Rabu, 14 Maret 2012

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Mega Bazaar Computer 2012 Sukses Semarakan Delapan Kota Indonesia

Posted:


Jakarta, 12 Maret 2012 – Setelah berlangsung lima hari dari tanggal 29 Februari – 4 Maret 2012, pagelaran Mega Bazaar Computer (MBC) 2012 yang berlangsung di Jakarta, Surabaya, Bandung, Makassar dan Malang resmi ditutup (4/03). Sedangkan MBC Semarang berakhir pada 6 Maret dan Jogjakarta pada 7 Maret 2012.

Dyandra Promosindo selaku penyelenggara MBC 2012 kali ini menetapkan target total transaksi sebesar 650 miliar rupiah dengan total 220.000 pengunjung dan ternyata target tersebut berhasil dilampaui. Hingga berakhirnya MBC Jakarta 2012 panitia menorehkan kesuksesan dengan total transaksi di delapan kota yang berhasil menembus jumlah total 650.250.000.000 rupiah. Jumlah ini melebihi angka total transaksi MBC pada tahun 2011 kemarin, yang berhasil membukukan nilai transaksi sebesar 615,9 miliar rupiah. Penyelenggaraan MBC 2012 di Jakarta sendiri sukses meraup 608.000.000.000 rupiah dengan total pengunjung sebanyak 216.444 orang.

Selama MBC Jakarta 2012, produk yang paling diminati adalah PC Tablet, smartphone, laptop, netbook, dan berbagai aksesoris pendukungnya, seperti mouse, headset, dan external harddisk.

“Antusiasme pengunjung untuk bertransaksi di pameran MBC ini menunjukkan bahwa daya serap masyarakat untuk produk teknologi informasi juga meningkat. Hal ini tentu merupakan sesuatu yang positif mengingat negara kita juga terus berupaya untuk meningkatkan kemampuan masyarakat dalam teknologi informasi,” jelas Sri Vista Limbong, IT Division Manager Dyandra Promosindo.

Tak hanya area pameran MBC 2012 saja yang dipadati pengunjung, arena pameran fotografi Focus pun tak henti dipenuhi. Berbagai talkshow yang digelar di panggung utama maupun di masing-masing booth seperti Nikon, Sigma, dan Sony. Selain itu, masing-masing vendor pun juga menggelar beragam kompetisi dengan hadiah menarik. Tak pelak para penggemar fotografi pun enggan melewatkan kesempatan akbar untuk memperoleh ilmu sekaligus hadiah.

Di Plenary Hall juga diselenggarakan Indonesia Games Festival, para penggemar game memuaskan rasa penasarannya dengan mencoba game online terbaru seperti Mercury Red, Harvest Moon Indonesia, dan Realms of the Titans yang dibesut oleh Prodigy Infinitech. Selain itu, para gamer juga berkompetisi dalam berbagai jenis game di platform pilihannya. Hotgame misalnya menggelar kompetisi Winning Eleven 2012 dan Tekken Hybrid di console PlayStation3. Ada pula kompetisi arcade game Pump It Up yang digemari oleh para gamer yang memiliki gerak kaki lincah.

Kemeriahan dalam MBC 2012 ini membuktikan adanya keterkaitan minat pengunjung untuk produk komputer beserta aksesorisnya, gadget fotografi, dan dunia game. Dyandra Promosindo selaku penyelenggara Mega Bazaar Computer menyadari betapa pentingnya acara ini dan berkomitmen untuk terus menyelenggarakannya secara rutin.

Kompetisi Game Online Nasional di Megaxus Olimpiade 2012

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - PT Megaxus Infotech (Megaxus) mempersembahkan ajang kompetisi online game bertaraf nasional yaitu Megaxus Olimpiade 2012. Acara akbar tahunan berupa kompetisi online game yang membawa 5 game Megaxus seperti AyoDance, Lineage II, WarRock, Grand Chase dan Counter Strike Online.

Pendaftaran kompetisi Game Online Megaxus Olimpiade 2012 sudah dibuka secara online sejak 14 Februari lalu dan akan ditutup pada 30 April 2012. Babak penyisihannya akan dilakukan secara online dan on the spot, dan putaran finalnya akan diselenggarakan di Atrium Central Park pada tanggal 11–15 Juli 2012.

Eva Muliawati selaku Managing Director PT Megaxus Infotech mengatakan,"Perkembangan game online di Indonesia sangat pesat dan berhasil menyita perhatian pemain dalam jumlah besar, tidak hanya dari segi kuantitas pemain, namun juga kualitas komunitasnya juga semakin matang. Untuk itu kami mengharapkan di Megaxus Olimpiade tahun 2012 ini para peserta akan semakin bertambah dibandingkan peserta olimpiade di tahun sebelumnya." 



Acara Megaxus Olimpiade 2012 akan dimulai dengan road show Olimpiade yang akan mengunjungi 20 kota di Indonesia, seperti: Medan, Surabaya, Yogyakarta, Bandung, Semarang, Palembang, Batam, Pontianak, Manado, Pekanbaru, Bali, Makassar, Malang, Bangka, Palangkaraya, Lampung, Jambi, Balikpapan dan kota lainnya. Road show Olimpiade akan berlangsung pada bulan Maret hingga April 2012 dan bertujuan untuk mengajak gamer untuk turut hadir pada acara Megaxus Olimpiade 2012.

Penyisihan secara online akan berlangsung dari bulan Mei hingga Juni 2012. Tim yang lolos babak penyisihan online akan bertanding di babak Grand Final Megaxus Olimpiade 2012. Seluruh biaya akomodasi dan transportasi akan ditanggung sepenuhnya oleh PT Megaxus Infotech. Sedangkan untuk Penyisihan on the spot, akan diadakan pada tanggal 12-13 Juli 2012 di Atrium Central Park, Jakarta, dan ini adalah kesempatan terakhir bagi para pemain untuk memperebutkan tiket ke babak Grand Final.

Megaxus Olimpiade 2012 diselenggarakan dengan total hadiah sebesar 265 juta rupiah dan tidak ketinggalan hadiah hiburan bagi para pengunjung, penawaran khusus bagi para pemain yang melengkapi ketentuan, serta ribuan souvenir istimewa Megaxus Olimpiade 2012.  Untuk informasi lebih lanjut mengenai kompetisi ini, kunjungi situs www.megaxus.com.

Peraturan umum Megaxus Olimpiade 2012

  1. Pendaftaran dilakukan secara online di situs http://olimpiade.megaxus.com
  2. Isi formulir pendaftaran dengan jelas sesuai dengan petunjuk
  3. Pastikan data-data tersebut adalah yang terbaru dan benar. Tim Megaxus berhak menolak formulir pendaftaran tim tersebut jika data diisi dengan tidak benar
  4. Setiap peserta wajib menyertakan nomor telepon/handphone yang aktif, apabila tidak menyertakan nomor telepon yang aktif maka pendaftaran tidak akan diproses
  5. Seluruh peserta yang terdaftar pada pendaftaran awal adalah peserta yang berhak mengikuti babak Grand Final jika lolos, apabila terbukti melakukan perubahan pemain maka Tim Megaxus berhak untuk men-diskualifikasi tim tersebut
  6. Team Megaxus akan melakukan konfirmasi via telepon kepada seluruh tim (via ketua tim)
  7. Seluruh jadwal, klasemen dan hasil pertandingan akan ditampilkan di website resmi Megaxus Olimpiade 2012
  8. Jumlah tim yang akan bertanding di babak Grand Final akan diumumkan sebelum pertandingan pertama Megaxus Olimpiade 2012 dimulai
  9. Siapkan diri kalian untuk bermain dalam segala kondisi
  10. Peraturan dan ketentuan dapat berubah sewaktu-waktu
  11. Pastikan kalian selalu melihat berita terbaru mengenai Megaxus Olimpiade 2012 di situs http://olimpiade.megaxus.com

MatchMove Indonesia Hadirkan Pilihan Ribuan Games

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - MatchMove menghadirkan ribuan game menarik dengan berbagai genre dari para developer terkenal di dunia. Gamers dapat memainkannya secara cuma-cuma dengan pilihan genre yang sesuai dengan keinginannya, baik dari Casual Games, Social Games, Mobile Games, MMO, Education Games, dan masih banyak lagi (12/3).

MatchMove Indonesia menghadirkan serangkaian games yang menarik, lucu, dan menantang gamers dalam memainkannya. Gamers dapat membeli games atau in-games items, mencari teman di dunia virtual, serta dapat berpartisipasi di dalam berbagai acara yang berkesempatakan memenangkan hadiah.



Halaman game MatchMove memiliki berbagai fitur menarik seperti Social Networking, Virtual Currency, Gifting Module, Badges System, Payment Gateway, MatchMove Application Development (MMAD), MatchMove Developer Network (MMDN), dan masih banyak lagi.

Untuk Anda yang ingin memainkan game dengan akses mudah dan tidak memerlukan instalasi khusus, silahkan kunjungi www.MatchMovegames.com.

XL Rangkul Pengembang Games Lokal

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - PT Axiata Tbk (XL) merangkul dan membantu memaksimalkan potensi para pengembang games Indonesia untuk memajukan kejayaan industri kreatif yang akan terus meningkat dari waktu ke waktu. Tercatat sebanyak 5 pengembang games lokal yang saat ini bekerjasama dengan XL (12/3).

Dian Siswarini selaku Direktur Teknologi, Content, & New Business XL mengatakan,"XL melihat peluang yang sangat besar pada bisnis layanan games. Di Indonesia terdapat sekitar 40 juta pengguna Facebook, 20 juta FB gamers, serta pengguna layanan di mobile game dan game online. Kami melihat besarnya potensi yang ada pada para pengembang lokal Indonesia, yang banyak di antaranya prestasinya cukup dikenal di luar negeri."

Saat ini, partner layanan Games yang bekerjasama dengan XL, antara lain 3 top game publisher yaitu EA, Gameloft, dan Squarenix. Sementara itu, partner lokal, antara lain Toge Production, Agathe, Gamemachi, dan Credoland. Terdapat ratusan games yang merupakan produk ataupun karya dari para pengembang lokal tersebut yang tidak lama lagi akan bisa didapatkan pelanggan XL. Toge Production memiliki Necronator 2, Planetaryconflict, NFECTONATOR; Agathe dengan Football Saga, dan Nyanyi Yuk; Gamemachi dan games anak Credoland.



Selain itu, XL juga meluncurkan KotaGames yang merupakan social games berbasis WAP yang di dalamnya terdapat banyak games seperti Monster Fight, Club Wars, dsb. Pengguna dapat bermain dengan pemain lain dan mengupdate ke akun jejaring sosial Facebook atau Twitter. Saat ini terdapat 6 games di KotaGames dan terus akan bertambah. Untuk mengakses layanan ini, pelanggan cukup mengakses ke situs http://m.kotagames.com melalui browser di ponsel atau melalui kode akses khusus pengguna XL dengan mengetik *123*5888#.

Untuk menikmati KotaGames, pelanggan cukup membayar Rp 550 (sudah termasuk PPN) selama 24 jam sehari dan sudah termasuk akan mendapatkan akses free GPRS saat mengakses KotaGames, plus mendapatkan 1000 KGold. KGold merupakan mata uang yang terdapat di dalam KotaGames yang berguna untuk membeli virtual items untuk pengembangan karakter atau tokoh yang dimainkan. Layanan KotaGames dapat diakses melalui Operator lain, namun fitur seperti penukaran pulsa telpon dengan KGold atau virtual credit dan Tariff Hemat Rp 550 hanya tersedia bagi pelanggan XL. Tarif yang dikenakan bukan merupakan tarif berlangganan.

Sejak 2 Februari 2012, pelanggan sudah dapat mengakses KotaGames. Terdapat lebih dari 50 ribu pelanggan XL yang sudah turut memainkannya. KotaGames menghadirkan kemudahan bagi pelanggan untuk bermain games karena tidak memerlukan download ataupun instalasi apapun. Karena KotaGames tidak mengenakan mekanisme berlangganan, maka tidak perlu melakukan UNREG apabila tidak ingin menikmati layanan ini lagi. Syarat dan ketentuan mengenai layanan ini bisa didapatkan melalui situs http://m.kotagames.com.

Apakah Update iOS 5.1 Mampu Menambah Daya Tahan Baterai?

Posted:



CHIP.co.id - Pada bulan Oktober 2011, Apple menghadirkan iPhone 4s bersamaan dengan peluncuran iOS 5 terbarunya, namun banyak pengguna perangkat Apple yang mengeluhkan akan daya tahan baterai yang menurun dengan cepat setelah melakukan update. Apakah karena fitur iCloud yang melakukan sinkronisasi secara terus menerus, ataukah kinerja iOS 5 yang bekerja berat sehingga mengurangi daya tahan baterai?

Update terbaru iOS 5.1 kembali dihadirkan oleh Apple, dimana update ini diluncurkan bersamaan dengan kehadiran The New iPad. Untuk Anda yang menggunakan perangkat Apple, Anda hanya perlu melakukan update langsung secara Over The Air dari perangkat tersebut, melalui menu Settings, General, dan pilihlah Software Update.

Anda memerlukan ruang yang cukup untuk melakukan update dengan ukuran file sekitar 177 Mb untuk perangkat iPhone ataupun sekitar 199 MB untuk perangkat iPad. Namun, Apple meminta Anda memberikan ruang kosong sekitar 1 GB untuk proses instalasi update. Jangan lupa untuk menghubungkan perangkat Apple Anda dengan jaringan WiFi untuk memudahkan saat mengunduh file iOS 5.

Perubahan yang terdapat iOS 5.1 yang secara mudah dapat dilihat adalah pada kontrol akses cepat untuk merekam momen, terdapat tombol tambahan pada saat posisi Lock Screen, dimana Anda dapat menekan dan langsung dapat memotret. Anda juga dapat melihat hasil foto Anda secara cepat, Apple pun tetap menutup akses apabila Anda menekan tombol tersebut hanya untuk melihat koleksi foto Anda yang ada sebelum memotret, sehingga foto-foto Anda tetap dalam posisi terkunci. Hal ini hanya berlaku pada perangkat iPhone/iPod, sedangkan pada perangkat iPad, penambahan tombol ini tidak terdapat pada halaman Lock Screen. Pada iOS 5, fitur memotret cepat juga dapat lakukan dengan menekan tombol home sebanyak 2 kali, namun dengan update di iOS 5.1, hal ini tidak perlu dilakukan.

Informasi yang didapatkan CHIP akan update ke iOS 5 mengatakan mengenai perbaikan ketahanan baterai di perangkat Apple. Namun seiring dengan ujicoba yang kami lakukan, update tersebut sepertinya tidak memberikan efek yang berarti, bahkan beberapa user termasuk CHIP merasakan bahwa update tersebut semakin menguras ketahanan baterai pada perangkat Apple.

CHIP menguji saat posisi standby, biasanya memberikan kinerja maksimal untuk penggunaan 1 hari penuh pada perangkat iPhone, namun dengan update tersebut, sepertinya cukup mengurangi jangka waktu saat penggunaan di luar ruangan. Sedangkan uji coba pada perangkat iPad, sepertinya tidak memberikan efek yang berarti secara signifikan, karena konektivitas hanya melalui jalur WiFi, serupa dengan perangkat iPod.

Bagaimana dengan pembaca CHIP lainnya? Apakah update ke iOS 5.1 memberikan ketahanan daya tambahan dan perbaikan dibandingkan iOS 5?

AVIRA: Varian Trojan ZBOT Menumpang di Email palsu DHL

Posted:



CHIP.co.id - Masih ingatkan kalian dengan Trojan ZBOT? Trojan ini memiliki banyak varian dimana pergerakannya melakukan pencurian data pengguna komputer, mencuri data pribadi dan akun keuangan internet banking. Trojan ini sudah lama berlalu, namun masih tetap hadir dengan berbagai varian untuk mendapatkan informasi penting pengguna di dunia maya (13/3).

Avira dengan Data Security Expert mendapatkan varian Trojan ZBOT yang ditemukan melalui email, dan ketika dilakukan pengecekan scanning malware pada situs VirusTotal.com memberikan hasil yang sangat menarik. Setelah dilakukan scanning beberapa kali, ternyata menghasilkan 13 dari 43 scanner mendeteksi adanya trojan pada file tersebut. Ini menunjuukan hanya 30% dari total solusi antivirus yang ada pada situs tersebut mendeteksi adanya trojan, sehingga pengguna perlu mewaspadai peningkatan penyebaran yang mungkin terjadi.



Dalam pendeteksian spam agresif yang dimiliki pada produk Antivirus Avira GmbH, email palsu tersebut berisikan pelacakan (tracking) dan memiliki lampiran arsip yang dikirim dari salah satu perusahaan ekspedisi DHL, dan terdeteksi sebagai sebagai Trojan dengan nama TR/Spy.Zbot.RU.

Kesimpulannya, meskipun ZBOT merupakan trojan yang sudah tua, dengan variannya selalu menemukan metode baru untuk melakukan brbagai inovasi untuk tetap melakukan pencurian data pada pengguna komputer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar