Minggu, 04 Maret 2012

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Serangkaian Perangkat Games di Mega Bazaar dan Indonesia Games Festival 2012

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - Serangkaian perangkat games pada acara Mega Bazaar 2012 di JCC Senayan, Jakarta, menghadirkan brand terkemuka yang mampu memberikan banyak pilihan kepada gamer dalam memaksimalkan aktivitas game. Indonesia Games Festival 2012 juga semakin menyemarakkan dan ajang temu gamer Indonesia untuk beradu laga di berbagai kompetisi game hingga cosplay (4/3).

CHIP memberikan ulasan seputar kebutuhan gamer akan jajaran perangkat yang ditemukan di Mega Bazaar 2012. Perangkat games

Notebook powerfull untuk kebutuhan gamer seperti Alienware menghadirkan 2 notebook terkini yang dimiliki Alienware. Notebook Alienware M14x hadir dengan ukuran 14 inci dengan kisaran harga USD 2.299, sedangkan notebook Alienware M17x R3 hadir dengan harga USD 3.099. Anda dapat menemukan kedua produk notebook ini di larea Cendrawasih Hall di sektor sisi kanan belakang.

Astrindo Senayasa dengan jajaran Gamer's Zone juga hadir pintu masuk sebelah di sektor Hall B. Jajaran produk VGA, motherboard, heatsink, casing, dan powersupply disajikan dengan berbagai pilihan dari Sapphire, ASRock, dan Cooler Master. Jajaran VGA menghadirkan harga kisaran 1,25 juta hingga 5 juta rupiah. Untuk audio, produk Sennheiser mampu menghadirkan beragam pilihan harga dengan promo menarik.

Berbagai perangkat dukungan untuk para gamer, seperti keyboard, mouse, speaker dan aksesoris lainnya, hadir pula Logitech, Creative dan Genius yang turut memberikan beberapa pilihan menarik. Logitech hadir pada area Cendrawasih Hall di sisi kiri belakang, tepat bersebelahan dengan boots Alienware. Untuk lokasi Creative dan Genius yang berdampingan, Anda dapat menemukannya di Hall B sektor tengah belakang.

Gamer juga dapat ditemukan produk-produk Zotac, Deep Cool, VenomRX, HIS dan Elephant. Serangkaian pilihan perangkat VGA, motherboard, heatsink, casing, memory, power supply, mouse dan keyboard menawarkan harga dan promo menarik.

CHIP juga menemukan lokasi Razer dengan logo 3 ularnya berwarna hijau menyala di area Hall B, sektor tengah belakang. CHIP sempat mengecek keberadaan perangkat terbarunya yaitu koleksi Mass Effect 3 yang pada awal Februari telah kami informasikan. Sayangnya CHIP tidak menemukan koleksi terbaru dari Razer ini. Perangkat Razer menghadirkan headphone, keyboard, mouse dan mouse pad yang tentunya hadir dengan nuansa hitam elegan.

CHIP juga menemukan beberapa produk tas yang dapat menunjang kebutuhan gamer dalam membawa  berbagai perangkat untuk kebutuhan travel. Tas Bodypack  dan tas Targus turut meramaikan kehadiran acara Mega Bazaar 2012. Bodypack yang menghadirkan seri terbaru Digital Ethnic mengambil lokasi di sektor tengah belakang dari area Hall B, sedangkan Targus pada wilayah Cendrawasih Hall bersamaan dengan produk Logitech di Cendrawasih.

Indonesia Games Festival 2012

Dyandra Promosindo yang bekerjasama dengan HotGame menghadirkan serangkaian acara untuk gamer di Indonesia Games Festival (IFG) 2012 di area Plenary Hall. IFG merupakan sebuah acara game besar yang bertujuan untuk ajang temu dan menyatukan seluruh industri game yang berada di Jakarta. Beberapa exhibition seperti pameran, gadget, komunitas, dan merchandise anime memberikan nuansa dunia gamer, bahkan diramaikan dengan ajang kompetisi game baik online, arcade, konsol, mobile, serta kompetisi cosplay dengan kostum bertema game anime.

CHIP juga menyaksikan beberapa kompetisi menarik, baik dengan hadirnya 200 komputer PC di sektor tengah, ataupun dengan kompetisi game konsol seperti Sony Playstation 3 dengan game Winning Eleven dan Tekken Hybrid, serta game konsol Microsoft Xbox 360. Beberapa publisher dan developer turut hadir pada acara IFG ini, seperti Asiasoft, Prodigy Infinitech, Joombi Indonesia, dan Money Online.

Untuk gamer yang ingin melepas penat sejenak setelah berkompetisi, dapat pula bermain game arcade dengan mesin dari Amazone yang menghadirkan game Street Fighter IV dan Tekken 6. Bahkan CHIP juga turut mencoba mesin arcade dengan alat pencapit berhadiah boneka seharga 2 koin sekali main, dan mendapatkan beberapa boneka setelah beberapa kali mencoba, tentunya game ringan ini akan semakin menarik saat dimainkan dengan teman atau pasangan gamer. Game arcade dapat dimainkan dengan melakukan pembelian koin terlebih dahulu dengan harga per koin seribu rupiah.



Area IFG juga menghadirkan beberapa brand untuk dukungan perangkat games VGA, motherboard, casing, power supply, hingga mouse dan keyboard, dengan brand seperti Logitech, Thermaltake, Ttesports, Armageddon, Sonicgear, dan Powerlogic. Jajaran perangkat ini berada di sekeliling area Plenary Hall.

Banyak Diskon dan Hadiah di Mega Bazaar 2012

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Mega Bazaar Computer (MBC) 2012 tak henti menawarkan ragam acara dan hadiah istimewa untuk para pengunjungnya. Di akhir pekan ini, pengunjung memadati area JCC berlomba menyerbu diskon besar-besaran dari para vendor sekaligus menyabet berbagai hadiah langsung. Sampai hari ketiga kemarin, tercatat sejumlah 95.752 pengunjung memadati arena MBC Jakarta 2012 (3/3).

Haris, seorang desainer grafis perusahaan swasta ini mengaku datang sepagi mungkin untuk berburu diskon di MBC 2012. “MBC ini udah saya tunggu-tunggu. Kemarin belum sempat ke sini karena pulang malam dari kantor. Sekarang bisa datang pagi dan mau puas-puasin muter dulu, cari apa saja yang diskon, baru beli dan bawa pulang,” kata Haris.

Selain diskon besar-besaran untuk PC, laptop dan ultrabook,  modem internet adalah item yang bisa didapatkan dengan harga miring. Dua operator CDMA pun juga tak mau kalah menawarkan produk mereka. Tak hanya menawarkan modem yang hanya dapat digunakan oleh pengguna tunggal, AHA dari Bakrie Telecom dan Smartfren menawarkan mini router yang dapat berfungsi sebagai portable hotspot untuk 5 gadget wifi yang berbeda. Gadget mini router ini bisa didapatkan dengan harga mulai dari 699 ribu rupiah.

Menangkan Doorprize dari Mega Bazaar Computer 2012 Beragam produk komputer dan gadget akan menggoda para pengunjung untuk memilikinya dan bila pengunjung telah berbelanja dengan nominal minimal 500 ribu rupiah, maka mereka punya kesempatan memenangkan doorprize dan grandprize yang menggiurkan. Untuk setiap pembelian senilai 500 ribu rupiah, pengunjung bisa mendapatkan satu kupon undian dan berkesempatan mendapatkan doorprize menarik MBC 2012 berupa 2 unit Lemari Es LG, 2 unit LED Monitor TV LG, 2 unit LG Home Thatre, 2 unit Blackberry dan 6 unit Sepeda Wim Cycle yang diundi di akhir acara Minggu (4/03) esok. Sedang grandprize satu unit All New Xenia akan diundi pada tanggal 30 Maret 2012. Tawaran menarik lainnya yang tidak boleh dilewatkan bagi pengguna BCA Card di MBC adalah promo khusus doorprize dan grandprize, dimana untuk tiap transaksi nilai minimal yang sama dengan menggunakan kartu kredit BCA akan mendapatkan 2 lembar kupon undian, jadi pengguna kartu kredit BCA akan mendapatkan kesempatan lebih besar untuk memenangkan berbagai doorprize  dan grandprize dari MBC 2012.

“MBC Jakarta 2012 bisa dibilang merupakan pesta diskon yang mendekatkan para vendor dengan konsumen mereka. Saya senang sekali bila melihat konsumen gembira mendapatkan gadget impiannya dengan harga miring, begitu juga dengan para vendor yang bisa langsung menjelaskan produk mereka dengan detil. Senang sekali bisa menjadi bagian yang merekatkan vendor dan konsumen,” ujar Sri Vista Limbong, IT Division Manager Dyandra Promosindo. MBC 2012 ini juga menjadi momen bersejarah bagi Dyandra Promosindo.

Pada 3 Maret 2012 ini, Dyandra telah menginjak usianya ke-18 dalam dunia MICE (Meetings, Incentives, Conferences, and Exhibitions). Menandai momen bahagia ini, Dyandra Promosindo menggelar berbagai kegiatan sosial, yang salah satunya berupa pembagian sembako untuk kaum duafa di wilayah Gondangdia dan sekitarnya. Sejak 1994 Dyandra Promosindo telah memiliki track record konsisten dalam memajukan berbagai kegiatan MICE di Indonesia dan ini terbukti dengan berbagai acara besar yang sukses digelar selama perjalanan 18 tahun ini.

AIKA Battlefield Tournament di Indonesia Games Festival 2012

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - PT Asiasoft selaku publisher game di Asia Tenggara hadir untuk pertama kalinya di Indonesia Games Festival 2012 yang diselenggarakan di JCC, Senayan berlokasi di area Plenary Hall. Kehadiran dari Asiasoft membawa AIKA The Best 3D MMORPG turut meramaikan ajang kompetisi untuk gamer Indonesia (29/2).



Asiasoft berkolaborasi dengan Digitalife E-Sport Championship 2012 di area Indonesia Games Festival 2012 dan berkolaborasi dengan Smartfren di area komputer Mega Bazaar 2012. Keikutsertaan dalam event ini, AIKA menghadirkan acara menarik untuk komunitas AIKA, seperti Mini Quizz, Leveling Event, Item Code Sale dengan hadiah ponsel Blackberry.



Acara utama dari AIKA untuk gamer adalah Pvp battle: AIKA Battlefield Tournament yang berhadiah jutaan rupiah. Ajang ini juga dilakukan AIKA sebagai ajang pertemuan dengan komunitas AIKA seluruh Indonesia.

Tema yang diambil oleh AIKA pada kesempatan kali ini adalah tema Chaos of Mirza, dimana update terbarunya telah mencapai level 60 dengan advance class dan skill. Selain menghadirkan karakter monster terbaru juga hadir armor dan senjata baru untuk melengkapi serunya ber-massive war bersama AIKA. Hadir pula 6 karakter pran yang unik dengan konsep karakter yang sexy, smart, mean, tough, cute dan sassy akan bertemu dengan master-masternya.

Kedepannya, AIKA juga akan menghadirkan level terbaru dari level 65 hingga 70 dan akan dilanjutkan pada session berikutnya yaitu AIKA Epic 2. Item mall terbaru juga akan turut hadir. Saat ini pertandingan PCP di battle field untuk 6/6 - 12/12 sampai dengan 24/24 yang bertujuan untuk membangkitkan rasa solid dan kebersamaan dari masing-masing tim.

Bodypack Hadirkan Tas Seri Digital Ethnic

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Bodypack selaku produsen tas buatan lokal, selalu tidak absen dalam setiap acara pameran komputer yang dilaksanakan setiap tahunnya. Pada acara Mega Bazaar 2012 ini, Bodypack menampilkan serangkaian tipe terbarunya yang ditujukan untuk kawula muda dan profesional muda, yang tetap bergaya dalam membawa notebook, gadget, dan perangkat lainnya (3/3/).

Bodypack yang selalu menyajikan pilihan dominasi warna hitam, kali ini seri Digital Ethnic hadir dengan nuansa warna muda, seperti abu-abu dan hijau muda yang keduanya dipadupadankan dengan warna hitam.

Seri Ethique ini hadir dengan tipe Casual Backpack 2592 yang mampu memuat perangkat digital mobile seperti tablet, ponsel pintar, hingga laptop berukuran 14 inci. Tak luput juga pada seri ini berwarna nuansa abu-abu, dihadirkan kompartemen di sisi depan yang dapat memuat perangkat tambahan seperti flashdisk dan gadget kecil. Sedangkat kompartemen sektor tengah memberikan ruang maksimal, disamping kompartemen sektor belakang untuk laptop.

Tipe Breakline Casual Backpack 2590 hadir dengan nuansa serupa, namum memberikan pilihan kompatemen yang lebih banyak, disamping tetap mampu menampung berbagai perangkat gadget hingga laptop berukuran 14 inci, juga dapat menampung perangkat kecil seperti dompet, botol minum, yang dapat ditempatkan di sisi samping. Tas tipe ini juga memiliki rain cover yang dapat memberikan keamanan pada saat hujan.

Seri Breakline II dengan tipe Casual Backpack 2591 hadir dengan warna nuansa hijau muda. Kemampuan tas backpack ini serupa dengan seri Ethique, yang memiliki 3 kompartemen, namun ditambahkan dengan kompartemen kecil di sisi samping. Tipe Casual Backpack 2599 merupakan bentul lain yang sangat serupa dengan tipe 2591, namun memberikan kompartemen bukaan yang berbeda di sisi depan dan terdapat sebuah saku di sisi belakang untuk penyimpanan dompet. Kedua tipe dari seri ini mampu mampu menampung hingga laptop berukuran 14 inci.

Untuk Anda penggemar fotografi, Bodypack hadir dengan bentuk tas slempang berdominasi warna abu-abu yang dipadankan dengan warna hitam. Tipe Skecther Camera Bag II Shoulder Bag 3110 hadir dengan bentuk horizontal. Tas slempang ini mampu memberikan kapasitas besar, memuat sebuah DSLR ataupun camcorder, dengan sebuah ruang tambahan untuk sebuah lensa ataupun flash. Terdapat total 3 kompartemen, dimana kompartemen depan berfungsi sebagai ruang menyimpan gagdet kecil ataupun kabel dan baterai. Tidak ketinggalan tipe ini juga memberikan ruang untuk tablet ataupun netbook pada kompartemen sektor belakang.

Untuk Anda yang menyukai bentuk vertikal dengan bentuk lebih handy, tipe Skecther Camera Bag Shoulder Bad 3109 hadir dengan nuansa warna yang sama. Tiga kompartemen berfungsi serupa dengan seri 3110, namun hanya bentuk vertikal yang cukup berbeda. Tas ini mampu menampung sebuah camcorder atapun sebuah kamera DSLR dengan lensa terpasang. Kompartemen sisi depan mampu memberikan ruang untuk penyimpanan gadget seperti ponsel pintar ataupun memori card dan baterai.

Boot tas buatan anak bangsa Bodypack dapat Anda temukan di sektor Hall B di sisi tengah menuju belakang.

AHA USB Modem Harga Minimalis di Mega Bazaar Computer 2012

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - PT Bakrie Connectivity (Bconnect) baru-baru ini meluncurkan AHA USB modem terbaru keluara Alcatel-Lucent di Mega Bazaar Computer 2012.

AHA USB Modem terbaru ini selain memiliki spesifikasi tinggi yang dilengkapi oleh koneksi internet cepat AHA juga memiliki bentuk yang sangat atraktif dengan tampilan langsing dan detail yang sangat unik, sangat cocok untuk para pelanggan yang suka tampil berbeda dari yang lain.

Head of Sales & Distribution PT Bakrie Connectivity, Luqman Elhakiem Syamlan di sela-sela peluncuran AHA USB modem terbaru ini mengemukakan bahwa, “AHA USB modem keluaran Alcatel-Lucent merupakan keluarga terbaru dari varian USB Modem yang dimiliki AHA, dengan spesifikasi perangkat yang tidak kalah dengan suksesornya terdahulu, tentu saja juga di lengkapi dengan kemewahan akses Youtube tanpa buffering, AHA USB modem terbaru ini dapat menajdi pilihan yang sangat menarik bagi pelanggan kami." 

“AHA USB modem keluaran Alcatel-Lucent dapat dimiliki dengan Rp 99.000,- pada saat promo Hot Hour berlangsung setiap harinya. Mari Kunjungi AHA Booth pada Mega Bazar Computer 2012 yang terletak di Hal C.10 Jakarta Convention Center (JCC)," jelas Luqman.

Promo AHA di Mega Bazaar Computer 2012

Turut berpartisipasi pada acara pameran Teknologi Informasi MEGA Bazar Computer 2012, AHA hadir dengan banyak sekali penawaran yang sangat menarik. 

Salah satu penawaran menarik yang ditawarkan adalah AHA USB Modem dapat dibawa pulang dengan harga 99 ribu rupiah, Smartphone Android AHA-Touch dan AHA Link dibandrol dengan harga 849 ribu rupiah (harga normal AHA-Touch 1,5 juta sedangkan harga normal AHA Link 999 ribu rupiah).

Selain itu juga ada Tablet Android AHAPad dengan harga 2,299 juta (harga normal 3,176 juta) dan AHA Coolpad dengan harga 1,899 juta (harga normal 2,599 juta). Kemudian ada AHA Office in a Box cukup dengan harga 499 ribu rupiah (harga normal 799), serta masih banyak lagi penawaran khusus yang dapat dinikmati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar