Minggu, 30 Oktober 2011

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Rumah.com Hadir Menyemarakan Pasar Properti Indonesia

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id – Untuk pertama kalinya di Indonesia tersedia sebuah situs properti yang mengurangi kerepotan dalam mencari properti di beberapa lokasi sekaligus dan menempatkan pilihan di tangan konsumen. Situs baru yang bernama www.Rumah.com, sebuah nama yang unik dan mudah diingat bagi pengguna di Indonesia yang saat ini bermaksud membeli atau menjual properti mereka dengan cara yang paling nyaman.

Setelah diakuisisi PropertyGuru Group, Rumah.com yang didirikan pada tahun 2007, mengalami pengembangan dengan fitur yang lebih mudah dipergunakan dan ditargetkan untuk membantu para pengguna Indonesia dan agen properti untuk memasarkan dan juga mengiklankan properti mereka dengan lebih mudah.

Antarmuka Rumah.com sangat mudah digunakan dan memungkinkan pengguna untuk mencari properti atau menempatkan iklan milik mereka secara lebih nyaman dan cepat.

Saat ini, Rumah.com telah menjadi situs properti terkemuka di Indonesia dengan lebih dari 900,000 pengguna yang melihat lebih dari 11 juta halaman dan tersedia lebih dari 120,000 informasi pemasaran properti termasuk untuk perumahan, komersial dan industi dari seluruh Indonesia. Rumah.com juga telah bekerja sama erat dengan hampir seluruh agen dan pengembang terkemuka di Indonesia.

“Respon yang diterima Rumah.com dari para pengembang real estat Indonesia, agen dan para pengiklan telah melebihi harapan kami. Kami yakin tahun ini akan menjadi tahun yang menarik bagi PropertyGuru dan juga sektor properti Indonesia,” ujar Steve Melhuish, co‐directors of PropertyGuru Group.

Portal‐portal online real estat telah merubah proses pencarian properti di Eropa, AS dan Australia selama kurun waktu 2005 dan 2006. Di Inggris, “Right Move” telah menjadi pemimpin pasar, telah masuk pasar bursa saham dan saat ini bernilai lebih dari S$1.5 Milliar. Right Move memperkirakan sebanyak 75% dari para pencari rumah di Inggris menggunakan internet untuk mencari properti.

“Indonesia dengan 240 juta penduduk dan 61 juta bangunan rumah adalah pasar potensial bagi Rumah.com. Berdasarkan Biro Pusat Statistik (BPS), Indonesia membutuhkan 13 juta bangunan rumah lagi saat ini. Ini merupakan angka yang sangat luar biasa bagi industri properti dan kami siap untuk membantu para developer, agen perumahan dan agensi properti dalam memasarkan produk/layanan mereka lebih cepat, mudah dan luas melalui situs Rumah.com,” tambah Steve.

Hal yang sama saat ini terjadi di Indonesia – didukung oleh :

• Penguatan ekonomi Indonesia yang ditandai dengan kenaikan GDP per kapita yang lebih dari US$ 3,000 dan tumbuh rata‐rata sebesar 6% per tahun (sumber : CIA World Fact Book 2010).
• Pasar real estat yang tumbuh sehat – sektor properti perumahan pribadi dan penyewaan ruang kantor telah tumbuh sekitar 60 persen pada semester terakhir (sumber : Jones Lang La Salle) dan 15 hingga 20 persen kenaikan diperkirakan terjadi pada tahun 2011 (sumber : REI).

• Meningkatknya konsumsi internet – 82 juta pengguna internet dan penetrasi telepon bergerak sekitar 70%, dengan bertumbuhnya jumlah pengguna yang beralih ke internet untuk mencari layanan perbankan, berbelanja dan pekerjaan.

• Pemasaran properti beralih ke online – Frost & Sullivan memprediksikan pengiklan properti di internet akan mengalami peningkatan ganda dari tahun ke tahun dari 1 persen di tahun 2006 hingga 8 persen dari keseluruhan iklan properti di tahun 2010.

Dengan fitur‐fitur inovatif baru, manfaat bagi para konsumen dan pasar properti Indonesia serta tren pertumbuhan internet, Rumah.com berada dalam posisi utama untuk menjadi portal properti terkemuka di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar