Selasa, 04 Oktober 2011

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Suroboyo, Aplikasi Penyaring Konten Asusila dan Kata Umpatan

Posted:

CHIP.co.id - Nama aplikasi ini Suroboyo. Aplikasi yang dibuat oleh siswa-siswi SMP ini menarik perhatian CHIP di antara deretan stand pameran karya nominator peserta lomba INAICTA 2011. Aplikasi Suroboyo masuk sebagai nominator INAICTA 2011 di kategori SMP: Application.

Suroboyo dibuat oleh Darren Limantara pada akhir tahun 2010. Darren lantas mengajak dua orang temannya, Yeremia dan Michelle di awal 2011 untuk bergabung membuat aplikasi ini. Kenapa diberi nama Suroboyo? Ini mungkin erat kaitannya karena Darren dan teman-teman dilahirkan di Kota Pahlawan ini dan aplikasi ini memang dikembangkan di kota tersebut.

Aplikasi Suroboyo selain bisa memindai window, tab, dan file, memiliki fitur-fitur yang terus berkembang. Beberapa fitur tambahan seperti pemindai papan ketik, pemindai gambar, kontrol waktu, dan kata kunci tambahan telah tersedia di versi terakhir aplikasi ini.

Darren dan temannya sang pembuat aplikasi Suroboyo saat bertemu Bapak Tifatul Sembiring, 04/10/11.

"Suroboyo bisa diperoleh secara gratis, dan bukan trial version." kata Darren saat menjelaskan aplikasi buatannya ini. "Untuk saat ini hanya tersedia di sistem operasi Windows, namun sangat terbuka kemungkinan untuk mengembangkan ke sistem operasi iOS dan Linux," kata Darren yang membuat aplikasi ini dengan bahasa pemrograman berbasis C++ ini. Darren juga mengatakan bahwa aplikasi ini tidak berat dan bisa bekerja dengan baik, saat antivirus juga bekerja bersamaan.

Aplikasi penyaring konten asusila, perjudian dan kata umpatan ini bisa jadi pilihan bagi Anda, terutama para orang tua yang ingin tetap memberikan akses menggunakan komputer dan internet ke anak, namun konten yang bisa diakses tetap tersaring dengan baik.

INAICTA 2011: Daya Saing untuk Indonesia Maju

Posted:

Menkominfo Tifatul Sembiring sedang melihat karya peserta usai membuka INAICTA 2011 di Jakarta, 04/10/11.

CHIP.co.id - Harapan agar sumber daya manusia Indonesia memiliki daya saing untuk kemajuan Indonesia disampaikan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Bapak Tifatul Sembiring saat membuka acara INAICTA 2011, Indonesia ICT Award di ruang Cendrawasih, Jakarta Convention Centre pagi ini Selasa, 04/10/11. 

Usai menyampaikan presentasi beliau, "Sinergi dalam Ekosistem Kreatif Digital untuk Membuka Kesempatan bagi Digitalpreneur, Pak Tifatul membuka acara INAICTA 2011, didampingi Bapak Ashwin Sasongko, Dirjen Aplikasi Informatika, dan Bapak Richard Kartawijaya, Ketua Pelaksana INAICTA 2011. 

Pak Tifatul mengatakan bahwa Indonesia memiliki sumber daya manusia yang bagus. Untuk itu ia mengharapkan agar kegiatan semacam ini menjadi sarana menumbuhkan daya saing untuk Indonesia lebih maju. 

INAICTA 2011 selain menampilkan karya-karya nominator lomba juga menggelar konferensi, workshop dan kompetisi pra olimpiade robot internasional. Acara diselenggarakan hingga Rabu, 05/10/11.

Fuji Xerox Hadirkan Empat Printer Multifungsi

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Fuji Xerox Co. meluncurkan DocuPrint CM205 f/fw dan DocuPrint M205 f/fw yang merupakan serangkaian printer multifungsi A4 yang kompak dengan fitur jaringan kabel dan nirkabel. Fuji Xerox menghadirkan 4 model seri printer DocuPrint CM205 f/fw dan DocuPrint M205 f/fw yang dirancang untuk Usaha Kecil Menengah (UKM) dan pengguna rumahan yang membutuhkan printer multifungsi 4-in-1 (29/9).

Empat printer dari Fuji Xerox mencakup sbb:

  • Fuji Xerox DocuPrint CM205 f (network-ready color)
  • Fuji Xerox DocuPrint CM205 fw (wireless color)
  • Fuji Xerox DocuPrint M205 f (network-ready monochrome)
  • Fuji Xerox DocuPrint M205 fw (wireless monochrome)

Fuji Xerox telah menyertakan toner EA-Eco pada DocuPrint CM205/M205 f/fw untuk mengurangi konsumsi daya hingga 20 persen dan menghemat emisi karbon dioksida hingga 35 persen dibandingkan dengan toner konvensional. Printer ini juga telah memenuhi persyaratan Energy Star dalam pengurangan konsumsi daya dan penggunaan tenaga. Mengusung teknologi S-LED printhead yang memungkinkan ukuran mesin yang lebih kompak dan penggunaan daya yang lebih sedikit.

Fitur ramah lingkungan lainnya adalah ‘toner save mode’ yang dapat menghemat toner hingga 30 persen per kartrid, sehingga umur toner dapat bertahan lebih lama dan mengurangi limbah.D ocuPrint CM205 / M205 f/fw hanya menggunakan kartrid toner saja, sehingga dapat menghemat biaya. Bahan habis pakai lainnya, seperti drum, yang biasanya dibutuhkan dalam printer laser tidak diperlukan lagi sehingga dapat meminimalkan biaya.

Untuk pencetakan berwarna, Fuji Xerox telah mengembangkan Print and Scan Utility for iOS yang kompatibel dengan iPad, iPhone dan iPod Touch. Ketika digunakan bersama dengan printer berwarna model terbaru (DocuPrint CM205 f/fw), Print Utility for iOS menyediakan solusi lengkap untuk pemindaian dokumen dan mencetak halaman situs, daftar alamat dan foto-foto yang tersimpan dalam perangkat tersebut.

Printer DocuPrint CM205/M205 f/fw menawarkan 4 fungsi yang terintegrasi, yaitu fungsi cetak, kopi, pindai dan faks, dan dapat menghasilkan dokumen dengan kualitas cetak tinggi secara cepat dalam sebuah perangkat yang kompak. Jajaran printer terbaru ini juga menghadirkan fitur yang dapat meningkatkan efisiensi, termasuk kemampuan PC Direct Fax dan Direct Scan to USB yang dapat menghemat waktu dan mengurangi penggunaan kertas.

Dengan kecepatan cetak hitam-putih hingga 24 halaman per menit (DocuPrint M205 f/ fw), dan kecepatan cetak berwarna hingga 12 halaman per menit (DocuPrint CM205f/ fw), printer-printer terbaru ini mendukung usaha kecil dan pengguna rumahan dalam menyelesaikan pekerjaan mereka dengan efisien.

Fuji XeroxDocuPrint CM205 f/fw dan DocuPrint M205 f/fw tersedia sejak bulan September dengan harga sebagai berikut:

  • Fuji Xerox DocuPrint CM205 f (network-ready color, Rp. 4.599.000,-)
  • Fuji Xerox DocuPrint CM205 fw (wireless color, Rp, 4.889.000,-)
  • Fuji Xerox DocuPrint M205 f (network-ready monochrome, Rp. 2.179.000,-)
  • Fuji Xerox DocuPrint M205 fw (wireless monochrome, Rp. 2.550.000,-)

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi situs www.fujixeroxprinters.co.id atau menghubungi 021-3909182.

Sony Luncurkan Kamera Alpha 77 Continuous Shooting 12 fps

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Sony Indonesia menghadirkan kamera dengan model A-mount terbaru yang diperuntukkan kepada para fotografer amatir dan profesional yaitu Sony Apha 77. Kamera ini memiliki burst shooting tercepat sebanyak 12 fps untuk kamera interchangeable lens yang memiliki sensor APS-C dan menjadikan kamera dengan continuous shooting tercepat di seluruh dunia (27/9).

Sony Alpha 77 menghadirkan 19-point AutoFocus system (AF) yang dikembang-ulang dengan 11 sensor silang dan full-time continuous AF yang menghasilkan kecepatan yang luar biasa. Berpadu dengan sensor Exmor APS HD CMOS sebesar 24,3 megapiksel yang telah diperbaharui serta prosesor BIONZ yang telah dikembangkang, teknologi Translucent Mirror memungkinkan pengguna mengambil gambar tajam dengan noise yang sangat rendah dalam 12 fps.

Sony Alpha 77 menghadirkan ragam sensitivitas ISO 100 hingga 16.000 dan kecepatan rana hingga 1/8000, dilengkapi dengan front shutter curtain yang mencapai lag time minimum kelas tinggi dalam waktu sekitar 0,050 detik.

Sony Alpha 77 telah dilengkapi dengan XGA OLED Tru-Finder yang menyediakan resolusi, kontras dan respon Electronic View Finder (EVF) terbaik, menghadirkan resolusi sebesar 2,359 titik. Apa yang Anda lihat pada viewfinder adalah apa yang terdapat persis pada gambar akhir, memberikan kepercayaan diri bagi pengguna dalam menyusun komposisi pengambilan foto.

Sony Alpha 77 juga hadir dengan LCD 3-way adjustable 3 inci Xtra Fine LCD dan menampilkan resolusi tinggi sebsar 921K titik serta mengusung teknologi TruBlack untuk menampilkan detil tingkat tinggi.

Untuk fitur video, Sony Alpha 77 mampu merekam film dengan mode interface dan progressive serta cinematic mode sebsar 24p, 60i dan 60p (NTSC) atau 25p, 50i dan 50p (PAL). Tersedia mode P/A/S/M dapat diseleksi saat perekaman video, yang memberikan kontrol sepenuhnya bagi pengguna apabila diperlukan, sehingga film yang Anda rekam dapat menghasilkan karya agung cinematic.

Sony Alpha 77 memiliki disain kokoh dengan sistem anti debu dan tahan kelembaban dimana badan kamera terbuat dari magnesium kuat yang mampu memberikan dukungan saat proses pengambilan gambar dalam waktu lama. Memiliki kemampuan 150.000 shot shutter release durability, sehingga Sony Alpha 77 memberikan jaminan untuk penggunaan selama bertahun-tahun. Kekuatan badan kamera juga didukung dengan cover depan dan belakang yang terdiri dari bahan ringan, serta magnesium alloy berintensitas tinggi.

Untuk dukungan lensa terkini pada jajaran kamera A-mount, Sony menghadirkan lensa DT 16-50mm F2.8 SSM yang memiliki fitur disain tahan debu dan kelembaban, pembesaran 3x, aspherical glass serta tiga lensa ED untuk meminimalisasikan penyimpangan, internal Super Sonic Wave Motor (SSM) untuk autofocus yang cepat.

Tersedia juga vertical grip anti debu dan kelembaban VG-C77AM yang menjamin pengguna mendapatkan kenyamanan dalam posisi vertikal dan horizontal, dimana perangkat tambahan ini dapat memuat hingga 2 baterai NP-FM500H InfoLITHIUM, dengan kemampuan syuting ganda hingga 1060 gambar melalui LCD monitor atau hingga 940 gambar melalui Tru-Finder dengan menggunakan media penyimpanan Memory Stick PRO Duo. Mengabadikan momen menjadi lebih hemat daya dengan menggunakan LCD monitor daripada melalui viewfinder yang tentunya konsep ini tidak dimiliki oleh kamera lainnya.

Kamera Sony Alpha 77 akan hadir pada akhir Oktober di Jakarta dengan  harga berkisar 12-14 juta rupiah body only, atau dengan lensa kit DT 16-50mm F2.8 SSM berkisar 18-20 juta rupiah.

Manfaatkan Komputasi Awan, Toko Buku Gramedia Online Pangkas Biaya Operasional

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Gramedia yang merupakan toko buku terbesar di Indonesia, memasuki usianya yang ke-41 tahun, menghadirkan inovasi dengan menghadirkan server dengan komputasi awan. Toko Buku Gramedia Online yang telah hadir sejak tahun 2002, demi meningkatkan efisiensi bisnis online, telah menggunakan komputasi awan sejak tahun 2010 lalu dan menghasilkan pemangkasan pada biaya operasional sebesar 30 persen (26/9).

Toko Buku Gramedia Online juga melakukan analisis bahwa investasi server pada Cloud hanyalah sepersepuluh dari investasi bagi sebuah dedicated server. Selain tidak perlu menyimpan hardware server sendiri dan menyediakan ruangan bagi server, tenaga TI perusahaan tidak lagi perlu direpotkan dengan proses backup server, pemeliharaan serta monitoring operasional server.

Filemon Soukotta selaku Online Shopping Manager Kompas Gramedia Group mengatakan,"Kami membuktikan bahwa tren komputasi baru di Cloud memang menghasilkan efisiensi besar bagi perusahaan, terutama yang menjalankan bisnisnya secara online seperti kami. Setelah tidak lagi menggunakan on-premise server, kami dapat memangkas sedikitnya 30% biaya operasional karena dapat mengeliminasi biaya perawatan web server dan biaya profesional tenaga TI. Lebih jauh, Cloud Computing dapat dimanfaatkan begitu fleksibel mengikuti pertumbuhan e-commerce di Indonesia."

Dondy Bappedyanto, General Manager PT. Infinys System Indonesia, mitra Microsoft Indonesia yang juga membantu proses peralihan server perusahaan ini ke Cloud  mengatakan bahwa Infrastructure as a Service (IaaS) dipilih untuk memenuhi kebutuhan Toko Buku Gramedia Online karena keleluasaannya dalam mengatur aplikasi-aplikasi yang berjalan dan dapat disesuaikan dengan perkembangan bisnis perusahaan. Cloud Computing pun terus menjadi pilihan bagi alternatif solusi dalam menjawab kebutuhan TI Gramedia.

Hermawan Sutanto selaku Director Central Marketing Organization PT. Microsoft Indonesia menyampaikan,“Toko Buku Gramedia Online merupakan contoh perusahaan yang progresif dan berpikiran jauh ke depan. Keputusan mereka dalam mengadopsi Cloud untuk infrastruktur, akan mengurangi fokus operasional pada infrastruktur sehingga mereka bisa lebih fokus dalam mengembangkan bisnis utama.”

Layanan Cloud Computing di segmen Infrastructure-as-a-Service (IaaS) diperkirakan mengalami pertumbuhan pesat mencapai 53,4% selama periode 2010-2014, menyusul efektivitasnya terhadap bisnis perusahaan. Riset terbaru Frost & Sullivan mencatat 65% dari pasar data center di berbagai industri termasuk banking, jasa keuangan, asuransi, manufaktur dan telko/IT menyediakan potensi terbesar bagi layanan Cloud IaaS di Indonesia.

Microsoft Indonesia yang mengatakan bahwa pasar Cloud Indonesia dinilai tengah berada dalam kurva pertumbuhan pesat dimana semakin banyak perusahaan akan menjadikan Cloud sebagai prioritas mereka dalam tahun-tahun mendatang.

HDS Tambahkan Berbagai Fitur Baru pada Hitachi IT Operations Director

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Hitachi Data Systems (HDS) sebagai penyedia teknologi penyimpanan dan anak perusahaan dari Hitachi Ltd, mengumumkan sejumlah peningkatan Hitachi IT Operations Director. Peningkatan ini berupa berbagai piranti lunak manajemen daur hidup TI terintegrasi yang mampu menyederhanakan dan memangkas biaya pengelolaan keamanan, aset dan distribusi piranti lunak (30/9).

Hitachi memperluas kepemimpinan teknologinya melalui Hitachi IT Operations Director yang menyediakan kendali manajemen penuh kepada pelanggan. Berbekal kendali ini, pelanggan dapat mendongkrak efektivitas bisnis dengan menggelar piranti lunak secara efisien dan memperketat keamanan. Solusi piranti lunak ini menyediakan informasi dan kendali yang dibutuhkan bisnis untuk mengelola aset secara efisien sekaligus tetap mematuhi aturan-aturan yang berlaku. Selain itu, piranti lunak ini juga menjaga komputer dan informasi penting tetap aman, serta mengelola waktu dengan efisien sambil  memanfaatkan sumber daya TI yang terbatas semaksimal mungkin.

IT Operations Director secara dramatis meningkatkan efisiensi manajemen aset dengan melacak dan melaporkan informasi aset online maupun offline scara rinci. Piranti lunak dapat meningkatkan keamanan lingkungan TI dengan meminimalisir ancaman kebocoran informasi sambil terus mengidentifikasi risiko-risiko lain. Untuk memperkuat keamanan IT Operations Director, solusi ini kini sudah ditambahkan kendali akses jaringan dan kendali pembaruan Windows. Kendali akses jaringan memungkinkan administrator memblokir dan mengkarantina piranti sesuai kebutuhan, serta menjaga komputer dari akses tidak sah yang tidak sesuai kebijakan keamanan dari jaringan tersebut. Kendali pembaruan Windows meningkatkan efisiensi manajemen dan distribusi patch Windows untuk melindungi komputer server dan klien.

Piranti lunak manajemen sistem Hitachi IT Operations Director mengotomatisasikan berbagai tugas terkait daur hidup infrastruktur TI, membuatnya semakin mudah bagi organisasi untuk memenuhi perubahan bisnis dan kebutuhan aplikasi secara efektif dan efisien. Penambahan kendali jarah jauh menghemat waktu dan biaya dengan memungkinkan administrator memperbaiki sistem dari jarak jauh tanpa perlu melakukan kunjungan langsung.

Hitachi IT Operations Director dapat diintegrasikan dengan Hitachi IT Operations Analyzer untuk mengetahui aset-aset dalam data center secara otomatis. IT Operations Analyzer adalah perkakas yang kuat dan fleksibel untuk memantau ketersediaan dan kinerja data center dengan pelaporan statusnya secara proaktif.

Hitachi IT Operations Director sudah tersedia dan dapat diunduh untuk diuji coba secara cuma-cuma selama 30 hari melalui situs www.itoperations.com.

Canon PhotoMarathon Indonesia 2011 Padati Ecopark TMII Ancol Jakarta

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Setelah pada 24 September lalu Canon PhotoMarathon dilakukan di Kota Pelajar, Yogyakarta, kali ini Ajang Fotografi Terbesar di Indonesia memadati Ibukota. Terdapat sebanyak 2.000 fotografer memadati kawasan Ecopark Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta bersama-sama menikmati acara hunting dan lomba foto yang ketiga kalinya diadakan di Indonesia (1/10).

Selain sebagai ajang kompetisi dan sarana berkumpul para pecinta fotografi Indonesia dalam mengekspresikan dan berbagi kemampuan visual fotografi mereka, salah satu tujuan penting kegiatan ini adalah juga untuk melestarikan budaya Indonesia dan mengingatkan masyarakat Indonesia terhadap pentingnya pelestarian alam.

Canon PhotoMarathon Indonesia 2011 di Jakarta menyediakan hadiah ratusan juta rupiah untuk diperebutkan baik berupa peralatan memotret sampai clinic foto ke Bali. Bahkan 2 orang pemenang utama dari Jakarta mendapat kesempatan mengikuti Photo Clinic selama 8 hari di Tasmania Australia.

Para peserta tak hanya berkesempatan memenangkan hadiah menarik, mereka juga berkesempatan mengikuti workshop fotografi yang dibawakan oleh Kristupa Saragih, mengikuti sesi foto model dan berbagai pertunjukan menarik seperti live band, aksi Dj dan "fantastique multi media show".

Joe Kamdani, Founder & Chairman PT. Datascrip (foto tengah) selaku distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia berfoto bersama kedua pemenang yaitu Rus Mulyadi dan Liong Shgyn yang mewakili Indonesia untuk mengikuti trip photo clinic ke Tasmania, Australia, bersama para pemenang dari negara peserta Canon PhotoMarathon Asia 2011 lainnya.

Dewan juri yang didaulat untuk memilih para pemenang untuk kategori DSLR dalam kompetisi akbar ini di Jakarta terdiri dari, Nicky Loh - Fotografer Profesional (Singapore), E. Tigor Siahaan - Fotografer Profesional dan Don Hasman - Fotografer Profesional. Sedangkan untuk kategori Camera Pocket Samuel Sunanto - Fotografer Profesional, Misbachul Munir – Fotografer dan M. Rustam - Creative Manager didaulat menjadi juri.

Merry Harun selaku Direktur Divisi Canon pt. Datascrip mengatakan,"Canon photomarathon Indonesia merupakan ajang yang ditunggu-tunggu para pencinta fotografi, karena bukan saja bentuk lombanya yang unik dan berbobot namun juga merupakan ajang silaturahmi bagi pecinta fotografi, apalagi acara-acara yang dihadirkan pun turut menghibur dan menambah pengetahuan".

Berita Terkait :
Canon PhotoMarathon Indonesia 2011 Hadir di Yogyakarta dan Jakarta
Canon PhotoMarathon 2011 Padati Yogyakarta

Nikmati Indahnya Wisata Ujung Kulon di Peucang Island Trip dan Photo Contest 2011

Posted:

Pulau Peuchang, CHIP.co.id - Setelah sukses menggelar LUMIX Rally Photo Competition 2011 pada beberapa waktu lalu, CHIP Foto Video kembali menggelar acara bergengsi dengan mengambil tema Peuchang Island Trip & Photo Contest. Acara ini merupakan kerjasama CHIP Foto Video Digital bersama dengan Nautica Watches, Panasonic Lumix dan Mazda yang telah diadakan pada 15-18 September 2011.

Acara Wisata dan Kompetisi Foto ini menghadirkan sebanyak 40 orang yang mendapatkan kesempatan untuk menikmati indahnya wisata di wilayah Ujung Kulon, dipandu dengan kegiatan Photo Hunting, Snorkling, Beaching, Trekking, serta eksplorasi kawasan pulau Peucang dan sekitarnya.

Pada Kompetisi ini, para peserta mendapatkan 3 kesempatan dalam melakukan pengambilan foto, yaitu:

Foto Mobil Mazda

Foto Panorama di Wilayah Pulau Peuchang

Foto Nautica Watches dengan menggunakan kamera tahan air dari Panasonic Lumix

Vebri Adrian

Hadir pada kesempatan ini adalah seorang fotografer profesional travel, Vebri Adrian atau yang lebih dikenal dengan Ebbie. Beliau menyukai perjalanan dan mengeksplorasi berbagai lokasi di seluruh wilayah Indonesia. Ebbie telah melakukan perjalanan di 33 provinsi Indonesia yang dimulainya secara kontinu sejak tahun 2005, dan tetap melakukanny hingga sekarang. Ebbie membagi pengalamannya dan memberikan panduan dalam merekam momen saat melakukan perjalanan ke berbagai daerah.

Siapakah Pemenang Jam Nautica dan Bagaimana Foto Terbaik pada ajang Kompetisi Foto kali ini?

Baca liputan lengkapnya pada Majalah CHIP Foto Video Digital Edisi Oktober 2011 dan nantikan pada ajang Kompetisi Foto dari CHIP Foto Video Digital lainnya.

INAICTA 2011, Tampilkan Karya Kreatifitas Digital Indonesia

Posted:

 

CHIP.co.id - INAICTA 2011, besok kembali digelar, 4 hingga 5 Oktober 2011 di Jakarta Convention Centre, Jakarta. Acara akan terdiri dari beberapa program yaitu pameran, lomba, konferensi dan workshop.

110 karya cipta inovasi digital anak bangsa akan digelar, hasil seleksi dari 1700 karya yang masuk dari berbagai kalangan, sekolah dasar, sekolah menengah, universitas, hingga profesional. Pemenang dari lomba ini yang menjadi bagian utama Indonesia ICT Award, akan diumumkan pada 5 Oktober 2011.

Selain acara tersebut akan ada pra olimpiade robotika internasional serta konferensi dan workshop bersama pakar game dunia, Square Enix dan Ian Livingstone.

Informasi lengkap bisa dilihat di http://www.inaicta.web.id

Berita terkait tentang INAICTA 2011

Studi Baru Menghitung Dampak Kecepatan Broadband terhadap GDP

Posted:


CHIP.co.id - Studi baru, yang dilakukan bersama antara Ericsson dan Arthur D.Little serta Universitas Teknologi Chalmers di 33 negara OECD, mengkuantifikasi dampak akibat kecepatan broadband, yang hasilnya menunjukkan bahwa setiap dua kali lipat dari kecepatan broadband akan memberikan kenaikan 0,3% pada GDP.

Tiga puluh tiga negara yang dikaji oleh Arthur D.Little, yakni: Australia, Austria, Belgium, Canada, Chile, Czech Republic, Denmark, Estonia, Finland, France, Germany, Greece, Hungary, Iceland, Ireland, Israel, Italy, Japan, Korea, Mexico, Netherlands, New Zealand, Norway, Poland, Portugal, Slovakia, Slovenia, Spain, Sweden, Switzerland, Turkey, UK and US.

Pertumbuhan GDP sebesar 0,3% pada negara di kawasan OECD setara dengan USD 126 milyar yang mana ini lebih dari GDP gabungan negara-negara Baltik serta lebih dari tujuh tingkat rata-rata pertumbuhan OECD dalam dekade terakhir ini.

Studi ini juga menunjukkan bahwa kelipatan pertambahan kecepatan  dapat menghasilkan pertumbuhan di atas 0,3% (misalnya empat kali kecepatan sama dengan 0,6 persen pertumbuhan GDP).

Ketersediaan broadband dan kualitas dalam kecepatan broadband adalah dua hal komponen yang sangat penting dalam penggerak ekonomi. Tahun lalu, Ericsson dan Arthur D.Little menyimpulkan bahwa setiap peningkatan 10% dalam penetrasi broadband akan mendorong 1 persen dalam pertumbuhan GDP.

Pertumbuhan ini tidak hanya akan meningkatkan secara langsung dan tidak langsung terhadap aktifitas ekonomi yang datang dari terciptanya pekerjaan baru, tapi juga akan berdampak dalam cara kerja dan proses di semua tingkat masyarakat.

“Broadband memiliki kekuatan untuk memacu pertumbuhan ekonomi dengan menciptakan efisiensi bagi masyarakat, bisnis dan konsumen. Ini membuka kemungkinan untuk sebuah layanan online yang canggih, cerdas, telecommuniting dan telepresence. Misalnya dalam hal layanan kesehatan, Kami berharap bahwa aplikasi mobile akan digunakan oleh 500 juta orang," kata Johan Wibergh, Kepala Unit Bisnis Jaringan Ericsson.

Diharapkan hasil studi tersebut dapat menjadi panduan bagi pemerintah dalam menetapkan kebijakan bagi persiapan broadband.

Razer Luncurkan Seri Produk Tema Transformer 3

Posted:

CHIP.co.id - Razer, di bawah lisensi dari Hasbro, Inc, meluncurkan seri produk terbaru mereka, DeathAdder. Produk terbaru gaming mouse ini mengambil tema film Transformer 3: Dark of The Moon.

Bagi Anda yang akrab dengan karakter Optimus Prime, Bumblebee, Megatron, dan Shockwave, bisa mengoleksi gaming mouse dengan warna-warna berbeda yang mewakili karakter tersebut. Selain gaming mouse, tema Transfomer ini juga dipakai untuk produk dual-sisi tatakan mouse RazerVespula dan wadah laptop ramping.

"Fans lama atau baru akan menyukai produk kami bertema Transformers ini. Produk kami akan memberikan Anda peranti yang terbaik di dunia game, dengan kemasan desain bertema robot terkenal ini, " kata Robert "RazerGuy" Krakoff, Presiden, Razer USA.

Bagi Anda yang berminat memiliki produk ini di Indonesia mesti menunggu karena saat ini Razer DeathAdder yang dipasarkan dengan harga 59,99 Dollar Amerika hanya tersedia di wilayah Amerika Utara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar