Sabtu, 29 Oktober 2011

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Peluang Bisnis sebagai Developer Aplikasi Android

Posted:

CHIP.co.id – Jadi developer aplikasi Android memiliki sebuah peluang bisnis. Hal ini terungkap pada seminar Android Application Business Opportunity yang digelar di IT Fest 2011, Binus, Jumat, 28/10/11.

Seminar Android Application Business Opportunity ini diisi oleh Andry. Ia seorang mobile developer yang menjadi juara di Indosat Wireless Innovation Application Contest (IWIC) selama dua tahun berturut-turut (2009 dan 2010) di kategori Android. “Ada beberapa keuntungan menjadi seorang developer aplikasi Android, karena berdasarkan data penjualan smartphone, terungkap bahwa Android memiliki prospek yang sangat cerah serta semakin banyaknya lowongan kerja yang mencari developer aplikasi Android,” tutur Andry.

Andry juga menambahkan, walaupun bukan seorang programmer, tetap bisa menciptakan aplikasi Android. Hal ini karena ada program untuk menciptakan sebuah aplikasi Android tanpa melakukan koding yang cukup rumit. Program tersebut dapat diunduh dilaman http://appinventor.googlelabs.com.

Namun, masih ada beberapa tantangan untuk menjadi seorang Developer aplikasi Android. Masih banyaknya pengguna BlackBerry di Indonesia merupakan salah satunya. Selain itu, tidak mudah untuk memasarkan aplikasi berbayar di Android Market, hal ini karena banyaknya aplikasi gratis yang bertebaran di dalamnya.

“Mari kita berjuang bersama untuk kemajuan Indonesia,” tandas Andry saat mengisi seminar.

Penulis: Bambang Kartika

Seru dan Ramai, di Hari Kedua IT Fest 2011

Posted:

CHIP.co.id – Seru dan ramai pelaksanaan hari kedua IT Fest 2011 yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda 28/10/11. IT Fest 2011 di hari kedua menghadirkan agenda acara yang lebih menarik dibandingkan hari pertama. Animo pengunjung juga semakin membludak dengan diadakannya beberapa seminar yang menarik.

Ada 5 seminar diadakan hari ini, yaitu Road to Indosat Wireless Innovation Application Contest yang menampilkan Mardi Hendra, Marketing & Monetizing BlackBerry Opportunity dibawakan oleh Oon Arfiandwi, Android Application Business Opportunity dengan pembicara Andry, Seminar Karir dari CHIC Magazine oleh Zae Hanan, dan Creativepreneur yang menampilkan Wahyu Aditya dari Hellomotion. Wahyu Aditya saat ini juga selaku Brand Ambassador Lenovo.

“Acara ini seru dan ramai. Banyaknya seminar yang diadakan juga bisa membuka wawasan baru bagi para peserta seminar,” ujar Andry saat ditemui tim CHIP.co.id. “Mari kita berjuang bersama untuk kemajuan Indonesia,” kata Andry menambahkan tanggapannya atas IT Fest 2011.

Bagi yang belum sempat datang, masih ada satu hari pelaksanaan IT Fest 2011 yaitu hari ini 29/10/11. Tentu saja acara yang akan diselenggarakan tak kalah menarik dengan acara sebelumnya. Jangan sampai ketinggalan, sampai jumpa di IT Fest 2011.

Penulis: Bambang Kartika

NIVS NCT-V6R, Speaker dengan Remote Controller

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Kehadiran speaker merupakan hal yang penting bagi kebanyakan pengguna komputer. Hal itu tidak dapat di pungkiri karena banyak aplikasi yang membutuhkan perangkat audio. Kini NIVS mengeluarkan produknya yang sekarang masuk ke dalam CHIP, yaitu NIVS NCT-V6R speaker dengan fitur yang cukup menarik untuk kemudahan pemakaian. Hal ini dapat diulas pada bacaan kali ini.

Dari segi desain bentuknya yang berbentuk kotak dan berujung lancip, dan  desain warna yang hampir keseluruhan bodinya yang berwarna hitam pekat dengan sisi bening transparan, menghadirkan kesan elegan pada speaker tersebut.

Dari tampak depan subwoofer pada NIVS NCT-V6R ini terdapat beberapa LED sebagai indicator pada speaker ini, terdapat LED berwarna biru sebagai indicator volume, warna merah sebagai indicator bass, warna merah jambu sebagai indicator bass, dan terdapat sebuah tuner berbentuk lingkaran dengan ujung kutub kiri dan kanan dengan tanda – (minus) dan + (plus) yang menggunakan teknologi touchscreen untuk dapat mengaturnya.

Pada bagian belakang subwoofer NIVS NCT-V6R ini terdapat sebuah saklar On/Off untuk menghidup / matikan speaker, dan juga terlihat juga membran speker yang di lindungi dengan jeruji besi yang memutar.

Bagian yang menarik pada speaker NIVS NCT-V6R ini adalah pengatur suaranya yang terdapat pada subwoofer dengan menggunakan teknologi touchscreen, sehingga menjadikan speaker ini berbeda dengan speaker yang lainnya yang menggunakan tuner putar ataupun tombol.

Subwoofer pada NIVS NCT-V6R terdapat tiga buah interface penghubung port jack 3.5 mm yang pertama sebagai interface output untuk dua buah speaker yang kecil, interface mic-in untuk input microphone, dan interface input.

NIVS NCT-V6R menggunakan remote controller untuk dapat mengatur volume, bass, treble dan mute dari jarak jauh, jadi Anda tidak perlu repot untuk menghampiri speaker untuk mengatur volume.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar