Kamis, 08 Maret 2012

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Apple Umumkan The New iPad dengan Resolusi 2048 x 1536

Posted:



San Francisco, CHIP.co.id - Apple pada hari ini mengumumkan kehadiran "The New iPad" dengan ukuran layar 9,7 inci, tidak jauh berbeda dari bentuk dan ukuran versi sebelumnya, iPad 2, yang hadir dengan pilihan warna putih dan hitam baik untuk versi Wi-Fi ataupun 4G LTE. Namun berbagai peningkatan dilakukan, terutama pada sektor layar yang menghadirkan resolusi 2048 x 1536, yang tentunya akan membawa generasi baru di dunia fotografi (8/3).

Tablet generasi terbaru dari Apple yang menggunakan nama "The New iPad" menghadirkan ketajaman di sisi layar dengan resolusi 2048 x 1536 atau setara dengan 3,1 juta piksel, dapat dikatakan lebih besar 1 juta piksel dibandingkan jumlah piksel yang terdapat pada HDTV 1080p.

"The New iPad" hadir dengan penggunaan prosesor A5X dengan grafis quad-core dimana didesain khusus untuk kemampuan tampilan menakjubkan Retina Display. Retina pada mata manusia tidak akan mampu membedakan kerapatan piksel dengan jarak pandang 15 inci pada perangkat ini, serupa dengan jarak pandang sejauh 10 inci pada perangkat iPhone 4/4S. Tablet ini juga akan menampilkan saturasi warna lebih besar 44 persen.

Pada kamera sisi belakang dari "The New iPad" akan menggunakan sensor 5 megapiksel, dengan dukungan teknologi dan fitur seperti Backside illumination, 5 elemen lensa, filter Hybrid IR, Apple-designed ISP, iSight kamera, autofokus dan white balance, serta deteksi wajah.

Sektor video juga akan menghadirkan serentetan teknologi yang mampu merekam kualitas 1080p HD, dengan dukungan stabilisasi video, pengurangan noise sementara pada video, dan tentunya kemampuan video dengan retina display.

"The New iPad" tidak menghadirkan fitur Siri seperti yang dimiliki oleh iPhone 4S, namun menggunakan sebuah tombol baru dengan nama voice dictation yang akan mendukung penggunaan bahasa Inggris (English, British, Australia) serta Perancis, Jerman dan Jepang. Pilihan tablet "The New iPad" juga hadir dengan versi 4G LTE yang mampu memberikan kemampuan mengunduh hingga 73 Mbps, tentunya dapat pula dijadikan perangkat hotspot pribadi.

Peningkatan ketahanan daya juga hadir pada tablet ini serupa dengan iPad 2 yang mampu digunakan selama 10 jam penuh, atau 9 jam  versi 3G, namun "The New iPad" diinformasikan mampu tetap bertahan selama 10 jam dalam versi 4G. Hal ini tentunya akan memberikan kemampuan daya tahan lebih lama untuk pengguna saat melakukan aktivitas internet.

Pada sektor ukuran, terjadi penambahan ketebalan dibandingkan iPad 2, dimana tablet terbaru Apple memiliki ketebalan 9,4 mm dengan bobot lebih berat yaitu sekitar 635 gram. iPad 2 sendiri memiliki ketebalan 8,8 mm dan bobot sekitar 601 gram. Terdapat 3 jenis kapasitas pada media penyimpanan, serupa dengan versi terdahulunya  yaitu 16 GB, 32 GB dan 64 GB dengan masing-masing harga $499, $599 dan $699 untuk versi WiFi, sedangkan versi 4G dengan harga $629, $729, dan $829.

Fotografer akan dimanjakan dengan aplikasi iPhoto yang akan memberikan berbagai olah digital foto, termasuk salah satunya dengan kemampuan "The New iPad" yang dapat mengolah foto 19 megapiksel. Bahkan aplikasi SketchBook Ink dari Autodesk dinyatakan mampu menampilkan gambar saat dilakukan zoom dengan tetap mempertahankan kualitas tajam, serta kemampuan eksport gambar berukuran lebih dari 100 megapiksel.

Untuk Anda yang menantikan tablet "The New iPad" yang akan segera hadir pada 16 Maret mendatang di 10 negara besar, dan 23 negara berikutnya pada 23 Maret, sepertinya harus lebih bersabar, karena negara Indonesia sepertinya belum termasuk di daftar pada kedua tanggal tersebut.

Proyek Terbaik dari Indonesia di Lenovo Do Network

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Pada 8 Desember 2011, Lenovo menghadirkan kampanye Do Network yang bertujuan untuk memberikan inspirasi kepada para insan Indonesia dalam mengubah ide besar menjadi sebuah hal positif. Dalam kurun waktu 3 bulan, akhirnya Lenovo Do Network mengumumkan sebuah proyek terbaik dari 931 proyek unggulan yang dikirimkan oleh para doer dari Indonesia dengan  mengambil tempat di Hotel Four Seasons, Jakarta. Pemenang akan menerima hadiah utama berupa hibah sebesar US$25.000 atau sekitar 227 juta rupiah dari Lenovo (7/3).

Do Network merupakan platform online yang dirancang untuk mengisnpirasi orang-orang untuk berbagi ide mereka dengan komunitas para Doer yang lebih besar dengan pemikiran yang sama, yang kemudian membentuk tim-tim proyek dan mengembangkan ide-ide tersebut menjadi aksi nyata untuk menciptakan perbaikan di dalam masyarakat. Sumber daya dan alat disediakan untuk tim-tim proyek tersebut, termasuk bimbingan dari mentor yang disegani seperti Onno W.Purbo, Budi Putra dan Nurdiansyah. Dari total vote sebanyak 166.150 yang diperoleh seluruh finalis, Nizar Luthfiansyah ST dengan proyek "Bintang Sekolah - Classroom in A Box" muncul sebagai pemenang di Indonesia.

Sandy Lumy selaku Country General Manager, Lenovo Indonesia mengatakan,"Do Network dibangun untuk memberdayakan para pemimpi agar bangun dan melakukan sesuatu. Kami bangga telah mencapai tujuan ini di Indonesia dengan begitu banyaknya proyek yang memberi inspirasi. Semoga dengan hadirnya pemenang putaran pertama dari Lenovo Do Network di Indonesia dapat memberi inspirasi hingga diimplementasikan di dalam masyarakat."

Nizar Luthfiansyah ST sebagai pemenang proyek Lenovo Do Network hadir dengan mengemukakan proyek "Bintang Sekolah - Classroom in A Box" dimana proyek tersebut bertujuan untuk membantu mewujudkan pemerataan pendidikan antara wilayah perkotaan dan wilayah terpencil. Proyek ini didesain untuk membantu para siswa menyerap materi pelajaran dengan baik, sehingga dapat membangun pola pikir yang baik dan berhasil dalam Ujian Nasional.

Proyek tersebut merupakan sebuah revolusi cara belajar dan pengembangan kemampuan kognitif dengan teknik belajar yang efektif, mudah dipahami dan menyenangkan. Proyek ini dikemas sebagai sebuah sekolah virtual yang didesain menyerupai suasana belajar di sekolah namun berupa kelas portable yang dapat dibawa ke mana saja saat pendidikan diperlukan.

Nizar Luthfiansyah ST sebagai lulusan dari SMU Negeri 3 Malang mengatakan,"Proyek yang saya mulai bersama tim berjumlah 8 orang, sudah dimulai sejak bulan Agustus 2011, tiba-tiba saya menemukan kampanye Do Network ini dan mencoba untuk  ikut serta demi mendukung usaha kami, dan tidak menyangka dapat memenangkan kampanye pertama dari Lenovo ini."

Nizar juga mengungkapkan akan proyek yang dilakukannya akan terbagi menjadi 2, yaitu dalam bentuk Online dan CD atau flashdisk, dimana para guru yang tergabung di dalamnya akan ikut serta dalam pembuatan proyek ini. Pengerjaan per bab dilakukan per minggu, dan ke depannya akan ditambah jumlah tim menjadi 14 orang,  sehingga dapat mengerjakan 2 hingga 3 bab per minggunya. Untuk versi CD dibantu oleh tim Garuda Media serta memiliki proteksi CD, sedangkan versi online diberikan keamanan agar pengunjung tidak dapat mengunduh konten yang terdapat di dalamnya.

Proyek ini hadir dengan tampilan animasi 2D dan 3D, dimana Classroom in A Box meliputi:

  • Buku Ajaib yang berisi video presentasi guru mengajar
  • Ruang Perpustakaan Virtual
  • Classroom Test
  • Simulasi Materi Pelajaran
  • Game Edukasi

Do Network terdiri dari rangkaian empat putaran kontes yang masing-masing berlangsung selama 90 hari, dengan tema dan tantangan tematis berbeda diperkenalkan di setiap putaran. Putaran kedua kompetisi ini akan dimulai tidak lama lagi pada tahun ini.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Do Network mengenai peraturan resmi silahkan kunjungi situs http://donetwork.lenovo.com/id.

BenQ RL2240H Monitor Khusus untuk Gamer Profesional

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - BenQ mengumumkan ekspansi seri monitor game RL profesional dengan peluncuran RL2240H. Monitor seri RL yang diproduksi khusus hasil pengembangan bersama antara BenQ dengan ZOWIE Gear, produsen perangkat hight-end gaming profesional yang inovatif, dan STARTALE, team game profesional StarCraft 2 kelas dunia yang disponsori oleh BenQ sejak 2011.

Monitor RL2240H telah mendapat pengakuan internasional untuk dsain, kemampuan dan kinerja yang luar biasa. Diciptakan untuk meneruskan tradisi sebagai pemenang penghargaan dan filosofi unik BenQ tentang Gaming is in the Details. Variant baru seri RL ini menargetkan pemain game RTS tingkat atas yang mencari fleksibilitas pandangan yang lebih banyak dan tingkat kenyamanan, akurasi dan kontrol yang lebih tinggi, Monitor RL2450H memiliki fitur layar 24" W (16:09) Full HD LED dengan waktu respon 2ms GTG Black eQualizer, RTS Gaming, Display Mode dan Smart Scaling.

"Kami sangat senang mengumumkan bahwa RL2240H akhirnya tiba di Indonesia agar menimbulkan semangat yang luar biasa dalam komunitas pemain game profesional," ungkap Lee Kim Huat, Managing Director BenQ Singapore Pte Ltd.

Kolaborasi BenQ RL2240H dan STARTALE

Kolaborasi dengan ZOWIE GEAR dan para pemain STARTALE memberi pandangan baru untuk team R&D BenQ tentang detail yang sangat penting untuk memenangkan permainan, terutama kemampuan untuk memperoleh menilai dan merespon informasi dengan cepat. Sekarang dengan ukuran layar yang ditingkatkan dan desain penyesuaian tinggi, BenQ membuat game pertempuran menjadi saat-saat yang menyenangkan. RL2240H ini sekarang tersedia di Indonesia.

RL2240H, monitor gaming profesional benar-benar monitor dengan waktu respon paling tepat waktu untuk antisipasi kebutuhan dan tuntutan para gamers untuk kenyamanan dan fleksibilitas dalam menonton. Monitor ini memiliki segala fitur RL2240H, ditambah layar lebar 24" W(16:09) Full HD LED dan tinggi yang dapat diatur.
Fitur yang lain:

  • Black eQualizer. Teknologi mesin pengolah warna yang dirancang secara khusus, membuat monitor akan meningkatkan visibilitas/kemampuan pandangan di daerah gelap dengan mengungkapkan detail adegan tempur yang kritis. Gamer dapat menyesuaikan kecerahan layar tanpa terlalu mengekspos area yang terang dan hasilnya adalah layar dengan rincian tempur kritis yang cepat dengan tingkat kenyamanan bermain yang tinggi.
  • RTS Mode. Moda ini ditempatkan terpisah dari layar monitor, seperti halnya Black eQualizer, adalah fitur lain yang dikembangkan bersama-sama pemain STARTALE. Moda ini meng-kalibrasi monitor untuk mengoptimalkan pengaturan tampilan game RTS untuk kenyamanan dan kemudahan penggunanya.
  • Display Mode. Dibuat untuk mengakomodasi preferensi tampilan monitor secara individu, Display Mode memungkinkan gamer untuk memilih di antara tujuh ukuran layar dari 17" (4:3), 19" (4:3), 19" (16:10), 21.5" W (16:9), 22" W (16:10), 23" W (16:9) sampai 24" W (16:9).
  • Smart Scaling. Fitur unik ini menyempurnakan Display Mode sehingga memungkinkan gamer untuk mengatur ukuran skala layar secara manual.
  • Signature Black and Red Design. Desain hitam-merah yang khas pada monitor XL2420 diterapkan juga pada monitor RL2450H, monitor unggulan BenQ untuk pemain game profesional seperti halnya XL2420.

XL2420T Monitor Game Premium BenQ

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - BenQ baru saja meluncurkan tiga monitor game terbarunya, XL2420T. Seri XL sendiri adalah hasil pengembangan bersama antara BenQ dengan ZOWIE GEAR, produsen dan perancang perangkat premium gaming profesional yang inovatif.

XL2420T adalah bukti nyata filosofi "Gaming is in the details" dan juga pilihan yang hebat untuk hiburan ekstrim. XL2420T disertifikasi dengan NVIDIA 3D Vision 2-ready untuk memberikan pengalaman bermain game Full-HD 3D dan hiburan yang luar biasa bagi para gamer.

XL2420T juga diperlengkapi dengan teknologi NVDIA 3D LightBoost untuk memperterang layar sampai dua kali dari aslinya. XL2420TX bahkan diperlengkapi dengan pemancar 3D IR dan NVDIA 3D Vision 2 Glasses Kit untuk memudahkan tayangan grafis 3D yang hidup dan intensif.

Dibalut dengan casing hitam dan detail-detail merah yang elegan, penerima Good Design Award 2011, Red Dot Product Design Award 2011 dan penghargaan lainnya ini mencerminkan selear tinggi para pemakainya.
XL2420TX telah hadir di Indonesia, pada di bulan Februari 2012.

"Sungguh menyenangkan mengetahui bahwa XL2410T merupakan salah satu monitor pilihan utama para gamer pro di ajang-ajang DreamHack Summer 2011, Global Starcraft II League, GamesCon 2011, ESEA yang diadakan di AS dan dalam turnamen-turnamen IEM," kata Lee Kim Huat, Managing Director of BenQ Singapore Pte Ltd.

XL2410T, HeatoN dan SpawN

BenQ serius memberikan monitor yang berkualitas bagi gamer profesional. Maka dari itu, BenQ mengundang HeatoN dan SpawN, dua gamer profesional yang merajai game Counter-Strike, memberikan masukan monitor seperti apa yang harusnya ada bagi para gamer. Kolaborasi tersebut berhasil memadukan ide-ide pokok permainan game dalam menghadirkan game-game FPS dengan response rate super cepat, tampilan tajam dan fungsi kedali yang fleksibel.

Dibuat berbasis 120Hz, 2ms GTG response time dan rasio kontras dinamis 12 juta : 1 model XL series tidak hanya jaminan keberhasilan gaming FPS, melainkan juga memiliki fitur-fitur ekslusif yang sudah dirancang dengan matang untuk menyediakan keleluasaan dan kendali maksimal bagi para gamer FPS, meliputi:

  • Sebuah teknologi mesin warna yang memungkinkan para gamer meningkatkan tampilan gambar tanpa melebihkan level putih. Black eQualizer menampilkan detil yang penting untuk game pertempuran dengan memperjelas bagian gambar yang gelap, sehingga para gamer dengan sangat mudah dapat menampilkan detail tersebut secara cepat.
  • S Switch, sebuah remote control yang memungkinkan anda mengganti-ganti seting tampilan yang disesuaikan untuk memainkan game dan juga untuk hiburan. Tombol scroll bahkan memungkinkan pemakai untuk menavigasi dan mengganti setting OSD secara cepat.
  • Untuk menyesuaikan pilihan dan kebutuhan masing-masing pemakai, Display Mode memungkinkan para gamer mengganti-ganti ukuran layar monitor dari 17" (4:3), 19" (4:3), 19"W, 21.5" W (16:9), 22" W (16:10), 23" W (16:9) sampai 24" W (16:9), berkat fitur Smart Scaling yang secara manual menawarkan keleluasaan menyesuaikan ukuran layar sesuai dengan yang diinginkan.
  • Game Mode Loader, sebuah platform online yang menyimpan game yang di-preset bukan hanya oleh para gamer pro, melainkan juga oleh gamer legendaris semisal HeatoN dan SpawN. Pemakai dapat menginstal game-game preset ekslusif ini dan memanfaatkannya untuk kepentingan mereka. Mereka juga dapat menyimpannya ke dalam S Switch untuk membuka akses cepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar