Jumat, 09 Maret 2012

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Sam Saba Pimpin Ericsson di Indonesia

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Mulai 1 Februari 2012 lalu, Sam Saba ditunjuk sebagai Presiden Direktur PT Ericsson Indonesia yang termasuk didalam region Asia Tenggara dan Oseania, melanjutkan sukses Mats V. Otterstedt yang akan kembali ke Swedia untuk peran lainnya di kantor pusat Ericsson. Sebelum di Indonesia Sam Saba menjabat sebagai CEO Ericsson Australia, Selandia Baru dan Fiji.

Sam telah bekerja di Ericsson selama hampir 17 tahun, termasuk 5 tahun di Indonesia dari tahun 1997 sampai 2002 dan beberapa tahun di Middle East dan ANZA dengan berbagai posisi kunci atau senior manajemen.

“Dengan populasi penduduk terbanyak ke-4 di dunia, Indonesia memiliki pasar dan permintaan yang besar untuk jasa telekomunikasi,” demikian Sam Saba.

Ericsson telah hadir di Indonesia selama lebih dari 100 tahun dan memainkan peran kunci dalam pengembangan industri telekomunikasi di negara ini, menyediakan jaringan, solusi dan layanan, termasuk Managed Services untuk pasar telekomunikasi. "Saya berharap untuk terus membangun kemitraan yang kuat dengan pelanggan kami, dan kami tetap berkomitmen untuk mendukung perkembangan industri telekomunikasi Indonesia lebih maju lagi," tambahnya.

Menanggapi kepemimpinan Sam Saba di Indonesia, Arun Bansal, President Ericsson Region Asia Tenggara dan Osenia memberikan komentarnya, "Sam telah memberikan kontribusi yang signifikan bagi pasar Australia, Selandia Baru dan Fiji. Di bawah kepemimpinannya, kami telah meluncurkan LTE dengan Telstra, membangun NBN Co Fixed Wireless Network, dan mensuplai kabel fiber untuk Chorus dan GPON ke Northpower sebagai bagian dari jaringan super cepat di Selandia Baru. Kami yakin bahwa Sam akan membawa semangat dan dedikasi yang sama untuk peran barunya di Indonesia."

Astragraphia Luncurkan DocuPaper Gold Label, Printer Phaser dan Printronix P7000 Cartridge Series

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - PT Astra Graphia Tbk (Astragraphia) melalui salah satu divisinya, Printer Channel Business (PCB), menghadirkan beberapa produk dan solusi terbarunya, yaitu produk kertas DocuPaper Gold Label, printer laser Fuji Xerox Phaser 4600N/4620DN dan printer line matrix Printronix P7000 Cartridge Series. Pada seri printer, Astragraphia memberikan jaminan layanan selama satu tahun on-site warranty yang didukung lebih dari 200 orang Engineer berpengalaman yang tersebar di 79 Titik Layan di seluruh Indonesia (1/3).

K. Teguh Santoso selaku Chief Executive, Printer Channel Business Astragraphia mengatakan,"Ketiga produk ini hadir untuk kalangan enterprises, dimana membutuhkan mesin terbaik yang handal, penggunana kertas kualitas terbaik, serta jaminan pelayanan terbaik. Kami hadir sebagai mitra para pelaku bisnis untuk menjawab kebutuhan mereka terhadap solusi pencetakan yang komperehensif dan menyeluruh."

Bersamaan dengan acara peluncuran yang mengambil tempat di mengambil lokasi di Bloeming Bar, FX Lifestle X'nter, Jakarta, Astragraphia dengan jajaran produk Fuji Xerox juga hadir pada acara Mega Bazaar 2012 yang berlangsung pada 29 Februari - 4 Maret lalu, dengan lokasi boot yang berada di sektor Hall B.

DocuPaper Gold Label

Setelah sebelumnya Astragraphia memiliki produk kertas DocuPaper Blue Label untuk kertas A4 80 gsm dan Black Label untuk kertas A4 70 gsm, kali ini Astragraphia menambahkan jajaran ini dengan menghadirkan produk kertas DocuPaper Gold Label yang tersedia dalam 70 gsm dan 80 gsm berukuan kertas A4.



K. Teguh Santoso membuka acara dengan menjelaskan DocuPaper Gold Label yang berada pada kelas A, setelah sebelumnya memiliki varian di kelas B dan C. DocuPaper Gold Label merupakan produk kertas ekslusif yang ditargetkan bagi perusahaan besar yang membutuhkan kualitas cetak terbaik, khususnya untuk penggunaan dengan printer dan multifungsi laser.

DocuPaper Gold Label memiliki warna lebih putih dibandingkan kertas lainnya, dan menampilkan hasil cetak yang lebih tajam dan bersih. Dengan tingkat kecerahan dan ketebalannya yang tersedia dalam 2 pilihan, produk ini juga sangat cocok untuk penggandaan dan pencetakan dokumen warna. Sampling hasil cetak warna yang CHIP dapatkan pada acara peluncuran, memberikan contoh akan kepekatan warna yang kontras dan tajam, dan saat diraba pada permukaan kertas, seperti menempel dengan pekat. Pencetakan pada kertas ini juga menghasilkan tinta menjadi lebih cepat kering di permukaan kertas, baik saat digunakan pada printer laser ataupun inkjet.

Selain dipasarkan melalui Direct Sales Astragraphia, produk kertas DocuPaper Gold Label tersedia juga jasa delivery service melalui divisi Layan Gerak melalui call centre 021-46820940, di bawah naungan PCB. Tersedia pula penjualan bundling dengan Fuji Xerox Printer, dan konsumen dapat membayar jumlah kertas yang telah dipakai sehingga pengeluaran biaya pembelian kertas dapat lebih efisien. Juga tersedia jasa layan antar dengan 3 jam waktu pengantaran di seluruh area Jakarta dan sekitarnya, dan bebas biaya ongkos kirim dan instalasi. Produk kertas DocuPaper Gold Label hadir dengan harga per rim sekitar 30 ribu rupiahh.

Fuji Xerox Phaser 4600N/4620DN

Melinda Pudjo selaku Senior Marketing Analyst, Astragraphia memaparkan kemampuan printer monokrom Phaser 4600N/4620DN yang dirancang untuk mendukung produktivitas dan efisiensi secara optimal bagi perusahaan dengan kebutuhan cetak tinggi hingga 257.000 cetakan per bulan.

Printer Fuji Xerox Phaser 4600N mampu mencetak dengan kecepatan 55 lembar per menit, sedangkan Phaser 4620DN mencetak sebanyak 65 halaman per menit, dengan waktu tunggu sekitar 7,8 detik untuk lembaran pertama. Kedua printer terbaru Fuji Xerox ini memiliki perlindungan keamanan, dimana dukungan IPV6 dan IPsec built-in dan teknologi Imager Overwrite yang secara aktif menghapus data yang tidak diperlukan dari memori printer untuk melindungi dokumen. Kedua printer ini juga memiliki fungsi Secure Print untuk menyimpan dokumen rahasia secara temporer di dalam antrian hingaa sang pemilik dokumen memasukkan nomor pin pada control panel. Tersedia pula fitur enkripsi hard disk, dan penghematan penggunaan daya dengan Energy Star ataupun Adjustable Power Safe.

Untuk kebutuhan cetak skala besar, Phaser 4600N dan 4620DN menawarkan kapasitas standar 650 lembar kertas yang dapat ditingkatkan hingga 3.750 halaman dengan penambahan paper tray. Astragraphia juga menawarkan beragam kepemilika, mulai dari pembelian lepas, sewa/rental printer per bulan, paket sewa printer berikut toner per bulan, serta click charge system, dimana pelanggan hanya perlu membayar biaya cetak per lembar sesuai pemakaian bulanan tanpa perlu memikirkan biaya pembelian mesin.

Fuji Xerox Phaser 4600N dan Phaser 4620DN telah hadir dipasaran dengan kisaran harga $1900 hinga $3000.

Printronix P7000 Cartridge Series

Astragraphia melalui divisi PCB telah memasarkan produk printer teknologi line matrix dan berpartner dengan Printronix. Generasi penggunaan teknlogi terbaru dengan line matrix, memungkinkan pencetakan yang lebih cepat dibandingan dengan menggunakan pita spool, karena proses pencetakan dilakukan per garis. Selain itu, P7000 Cartridge Series memiliki wadah pita berupa cartridge yang lebih murah dan memiliki daya tahan lebih lama. Penghematan biaya hingga 20 persen per halaman, serta pemasangan cartrdige pita juga menjadi lebih mudah dan cepat, sehingga menghasilkan efisiensi waktu serta produktivitas kerja. Setiap cartridge mampu mencetak hingga 90 juta karakter, dengan kisaran harga cartridge sekitar $30.

Printronix P7000 Cartridge Series sangat efektif untuk perusahaan industri manufaktur, perbankan, jaringan, distribusi, dan tenaga administrasi yang memerlukan solusi pencetakan kecepatan tinggi. Printronix P7000 Cartridge Series tersedia dengan 2 tipe, yaitu jenis pedestal dengan tempat kertas yang terbuka ataupun jenis cabinet yang memiliki tempat kertas tertutup seperti lemari serta kebisingan suara cetak dapat lebih diredam. Printronix P7000 Cartridge Series juga mampu mencetak hingga 6 rangkap kertas sekaligus, yang biasanya penggunaan untuk pencetakan invoice atau slip gaji, bahkan tersedia cartridge khusus yang memungkinkan pencetakan tidak tampil pada lembar pertama, namun tercetak pada rangkap selanjutnya.

Astragraphia menawarkan fasilitas trade-in yang berlaku hingga akhir April 2012 untuk pelanggan yang ingin menganti printer Printronix dari tipe pita spool ke tipe terbaru. Jajaran produk ptiner ini terdisi dari P7000 Cartridge, P7000HD, Hig Resolution Definition Cartridge Series untuk kualitas pencetakan terbarik P7000H, dan High Resolution Cartridge Series yang ekslusif. Printer  Printronix P7000 Cartridge Series tersedia dipasaran dengan kisaran harga $3000 hingga $7000.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar