Sabtu, 24 Maret 2012

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Update Agoda.com untuk Android dan iPhone

Posted:


Singapura, CHIP.co.id - Agoda.com, mengumumkan update mobile app untuk iPhone dan Android yang memungkinkan pelanggan mendapatkan dan menebus poin imbalan dari agoda.com saat itu juga selagi dalam perjalanan.

Diluncurkan pada pertengahan 2011, mobile apps agoda.com adalah sebagian apps di bidang perjalanan yang paling sering di unduh, dengan hampir satu juta unduhan apps hingga saat ini. Pada bulan Desember 2011, situs web App Safari memberikan penilaian app ini 4.5 dari 5, dan menyebutnya, "aplikasi reservasi hotel yang efisien dan dirancang secara intuitif".

Aplikasi ini memungkinkan para wisatawan mencari dan memesan harga terbaru di ratusan ribu properti di seluruh dunia. Fungsi 'Cari Hotel terdekat’ sempurna untuk pemesanan saat itu juga di tengah perjalanan, dan ulasan pelanggan serta galeri foto yang dapat dilihat hanya dengan  beberapa sapuan pada layar.

Dengan pembaruan terkini - v2.3 untuk iPhone dan v2.4 untuk Android - pelanggan dapat memperoleh manfaat lebih dari pemesanan hotel mereka melalui ponsel. Anggota agoda.com sekarang dapat memperoleh dan menebus Poin imbalan untuk pemesanan hotel yang dilakukan melalui app, selain itu mereka bisa menyusun dan menyaring hasil pencarian berdasarkan harga untuk mendapatkan harga terendah yang  tersedia.

Lebih banyak update memungkinkan pengguna menyusun daftar hotel, mengkonversi jarak kilometer ke mil dan sebaliknya, dan dengan mudah memilih dari antara 37 pilihan bahasa. Pelanggan juga dapat menggunakan app untuk login ke akun agoda.com dan meninjau saldo poin imbalan mereka meskipun tidak sedang melakukan pemesanan.

Fitur baru mobile app agoda.com:

•    Penebusan poin imbalan
•    Penyaringan harga
•    Shortlist hotel
•    Konversi satuan
•    Mengubah bahasa dalam app
•    Beberapa nama tamu untuk setiap pemesanan
•    Dukungan kartu kredit JCB

Untuk mengunduh app dari iPhone, klik di sini. http://itunes.apple.com/us/app/agoda.com-smarter-hotel-booking/id440676901?mt=8

Untuk mengunduh app dari Android, klik di sini. https://play.google.com/store/apps/details?id=com.agoda.mobile.consumer

Tingkatkan Kewaspadaan akan Kejahatan Cyber

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Trend Micro melihat bahwa dengan meningkatnya kriminalitas di dunia maya dan tertangkapnya para pelaku kejahatan cyber membuat masyarakat ramai memberikan komentar seputar kejadian tersebut. Meskipun masih banyak isu lainnya, namun meningkatknya fenomena kejahatan dunia maya ini yang sedang menjadi sorotan utama terlebih dengan dijeratnya para pelaku dengan hukuman yang setimpal.

Yang patut digaris bawahi bahwa penangkapan para hacker dengan aksi nakalnya tersebut memang tidak akan mengubah taktik/serangan hacker-hacker lainnya yang mungkin akan terus berlanjut atau bahkan aksi mereka akan semakin meningkat seiring kemahiran dibidang teknologi.

Para hacker profesional banyak ditemukan di Eropa Timur dan Cina. Dalam aksinya, mereka tidak akan membiarkan data yang sudah didapatkan tercecer atau malahan tersebar luas melalui jaring media sosial. Ditambah penegakan hukum di beberapa negara masih lemah sehingga sulit untuk mengidentifikasi dengan saksama para hacker profesional untuk kemudian ditangkap, diekstradisi, dan diadili.

Dengan tertangkapnya para hacker ini, kita tidak boleh merasa aman. Malahan, kita diharapkan terus waspada dan mempersiapkan sistem keamanan selangkah maju demi keamanan aset-aset berharga yang dimiliki tidak berpindah tangan.

Dibutuhkan beberapa pendekatan dasar untuk menyelesaikan permasalahan ini, yaitu ada sejumlah besar praktek perlindungan jaringan dan data yang dapat lakukan oleh organisasi  untuk terus meningkatkan sistem keselamatan dalam upaya untuk mengubah peluang ulah nakal para hacker, salah satunya dengan cara penilaian postur-holistik berkelanjutan  dengan teknik keamanan praktek operasional OODA Loop (mengamati, mengarahkan, memutuskan, bertindak). Dengan menerapkan sistem referensi OODA Loop ini, setiap organisasi dapat memonitor, serta menjaga sistem keamanan dengan lebih terkendali.

Saat ini mungkin hal ini terdengar aneh dan belum familiar, namun sebenarnya sistim keamanan ini telah terlebih dahulu diketahui dan dianjurkan oleh para profesional jaringan selama lebih dari 20 tahun. Dalam sebuah organisasi, yang perlu Anda lakukan adalah memahami jaringan terlebih dahulu, periksa segmentasinya, kemudian melindungi aset sesuai dengan nilai intrinsik yang dipunya. Setelahnya Anda wajib memonitor jalanya lalu-lintas akses, termasuk bila dilihat ada akses/sistem illegal.

Intinya, benang merah dari semua penjelasan ini adalah pada saat Anda terhubung dalam dunia maya, tidak ada jaminan keamanan 100 persen. Saat itu pula Anda harus meningkatkan sistem pengamanan secara berkala terhadap akun-akun maupun aset yang dimiliki.

Indosat Tingkatkan Kapasitas Jaringan di Indonesia

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Indosat sebagai operator seluler dengan cakupan nasional, terus berupaya meningkatkan kapasitas jaringan dan kualitas layanan serta memperluas jangkauan hingga ke wilayah terpencil.

Indosat telah melayani lebih dari 51 juta pelanggan seluler secara nasional hingga akhir 2011 dan layanan Indosat telah mencakup 33 propinsi, 429 kabupaten dan 3834 kecamatan, dengan didukung lebih dari 19 ribu BTS, termasuk BTS 2G dan 3G, baik di kota besar maupun daerah terpencil. Teknologi 3G merupakan teknologi yang memungkinkan pelanggan mengakses internet lebih cepat sampai dengan  21 Mbps dengan teknologi HSPA+.

“Selama tahun 2011, berdasarkan survei regular yang dilakukan oleh pihak independen,  performansi jaringan Indosat menunjukkan peningkatan yang telah dirasakan oleh para pelanggan setia kami secara langsung melalui berbagai layanan yang kami hadirkan,” jelas Hans Moritz, Director and Chief Technology Officer Indosat.

Sepanjang tahun 2011, Indosat telah berhasil melaksanakan berbagai upaya pengembangan jaringan antara lain :
Jumlah BTS meningkat 13% dari tahun sebelumnya. Penambahan BTS memungkinkan pelanggan memperoleh layanan seluler lebih baik, lebih cepat dan lebih luas.

  • Meningkatkan kapasitas layanan suara sebesar 16% dan kapasitas data meningkat 75% dibandingkan tahun 2010. Hasilnya, pelanggan akan menikmati peningkatan kualitas komunikasi suara menjadi lebih jernih dan komunikasi internet menjadi lebih cepat. Dan kapasitas SMS secara nasional meningkat 48% sehingga meningkatkan keberhasilan pengiriman SMS diatas 99%.
  • Memperluas layanan dan memperkuat jaringan 3G di berbagai wilayah seperti di Sumatera Bagian Selatan (Desa ukajadi OKU Timur, kota Baturaja, kota Lubuk Linggau), Bali (Denpasar, Badung), Sulampapua (Manado, Makassar, Pare Pare, Sidrap, Pinrang, Bulukumba dan Selayar).
  • Mengoperasikanbeberapa BTS yang menggunakan teknologi sinar surya di daerah rural sehingga hemat energi di berbagai daerah terpencil seperti di wilayah Sumatera Bagian Selatan  (Labuan Pering & Mendahara Tengah, Unit VII Sei Bahar Bukit Harapan, Mersam).
  • Membuka pertama kali akses layanan telekomunikasi di daerah terpencil seperti di Desa Penyamun, Desa Lebong Tandai, Desa Muara Buat, Desa Senamat Ulu, Desa Batu Kerbau, Desa Belukar Manjang, Desa Baru, Desa Wonorejo, Desa Jembat Batu dan Desa Karya Mulya, semuanya di Sumatera Bagian Selatan. Indosat juga hadir pertama dan satu-satunya  di wilayah wisata Gunung Kelud - JawaTimur, di wilayah Nusa Tenggara Timur seperti Pulau Pomana - Maumere.

“Indosat akan selalu berupaya meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, melalui pembangunan jaringan dan pengembangan kualitas layanan. Tahun lalu, kami telah menginvestasikan dana sekitar Rp 6 triliun untuk terus berinovasi menawarkan program yang menarik dan bermanfaat bagi masyarakat," ungkap Hans Moritz menutup penjelasannya.

Lenovo A185 Ponsel Murah yang Bisa Online

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Pasar ponsel low-end di Indonesia adalah medan perang bagi para pengembang. Karena dengan harga yang murah, pengembang berlomba-lomba menyerang pengguna dengan memberikan teknologi ponsel canggih, baik desain dan fitur unggulan layaknya smartphone. Lenovo yang kini mencoba melirik pasar ponsel di Indonesia, juga ikut menyerbu pasar low-end dengan meluncurkan ponsel Lenovo A185.

Memiliki dimensi 118 x 49.8 x 15.8 mm, Lenovo A185 memiliki beragam fitur lengkap yang dapat menemani hari-hari Anda lebih meriah. Karena ponsel ini dilengkapi dengan layar TFT 262k sebesar 2.4 inci, kamera VGA (640 x 480) yang dapat digunakan untuk memotret dan merekam video, audio jack 2.5 mm, senter mungil dari lampu LED yang berada di atas bodi ponsel, Bluetooth v2.1 with A2DP, memori internal 43 KB, microSD up to 8 GB, FM Radio, dan ebook reader.

Untuk konektifitas, Lenovo menyematkan ponsel yang mampu menjalankan Dual GSM ini dengan GSM 900/DCS 1800. Dengan konektifitas ini, ponsel berdesain cady bar ini mampu digunakan untuk eksis facebook, twitter, dan browsing internet via WAP browser.

Lenovo A185 yang dibanderol harga Rp 399.000,-, dibekali dengan baterai; Li-Ion Standard Battery 1800 mAH yang bertahan digunakan untuk panggilan selama 300 - 420 menit dan waktu siaga hingga 100 - 150 jam.

Telkomsel Bangun 286 BTS untuk Desa Terpencil

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Melalui program Telkomsel Merah Putih (Menembus Daerah Pedesaan, Industri Terpencil, serta Bahari), dan program USO (Universal Service Obligation) di lebih dari 25.000 desa berdering, Telkomsel konsisten menghadirkan layanan telekomunikasi di 286 lokasi desa untuk mendukung peningkatan pertumbuhan ekonomi di wilayah terpencil dan terluar di Indonesia.

“Seiring dengan perkembangan ICT (Information Communication Technology), penyediaan akses komunikasi dan informasi di pulau-pulau kecil terluar menjadi hal penting. Dengan semangat Paling Indonesia dan pengalaman berinovasi hampir 17 tahun, Telkomsel berperan aktif meningkatkan teledensitas layanan komunikasi termasuk daerah terpencil di perbatasan Indonesia,” tutur Ricardo Indra, Head of Corporate Communication Division Telkomsel.

Layanan telekomunikasi di 25.000 desa berdering menggunakan BTS PICO 1 TRx, sedangkan di desa perbatasan dan terpencil menggunakan BTS Mikro GS 2G berkapasitas 2 TRx sampai 6 TRx dengan jangkauan hingga 2,5 km. Dengan menempatkan BTS pada tower tipe guyed mast yang memiliki ketinggian minimum 32 meter dari permukaan tanah, kualitas jangkauan Telkomsel dipastikan mampu melayani wilayah terluar hingga ke batas perairan.

Menggelar program USO Desa Perbatasan dan Terpencil merupakan bukti peran serta Telkomsel untuk membuka akses komunikasi yang dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia. Telkomsel juga berupaya mendukung Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan menyediakan jaringan telekomunikasi di setiap pos penjagaan perbatasan Indonesia. Tanggung jawab yang diberikan Pemerintah melalui lelang program USO Desa Perbatasan dan Terpencil diimplementasikan oleh Telkomsel dengan membangun lebih dari 286 BTS sampai akhir tahun 2012.

Seiring pembangunan infrastruktur telekomunikasi seluler terdepan di Indonesia, Telkomsel sampai saat ini telah sukses menggelar layanan internet broadband di lebih dari 46 kota, dan di tahun 2012 menargetkan untuk menjadikan 100 kota besar di Indonesia sebagai broadband cities. Membawa Indonesia sebagai bagian dari komunitas broadband dunia dengan bandwith terbesar dan kapasitas gateway internet internasional didukung jaringan 3G terbaik melalui lebih dari 9.500 Node B atau BTS 3G yang tersebar di pelosok Indonesia.

“Melalui program USO ini Telkomsel tidak hanya menyatukan negeri dan membuka akses seluas-luasnya untuk masyarakat dalam berkomunikasi tetapi juga memberikan kemampuan meningkatkan ekonomi kerakyatan,” tambah Indra.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar