Rabu, 19 Oktober 2011

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Brother Hadirkan 8 Printer Laser Hitam Putih

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Brother pada bulan Juni lalu menghadirkan jajaran Mesin Label Elektronik P-Touch, kali ini hadir kembali dengan menghadirkan serentetan printer hitam putih terbarunya. Brother meluncurkan Printer HL-2130 untuk kelas SOHO dan SMB; Printer HL-2240D dan HL-2270DW yang memiliki kemampuan mencetak 2 sisi sekaligus; serta Printer DCP-7055, DCP-7065DN, MFC-7360, MFC-7470D dan MFC-7860DW yang merupakan jajaran printer laser multifungsi yang mengutamakan efisiensi dan produktivitas untuk kelas bisnis. Peluncuran ini mengambil tempat di Hotel Shangri-La, Jakarta (7/10).

Hadir pada acara peluncuran ini adalah (foto dari kiri ke kanan) Yuichi Suzuki selaku President Director, PT Brother International Sales Indonesia; Yuji Furukawa selaku Representative Director & Senior Managing Executive Office Brother Industries, Ltd; dan Deny Santosa selaku Sales dan Marketing Manager, PT Brother International Sales Indonesia.

Printer HL-2130

Printer ini mengutamakan kualitas dan efisiensi, dimana memiliki kecepatan tinggi dalam mencetak. Pengguna hanya memerlukan toner cartridge dengan harga yang terjangkau. Bentuk printer yang tidak terlalu besar, namun memiliki kualitas cetak cepat untuk penggunaan di kelas SMB (Small Medium Business) dan SOHO (Small Office and Home Offices).

HL-2130 mampu mencetak selama 10 detik untuk cetakan pertama sejak printer ini dinyalakan. Kecepatannya mampu mencetak sebanyak 20 halaman per menit dengan resolusi tinggi 2400 x 600 dpi dengan penggunaan 700 halaman per toner. Saat melakukan pencetakkan, printer ini tidak mengeluarkan suara yang mengganggu, bahkan kemudahan pengoperasian menjadikan faktor utama dalam mengedepankan fungsi sebagai alat cetak.

Pengguna dapat menaruh cukup banyak kertas, hingga 250 lembar, sehingga memudahkan pencetakkan dalam kuantiti yang tidak sedikit. Printer ini juga memiliki fitur Energy Star sehingga hemat daya, hanya memerlukan 1 watt saja saat dalam keadaan mode Deep Sleep. Printer Brother HL-2130 hadir dipasaran dengan harga Rp 890.000,-

Printer HL-2240D dan HL-2270DW

Untuk kelas SOHO dan SMB lainnya, Brother juga menghadirkan kedua printer laser ini dengan kemampuan yang lebih besar dan maksimal. Fitur Automatic Duplex Print menjadikannya sebagai printer laser hitam putih pertama yang mampu mencetak cepat pada 2 sisi sekaligus, yang tentunya memangkas penggunaan kertas hingga 50 persen.

Printer HL-2270DW dapat digunakan pada jaringan secara nirkabel, tertuliskan dengan kode W pada printer ini, yang tentunya dapat dengan mudah digunakan oleh beberapa user dengan cepat dan mudah. Printer ini memiliki Web-Based Management dan BRAdmin Professional 3, sehingga pengguna tidak memerlukan instalasi saat pengoperasian ataupun untuk mengaksesnya.

Kedua printer ini mampu mencetak sebanyak 26 halaman per menit dengan resolusi 2400 x 600 dpi. Setiap tonernya mampu mencetak sebanyak 1200 halaman yang tentunya semakin menghemat pengeluaran biaya.

Brother juga memberikan garansi tambahan selama 1+1 tahun untuk semua jenis printernya. Printer ini dipasarkan oleh PT Brother International Sales Indonesia dengan harga Rp 1.390.000,- untuk HL-2240D dan Rp 1.990.000,- untuk HL-2270DW.

Printer DCP-7055, DCP-7065DN, MFC-7360, MFC-7470D dan MFC-7860DW

Lima printer terbaru dari Brother menyajikan printer dengan kelas Multi-Tunctional Centres (MFCs) untuk kalangan SOHO dan SMB. Khusus pada printer berkode MFC, mampue menekan penggunana kertas hingga 50 persen yang tentunya sangat cocok untuk penggunaan keseharian di lingkungan perkantoran.

MFC-7360, MFC-7470D dan MFC-7860DW mampu berfungsi sebagai printer, fax, fotokopi dan scan. Penggunaan sebagai mesin fax mampu menekan penggunana kertas yang berlebihan, dimana pengguna dapat melihat terlebih dahulu sebelum melakukan pencetakkan. Fitur yang sama dapat juga dilihat pada printer DCP-7055 dan DCP-7065DN. Untuk fitur terlengkap yang mampu melakukan all-in-one print, scan, fotokopi, dan fax yang memiliki hand-set sebagai fungsi telepon dimiliki oleh MFC-7470D.

Printer MFC-7860DW memiliki kemampuan cetak dan scan melalui perangkat bergerak iOS seperti iPod Touch, iPad ataupun iPhone. Pengguna dapat melakukan instalasi dengan mudah pada perangkat tersebut, dan secara nirkabel, pengguna dapat dengan cepat melakukan scan ataupun mencetak dengan printer MFC-7860DW, yang tentunya ini merupakan inovasi terkini yang dimiliki oleh Brother. Deny Santosa memberikan demonstrasi penggunaan printer untuk cetak 2 sisi sekaligus, serta penggunaan scan dan cetak dengan menggunakan perangkat iPad.

Kelima jenis printer ini memiliki kemampuan cetak cepat hingga 26 halaman per menit, dan hanya memerlukan waktu 10 detik untuk pencetakkan pertama saat mesin dinyalakan. Pengguna juga dapat menaruh sebanyak 250 lembar pada tray yang tersedia. Kelima printer ini memiliki kemampuan mencetak pada resolusi 2400 x 600 dpi.

Fitur lain yang dimiliki adalah scan dan cetak pada 2 sisi sekaligus dengan cepat, seperti kebanyakan pengguna saat mencetak SIM ataupun KTP.

Brother menghadirkan kelima printer ini dengan harga Rp 1.390.000,- untuk DCP-7055; Rp 2.090.000,- untuk DCP-7065DN ataupun MFC-7360; Rp 2.990.000,- untuk MFC-7470D; dan Rp 3.990.000,- untuk MFC-7860DW.

Western Digital My Passport Studio

Posted:

Western Digital yang merupakan produsen perangkat keras bagi pengguna komputer ini baru saja meluncurkan hard drive eksternal yang dirancang khusus bagi pengguna Mac. Western Digital My Passport Studio yang kini masuk ke dalam CHIP dengan kapasitas 1 TB (Terra Byte) ini memiliki keunggulan pada interfacenya yang menggunakan FireWire 800.

Dari segi desain, perangkat keras ini menampilkan tubuh logam anodized aluminium pada seluruh bagiannya, dengan bentuk kotak memanjang berujung bulat ramping pada setiap sisinya. Meskipun desain seluruh tubuhnya terbuat dari bahan logam, hard drive ini memiliki bobot 335 gram yang tergolong tidak terlalu berat dan mudah untuk dibawa kemanapun.Dilihat dari penampilan warna, WD My Passport Studio ini menggunakan dua nada warna. Pada bagian atas sampai dengan bagian port interface berwarna hitam dengan tulisan WD My Passport Studio pada sisi pojok kiri atas, sedangkan bagian sisi sampai bagian bawah diberi warna perak yang sama warnanya dengan Mac.Bagian bawah pada WD My Passport Studio memiliki empat kaki karet dan juga informasi sertifikasi yang diperlukan bersama dengan stiker hitam yang berisi nomor seri.

Western Digital My Passport Studio ini  terdapat dua macam interface yang dapat digunakan, microUSB 2.0 dan dua FireWire 800 port pada bagian belakang hard drive dengan lampu aktivitas.

Dengan interface FireWire 800 port pada WD My Passport Studio ini dapat memberikan fitur untuk menggabungkan dua buah hard drive menjadi satu media penyimpanan dengan cara menghubungkan antar port FireWire 800 dengan kabel yang telah disediakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar