Rabu, 05 Oktober 2011

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


WD Luncurkan My Book Live dan My Passport Studio For Mac

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Western Digital (WD) kali ini menghadirkan teknologi komputasi awan yang bersifat pribadi kepada penggunanya, tercipta pada produk terkininya yaitu My Book Live. Bersamaan dengan kehadiran My Book Live, WD juga meluncurkan media penyimpanan eksternal kapasitas 1 TB yang dapat diparalel hingga 5 hdd sekaligus yaitu My Passport Studi For Mac. Peluncuran kedua produk terbaru dari WD ini mengambil tempat di Hotel Ritz Carlton, Kawasan Mega Kuningan, Jakarta (29/9).

My Book Live

Drive My Book Live dari WD yang dihubungkan melalui jaringan rumah, mampu menghadirkan kemudahan pengguna dalam menciptakan media penyimpanan secara cloud yang bersifat personal. Akses yang aman dan dari jarak jauh ke My Book Live dapat dilakukan menggunakan komputer manapun melalui situs www.WD2go.com, sedangkan dukungan aplikasi WD2go menyediakan akses secara mobil ke file-file yang tersimpan pada drive dengan menggunakan perangkat iOS ataupun perangkat mobile Android.

My Book Live bermanfaat dalam penggunaan sebagai solusi awan publik maupun awan pribadi, perangkat ini memudahkan pengguna dalam melakukan akses untuk berbagi file, streaming media hingga akses konten kemanapun tanpa biaya bualanan dan aman dengan lokasi pada rumah ataupun pengawasan ekslusif Anda sendiri.

Dukungan aplikasi WD2go dan My Book Live memiliki cara yang mudah dan cepat untuk menyimpan, membagi dan mengakses semua konten digital dari perangkat mobile. Anda dapat melakukan kontrol secara penuh, dan memberikan akses kepada pengguna lainnya dan memberikan berbagai kemudahan baik untuk membaca, menulis atau baca-tulis data atau konten.

Tersedia juga aplikasi WD2go Pro yang memiliki berbagai fitur menarik lainnya kepada pengguna seperti:

  • Clipping: Pengguna bisa mengklip file, foto, lagu, video atau folder untuk mengunduh salinannya dari drive My Book Live ke perangkat bergerak, sehingga memungkinkan akses berikutnya tanpa koneksi internet.
  • Automatic sync: File baru atau yang telah dimodifikasi yang ditambahkan ke My Book Live akan secara otomatis disinkronisasi ke perangkat bergerak.
  • Content sharing: Aplikasi WD 2go Pro memungkinkan pengguna untuk mengirim file dengan email, berbagi file melalui tautan, mencetak dan membuka file dengan aplikasi pihak ketiga.
  • Additional security: Pengguna dapat memanfaatkan keamanan tambahan dengan mengunci akses mobile ke drive My Book Live dengan pass code 4 digit.

Di samping akses jarak jauh dan mobile ke awan pribadi, My Book Live dari WD menampilkan server media terintegrasi yang menyiarkan musik, foto, dan film ke perangkat multimedia apapun yang bersertifikat DLNA seperti WD TV® Live™ network media player,, Blu-ray Disc™ player, Xbox 360®, PlayStation® 3, dan TV yang terkoneksi.

Hadir Mr. Phillip Cheung selaku Regional Product Marketing Manager, Branded Products, WD yang memberikan penjelasan dan demonstrasi seputar My Live Book dan penggunaan aplikasi WD2go.

Aplikasi WD 2go dapat diunduh secara cuma-cuma sedangkan aplikasi WD 2go Pro  tersedia dengan harga USD $2.99 USD yang dapat diunduh melalui iTunes® Store atau Android Market. Perangkat penyimpanan awan pribadi My Book Live telah tersedia di reseller WD wilayah Indonesia dengan harga US$149 untuk kapasitas 1 TB, US$175 untuk kapasitas 2 TB, dan US$225 untuk kapasitas 3 TB.

My Passport Studio For Mac

Media penyimpanan ini hadir untuk perangkat iOS yang menampilkan desain ringkas, elegan dan memiliki kapasitas penyimpanan besar. My Passport Studio For Mac dibalut dengan desain logam menawan yang sangat ideal untuk para fotografer, videografer, seniman grafis atau pekerja kreatif yang selalu bergerak dan berkarya dari waktu ke waktu.

My Passport Studio For Mac memiliki kapasitas sebesar 1 TB yang menyediakan pilihan konektivitas dengan 2 port FireWire 800 dan sebuah interface USB 2.0. Dukungan 2 port FireWire memberikan kecepatan upload dan transfer super cepat, dan secara bersamaan, perangkat ini dapat dihubungkan hingga 5 produk sejenis secara paralel ataupun dengan periferal lainnya seperti camcorder HD.

Sheraine Chua selaku Retail Sales Manager, Branded Product, ASEAN WD memberikan demonstrasi dan uji coba penggunaan My Passport Studio For Mac dengan menghubungkan ke perangkat iPad, bersama dengan Mr. Phillip Cheung.

My Passport Studio For Mac menampilkan eksripsi dan piranti lunak perlindungan dengan password, dan tentunya desain yang terbuat dari logam akan memberikan kesan kokoh dan tahan terhadap goresan.

My Passport Studio For Mac hadir dengan harga US$145 untuk kapasitas 1 TB, juga tersedia kapasitas 500 GB dan 750 GB dengan harga masing-masing US$110 dan US$126. Tersedia juga My Passport For Mac dengan kapasitas 500 GB, 750 GB dan 1 TB dengan harga US$77, US$87, dan US$113.

CFVD Okotober 2011

Posted:

Gaming Mousepad Premium dari Thermaltake, Tt eSPORT Conkor dan Dasher

Posted:

Banyak gamer profesional berinvestasi  ribuan dolar dalam peralatan yang mereka percaya untuk melengkapi kemampuan mereka untuk bertindak dan bereaksi dalam lingkungan game. Thermaltake yang merupakan produsen alat peripheral bagi gamer ini, meluncurkan Tt eSport mereka untuk tujuan merancang keyboard, mouse, headset dan mousepad untuk memenuhi tuntutan kebutuhan pengguna hardcore gamer. Kini Thermaltake mengeluarkan 2 macam produk gaming mousepad yang menjamin dapat menambah performa gamer dalam memainkan beberapa macam game.


Yang pertama adalah Tt eSport Conkor, yang merupakan gaming mousepad yang didesain bagi gamer yang membutuhkan kelincahan dan akurasi dalam menggunakan mouse untuk memainkan game seperti game FPS (First Person Shooter) yang membutuhkan kelincahan dan ketepatan gerakan tangan.


Dan yang kedua adalah Tt eSport Dasher, yang merupakan gaming mousepad yang dideasin bagi gamer yang membutuhkan kecepatan dalam menggunakan mouse untuk memainkan game seperti game Real-time Strategi ataupun MMORPG yang membutuhkan kecepatan gerakan tangan.

Gaming mousepad Thermaltake Tt eSports Conkor dan Dasher ini datang  ke dalam CHIP dengan kotak hitam memanjang dengan teks putih dan aksen yang dicetak merah, logo merek Tt eSports terdapat pada masing-masing sudut kiri atas kotak, kecuali untuk bagian belakang kotak, yang berisi daftar fitur Dasher dalam 15 bahasa. Pada bagian sisi kiri kotak terdapat lubang persegi panjang bertepi bulat yang memungkinkan pembeli dapat merasakan permukaan Dasher dan Conkor sebelum membeli.

 

Di dalam kotak, gaming mousepad Tt eSports Conkor dan Dasher ini digulung dengan tali Velcro yang dapat diatur kerenggangannya untuk menjaga mousepad tetap di tempat. Ketika ditata Thermaltake Tt eSports Concord an Dasher memiliki luas permukaan yang sama besarnya, yaitu 320mm x 400mm. Tt eSport Conkor dan Dasher ini memakai tema warna putih dan merah pada  permukaan hitam gaming mouse sebagai kemasan eksternal.

Sudut kiri atas Tt eSport Dasher terlihat secara jelas bentuk yang melengkung, dan diikuti dengan 3 sudut lainnya  yang sedikit dibulatkan ujungnya. Sedangkan pada Tt eSport Conkor didesain dengan ke-empat sisi ujung yang sama, dengan desain crosshair untuk menambah daya tarik.  

 

Kedua gaming mousepad ini memang sudah didesain khusus untuk kegunaan yang berbeda bagi beberapa macam gamer. Perbedaan ini dapat dilihat pada segi desain permukaan masing-masing gaming mousepad, pada permukaan Tt eSPORT Conkor terlihat tekstur kain yang gelombang, sedangkan pada Tt eSport Dasher bertekstur sutra yang halus pada permukaannya.

Selain dengan luasnya permukaan mousepad yang dapat memberi keleluasaan dalam menggerakkan mouse, pada bagian bawah mousepad ini terbuat dari bahan rubber grip yang dapat mencegah mousepad berpindah-pindah posisi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar