Sabtu, 17 Maret 2012

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


HP Pavilion p2 Series: Desktop PC Hemat Energi, Green dan Harga Terjangkau

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - Hewlett-Packard (HP) pada hari meluncurkan seri desktop PC terbaru yang hemat energi, mengusung semangat green berkat dukungan materialnya yang dapat didaur ulang, dan hadir dengan harga terjangkau. Hadir pada acara ini (foto kiri-kanan) Jane Ritonga selaku Market Development Manager, Personal Systems Group, HP Indonesia; Theresia Ellytasari selaku Marketing Director, Personal System Group, HP Indonesia; dan Blair Crookstone selaku Category Director, Personal Systems Group, HP Indonesia(16/3).

Blair Crookstone membuka acara peluncuran HP Pavilion p2 Series di Poste Kitchen and Bar, Mega Kuningan, Jakarta dengan mengatakan,"Kami menghadirkan HP Pavilion p2 sebagai solusi komputasi terbaik bagi pelanggan yang membutuhkan perangkat komputer desktop dengan performa andal, desain menawan, hemat energi, dan tentunya ditawarkan dengan harga terjangkau untuk pasar Indonesia."

Jane Ritonga selaku memaparkan perbandingan komputer desktop HP Pavilion p2 Series dengan komputer PC rakitan baik dari spesifikasi harga hingga jumlah biaya dalam jangka panjang. Terdapat beberapa kekurangan yang dimiliki oleh komputer rakitan seperti kualitas dan kualiti kontrol yang kurang terjamin, supply sparepart yang kurang terjamin, hanya diberikan garansi toko dan boros listrik.

Jika dilihat dari spesifikasi yang serupa dengan HP Pavilion p2 Series, di sisi harga terpaut sedikit tinggi dari pc rakitan, namun dukungan dan garansi yang diberikan oleh HP jauh lebih tinggi dibandingkan dari PC rakitan. Pada segi daya listrik dan biaya, jika dilihat dengan asumsi energi yang dimiliki HP Pavilion p2 Series yang hanya memakan 90 watt saat digunakan dan pc rakitan sebesar 300 watt, maka secara total penghematan biaya juga akan sangat dirasakan penggunanya, terutama semakin terasa akan efisiensi biaya dalam jangka panjang.



Komputer desktop HP Pavilion p2 Series juga memiliki disain yang ramping bernuansa hitam, dapat digunakan untuk aktivitas keseharian, telah melalui proses pengujian hingga 89.000 jam oleh HP, serta layanan after sales service yang tersebar di kota-kota besar Indonesia dan layanan website HP 24 jam sehari selama 7 hari seminggu.

Hadir pula pada acara ini Emmy Hafild selaku Pengamat Lingkungan dan Ketua Badan Pengurus Yayasan Komodo Kita yang memaparkan akan semangat green dan penggunaan material yang dapat didaur ulang. Terdapat beberapa kriteria dalam upaya melakukan semangat green, seperti mengurangi emisi GHG dengan melaksanakan rencana listrik bersih, menghapuskan bahan berbahaya atau beracun, perusahaan mau menerima kembali produk usang serta melakukan daur ulang, perusahaan pembuat produk juga menghentikan pemakaian bahan-bahan yang tidak ramah lingkungan.

Emmy juga berkata,"Kita sebagai konsumen juga harus mencari tahu produk apa saja yang ramah lingkungan, menggunakan produk yang menggunakan bahan daur ulang, proaktif meminta perusahaan untuk melaksanakan kebijakan lingkungan hidup, dan tentunya sebagai konsumen jangan mencari produk yang asal murah saja." Tercatat sejak tahun 2006, HP berada pada posisi 4 yang mengusung jajaran perangkatnya dalam menggunakan bahan material yang ramah lingkungan, dan dalam waktu 5 tahun hingga ke 2011, posisi teratas diraih HP dalam memberikan dukungan akan seluruh perangkatnya yang ramah lingkungan.

Jane juga menambahkan di akhir acara dengan mengungkapkan,"HP Pavilion p2 Series hadir dengan harga terjangkau dengan berbagai aspek yang telah kami lakukan, dimana mengurangi margin, melangsingkan organisasi dengan mendekatkan jarak ataupun lokasi sehingga mengurangi biaya transportasi, dan tentunya pemilihan bahan-bahan material yang ramah lingkungan. Seluruh aspek ini kami lakukan untuk memberikan produk dengan performa yang maksimal dengan harga yang terjangkau, tentunya menghemat daya listrik untuk penggunanya, serta mendukung aksi semangat green."

HP Pavilion p2 Series hadir dengan 3 pilihan yaitu tipe p2-11101 PC, p2-11501 PC, dan p2-1180d PC dengan harga yang ditawarkan mulai dari Rp 3.950.000,- dengan spesifikasi menggunakan prosesor Intel Pentium G630T 2.3 GHz, memori 2 GB DDR3, harddisk 500 GB SATA, HP Supermulti DVD Drive, on-board 10/100 Mbps Ethernet, HD 5.1 channel Audio, HP USB keyboard dan mouse, HP 6-in-1 card reader, 2 x USB 2.0 di sisi depan dan 4 USB 2.0 di sisi belakang, dengan menggunakan layar LED 15,6 inci.

Selain itu tersedia pula pilihan dengan prosesor Intel Core i3-2120T 2.6 GHz, sistem operasi Windows 7 Home Premium 64 bit serta penggunaan layar HP w2072a LED 20 inci.

Blizzard Akan Luncurkan Diablo III pada 15 Mei

Posted:



Irvine, California, CHIP.co.id - Blizzard Entertainment pada hari ini mengumumkan akan kehadiran game Role Playing Game (RPG) Diablo III yang akan muncul dipasaran pada 15 Mei mendatang (15/3).

Setelah penungguan sekian lama akan game RPG series, akhirnya Diablo III akan diluncurkan di berbagai negara, termasuk Amerika Serikat, Kanada, Eropa, Korea Selatan, Asia Tenggara, Australia, Selandia Baru, dan daerah Taiwan, Hong Kong, serta Macau. Selain di jajaran negara tersebut, gamer juga dapat memberi secara digital melalui situs Blizzard Battle.net di wilayah Meksiko, Argentina, Chile, dan Brazil.

Diablo III akan hadir pada 7 Juni untuk wilayah negara Amerika Latin dan Rusia. Game ini pula akan hadir dalam berbagai versi bahasa selain tentunya versi Inggris seperti bahasa Amerika Latin Spanyol, Brazil Portugis, Perancis, Jerman, Eropa Spanyol, Italia, Polandia, Rusia, Korea dan Cina Tradisional.

Diablo III akan menghadirkan 5 tokoh karakter yaitu barbarian, witch doctor, wizrd, monk dan demon hunter. Gamer akan dapat mengeksplorasi dengan beraagam kemampuan pada setiap karakter, memperoleh artifak untuk menambah kemampuan karakter, dan bahkan akan bertemu dengan karakter lainnya untuk bergabung bersama dalam setiap pertempuran menakjubkan.

Gamer juga akan dapat membeli dan menjual senjata, armor, dan berbagai barang berharga lainnya melalui platform Battle.net yang menyediakan infrastruktur aman. Gamer juga dapat melakukan pembelian berbagai produk digital ataupun lelang dengan mata uang dunia nyata, dan telah mendukung pembayaran dengan PayPal.



Diablo III akan hadir dalam versi Windows dan Mac dengan harga berkisar USD $59,99 untuk kedua versi baik retil DVD-ROM ataupun versi digital yang dijual langsung melalui Blizzard. Untuk gamer yang mengincar versi Collector's Edition, akan dijual secara ekslusif dengan kisaran harga USD $99,99 yang mencakup full game versi DVD-ROM, 2 set Blu-Ray/DVD behind the scenes, soundtrack CD, dan buku Diablo III dalam 208 halaman serta sebuah USB 4 GB (termasuk full versi Diablo II dan Diablo II: Lord of Destruction).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar