Rabu, 26 Oktober 2011

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Nokia 800 akan Muncul di Nokia World 2011

Posted:

Nokia 800 memiliki tampilan all-screen phone Nokia N9 seperti pada gambar di atas.  Sumber foto: Nokia.com

CHIP.co.id - Nokia 800 dikabarkan akan muncul di Nokia World di Inggris hari ini 26/10/11. Nokia World yang akan dibuka oleh Stephen Elop, CEO Nokia pukul 9 pagi waktu Inggris, akan berlangsung hingga 27 Oktober 2011. Selain Nokia 800, produk Nokia yang juga akan muncul adalah Nokia Ace dan Nokia Sabre, demikian ditulis oleh The Telegraph, Inggris.

Meski belum ada kabar resmi dari Nokia, mobile phone Nokia 800, Ace dan Sabre dikatakan oleh The Telegraph akan memiliki sistem operasi Windows Phone. Nokia 800, yang memiliki penampilan berdasarkan all-screen phone seperti N9, akan memiliki layar 3,7 inci dan kamera 8 megapixel, sedangkan Ace memiliki slide out keyboard dan kamera 8 megapixel. Sabre dikatakan memiliki layar 3,5 inci dan kamera 5 megapixel.

Nokia 800 yang memiliki nama kode Sea Ray ini akan tersedia pertengahan November di Inggris dan dijual seharga 300 pounds sterling atau sekitar 4,3 juta rupiah. Nokia 800, Ace dan Sabre akan menghadapi persaingan di pasar mobile phone, terutama dengan kehadiran mobile phone Google Samsung Galaxy Nexus, Apple iPhone 4S, dan Motorola Razr.

Cek, Stop, Pengaduan SMS Premium Merugikan untuk Pelanggan Indosat

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Beberapa waktu lalu pelanggan operator di Indonesia mendapatkan kegundahan hati yang teramat dalam, dikarenakan penyalahgunaan SMS Premium yang mengakibatkan hilangnya pulsa mereka tanpa kompromi.

Maka dari karena itu, guna menjaga kepercayaan dan kenyamanan pelanggan setianya, Indosat memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk melakukan CEK, STOP dan Pengaduan SMS premium berlangganan, tanpa dikenakan biaya apapun, baik melalui SMS maupun menggunakan UMB.

Pelanggan dapat melakukan cek atau stop layanan SMS premium berlangganan yang sedang digunakan dengan mudah, yaitu :

Melalui SMS 

  • Stop semua layanan, caranya : ketik STOP kirim SMS ke 726 (gratis)
  • Cek semua layanan, caranya : ketik STATUS kirim SMS ke 726 (gratis)
  • Stop layanan i-Ring, caranya : ketik STOP kirim SMS ke 808 (gratis)
  • Pengaduan SMS penipuan: ketik SMS(spasi)Nomor Pengirim SMS(spasi)SMS Penipuan kirim ke 726

Melalui UMB

  • Stop semua layanan, caranya : ketik *726# kemudian pilih 1
  • Cek semua layanan, caranya : ketik *726# kemudian pilih 2

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi Contact Center:

  • Hubungi 100 : untuk pelanggan IM3, Indosat Mobile dan Mentari, tarif Rp. 400,-/call
  • Hubungi 111 : Matrix dan StarOne
  • Via PSTN : 021-5438 8888
  • Datang ke Galeri/Griya Indosat

 

IBM Sediakan Perbankan Pintar untuk Bank Prekreditan Rakyat di Indonesia

Posted:


Yogyakarta, CHIP.co.id – IBM membuktikan komitmennya untuk menghadirkan perbankan pintar dengan mengadakan IBM BPR Solution Day pada di Yogyakarta. Acara ini menyajikan solusi-solusi yang inovatif, terintegrasi, terjangkau, dan sesuai kebutuhan bagi Bank Perkreditan Rakyat (BPR) di Indonesia.

“Ekspansi geografis adalah salah satu strategi inti pertumbuhan IBM di Indonesia. Strategi kami adalah untuk bekerja sama dengan pelanggan kami di kota-kota kecil untuk memberdayakan mereka menuju inovasi dan efisiensi bisnis dan secara bersamaan meningkatkan layanan dan produktivitas," kata Roy Simangunsong, Country Geo Expansion Leader, IBM Indonesia.

Perkembangan BPR sangat menunjang pertumbuhan segmen UKM di Indonesia yang pada akhirnya akan membantu pertumbuhan perekonomian Indonesia. IBM yakin dengan adanya akses yang memadai ke berbagai layanan perbankan di daerah-daerah akan menunjang pembangunan ekonomi Indonesia.

"IBM berkomitmen untuk memberikan solusi perbankan terpadu dan pintar berbasis pada teknologi terbaru dan proses bisnis. Dengan solusi teknologi yang customer-centric, IBM dapat memberikan skala ekonomi yang lebih besar dan fungsi dukungan bisnis yang penting bagi BPR untuk beroperasi secara optimal. Solusi-solusi kami akan membantu bank meningkatkan layanan pelanggan, yang pada akhirnya akan meningkatkan nilai pelanggan mereka,” jelas Roy.

Solusi Perbankan Pintar IBM di Banjarnegara

Salah satu BPR yang telah merasakan solusi perbankan pintar IBM adalah BPR Bank Surya Yudha yang berpusat di Banjarnegara, Jawa Tengah. BPR Surya Yudha telah menikmati manfaat teknologi IBM Power Systems yang dapat mengelola jutaan transaksi data-intensif dan menganalisia data tersebut secara real time, sehingga dapat membantu meningkatkan layanan pelanggan dan mengurangi biaya data center.

Saat ini BPR Bank Surya Yudha telah mengimplementasikan sebuah solusi perbankan online yang terintegrasi dari PT Warna Bintang Kreasi yang dapat berjalan pada platform IBM System i. Bank ini memiliki dua unit IBM System i520 – satu digunakan sebagai mesin produksi yang berlokasi di kantor pusatnya di Banjarnegara dan satu lagi berfungsi sebagai sistem back-up (DRC) di kantor cabang di Purwokerto.

Bersama dengan IBM, BPR Bank Surya Yudha dapat meningkatkan efisiensi bagian operasional dan pembukuannya, menyusun laporan secara lebih akurat dan dapat diakses dan dicetak oleh kantor cabang masing-masing sesuai kebutuhan mereka. Bagian audit BPR ini kini juga dapat memonitor transaksi dan saldo rekening secara real-time.

“Investasi kami dalam teknologi IBM meningkatkan citra kami sebagai bank profesional yang berfokus pada kualitas layanan nasabah dan menyempurnakan cara bank ini menghantarkan layanan kepada pelanggan. Kami tidak lagi dipandang sebagai BPR kelas dua, dan kami menikmati kepercayaan yang diberikan oleh nasabah kami, serta Bank Indonesia dan para pemangku kepentingan,” ungkap Tenny Yanutriana, Komisaris, BPR Surya Yudha.

IBM Power System Server untuk BPR Indonesia

IBM bertujuan untuk menyediakan BPR dengan platform teknologi skalabel terdiri dari mesin pengolahan sistem perbankan dan kemampuan layanan distribusi perbankan. Solusi ini memungkinkan BPR meraih manfaat dari solusi teknologi yang hemat biaya, kokoh, fleksibel dan memenuhi berbagai kebutuhan sistem perbankan. Salah satu contoh dari solsui komputasi pintar perbankan IBM untuk BPR adalah server bertenaga tinggi dari keluarga IBM Power System server.

IBM Power Systems dirancang untuk mengelola aplikasi yang paling sulit seperti business analytics dan pengolahan transaksi yang rumit. Sistem tersebut menggabungkan beberapa teknologi unik untuk tuntutan khusus dari aplikasi dan layanan baru yang mengandalkan pada pengolahan sejumlah transaksi dan data besar dan secara bersamaan menganalisa informasi tersebut secara real time.

Selain itu, sistem tersebut juga memungkinkan pelanggan untuk mengelola aplikasi dan layanan yang ada saat ini dengan biaya yang lebih rendah dengan terobosan teknologi dalam virtualisasi, penghematan energi, penggunaan memori yang lebih hemat serta harga yang lebih kompetitif.

Salah satu penawaran kuat dari lini produk IBM Power Systems adalah IBM System i (sebelumnya dikenal sebagai i5/OS ®) yang berjalan pada platform server IBMPowerSystems ™ arsitektur. IBM System i memiliki fitur anti virus dan skalabilitas yang sangat baik dan telah terbukti kehandalannya memenuhi berbagai kebutuhan industri perbankan.

Untuk sebuah solusi Smart Work, IBM menawarkan IBM Lotus Collaboration dapat digunakan untuk memberdayakan karyawan, mitra, dan pelanggan dari BPR untuk saling berhubungan, berkolaborasi, dan berinovasi sekaligus mengoptimalkan cara mereka bekerja. Dengan Lotus, BPR dapat mendorong hasil bisnis yang lebih baik melalui kolaborasi pintar.

Telkomsel Startup Bootcamp Mencari Teknoprener Handal di Indonesia

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Telkomsel melalui program "Telkomsel Startup Bootcamp" mencari penggiat bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang kreatif dan inovatif, agar dapat mewujudkan impian menjadi pebisnis berbasis dunia digital secara global yang kompetitif.

"Melalui kompetisi bertaraf internasional meliputi Regional Asia Pasifik, Telkomsel juga ingin membantu insan kreatif digital Tanah Air agar mampu bersaing serta memiliki nilai kompetitif yang tinggi di tataran global. Komitmen ini kami tuangkan dengan membawa pelatihan Teknoprener handal kelas dunia ke Tanah Air,” ujar Ririn Widaryani, Deputy VP Product Lifecycle Management Telkomsel.

Bermitra bersama SingTel Innov8 dan The Joyful Frog Digital Incubator (JFDI), Telkomsel akan menggelar “Telkomsel Startup Bootcamp” mulai tanggal 18-20 November 2011 di Jakarta.

Workshop 3 hari ini akan menjadi ajang pelatihan bagi 100 peserta calon teknoprener muda dan pemula bisnis digital Indonesia untuk bersaing di level global dengan memberikan pengetahuan serta bimbingan intensif dari mentor-mentor yang merupakan ahli dalam aneka industri.

“Kami gembira bermitra dengan Telkomsel dalam menjalankan program Telkomsel Startup Bootcamp ini. Pemenang Bootcamp ini akan memperoleh pengalaman yang luar biasa dalam mengkristalkan dan menguji-cobakan ide-ide gemilang yang dimiliki serta kesempatan untuk memperolah akses dana awal untuk mewujudkan cita-cita mereka," ungkap Yvonne Kwek, CEO Singtel Innov8.

Dicari! Teknoprener Handal di Indonesia untuk Dunia

Program Telkomsel Startup Bootcamp terbuka untuk 100 partisipan yang memiliki rencana ide bisnis berbasis digital. Program ini terbuka untuk mahasiswa dan karyawan yang berminat untuk membangun usaha sendiri. Media dan kelompok usaha kecil juga diharapkan dapat bergabung.

Tidak ada pembatasan ide, partisipan yang mengikuti workshop ini akan membaur dengan perserta lain dari berbagai disiplin ilmu baik individu yang mempunyai naluri bisnis maupun yang mempunyai kemampuan teknis aplikatif.

Untuk mendaftar sebagai peserta, peminat dapat melihat melalui website www.telkomsel.com/startupbootcamp. Pendaftaran dibuka sejak tanggal 25 Oktober 2011 hingga tanggal 11 November 2011.

Nantinya, para pendaftar yang terpilih akan dibagi dalam kelompok beranggotakan 3-5 orang. Masing-masing kelompok akan berkompetisi melalui presentasi rencana bisnis yang inovatif. Tim yang memenangkan kompetisi akan mewakili Indonesia dalam program JFDI-Innov8 2012 Bootcamp intensif selama 100 hari di Singapura.

"Selama tiga hari 'Telkomsel Startup Bootcamp', Telkomsel mendatangkan tim ahli di bidang startup bisnis digital, sebagai mentor yang akan membimbing masing-masing kelompok. Tugas para mentor di sini adalah memberikan informasi bagaimana membangun produk, manajemen keuangan, marketing, rencana investasi hingga rancangan struktur organisasi guna menciptakan industri kreatif tidak hanya tingkat nasional, tetapi hingga ke tingkat internasional," imbuh Marcella Dewi, Head of Partnership and Alliances Development & Management Telkomsel.

Telkomsel menyediakan apresiasi sebesar USS$ 30.000 kepada tim pemenang yang akan mewakili Indonesia di JFDI-Innov8 2012 Bootcamp. Program lanjutan ini dimulai bulan Januari hingga April 2012, dimana peserta diminta mengimplementasikan rancangan prototipe bisnis berbasis digital yang sebelumnya masih dalam bentuk proposal presentasi.

Pada akhir program ini, 15 tim dari berbagai negara akan berlomba mempresentasikan hasil pengembangan rencana bisnis mereka di hadapan ratusan investor dari seluruh dunia. Kira-kira ide kreatif siapakah yang dapat mengembangkan bisnis startup digital skala global tersebut? Apakah Anda orang yang pantas dicari untuk menjadi teknoprener handal tersebut? Coba saja, semoga berhasil.

Trend Micro Luncurkan Titanium Cloud Edition Maximum Security 2012

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Trend Micro Incorporated, sebagai pionir dalam security server yang telah berpengalaman lebih dari 20 tahun dan pemimpin global untuk cloud security, mengumumkan kehadiran aplikasi keamanan terbaru yang didesain untuk melindungi kehidupan digital konsumen yaitu Titanium Cloud Edition Maximum Security 2012. Acara peluncuran dari Trend Micro Titanium Cloud Edition Maximum Security 2012 mengambil lokasi di Lounge XXI, Plasa Senayan, Jakarta (19/10).

Acara dibuka dengan pertunjukkan menarik seputar malware, virus, trojan, scam, phising yang selalu berada didunia maya, mengitari jejaring sosial, situs dan email. Hadirlah Trend Micro Titanium Cloud Edition Maximum Security 2012 yang membasmi semua ancaman dan serangan dengan keberadaan piranti lunak berbasis cloud yang mampu menawarkan perlindungan menyeluruh terhadap seluruh ancaman di dunia maya.

Jean Lim selaku Director Marketing dan Consumer Business Trend Micro, Malaysia dan Indonesia hadir membuka acara dengan memaparkan mengenai Trend Micro dan produk terbaru yang diluncurkan kali ini.

Trend Micro yang berdiri pada tahun 1988 di Amerika Serikat, yang berkantor pusat di Tokyo, Jepang, telah memiliki sebanyak 4.850 karyawan. Pada tahun 2010, keuangan Trend Micro telah mencapai penjualan sebanyak $1,2 milyar, penghasilan sebanyak $350 juta dan total keseluruhan aset sebanyak $1,8 milyar. Dengan pendapatan ini, Trend Micro menduduki peringkat ke-3 pada sektor keamanan situs, chat, endpoint dan server.

Pada periode 1995 hingga tahun mendatang, berbagai rangkaian inovasi hadir, seperti hadirnya LAN Server Virus Protection, Gateway Virus Protection, Server-based Email Virus Protection, Integrated Security in the Network, Virtualization, 3G Network, Net Devices, hingga kepada Cloud Computing SaaS, Paas, IaaS. "Sehingga dengan inovasi yang setiap saat berkembang, Trend Micro menghadirkan produk terbarunya yang selalu berkomitmen untuk memberdayakan pengguna internet dan keluarga agar dapat menikmati kehidupan digital tanpa rasa ragu dan takut," tutur Jean Lim.

Jean juga mengatakan,"Selama konsumen terus memanfaatkan akses intenet, kami terus berkomitmen untuk meningkatkan perlindungan dari produk yang ditawarkan. Keunggulan inovasi cloud kami memungkinkan secara proaktif untuk menjaga pelanggan yang selalu terhubung di dunia maya. Saat ini kami telah menambahkan fitur baru seperti perlindungan mobile dan social media yang menjamin semua aspek dalam gaya hidup digital yang aman."

Andi Widjaja selaku Director, PT. Amandjaja Multifortuna Perkasa sebagi distributor resmi Trend Micro menginformasikan bahwa Trend Micro Titanium Cloud Edition Maximum Security 2012 memiliki berbagai fitur yang mampu memberikan rasa aman kepada pengguna dengan keamanan pada My Social, My Device, My Privacy, My Data, dan My Family.

Tampilan antarmuka pada Trend Micro Titanium Cloud Edition Maximum Security 2012 memiliki fitur "Set-and-forget" dimana memanfaatkan kekuatan cloud dan memberikan proteksi secara proaktif dari waktu ke waktu, yang menghentikan ancaman sebelum sampai ke tangan konsumen. Produk terbaru dari Trend Micro tidak hanya melindungi koleksi foto keluarga hingga data keuangan, namun mampu memberikan perlindungan saat pengguna melakukan aktivitas belanja online, sosial media, mobile computing hingga bermain game online. Perlindungan ini juga mampu memberikan keamanan pada berbagai macam perangkat yang digunakan pengguna seperti laptop, ponsel pintar, tablet, hingga pc gaming sekalipun.

Aktivitas pengguna pada saat melakukan sosial media juga dapat diatasi baik pada postingan di wall dari rekan atau kerabat dalam bentuk link, video sharing, atau pesan instan dapat dideteksi oleh Trend Micro Titanium Cloud Edition Maximum Security 2012. Ancaman pada perangkat mobile termasuk worm dan spyware juga dapat dengan cepat diatasi, bahkan Trend Micro menginformasikan bahwa dalam 6 bulan terakhir pertumbuhan malware yang menyerang ponsel pintar Android telah meningkat 14 kalinya.

Untuk itulah keamanan secara mobile tidak dapat dipandang sebelah mata, maka Trend Micro juga hadir pada ponsel pintar berbasis Android untuk memberikan rasa amana dengan fitur menarik seperti App Scanning, Mobile Security dan Lost Device Protection melaui Trend Micro Mobile Security for Android Personal Edition, dan sinkronisasi folder dan file serta backup melalui Trend Micro SafeSync online service.

Trend Micro Titanium Cloud Edition Maximum Security 2012 juga didukung oleh infrastruktur Trend Micro Smart Protection Netwok yang memberikan perlindungan secara menyeluruh kepada konsumen, serta respon cepat dari kemungkinan munculnya ancaman. Trend Micro Titanium Cloud Edition Maximum Security 2012 juga memiliki fitur Parental Controls, Behavioral Monitoring, dan penghapusan serta deteksi Rootkit.

Harga dan Ketersediaan

Trend Micro Titanium Cloud Edition Internet Security 2012 telah hadir dipasaran dengan harga Rp 289.000,- untuk penggunaan 1 tahun dengan 1 pengguna, atau Rp 429.000,- untuk penggunaan 1 tahun dengan 3 pengguna.

Trend Micro Titanium Cloud Edition Maximum Security 2012 juga telah tersedia di pasaran dengan harga Rp 389.000,- untuk penggunaan 1 tahun dan 1 pengguna atau Rp 549.000,- untuk 1 tahun dengan 3 pengguna.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi situs TrendMicro.com.

How To Get Rich With Mobile Apps

Posted:

ITFEST 2011 Hadir di Binus University

Posted:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar