Sabtu, 03 Maret 2012

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Perangkat Storage di Mega Bazaar 2012

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - Mega Bazaar 2012 yang berlangsung selama 5 hari di JCC, Senayan menghadirkan jajaran media penyimpanan seputar hardisk, portable hardisk, hingga perangkat NAS (3/3).

CHIP memandu Anda dalam menemukan perangkat media penyimpanan ini. Anda dapat mengunjungi lokasi Hall B yang akan menemukan brand-brand besar pemain storage.

Boot Buffalo dengan nuansa merahnya hadir dengan berbagai pilihan seperti MiniStation Plus HD-PNTU3 Series dengan ukuran 500 GB dan 1 TB kisaran harga 750 ribu hingga 1,1 juta. Tersedia juga Buffalo HD-PZU3 Series yang lulus uji US Military Grade Shock Protection dengan kapasitas 500 GB dan 1 TB dengan kisaran harga 830 ribu hingga 1,2 juta rupiah.

Pilihan lainnya yang dapat menunjang kapasitas lebih besar seperti LinkStation Pro, LinkStation Duo dan LinkStation Pro Duo hadir dengan kisaran harga 880 ribuan hingga 2,5 jutaan yang tersedia dengan kapasitas 1 TB hingga 2 TB, jajaran seri ini juga memiliki pilihan ukuran hingga 6 TB bagi yang membutuhkannya.



CHIP juga menemukan perangkat terbaru dari Buffalo yang diluncukan pada Januari lalu yaitu CHIP Cloudstation  CS-X Series dan Cloudstation CS-WV/R1 dengan ukuran 1 TB hingga 4 TB dengan kisaran harga 1,8 jutaan hingga 2,2 juta rupiah untuk seri CS-X.

Tepat berdekatan dengan lokasi Buffalo, Anda juga akan menemukan Western Digital dengan pilihan seri yang disesuaikan kebutuhan pengguna. Sebut saja seri My Passport Essential, My Passport Essential SE, My Passport Studio, My Passport Studio for Mac, My Book Essential, My Book Studio, My Book Studio II, My Book Studio for Mac serta WD Elements. Kapasitas yang ditawarkan pun sangat beragam, mulai dari 320 GB, 500 GB, 650 GB, 1 TB, 2 TB, 3 TB, 4 TB, dan 6 TB.

Tak ketinggalan pula seri My Book Live dan My Book Live Duo yang menawarkan secara cuma-cuma dukungan antivirus dari AVIRA. Harga yang ditawarkan berkisar dari 725 ribuan hingga 4,2 jutaan dari kapasitas terkecil 320 GB di seri My Passport Essential hingga 6 TB di seri My Book Live Duo.

Untuk Anda yang membutuhkan keperluan penyimpanan perangkat DSLR ataupun ponsel pintar, CHIP juga menemukan VGEN di sektor belakang Hall B, ataupun brand Sandisk turut menawarkan harga menarik dengan pilihan kapasitas untuk media storage portable SD Card. Anda juga dapat menemukan berbagai banyak pilihan flashdisk di sektor Mangga Dua Area, tepat bersebelahan dengan Hall B yang mengarah ke pintu luar samping. Transcend juga turut hadir yang berada di sektor Main Lobby, sehingga Anda memerlukan perpindahan lokasi untuk menemukan boot ini.

Advan Luncurkan Tablet Vandroid T1C di Mega Bazaar 2012

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - Pada acara Mega Bazaar yang berlangsung dari 29 Februari hingga 4 Maret 2012 di JCC, Senayan, Advan turut meramaikan pasar tablet berbasis Android dengan menghadirkan Vandroid T1C dengan ukuran 7 inci (1/3).

Tjandra Lianto selaku Division Head Manager Advan membuka acara dengan memaparkan beberapa kemampuan tablet PC dengan prosesor 800 Mhz dengan chipset T7227 yang mampu memberikan kecepatan dan kenyamanan kepada penggunanya. Aktivitas keseharian seperti bermain game, email, browsing dan membaca sejumlah ebook dapat terasa nyaman pada tablet 7 inci ini.

Tjandra Lianto mengatakan,"Kami sangat senang sekali bekerjasama dengan Qualcomm yang memberikan dukungan penuh untuk produk-produk kami. Tablet Vandroid T1C dengan prosesor Qualcomm akan memberikan pengalaman menarik kepada masyarakat Indonesia."

Dukungan kapasitas baterai 4000mAh di Vandroid T1C mampu digunakan hingga 7 jam, atau sekitar 49 jam saat siaga. Keunggulan utama Vandroid T1C dimana tablet ini mampu digunakan sebagai fungsi telepon dan SMS, dengan serangkaian fungsi GPS ataupun map. Konektivitasnya didukung dengan port mini USB, Wi-Fi versi b/g/n dan tentunya jalur 3G. Tablet ini juga memiliki dual kamera yang mampu memberikan kemudahan pengguna saat mengabadikan momen.

Ben Siagian selaku Senior Director & Country Manager Qualcomm Indonesia juga turut hadir pada acara ini dengan mengungkapkan,"Qualcomm menyambut baik atas dukungan Advan yang menghadirkan tablet Vandroid TC1 yang menggunakan prosesor kami di seri Sanpdragon S1 entry level. Tercatat diseluruh dunia sudah mencapai 340 perangkat yang menggunakan chipset kami, dan dari jumlah tersebut, sudah 40 tablet yang menggunakan prosesor Qualcomm."

Ben juga mengungkapkan bahwa beberapa produk baru di pasar ponsel pintar juga menggunakan prosesor Qualcomm, sebut saja Nokia Lumia, ponsel BlackBerry seri terbaru yang akan muncul, hingga berbagai seri dari HTC di tahun 2011, juga ponsel Sony Ericsson.

Vandroid TC1 telah hadir dipasaran dengan kisaran harga 2 jutaan, dan dalam waktu dekat akan menghadirkan Vandroid T3 berukuran 9,7 inci dengan kemampuan telepon dan SMS di jalur 3.5G, serta Vandroid T4 dengan ukuran 8,4 inci.

Pada saat yang bersamaan, Advan juga menghadirkan modem Advan Jetz yang merupakan modem usb berukuran kompak. Modem ini memiliki slot micro SD yang dapat berfungsi sebagai layaknya sebuah flashdisk yang disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Tidak hanya itu saja, slot ini juga dapat digunakan untuk transfer data sebagai card reader. Operator XL dan Telkomsel menggunakan modem Advan Jetz untuk memberikan kemudahan kepada pengguna dalam menjelajah dunia maya.

Advan Jetz Router juga dihadirkan bersamaan dengan peluncuran tablet Vandroid T1C. Produk berukuran kompak dan bersifat mobile, mampu memberikan jalur internet hingga ke 100 pengguna. Router ini memberikan kecepatan transfer data hingga 150 mbps melalui WiFi jenis b/g/n, tentunya perangkat ini juga didukung dengan chipset Qualcomm. Penggunaan baterai kapasitas 1500mAh dapat bertahan hingga 5 jam dengan jangkauan sinyal hingga jarak 15 meter untuk simcard GSM.

CHIP juga menyempatkan diri untuk melihat produk terbaru dari Advan Vandroid TC1 di area Cendrawasih Hall, Mega Bazaar. Layar sentuh 7 inci kapasitif mampu merespon dengan baik saat digunakan. Untuk Anda yang ingin merasakan tablet Vandroid T1C, dapat mengunjungi boot Advan di C3a.

Kaspersky Lab Berikan Solusi Keamanan di Perangkat Samsung

Posted:

CHIP.co.id - Kaspersky Lab yang telah dikenal menyediakan beragam produk antivirus kini memperluas layanannya dengan mengumumkan telah menjadi Golden Member dalam Program Samsung Enterprise Alliance. Hubungan kemitraan yang berlaku global ini sudah dimulai sejak Oktober 2011 dan bertujuan menjalin kerja sama yang lebih dekat antara kedua perusahaan, serta mengintegrasikan produk-produk Kaspersky Lab dengan beragam perangkat Samsung.

“Melalui kerjasama ini, kami berharap dapat mengembangkan distribusi solusi kami melalui jaringan global Samsung Electronics serta meningkatkan posisi market kami dalam skala global,” kata Garry Kondakov, Chief Sales and Marketing Officer of Kaspersky Lab.

Sebagai bagian dari Golden Partnership, Kaspersky Lab menyediakan produk Kaspersky Mobile Security dan Kaspersky Tablet Security kepada Samsung untuk melindungi semua perangkat ponsel Samsung berbasis Android, baik milik pribadi maupun korporat. Ini merupakan solusi keamanan kelas tertinggi untuk melindungi data pribadi, perangkat hilang atau dicuri, telepon dan pesan yang mengganggu, serta piranti lunak yang berbahaya.

Selain kerjasama untuk ponsel, Kaspersky Lab juga menyediakan peranti lunak keamanan untuk konsumen sebagai perlindungan PC Samsung, notebook dan netbook yang menggunakan OS Windows. Di level korporat, Kaspersky Lab menyediakan Kaspersky Endpoint Security dengan model bisnis berbeda serta pendekatan fleksibel untuk mendapatkan keamanan yang terbaik bagi jenis perusahaan yang berbeda-beda.

Nokia 808 PureView, Smartphone dengan Kamera Beresolusi 41 Megapiksel

Posted:


CHIP.co.id - Nokia umumkan kehadiran smartphone terbarunya yang memiliki kamera dengan resolusi 41 megapiksel. Nokia 808 PureView adalah smartphone pertama yang memiliki fitur Nokia PureView, menyatukan sensor resolusi tinggi, eksklusif Carl Zeiss optik dan algoritma yang dikembangkan Nokia, yang baru akan mendukung high-end pengalaman pencitraan untuk produk Nokia di masa depan.

Nokia 808 PureView fitur besar, resolusi tinggi 41 megapiksel sensor dengan kinerja tinggi Carl Zeiss optik dan teknologi pixel oversampling baru. Pada resolusi standar (2/3, 5 dan 8 megapiksel) ini berarti kemampuan untuk memperbesar tanpa kehilangan kejelasan dan menangkap tujuh piksel informasi, kondensasi menjadi satu piksel untuk foto paling tajam yang pernah dibayangkan. Pada resolusi tinggi (38 megapiksel maksimum) berarti kemampuan untuk menangkap gambar, kemudian zoom, membingkai ulang, memotong, dan mengubah ukuran setelah itu untuk mengekspos sebelumnya tak terlihat tingkat rincian. Dengan unggul cahaya rendah kinerja dan kemampuan untuk menyimpan dalam ukuran file kompak untuk berbagi dalam email, MMS, dan di jaringan sosial, Nokia 808 PureView memungkinkan bagi siapa saja untuk menangkap gambar terlihat profesional dalam setiap kondisi.

Selain unggul teknologi imaging, Nokia 808 PureView juga memiliki full HD 1080p untuk rekaman video dan bisa di-zoom hingga 4X, dan penggunaan pertama di dunia Rekaman Nokia Rich. Rekaman kaya memungkinkan rekaman audio pada CD-seperti tingkat kualitas, yang sebelumnya hanya dapat dilakukan dengan mikrofon eksternal. Nokia 808 juga memiliki fitur eksklusif PureView Dolby Headphone, yang mengubah konten stereo menjadi pengalaman suara surround pribadi atas setiap headphone dan Dolby Digital Plus untuk 5.1 channel surround sound playback.

"Teknologi Nokia PureView telah membawa standar baru dalam berbagai ukuran yang ditetapkan,"ungkap Jo Harlow, executive vice president of Nokia Smart Devices.

"Semua orang pasti akan fokus pada sensor 41 megapiksel milik Nokia 808 PureView, tetapi lompatan kuantum sebenarnya adalah bagaimana memanfaatkan piksel yang digunakan untuk memberikan pengambilan kualitas gambar pada setiap resolusi dan kebebasan yang disediakan untuk memilih gambar apa yang akan Anda ambil," tambah Jo.

Orang-orang akan mengira fokus hingga sensor 41 megapixel. Padahal lompatan kuantum sesungguhnya adalah bagaimana pixel itu digunakan untuk mendapatkan gambar dengan kualitas baik dalam resolusi apapun

  • OS: Symbian Belle
  • Ukuran Layar: 4 inch
  • Internal memory :16 GB
  • Kamera: 41 megapixels
  • Dimensi ponsel: 4.88 x 2.37 x 0.55 inch
  • Berat: 168,9 gr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar