Kamis, 06 Oktober 2011

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Koneksikan Bisnis Berkembang Anda Lewat TelkomCloud

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - TelkomGroup, melalui telkomsigma, menghadirkan TelkomCloud. Layanan terbaru ini hadir sebagai salah satu layanan cloud computing untuk melengkapi portofolio layanan dan solusi bisnis berbasis ICT (Information, Communication, & Technology) yang siap untuk ditawarkan kepada perusahaan dari berbagai industri di Indonesia.

TelkomCloud merupakan layanan yang disediakan untuk memenuhi kebutuhan perusahaan terhadap berbagai komponen IT (struktur dan infrastruktur, software serta Data Center) dalam proses meningkatkan produktivitas yang berujung pada profit yang akan dihasilkan, tanpa perusahaan harus memikirkan berbagai investasi yang harus dilakukan.

“Kolaborasi dari tiga perusahaan besar yang memiliki kompetensi di bidangnya, telkomsigma-Telkom dan NetApp, menjadikan TelkomCloud sebagai solusi dan layanan berbasis ICT dengan cloud computing model yang komplit," kata  Rizkan Chandra, Presiden Direktur TelkomSigma.

Layanan ini juga menawarkan penyelarasan pertumbuhan bisnis dengan kebutuhan IT perusahaan melalui terciptanya cost saving dan efisiensi dengan meminimalisasikan pengeluaran investasi IT yang bersifat CAPEX (Capital Expenditure) dan menggantinya menjadi OPEX (Operational Expenditure).

Solusi NetApp dalam Layanan TelkomCloud

Layanan TelkomCloud dibangun meggunakan perangkat pengelolaan data dari NetApp yang mendukung transisi perusahaan menuju shared IT infrastructure yang fleksibel dan efisien, serta mendukung Secure Multi Tenancy- yang merupakan pondasi dari cloud computing-sehingga IT (Information Technology) berperan untuk mengakselerasi pertumbuhan bisnis perusahaan.

Tidak hanya di sampai di situ NetApp mendukung layanan TelkomCloud. NetApp yang telah lama malang melintang di dunia Cloud hadir melengkapi layanan ini dengan teknologi Secure Multi-Tenancy sehingga artsitektur cloud enterprise lebih terjamin keamanannya. Perusahaan klien dapat memilih layanan yang dibutuhkan dan menggunakan serta menentukan jangka waktu penggunaan sesuai dengan kebutuhan mereka. 

“Dengan mengimplementasikan Shared IT Infrastructure dari NetApp yang fleksibel, efisien dan juga menyediakan solusi Secure Multi-Tenancy, Telkomsigma memperlihatkan komitmen dan keunggulannya untuk menghadirkan layanan cloud computing dengan platform teknologi yang tepat untuk memberikan keamanan data yang optimal untuk para pelanggannya dan siap berkompetisi di pasar cloud," ungkap Steven Law, NetApp Country Manager for Indonesia and Philippines.

Salah satu hal yang membedakan TelkomCloud dengan layanan cloud computing lain adalah konsep On-Demand bagi klien. Jadi bagi klien yang membutuhkan layanan Data Center, Disaster Recovery, Backup, System Development & Testing, pelanggan dapat menggunakan semua layanan sesuai dengan kapasitas yang mereka butuhkan dan membayar sesuai dengan penggunaannya saja. Hebatnya lagi, pelanggan juga tidak perlu menanggung biaya maintenance mesin, biaya listrik, serta biaya penyelenggaraan production system untuk sebuah data center secara keseluruhan.

Selanjutnya, khusus untuk layanan Disaster Recovery Services perusahaan tidak perlu berlangganan dalam kapasitas sama dengan production setiap bulannya, namun dapat disesuaikan dengan kebutuhan proses Disaster Recovery, dan klien hanya membayar sesuai pemakaian waktu proses service recovery tersebut.

"TelkomCloud didukung oleh aplikasi dan Data Center yang memiliki jaringan luas dan reliable, serta solusi keamanan arsitektur cloud dari NetApp, akan semakin memperkuat nilai 'Trustworthy, Flexible, dan Premium quality' yang menjadi komitmen kami dalam menyediakan layanan ini,” tambah Rizkan menutup pembicaraan.

Visioner Apple Steve Jobs Meninggal pada usia 56

Posted:



CHIP.co.id - Steve Jobs sebagai Co-founder Apple pada usianya yang ke-56 telah meninggal dunia. Steve Jobs  hingga akhir hayat memberikan dukungan penuh kepada Apple. Ia meninggal akibat kanker pankreas yang dideritanya selama bertahun-tahun lamanya (5/10).

Steve Jobs mendirikan Apple Computer pada usia 21 tahun di sebuah garasi wilayah Cupertino, California pada tahun 1976. Tahun berikutnya, Job dan rekannya Steve Wozniak, merilis Apple II sebuah komputer desktop pertama. Pengguna dapat menghubungkannya ke layar TV untuk bermain game, dan memiliki program spreadsheet yang membuatnya populer untuk usaha kecil. Pada saat itu Apple II memiliki ukuran cukup besar sehingga dapat mengisi sebuah ruang bawah tanah di universitas.

Pada tahun 1981, Apple mulai berkompetisi dengan serius, ketika IBM merilis komputer perdana mereka. IBM memiliki keuntungan karena memiliki nama terkenal dan terpercaya, namun hal ini tidak menghentikan Steve Jobs menghadirkan perangkat Macintosh, komputer pertama yang menggunakan mouse, menghadirkan fitur pull-down menu dan ikon yang menggantikan antarmuka berbaris perintah. Ide Steve adalah memudahkan pengguna baik seorang nenek, anak usia belasan tahun, hingga orang yang tidak memiliki pengalaman apapun dapat mengerti dan menggunakan komputer. Tahun 1984, Macintosh diluncurkan Apple dan memberikan secara jelas pesan Steve,  sebuah produkkomputer yang mudah digunakan.

Kehidupan Jobs juga unik. Dia pernah pergi ke India dan menjadi seorang Buddhis. Dia menggunakan LSD dan percaya hal tersebut telah membuka pikirannya untuk cara berpikir yang baru.

Jobs pernah dipecat dari Apple di tahun 1985 dalam kudeta yang dipimpin oleh John Sculley. Setelah meninggalkan Apple, Jobs yang memiliki dorongan untuk membuat perangkat  komputer bagi kreativitas, membeli sebuah divisi di Lucas film dan menamainya Pixar.

Pada tahun 1995, Pixar merilis film animasi pertama yang dilakukan sepenuhnya pada komputer. Toy Story, adalah sukses besar, dan Pixar setelah itu mengeluarkan film-film animasi hits lainnya termasuk Monster, Inc, The Incredibles dan Finding Nemo.

Apple tidak benar-benar berkembang pada tahun-tahun setelah kepergian Jobs. Apple lantas mengundang Jobs untuk datang kembali dan menjalankan bisnis lama. Pada waktu itu Apple hanya meraih pangsa pasar komputer kurang dari 5 persen dan analis memprediksi kematian perusahaan ini.

Pada tahun 1998, sebagai CEO interim dari Apple, Jobs memperkenalkan iMac dan sekali lagi membantu akil-baliknya industri komputer. Menurut McNamee ventura kapitalis, iMac adalah komputer pertama yang dibuat untuk memanfaatkan potensi kreatif dari Internet.

Tiga tahun setelah iMac, Jobs mengumumkan ekspansi Apple di industri musik dengan kehadiran pemutar MP3 terobosan baru yaitu iPod. "Ini adalah bagian dari kehidupan setiap orang di seluruh dunia dan bukan merupakan pasar spekulatif," ujarnya di tahun 2001. iPod adalah produk klasik di industri musik yang mudah digunakan. Desain dan fungsionalitas iPod berhasil memikat orang untuk memilikinya. Apple berhasil menjual puluhan juta iPod, dan toko iTunes sebagai pengecer musik menjadi no 1 di dunia.

Inovasi Apple terus berlangsung, enam tahun kemudian, Apple merilis iPhone yang merupakan sebuah perangkat ponsel pintar yang elegan berpadu dengan perangkat mobile. Setelah itu Apple kembali menghadirkan terobosan barunya, iPad. Produk fenomenal ini menghadirkan teknologi layar sentuh, sebuah tablet yang memberikan pengguna kemampuan untuk berselancar di Web, mengirim e-mail, menonton video dan membaca e-book.

Penerbit buku bukan satu-satunya yang berusaha memanfaatkan fungsi tablet. Sejumlah majalah, surat kabar dan media massa termasuk The New Yorker, The Wall Street Journal dan NPR, menciptakan aplikasi khusus untuk iPad yang membantu menampilkan cerita, dan gambar dalam gaya tata letak tabloid.

Pada bulan Januari 2011, Apple mencapai tonggak dengan melampaui 10 miliar download dari App Store. Hal ini sebagai tanda betapa populernya kehadiran produk-produk Apple yang telah menyatu dengan kebutuhan konsumen. 

*disadur dan diterjemahkan dari situs www.npr.org

Warnai Hidupmu dari Intel Indonesia untuk Potensi Budaya Lokal

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Intel Indonesia memperkenalkan inisiatif menarik di bawah gerakan "Warnai Hidupmu" melalui kerjasama dengan dua orang praktisi kreatif Tanah Air yang sangat menonjol. Dengan dukungan awal melalui kedua praktisi ini diharapkan mampu memperkuat warisan budaya Indonesia yang menakjubkan seperti budaya batik dan gamelam melalui penggunaan kecanggihan teknologi digital di masa kini. Gerakan Intel Indonesia "Warnai Hidupmu" mengambil tempat di D'Gallerie Resto, Jakarta (30/9).

Norhizam Abdul Kadir selaku Head of Marketing, Intel Indonesia membuka acara dengan  mengatakan,"Intel menghargai kesuksesan dan bakat yang dimiliki oleh pada praktisi kreatif Indonesia yang memanfaatkan teknologi digital dalam memegang peranan dan menggali kreativitas lokal."

Nancy Margried hadir dengan memanfaatkan teknologi pada hasil karya budaya batik dan merupakan perancang batik fractal yang telah mengembangkan kecintaannya terhadap seni batik Indonesia. Nancy memaparkan keindahan budaya Indonesia melalui budaya batik yang dapat memberikan sentuhan dan daya tarik tersendiri akan kesenian budaya Indonesia.

Nancy juga membagikan cerita inspiratif mengenai bagaimanan teknologi telah mendukungnya dalam merealisasikan ide-ide dan bagaimanan kemampuan komputer di era digital mampu dipadukan dengan warisan budaya tradisional dan inspirasi modern. Nancy mampu mengubah seni lokal tradisional dengan memanfaatkan teknologi melalui aplikasi berisikan rumus matematika untuk membuat desain pola batiknya yang unik pada setiap hasil karyanya.

Nancy berujar,"Teknologi telah memungkinkan seni tradisional seperti batik untuk mempertahankan eksistensinya, walaupun selama ini dipandang sebagai seni yang kuno dan tradisional. Melalui karya ini, saya berharap dapat menginspirasi generasi muda untuk bekerja, berkarya dan melestarikan tradisi budaya Indonedia dengan dukungan teknologi."

Hadir pula Mohamad Marzuki a.k.a Kill the DJ (vokalis) di Yogjakarta yang menyanyikan musik dengan nuansa Jawa yang dikolabirasikan dengan sastra. Marzuki selaku vokalis dan pendiri Jogja Hip Hop Foundation (JHF) berhasil memadukan unsur gamelan dengan sentuhan modern. JHF dikenal dengan kegigihannya dalam penggunaan bahawa Jawa dan satra yang menciptakan dialog musikal unik dengan menggabungkan irama global, musik tradisional gamelan dan bahasa Jawa dalam bentuk baru.

Apa kata para praktisi di bidang kreatif mengenai peranan komputer & teknologi bagi kehidupan mereka?

“Teknologi komputer menuntun dan memungkinkan saya mencipta batik fractal. Tanpa komputer, tidak ada batik fractal” - Nancy Margried

“Teknologi komputer telah membantu kami untuk memproses dan menciptakan musik dengan lebih efisien” - Marzuki a.k.a Kill the DJ

“Komputer sangat bisa diandalkan dalam melakukan aktivitas saya, dari mulai meng-edit foto sampai dengan membagikannya ke khalayak umum” - Kristupa Saragih

“Teknologi komputer adalah jantung dari musik dan kreasi kami” - Angga, Maliq n D'essentials

“Teknologi Intel mempercepat proses animasi menjadi 250% lebih cepat dari sebelumnya” - Marlin Sugama

“Teknologi komputer memungkinkan saya untuk bisa bertukar pikiran dengan lebih efektif di dunia maya” - Dennis Adishwara

Theater Pribadi melalui Logitech Wireless Headset

Posted:



CHIP.co.id - Logitech Wireless Headset hadir dengan mengutamakan kebebasan kepada penggunanya untuk selalu terhubung melalui berbagai perangkat melalui koneksi Bluetooth. Kenikmatan mendengarkan alunan musik, video, game dan menerima panggilan telepon dapat dengan mudah dengan menggunakan Logitech Wireless Headset.

Logitech Wireless Headset merupakan perangkat headset yang cocok digunakan dengan berbagai perangkat bergerak seperti iPad, iPhone, iPod serta perangkat lainnya melalui koneksi Bluetooth. Headet ini mampu terhubung hingga jarak 10 meter dari tablet ataupun ponsel Anda.

Iringan musik dan alunan suara dengan bass yang dalam akan dengan mudah dinikmati melalui Logitech Wireless Headset, sehingga Anda seperti memiliki sebuah theater pribadi dalam telinga Anda. Teknologi Laser-tuned driver pada Logitech Wireless Headset mampu menghadirkan suara stereo yang kaya dan meminimalkan distorsi.



Untuk penggunaan menerima dan menjawab panggilan telepon, Logitech Wireless Headset dapat membantu Anda menjawab semua panggilan berkat  hadirnya mikrofon noise-cancelling yang mampu mengurangi kebisingan pada latar belakang suara. Bentuk mikrofon yang fleksibel memudahkan  Anda dalam memposisikannya sesuai keinginan Anda, serta headset yang dapat dapat diatur bersama dengan ear cups yang memberikan kenyamanan lebih saat dikenakan di telinga Anda.

Logitech Wireless Headset menggunakan baterai hingga penggunaan selama 6 jam tanpe henti, baik selalu dapat terhubung di dalam rumah, ataupun kemana pun Anda bergerak. Untuk kenyamanan pada segi mobilitas, Logitech Wireless Headset memiliki bobot yang ringan serta dapat dilipat dan membantu Anda dalam menaruh dalam tas kecil atau saku Anda saat bepergian.

Logitech Wireless Headset akan hadir dipasaran dengan kisaran harga GBP 54.99 atau sekitar 760 ribu rupiah.

Apple Hadirkan iPhone 4S dengan Kamera 8MP

Posted:

CUPERTINO, California, CHIP.co.id - Apple akhirnya mengumumkan kehadiran iPhone 4S yang akan beredar dipasaran dengan berbagai kemampuan menarik. iPhone 4S mengadopsi berbagai peningkatan dari iPhone 4 yang tentunya memberikan pilihan kepada para pengguna perangkat bergerak berbasis sistem operasi iOS. Namun publik masih harus tetap menunggu dalam jangka waktu yang belum ditentukan akan kehadiran iPhone 5 (5/10).

iPhone 4S akan hadir dengan prosesor Dual-Core A5 chipset yang dinyatakan 2 kali lebih cepat dan memiliki kemampuan retina display.

Pada sisi graphis, akan terjadi peningkatan hingga 7 kali lebih cepat dibandingkan iPhone 4.

iPhone 4S juga diinformasikan memiliki ketahanan daya hingga 8 jam penggunaan telepon berbasis 3G, 6 kemampuan browsing selama 6 jam dan tahan selama 9 jam saat menggunakan WiFi. Tentunya dengan kemampuan ini, pengguna akan dapat memangkas waktu charging baterai dalam aktivitas keseharian.

Pada sektor kamera, iPhone 4S terdapat peningkatan dengan kemampuan 8 megapiksel, berbeda dengan iPhone 4 yang masih menggunakan kamera 5 megapiksel, bahkan kemampuan kamera iPhone 4S ini juga akan dapat menangkap momen dengan sangat cepat hanya 1,1 detik yang lebih cepat dari kemampuan menangkap gerakan dari ponsel Samsung Galaxy S2 ataupun HTC Sensation.

iPhone 4S akan hadir dengan beberapa pilihan kapasitas yaitu 16GB, 32GB, dan 64GB. iPhone 4S akan tersedia pada 14 Oktober mendatang di wilayah Amerika, Kanada, Australia, Inggris, Perancis, Jerman, dan Jepang. Dan untuk di 22 negara lainnya akan hadir pada tanggal 28 Oktober, serta ketersediaan di 70 negara akan hadir pada akhir tahun ini.

Bersamaan dengan hadirnya iPhone 4S, Apple juga menginformasikan akan kehadiran iOS 5 pada 12 Oktober mendatang dengan sejumlah kemampuan, dimana pengguna iOS 5 akan dimudahkan dengan kemampuan komputasi awan, sehingga update aplikasi hingga musik dapat dilakukan melalui cloud, tanpa harus selalu terhubung dengan iTunes melalui komputer. Juga pada iOS 5 akan hadir fitur Find My Friend yang menghubungkan seluruh perangkat iOS dan dapat melakukan pelacakan lokasi dengan mudah dan cepat, sehingga Anda dapat membantu teman atau kerabat Anda dalam mengarahkan lokasi mereka untuk sampai ke tujuan.

XL Sediakan 40 Konten dan Perlindungan Maksimal Bagi Pelanggan

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - PT XL Axiata Tbk (XL) menghadirkan layanan yang bermanfaat dan mampu memenuhi kebutuhan pelanggan setianya. Layanan bermanfaat dari XL untuk keseharian adalah berupa layanan yang tersedia sebanyak 40 konten untuk masyarakat Indonesia. Salah satunya adalah XL Baca yang telah diluncurkan pada bulan Februari lalu, hingga saat ini telah memiliki sebanyak 80 ribu pelanggan. Bersamaan dengan ini, XL juga menyediakan saluran pengaduan melalui layanan SMS 588 kepada pelanggan (4/10).

 

Ongki Kurniawan selaku Direktur Service Management XL mengatakan,"Kami menempatkan layanan data dan konten sebagai salah satu layanan unggulan masa depan. Layanan XL Baca telah menggandeng sebanyak 7 penerbit dengan jumlah buku yang diterbitkan hingga lebih dari 1700-an bersama dengan majalah/surat kabar sebanyak 260."

Rencana ke depan, XL juga akan mempublish sejumlah buku dan media yang disesuaikan dengan permintaan pasar Indonesia. XL Baca diproyeksikan untuk memenuhi kebutuhan masyrakat yang haus akan informasi dan ilmu pengetahuan yang dapat diakses kapan saja dan dimana saja.

Selain XL Baca, XL juga masih memiliki sejumlah konten yang memiliki manfaat lebih bagi pelanggan, antara lain adalah XL Block Call, SMS Assistant, Phonebook Backup, GoKlik Free Portal. Dalam menyediakan layanan konten, XL bekerjasama setidaknya dengan seratusan perusahaan penyedia konten.  Dari sekitar 40 juta pelanggan XL, sebanyak 60%-nya berlangganan konten.

Hadir pada kesempatan ini (foto paling atas dari kiri ke kanan) Thomas Aquiness Jenie; Yusuf Kyber Hasnoputro selaku Praktisi Industry Konten yang juga Ketua Komite Tetap Aplikasi dan Konten Bidang Telekomunikasi Kadin; dan Febriati Nadira selaku Head of Corporate Communication XL dalam pemaparan mengenai layanan konten bermanfaat dan upaya XL melindungi pelanggan dari penipuan.

XL lindungi pelanggan dari upaya penipuan dalam menyediakan layanan konten, XL senantiasa menyesuaikan diri dengan aturan juga etika bisnis yang berlaku. XL menerapkan aturan yang ketat yang harus ditaati oleh semua penyedia konten yang bekerjasama demi melindungi pelanggan. XL juga telah menerapkan antara lain ketentuan teknis yang bertujuan mengindarkan pelanggan dari kemungkinan salah tafsir.

XL juga menerapkan ketentuan teknis untuk menghindarkan penyedia konten bisa mengirimkan SMS Promo ke pelanggan tanpa sepengetahuan XL. Aturan teknis seperti ini sekaligus menghalangi pihak manapun untuk mengirimkan SMS broadcast yang tujuannya untuk memotong pulsa pelanggan.

Sementara itu, upaya perlindungan lainnya berupa penyediaan saluran pengaduan bagi pelanggan melalui SMS 588, dengan format laporan: LAPOR#Nomor yang digunakan untuk menipu#Kasus yang dikeluhkan. Contoh: LAPOR#081806666XXX#Selamat Anda telah memenangkan Rp 15Juta Tunai. Mohon hubungi Bp. Ir. Ester Rohani 0818181XXX. Pengirim : 818. Laporan pengaduan dari pelanggan tersebut selanjutnya akan diteruskan ke pihak berwajib.

Kingston USB Flash Drive Ultra-Secure DataTraveler 6000

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Kingston mengumumkan kehadiran Data Traveler 6000 (DT6000) usb Flash Drive yang mampu memberikan perlindungan terhadap data sensitif dengan dukungan Federal Information Processing Standard (FIPSS) 140-2 Level 3 Validation dan 100 persen enskripsi. Usb Flash Drive DT6000 memenuhi regulasi data-at-rest dan merupakan usb flasdh drive teraman yang tersedia di pasaran saat ini (29/9).

Kingston DT6000 menggunakan Secured by Syprus Technology yang dipatenkan dan mendukung enkripsi 256-bit AES berbasis hardware yang menggunakan mode XTS block cipher. XTS adalah teknologi generasi terkini yang menyuguhkan proteksi terkuat dibandingkan mode block cipher lainnya seperti CBC dan ECB. DT6000 menggunakan ‘military-grade’ elliptic curve cryptography (ECC), yang direkomendasikan oleh U.S. National Security Agency (NSA) sebagai bagian dari algoritma kriptografi Suite B mereka.

USB Flash drive berpengaman dari Kingston didukung garansi lima tahun dan dukungan teknis gratis. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs www.kingston.com/asia/secureusb.

Fitur dan Spesifikasi Kingston DataTraveler 6000

  • FIPS 140-2 Level 3 Validated
  • Arsitektur Sekuriti Ultra-Kuat
    • Drive terkunci setelah 10 kali usaha pembobolan dan kunci enkripsi dihancurkan
    • Tidak ada password yang disimpan pada perangkat atau host-nya
    • Hardware didesain dan dirakit di Amerika Serikat
    • United States National Security Agency Suite B set of cryptographic on Board
    • Elliptic curve cryptography
    • Secure channel communication
    • Digitally signed firmware bisa di-update menggunakan Suite B SHA-384 dan ECDSA P-384
    • DT6000  dapat dioperasikan dalam kondisi AutoRun dimatikan
    • Memaksa file tamper-free AutoRun
    • Cryptography dibuat di Amerika Serikat
  • Enforced Complex Password: Password diatur oleh pengguna, dengan minimum tiga dari empat karakteristik (huruf kecil, huruf besar, karakter khusus, dan angka) untuk menjaga dari akses yang tidak diotorisasikan.
  • Full Privacy: 100% dari data yang disimpan, diproteksi dengan 256-bit Advanced Encryption Standard (AES) hardware-based encryption ― master key dibuat saat logon.
  • Customizable: Konten preload, aturan keamanan yang dapat dikonfigurasikan, beragam pilihan casing.
  • Tamper-Proof Physical Security Barrier
  • Waterproof: Melindungi dari kerusakan akibat kontak dengan air
  • Garansi: Lima tahun, dengan dukungan teknis gratis.
  • Kuat: Casing besi berlapis titanium
  • Dimensi: 3.06" x 0.9" x 0.47" (77.9mm x 22mm x 12.05mm)
  • Kecepatan: HIngga 11MB/s baca, 5MB/s tulis
  • Kapasitas: 2GB, 4GB, 8GB, 16GB
  • Kompatibilitas: Didesain dengan spesifikasi USB 2.0
  • Suhu Kerja: 32ºF hingga 140ºF (0ºC hingga 60ºC)
  • Suhu penyimpanan: -4ºF hingga 185ºF (-20ºC hingga 85ºC)
  • Kebutuhan sistem minimum:
    • Standar USB 2.0 dan kompatibel dengan versi 1.1
    • Dua (2) drive letter yang bebas dan berurutan, diperlukan untuk penggunaan

AXIS Sponsori Maher Zain Konser Silaturahim untuk Indonesia

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - AXIS sebagai salah satu operator GSM dan 3G nasional, kali ini hadir dengan menunjukkan komitmen dalam mendukung perkembangan industri musik dengan mensponsori Maher Zain "Konser Silaturahmi untuk Indonesia" yang akan diselenggarakan pada hari Minggu, 9 Oktober mendatang di Istora Senayan, Jakarta (4/10).

Sebagai bentuk apresiasi AXIS kepada para pelanggannya, AXIS telah menyiapkan beragam program istimewa, hemat  Rp 100.000,- untuk pembelian tiket kelas festival dan tribun di AXIS Shop terdekat di wilayah Jabodetabek dengan melakukan isi ulang pulsa AXIS senilai Rp 50.000,-. Selain itu, 25 orang pelanggan AXIS terpilih akan memperoleh kesempatan untuk melakukan meet and greet bersama Maher Zain sesaat sebelum konser dimulai. Tidak hanya itu, AXIS juga memberi kesempatan kepada pelanggannya yang beruntung di wilayah Jabodetabek untuk mendapatkan Ring Back Tone (RBT) lagu Insya Allah dari Maher Zain secara cuma-cuma yang akan aktif selama 7 hari. RBT ini juga dapat didownload dengan mengakses  UMB *133*1#.

Pada penyelenggaraan Maher Zain “Konser Silaturahim untuk Indonesia” AXIS juga akan memberi kesempatan  kepada  para  pengunjung  konser  untuk  menikmati  penawaran  istimewa  “AXIS  Pangkal Hemat, Pulsanya Tidak Habis‐habis” yang memberikan GRATIS 1000 menit bicara ke semua pelanggan AXIS hanya dengan menelepon Rp 500,- dan cuma-cuma 10.000 SMS ke semua operator di Indonesia hanya dengan mengirim SMS Rp 300,- setiap hari.

“Konser Silaturahim Maher Zain untuk Indonesia” diselenggarakan oleh Velvet Production, Sony Music dan DNA Production serta didukung oleh AXIS, GSM yang Baik.

Informasi lebih lanjut mengenai beragam penawaran terbaik dari AXIS lainnya, dapat diakses melalui www.axisworld.co.id

CHIP Oktober 2011

Posted:

CHIP.co.id - Telah beredar Majalah CHIP Edisi 10/2011, Oktober 2011.

  • Migrasi Windows.
  • 50 Features Tambahan untuk Windows.
  • Tes Perbandingan 11 Motherboard Intel z68.
  • 7 Solusi Kilat Saat Software Rusak
  • Membuat SSD.
  • Serial Overclocking.
  • Revolusi Internet

Dapatkan di Toko Buku Gramedia atau kios terdekat di kota Anda. Tidak ingin kehabisan, silahkan berlangganan Majalah CHIP.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar