Kamis, 15 Maret 2012

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Smartfren Luncurkan Smartfren Andro

Posted:


CHIP.co.id - Smartfren hari ini (15/3) meluncurkan smartphone terbarunya yang ditujukan untuk pecinta gadget yang gemar mengeksplorasi keunggulan sistem operasi Android yaitu Smartfren Andro. Smartphone yang mengusung tagline Watch, Play, and Fast ini merupakan smartphone Android CDMA EV-DO Rev A RUIM berlayar 4 inch pertama di Indonesia.

"Android saat ini tengah memikat banyak pengguna smartphone baik di tanah air maupun di berbagai penjuru dunia. Luasnya peluang untuk dieksplorasi dan serunya pengalaman yang ditawarkan sistem operasi ini menjadikan perangkat genggam yang mengusung Android menjadi pilihan utama di pasar," ungkap Rodolfo P. Pantoja, Presiden Direktur Smartfren.

"Pada akhirnya, gadget dengan kemampuan prima, serta layanan internet yang cepat namun hemat yang disediakan oleh operator, menjadi faktor penentu bagu pengguna untuk memilih yang terbaik baginya, dan Smartfren Andro adalah gadget yang dapat dipertimbangkan sebagai pilihan terbaik," tambahnya.

Smartfren Andro merupakan official smartphone Android kedua dari Smartfren setelah Smartfren Wide, dan akan ditawarkan dengan harga Rp.1.483.900. Tersedia bonus free data sebesar 12 GB selama 12 bulan dengan mekanisme free 1 GB untuk setiap isi ulang minimal Rp 50ribu dan berlaku untuk 12 kali isi ulang selama 12 bulan.

Spesifikasi:

  • CDMA 2000 1x EVDO Rev. A 800 MHz
  • Kecepatan data hingga 3.1 Mbps (download) & 1.8 Mbps (upload)
  • Prosesor Qualcomm 1 GHz
  • 4.0 inch IPS Display
  • ROM 512 MB & RAM 512 MB
  • Android 2.3 Gingerbread upgradable to 4.0 Ice Cream Sandwich
  • Kamera 3.2 MP
  • Bluetooth v3.0 (A2DP)
  • Baterai Li-ion 1630 mAh
  • Slot MicroSD hingga 32 GB (Micro-SDHC)
  • 3.5 mm headphone

Kaspersky Lab Luncurkan Kaspersky Internet Security Beta untuk Windows 8

Posted:


CHIP.co.id - Kaspersky Lab Selasa lalu (13/3) mengumumkan peluncuran produk Kaspersky Internet Security Beta. Kaspersky Internet Security Technical Preview ini diutamakan secara spesifik untuk pengguna pertama OS Windows 8 dari Microsoft, dimana saat ini juga dalam tahap pengujian beta. Versi technical preview ini dapat digunakan siapa saja untuk jangka waktu tiga bulan.

Kaspersky Internet Security merupakan solusi pengamanan terkini yang dirancang untuk melindungi pengguna dari virus, Trojan, hacker, spam dan masih banyak lagi. Dengan pendekatan ground-breaking hybrid, pengamanan sistem ini lebih inovatif karena berbasis cloud. Sistem ini merupakan salah satu solusi perlindungan paling efektif and unggul yang tersedia di antara serangkaian pengujian independen.

Kaspersky Internet Security Technical Preview mendukung teknologi baru dan perbaikan Windows 8 Beta, termasuk fitur pengamanan spesial yang dirancang untuk melindungi aplikasi OS baru yakni Metrostyle. Fitur baru yang perlu dipertimbangkan adalah dukungan untuk teknologi Microsoft terbaru Early Launch Anti-Malware (ELAM), dengan perlindungan efisien untuk PC pengguna dari malware rumit seperti rootkits dan bootkits. Peningkatan lainnya yang dibawa oleh tim pengembang Kaspersky Lab adalah membuat produk lebih selaras dengan Windows 8 dengan meningkatkan kinerja dan pembaharuan pada interface pengguna.

Edisi Kaspersky Internet Security Technical Preview Beta tersedia di http://www.kaspersky.com/windows8. Para pengguna sekaligus penguji juga dapat memberikan tanggapan mereka dalam Kaspersky Lab’s forum. Meskipun edisi beta disediakan tanpa technical support konvensional, namun spesialis Kaspersky Lab akan mengevaluasi seluruh pendapat dan saran dalam forum dalam rangka menyediakan pengalaman terbaik untuk seluruh pengguna ketika Windows 8 keluar.

Waspadai Iming-iming iPad Baru oleh Scammers

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Euphoria akan hadirnya “iPad baru” bukan saja berhasil memancing antrian penggemar Apple untuk melakukan pre-order baik di toko maupun melalui online. Tetapi lebih dari itu, ternyata para scammers pun turut menyambar kesempatan ini dengan memanfaatkan peluncurannya untuk melakukan jebakan di media sosial.

Trend Micro, baru-baru ini, telah mencatat beberapa posting di Facebook yang meng-klaim mereka akan memberikan “iPad baru” bagi pengguna yang beruntung.

Beberapa pengguna sengaja mem-posting link ini pada akun media sosial mereka seperti Facebook untuk meningkatkan poin mereka sebagai pengarah dan meningkatkan kesempatan untuk memenangkan “item” tertentu. Setelah pengguna meng-klik link tersebut mereka akan megunjungi sebuah situs yang meminta pengguna memasukkan alamat email.

Untuk meyakinkan pengguna, halaman tersebut menginformasikan bahwa hanya ada 2 sisa tempat yang tersisa. Setelah pengguna memberikan alamat email, pengguna kemudian diarahkan ke dalam sebuah halaman yang memperlihatkan bagaimana mekanisme kontes ini berjalan. Mereka juga meminta pengguna untuk:

  • Memposting kembali link tersebut ke banyak jejaring sosial, seperti Facebook, Twitter, dan Instant Messenger lainnya.
  • Menyalin link tersebut ke dalam blog pengguna.

Semua itu dilakukan sebagai bagian dari penentuan pemenang. Nah, dengan melakukan instruksi ini, tanpa disadari pengguna telah melakukan phishing, pada gilirannya menjadi spammer sendiri.

“Kepentingan umum di media sosial  menjadi alat yang ampuh bagi kejahatan cyber masuk ke dalamnya, dan mereka telah berulang kali menarik keuntungan di sini," ujar Myla Pilao, Director dari Trend Labs Trend Micro.

Jika dicermati dari kasus di atas perlu kita sadari adalah kunci untuk melawan serangan mereka. Kita sebagai individu perlu lebih proaktif tentang mendidik satu sama lain dan melindungi privasi kita di Internet.

Inovasi Cetak Terdepan dari Hewlett-Packard

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Hewlett-Packard, kian memantapkan posisinya sebagai pemimpin inovasi dalam industri cetak selama lebih dari 30 tahun, dengan meluncurkan rangkaian inovasi terdepan milik mereka.

“Lebih dari 30 tahun pengalaman di dunia imaging & printing, HP mempersembahkan rangkaian inovasi yang terdepan di industri serta keandalan tak tertandingi untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di berbagai lapisan,” kata Mulia Dewi Karnadi, Managing Director, Imaging & Printing Group, HP Indonesia.

Berbagai keunggulan produk dan solusi cetak HP memberi kebebasan bagi konsumen berbagai segmen dan skala agar dapat berfokus pada hal-hal yang penting bagi mereka melalui fitur serta teknologi yang ramah, efisien, serta bersahabat dengan lingkungan.

“Begitu banyak inovasi dikemas dalam setiap printer kami, sehingga setiap printer HP merupakan solusi dan investasi terbaik untuk meningkatkan produktivitas, kreativitas, sambil berpartisipasi terhadap penyelamatan lingkungan," jelas Karnadi.

Inovasi LaserJet untuk Usaha Kecil hingga Enterprise

Sebagai merek printer laser Nomor 1 di dunia (sumber: IDC Quarterly Hardcopy Reports 2000-2010) dan memperoleh pengakuan dari Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI), printer-printer HP LaserJet telah dikenal memiliki berbagai keunggulan yang menjadikan bisnis dan usaha kecil tetap kompetitif dan efisien dalam persaingan yang semakin ketat.

Fitur-fitur hemat energi seperti Instant-On, dan Auto-On/Auto-Off, Auto-Duplex, Carbon Footprint Calculator untuk menghitung emisi karbon dari perangkat cetak kantor, hingga hal-hal sederhana seperti kemasan yang dirancang kompak sehingga meminimalkan dampak pada lingkungan, menjadikan HP LaserJet pilihan terbaik bagi bisnis yang peduli lingkungan.

HP Color LaserJet kini makin terjangkau sehingga para pengusaha mikro pun dapat merasakan keunggulannya untuk mencetak sendiri proposal, kontrak, brosur berwarna maupun keperluan lain dengan kualitas profesional.
Tren baru ePrint telah diadopsi oleh jutaan pengguna di seluruh dunia untuk memudahkan para profesional yang selalu ingin dapat mengakses perangkat cetaknya dari manapun menggunakan perangkat email apapun. Beragam aplikasi ePrint Biz Apps yang dapat diakses melalui layar sentuh semakin memperkaya pengalaman mencetak dokumen bisnis karena semua orang dapat tetap produktif bahkan saat tidak berada dekat komputer.

Supplies Original HP, Jaminan Mutu Andalan

Pengalaman dan kepemimpinan HP selama bertahun-tahun dalam riset dan pengembangan supplies telah menghasilkan kartrid tinta dan toner yang mampu menghasilkan kombinasi resolusi terbaik, ketepatan warna, dengan daya tahan yang tak tertandingi.

Teknologi ColorSphere dan Vivera menghasilkan warna-warna yang cemerlang dan hidup, cepat kering dan anti luntur, sementara teks hitam semakin tajam.

Setiap kartrid HP diproduksi melalui proses daur ulang closed-loop (proses dengan efisiensi tertinggi dalam siklus daur ulang) yang menjamin tidak ada bahan yang terbuang dan menjadi limbah. Hingga tahun 2011, HP telah memproduksi 1 milyar kartrid yang berasal dari bahan daur ulang.

Berbagai inovasi yang menjadikan supplies HP salah satu produk paling revolusioner juga kini diproteksi dengan pengaman hologram baru untuk melindungi konsumen dari pemalsuan.

Solusi Cetak Komprehensif untuk Enterprise

Untuk melengkapi jaringan perangkat imaging & printing di perusahaan dan mengimbangi kompleksitas bisnis, HP menghadirkan solusi Web Jet Admin yang menjamin keamanan informasi dan memudahkan kontrol oleh staf TI berkat pengelolaan yang terpusat.

Selain itu, Color Access Control dan Pull Printing memberi atau membatasi akses untuk mencetak jenis dokumen tertentu serta mengamankan data agar hanya dapat diakses oleh pengguna yang berwenang.

“Berbagai inovasi yang telah dihadirkan dan terus dikembangkan, menjadi bukti komitmen HP untuk memberi kontribusi bagi masyarakat melalui kepemimpinan dan keahliannya dalam bidang imaging & printing,” tambah Mulia Dewi Karnadi. “HP akan terus berinovasi demi terwujudnya kreativitas, efisiensi serta produktivitas semua penggunanya.”

Gregory Bryant, General Manager Intel Asia-Pasific Terbaru

Posted:


CHIP.co.id - Intel mengumumkan bahwa Gregory Bryant diangkat sebagai vice president dan general manager of Intel Asia-Pacific. Berbasis di Hong Kong, Bryant akan bertanggung jawab untuk semua hal terkait penjualan, pemasaran dan pengembangan pasar produk Intel di kawasan Asia-Pasifik, kecuali Jepang dan Cina.

Bryant bergabung dengan Intel pada tahun 1992. Sebelum menempati perannya saat ini, Bryant menjabat sebagai wakil presiden dan direktur akun Lenovo global. Dalam jabatan tersebut ia bertanggung jawab untuk mengelola semua aspek terkait hubungan Intel dengan Lenovo, termasuk penjualan, pemasaran dan pemberdayaan teknis. Dia juga pernah menjabat sebagai wakil presiden dan general manager dari Divisi platform Kantor Digital, di mana ia
memimpin persiapan, peluncuran dan pengembangan lebih lanjut dari teknologi Intel vPro lintas perangkat desktop dan PC mobile.

"Asia-Pasifik saat ini merupakan garis depan inovasi dan pertumbuhan teknologi global. Pasar negara berkembang, seperti Indonesia dan India, akan menjadi penyumbang terbesar dari pertumbuhan pasar PC seluruh dunia dalam beberapa tahun ke depan, hal ini sejalan dengan peningkatan permintaan akan komputasi cloud, " demikian dikatakan Bryant.

Bryant mengembangkan keahlian TI saat bergabung dalam Grup Teknologi Informasi Intel, di sana ia diperkaya melalui peran teknis maupun operasional, termasuk menjabat sebagai direktur bagian office computing.
Bryant meraih gelar Bachelor of Science di bidang teknik listrik dari Universitas Kansas pada tahun 1991 dan meraih gelar Master of Science di bidang sistem manajemen dari Golden Gate University pada tahun 1996. Ia berhasil menyelesaikan Program Manajemen Lanjutan di Harvard pada tahun 2009.

"Selain itu, tiga dari 10 OEM terbesar (Original Equipment Manufacturers) di dunia, berbasis di Taiwan dan Korea Selatan. Dua di antara perusahaan tersebut merupakan perusahaan yang paling pesat perkembangannya di dunia OEM. Taiwan dan Korea Selatan saat ini telah tampil sebagai pusat desain dan inovasi untuk produk consumer electronic global. Kedua negara ini menjadi yang terdepan melalui beragam desain terbaik untuk Ultrabook, tablet serta smartphone dalam 2012 ini serta ke depannya, " lanjutnya.

Oracle Luncurkan Oracle Airline Data Model

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Oracle mengumumkan ketersediaan Oracle Airline Data Model, dalam rangka memperluas kelengkapan portofolio solusi aplikasi dan teknologi mereka dengan solusi yang dirancang khusus membantu maskapai penerbangan untuk menekan biaya dan risiko perusahaan.

Oracle Airline Data Model dirancang sesuai dengan standar yang ada, memberikan skema database pre-built demi membantu maskapai penerbangan mengoptimalkan pengumpulan, penyimpanan, dan analisis data penumpang dari saat proses pemesanan, penjualan, operasional, hingga program loyalitas, layanan pelanggan serta dimensi keuangan. Kesemuanya dilakukan dalam pusat data perusahaan.

"Oracle Airline Data Model membuat hal ini menjadi lebih mudah dengan memberikan model data penumpang yang komprehensif dilengkapi dengan indikator pre-built yang spesifik bagi industri penerbangan, OLAP cubes untuk kebutuhan analisis multi-dimensional dan pengolahan data untuk analisis terprediksi," ujar Cetin Ozbutun, Vice President Data Warehouse Technologies Oracle.

Tersedia sebagai modul pilihan bagi Oracle Database 11g Enterprise Edition, solusi baru Oracle Airline Data Model ini menghadirkan solusi komprehensif terkait skema database penumpang, perangkat analitik, prediksi tren dan kemampuan pengolahan data.

Oracle Airline Data Model merupakan bagian dari Oracle’s Passenger Data Management, solusi bagi industri penerbangan yang juga mencakup Oracle Exadata Database Machine dan Oracle Business Intelligence Enterprise Edition 11g. Passenger Data Management dari Oracle ini menyediakan sebuah solusi data warehouse penumpang yang belum pernah ada sebelumnya bagi perusahaan penerbangan.

"Didesain untuk bekerja dengan data warehouse Oracle, perusahaan penerbangan dapat dengan cepat dan mudah memanfaatkan keunggulannya," jelas Ozbutum.

Solusi Oracle Airline Data Model dan Oracle Passenger Data Management dirancang untuk membantu maskapai penerbangan mempersingkat dan menyederhanakan migrasi data penumpang dari sistem yang lama dan memungkinkan konsolidasi data penumpang lintas tempat penyimpanan data berbeda.

Implementasi Cepat, Informasi Mendalam dan Peningkatan Pengalaman bagi Pelanggan

Portofolio teknologi aplikasi dan solusi komprehensif dari Oracle untuk industri maskapai penerbangan ini akan membantu memodernisasi platform operasional mereka, meningkatkan kecepatan serta efisiensi, meningkatkan tingkat loyalitas pelanggan dan semakin memperbaiki tingkat kepatuhan pada peraturan.

Dengan solusi Airline Data Model Oracle dan Passenger Data Management, perusahaan penerbangan akan dapat:
Diuntungkan berkat singkatnya waktu implementasi dan penggunaan biaya yang sudah dapat diperkirakan:

Dirancang dan dioptimalkan untuk data warehouse Oracle, termasuk Oracle Exadata Database Machine, Oracle Airline Data Model juga akan memudahkan pelanggan dalam merencanakan pengembangan dan penyesuaian lingkungan database yang ada.

Mengakses secara cepat, informasi lengkap mengenai penumpang dan bisnis: Oracle Airline Data Model mencakup lebih dari 370 tabel, 8.500 atribut dan 250 tolak ukur spesifik untuk industry penerbangan. Paket solusi ini juga hadir dengan pre-built OLAP cubes yang berguna unutuk melakukan analisa dimensional secara cepat.

Meningkatkan pengalaman bagi pelanggan: Dengan mengetahui berbagai informasi terkait penumpang secara rinci dan akurat, perusahaan penerbangan dapat melakukan segmentasi pelanggan secara efektif dan kemudian menggunakan informasi mendalam ini untuk meningkatkan pengalaman bagi pelanggannya.

"Solusi Passenger Data Management dari Oracle menyediakan sebuah data warehouse pre-built yang mumpuni bagi maskapai penerbangan untuk memindahkan riwayat data penumpang yang tersimpan dalam beragam lokasi dan platform operasional lama, serta data real-time penumpang yang berasal dari berbagai sumber termasuk pusat reservasi, situs web maskapai penerbangan, situs web mobile, dan juga beragam platform social lain. Analitik pre-built dalam solusi Passenger Data Management akan menyediakan wawasan penting yang dibutuhkan maskapai untuk memberikan personalisasi pengalaman perjalanan," ungkap Vijay Anand, Senior Director & Global Lead, Travel, Transportation, and Logistics Industries Oracle.

ESET Kenalkan Produk Baru di CeBIT 2012

Posted:


Hanover - Jerman, CHIP.co.id - Melalui sebuah ajang pameran komputer terbesar di wilayah Eropa, CeBIT 2012, ESET memperkenalkan produk barunya. Mengambil tema "Managing Trust - Trust and Security in the Digital World", ESET mengenalkan beberapa produk terbarunya yaitu yang ditujukan bagi kalangan bisnis dan organisasi dengan environment jaringan yaitu ESET Endpoint Security dan ESET Endpoint Antivirus.

Sebagai catatan, kedua produk tersebut saat ini masih berstatus BETA testing dan  bisa didownload secara gratis. Kedua produk baru tersebut bersama dengan ESET Mobile Security yang diperuntukkan bagi perangkat komunikasi mobile, ESET Smart Security 5 dan produk lain dari ESET akan ditampilkan di booth ESET.

ESET yang sekaligus sebagai sponsor di event tersebut, juga akan menjadi salah satu speaker dalam salah satu sesi diskusi. ESET yang diwakili oleh Richard Marko, CEO ESET dijadwalkan akan menyampaikan tema “Connect your lifestyle session: Always on - your life in the cloud”.

Pada kesempatan pameran internasional tersebut, Richard Marko menyampaikan "Saat ini, dunia bisnis dan pengguna komputer sangat membutuhkan proteksi yang fleksibel dan dukungan cloud. Untuk itulah kami mengembangkan pusat-pusat riset malware di seluruh dunia, sehingga dengan demikian kami di ESET bisa merespon secara efektif terhadap pertumbuhan dari mobile malware, serangan-serangan yang terjadi dan cyberthreats lainnya. Pada saat yang sama kami juga memandang pendidikan sebagai bagian yang sangat penting dalam menciptakan cyber-space yang lebih aman, dan mencegah terjadinya kejahatan didunia maya."

Didalam sesi diskusi tersebut Richard Marko menjelaskan bahwa, perangkat internet akan semakin banyak membantu manusia mengakses data dimana saja, dan kapan saja. Dengan perangkat tersebut satu sama lain akan saling terhubung, sepanjang waktu dan tidak dibatasi oleh sekat apapun. Pada masa yang akan datang internet tidak lagi menjadi sebuah dunia virtual, tetapi lebih pada kenyataan yang dihadapi sehari-hari, yang didalamnya juga meliputi pekerjaan dan kehidupan pribadi.

Lalu yang jadi pertanyaan penting terkait dengan topik tersebut adalah apa bentuk pengembangan lanjutan yang akan nampak di masa yang akan datang? Lalu Bagaimana perkembangan teknologi itu merubah hidup manusia baik secara sosial maupun pribadi.

ESET, CeBIT 2012 dan Indonesia

Masih terkait dengan event CeBiT 2012 di Hanover tersebut, Chrissie Maryanto, Marketing Director PT. Prosperita- ESET Indonesia menyampaikan, “Jika tahun lalu tampilnya ESET di ajang CeBiT fokusnya adalah ESET Smart Security V5 Home Edition, sekarang pada ajang CeBiT 2012 adalah waktunya proteksi untuk sistem jaringan dengan diperkenalkannya  ESET Endpoint Security dan ESET Endpoint Antivirus. Maka kedepan, ESET akan mampu memberikan perlindungan, tidak hanya pada komputer, tetapi juga perangkat komunikasi mobile. Sehingga pengguna smartphone apapun sistem operasi yang digunakan, Android, Windows Mobile, Symbian, Mac akan terlindungi secara lebih baik."

Dalam waktu yang tidak lama lagi, setelah versi final release, Indonesia juga akan menikmati produk terbaru ini, yang akan menambah jajaran produk solusi keamanan internet tersebut yaitu ESET Endpoint Security dan ESET Endpoint Antivirus," demikian jelas Chrissie.

TAG Heuer RACER, Ponsel Android Termewah di Dunia

Posted:


CHIP.co.id - Bagi Anda yang memiliki kegemaran mengoleksi benda-benda mewah dan elegan, sudah pasti Anda harus mengoleksi ponsel berdasain supermewah dari TAG Heuer. Pembuat jam tangan yang terkenal dengan desain mereka yang elegan, baru-baru ini meluncurkan TAG Heuer RACER, ponsel yang dibungkus dalam material serat karbon dan titanium super mewah.

Jika Anda melihat sekilas desain super mewah berwarna hitam dan orange yang ada di ponsel ini, sudah pasti Anda teringat akan mobil Formula 1 yang sangat digemari kaum borjuis. Maka karena ia mengesankan bahwa ponsel mewah ini layaknya mobil tercepat di dunia, maka TAG Heuer pun menyematkan prosesor berkecepatan tinggi dan perangkat lunak terbaru dari Android dengan interface 3D yang disesuaikan. Sayangnya, sampai saat ini, TAG Heuer belum melengkapi jenis prosesor dan sistem Android apa yang mereka gunakan untuk ponsel tersebut.

Rencananya, TAG Heuer akan mulai memasarkan ponsel Android termewah di dunia ini di butik mereka tepat di bulan Juli. Untuk harganya, sudah pasti apabila ingin memiliki barang mewah Anda harus mengeluarkan kocek sedalam-dalamnya, karena ponsel ini dibanderol harga € 2.800 atau sekitar USD 3.687.

Server Penyimpanan WD Sentinel DX4000 Untuk UKM

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id
- Western Digital (WDC) pada hari ini mengumumkan kehadiran WD Sentinel DX4000 yang merupakan sebuah solusi penyimpanan jaringan yang didesain untuk memenuhi kebutuhan Usaha Kecil Menengah (UKM). WD Sentinel DX4000 mengkombinasikan penyimpanan secara terpusat, perlindungan backup dan restore untuk 25 perangkat jaringan (14/3).

Tirtasaputra Salim selaku Sales Manager, Branded Products, Western Digital membuka acara peluncuran di Hotel Le Grandeur, Jakarta dengan memaparkan fitur WD Sentinel DX4000 dan memberikan demo dihadapan pers. Tirtasaputra mengatakan,"WD Sentinel DX4000 hadir untuk kebutuhan UKM yang memberikan berbagai fitur, baik fitur backup data, dukungan RAID 1 dan RAID 5, serta remote akses yang memungkinkan pengguna dapat melakukan akses jarak jauh dari lokasi manapun."

WD Sentinel DX4000 menggunakan sistem operasi Windows Storage Server 2008 R2 Essentials dengan dukungan CPU Intel D525 Dual Core Atom serta memory 2 GB SODIMM DDR3-800. Perangkat ini memiliki ukuran 206 x 160 x 224 mm dengan bobot sekitar 4,88 hingga 6,35 Kg, tergantung dari pilihan kapasitas harddisk. Media penyimpanan ini hadir dengan pilihan kapasitas 4 TB, 6 TB, 8 TB dan 12 TB yang mampu terhubung hingga 25 perangkat PC ataupun Mac di dalam jaringan.

WD Sentinel DX4000 memiliki 2 port Gigabit Ethernet, 2 USB 3.0, serta 2 eksternal power, dengan sebuah layar LCD 2 baris 16 karakter. Media penyimpanan terbaru dari WD ini sudah dikonfigurasikan dengan drive kelas enterprises, perlindungan penyimpanan RAID 1 untuk 2 drive awal, ataupun RAID 5 untuk 3-4 drive.

Perangkat ini juga mampu melakukan backup secara berkala dan recovery data dengan mudah, serta memungkinkan pengguna untuk selalu terhubung sebagai public cloud. Media penyimpanan ini juga dapat digunkan sebagai media server DLNA, serta dapat membuat domain atau join domain server.

Untuk memberikan dukungan penuh kepada UKM, WD Sentinel DX4000 juga menghadirkan beberapa paket layanan seperti:

  1. WD Guardian Express: Menawarkan penggantian komponen pada hari berikutnya termasuk biaya pengiriman dan penanganan.
  2. WD Guardian Pro: Menawarkan kesepakatan dukungan selama satu tahun dengan layanan WD, penggantian komponen secara cepat dan akses prioritas ke dukungan teknis. 
  3. Guardian Extended Care: Layanan yang memperpanjang garansi produk dari standar tiga tahun menjadi lima tahun.

WD Sentinel DX4000 telah hadir dipasaran dengan harga US$1.029 untuk kapasitas 4 TB dan US$1.525 untuk kapasitas 8 TB dengan garansi selama 3 tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar