Jumat, 14 Oktober 2011

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Chatting Cross Platform dengan KIK Messenger

Posted:

CHIP.co.id - Apa yang Anda gunakan sebagai piranti lunak untuk chatting dalam ponsel pintar Anda? Terlebih Anda menggunakan perangkat Blackberry yang memberikan dukungan maksimal untuk melakukan aktivitas chatting kepada sesama pengguna Blackberry. Hadirnya aplikasi WhatsApp yang dapat menyatukan beberapa platform juga memberikan pilihan tersendiri kepada pengguna  perangkat bergerak dalam melakukan interaksi chatting dengan rekan atau sahabat dekat Anda. Namun WhatsApp Messenger memerlukan kata kunci penggunaan nomor telepon ponsel Anda untuk dapat terhubung satu sama lain, sedikit berbeda pada platform iOS untuk aplikasi WhatsApp Mesengger dengan pembuatan username, namun pada dasarkan konsepnya dengan menggunakan nomor telepon.

Kali ini hadir aplikasi KIK Messenger yang mendukung multi-platform, mampu menyatukan kepada Anda pengguna ponsel iPhone, Android, Windows Phone 7 dan Blackberry. Aplikasi KIK Messenger sudah cukup lama digunakan oleh banyak pengguna untuk dapat chatting di berbagai platform, terlebih aplikasi ini sejak kemarin sudah mendukung platform Blackberry yang baru saja diluncurkan ke publik.

Penggunaannya terbilang sederhana, Anda cukup membuat sebuah username dan untuk dapat menambahkan teman atau kerabat Anda, cukup memasukkan username mereka ke KIK Messenger, dan Anda sudah dapat melakukan chatting. Interaksi juga dapat lebih dari one-to-one, jadi dengan kata lain dapat melakukan konferensi.

Terdapat dukungan emoticons juga yang dapat mengekspresikan Anda saat melakukan chatting. Anda juga dapat mengirimkan foto saat chatting, sebagai tambahan dalam bertukar informasi. Aplikasi ini ringan dan tidak memberatkan kinerja ponsel, yang terpenting, Anda dapat melakukan chatting dan selalu terhubung dengan berbagai teman dan kerabat Anda, dan tanpa dirumitkan pengejaan nomor telepon serta tetap menjaga keamanan nomor telepon Anda pula tentunya.

Untuk Anda yang ingin mencobanya, Anda dapat melakukan instalasi sesuai dengan platform yang Anda gunakan pada ponsel Anda. Kunjungi situs http://kik.com atau kunjungi melalui iTunes, Android Market, atau Zune. Khusus untuk perangkat Blackberry yang baru saja diluncurkan, kunjungi http://m.kik.com dan lakukan pengunduhan dengan mudah dan instal aplikasi tersebut. Seketika itu pula, Anda hanya perlu menambahkan username teman atau kerabat Anda untuk dapat terhubung melalui dunia maya melalui perangkat bergerak secara yang mendukung cross platform.

Selamat Mencoba!

Foursquare Terbaru dengan Fungsi Radar

Posted:


CHIP.co.id - Apakah sudah memperbaharui iOS Apple Gadget Anda dengan versi terbaru iOS 5? Jika Anda sudah memperbaharui sistem operasi Apple Gadget menjadi iOS 5, sudah pasti Anda akan senang mendengar  kabar gembira yang datang dari Foursquare. Pasalnya, baru-baru ini Foursquare mengumumkan jikalau aplikasi terbaru mereka sudah dapat berjalan di iOS 5.

Update di versi Foursquare terbaru ini, memberikan pengguna akses tempat eksis Anda mengggunakan fitur "Radar", dengan fitur terbaru ini pengguna dapat dengan mudah memeriksa keberadaan teman atau keluarga terdekat secara langsung.

Hebatnya lagi, aplikasi Foursquare terbaru ini terdapat fitur mengingat, dimana apabila Anda menginginkan les yoga di tempat A, kemudian ketika Anda sudah dekat di tempat tersebut maka secara otomatis Foursquare akan memberikan peringatan bahwa Anda pernah berjanji ingin mendatangi tempat tersebut.

"Apabila Anda berada di dalam sebuah kota baru dimana Anda tidak pernah update status di tempat tersebut, maka fitur "Radar" Foursquare akan segera memberi tahu informasi mengenai tempat-tempat keren yang wajib dikunjungi dan berada di sekitar Anda," ungkap Anoop Ranganath yang dikutip dari bgr.com (13/10).

Keuntungan Berlipat Pasar Iklan Mobile Q3 Tahun 2010

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Menurut laporan kuartalan terbaru dari BuzzCity, penerapan mobile marketing oleh para pemegang brand dan praktisi marketing tidak mereda sepanjang tahun 2011.

Pada kuartal ketiga, jaringan BuzzCity tumbuh sebesar 11% dan sebanyak 20 negara peringkat atas memberikan sumbangsih 78% (26,2 milyar iklan) dari total pemasangan iklan. Selain itu, permintaan untuk konten lokal yang relevan telah menyebabkan peningkatan laba pemilik situs/publisher.

Laporan BuzzCity berisi ringkasan triwulan atas tren dan hal pendukung yang mempengaruhi bisnis iklan mobile, menunjukkan bahwa pada kuartal ketiga tahun 2011 ini, terdapat lebih dari 33,6 milyar banner iklan ditayangkan di seluruh jaringan BuzzCity yang terdiri dari 8100 situs publisher dan sanggup menjangkau lebih dari 300 juta pengguna per bulannya.

Melanjutkan peningkatan penayangan iklan di semester pertama tahun 2011, saat ini ada lima pasar utama yang memberikan jumlah pemasangan iklan lebih dari satu milyar iklan per kuartal yaitu India, Indonesia, Amerika Serikat dan Vietnam serta satu negara pendatang baru yang bergabung dengan 'Billion Club', Brasil.

Di antara produsen handset, Nokia mempertahankan posisi teratas (52%) sebagai merek handset paling populer untuk akses internet, diikuti oleh BlackBerry di tempat kedua (11%) dan Samsung (10%).

Pasar Asia Tenggara menyumbangkan 21% dari total iklan global kuartal yang lalu. Sementara Indonesia masih bertengger di puncak pasar, Vietnam, Thailand, Malaysia, Filipina dan Singapura terus melaju dengan pertumbuhan angka tiga digit dibandingkan tahun lalu.

"Kami sangat senang bahwa selain pertumbuhan trafik iklan, bagian belanja iklan mobile semakin meningkat di Q3 tahun 2010 yang lalu," ungkap Dr KF Lai, CEO BuzzCity.

Pasar penting lain yang disorot termasuk:

  • Arab Saudi, yang mencapai kesuksesan di enam kuartal berturut-turut dalam pertumbuhan iklan dan merupakan pesaing dekat untuk ‘Billion Club’ selama beberapa bulan mendatang. Kampanye mobile didorong oleh permintaan untuk konten hiburan.
  • Inggris, satu-satunya pasar utama di mana BlackBerry mendominasi sebagai handset terkemuka, dengan pertumbuhan 71,7%. Kampanye di Inggris didorong oleh promosi besar-besaran konten aplikasi.
  • Polandia, yang meraih peningkatan 69% dalam iklan mobile kuartal ini, dengan total 370 juta iklan, dibandingkan pencapaiannya yang hanya 98 juta di keseluruhan tahun 2010.
  • Turki, sekarang ini menayangkan lebih dari 350 juta banner per kuartal. Hingga saat ini trafik iklan mobile-nya per tahun ini sudah lebih dari dua kali lipat dari total di tahun 2010.

Kesempatan Pemilik Situs Meningkatkan Layanan Web Lokal

Di Thailand, Indonesia, Amerika Serikat dan Inggris, harga iklan yang lumayan baik sehingga memberi kesempatan bagi pemilik situs untuk meningkatkan layanan web lokal dan kualitas konten yang relevan – guna membangun kesetiaan pengguna dan memastikan pendapatan mereka berkelanjutan.

"Pengiklan semakin tertarik kepada pengguna mobile di Indonesia dan ini telah membuat pasar Indonesia menjadi sebuah lahan yang subur untuk iklan mobile. Harga CPC yang stabil sepanjang tahun ini membuat perencanaan dan penganggaran kampanye menjadi lebih mudah bagi para pengiklan. Hal ini menyebabkan lebih banyak promosi dan keuntungan yang lebih tinggi serta konsisten bagi para pemilik situs di Indonesia," tambah KF Lai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar