Kamis, 20 Oktober 2011

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Komunitas Mobile mig33 Serukan Indonesia Muda Satu

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id â€" Komunitas mobile mig33 mengajak lebih dari 28.5 juta pecinta mig33 di Indonesia untuk bersatu menyuarakan “Indonesia Muda Satu” dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-83.

Program Indonesia Muda Satu ini diharapkan dapat mengingatkan kembali semangat dan tekad pemuda/pemudi Indonesia pada tanah air, bangsa dan bahasa Indonesia yang diikrarkan tanggal 28 Oktober 1928 lalu.

Peluncuran program ini juga merupakan bentuk kepedulian mig33 terhadap semangat nasionalisme generasi muda Indonesia, dimana 60% pengguna mig33 berada.

“Program Indonesia Muda Satu ini, seperti namanya, melambangkan semangat Sumpah Pemuda dalam komunitas mig33. Kami ingin memberikan semangat dan dukungan kepada generasi muda dalam komunitas mig33 untuk terus bersatu dan mewujudkan Indonesia bangkit dan maju walaupun berbeda suku bangsa, agama atau golongan," ungkap Kiki Rizki, Country Manager mig33 Indonesia.

Sokongan Artis Papan Atas Indonesia

Last Child dan Cherrybelle, artis yang digemari dan juga aktif di komunitas mig33 akan berpartisipasi dalam program Indonesia Muda Satu. "Sebagai wakil generasi muda yang penuh bakat dan berpengaruh, keikutsertaan Last Child dan Cherrybelle diharapkan dapat menjadi inspirasi untuk terus bersatu dan berkarya bagi kalangan pengguna mig33 juga para pemuda/pemudi Indonesia," tambah Kiki.

Selain memberikan lirik lagu inspiratif sebagai pelengkap fitur chat room di mig33, beberapa hadiah virtual dan avatar yang dibuat khusus bersama masing-masing artis dapat dibeli oleh para pengguna mig33 di migStore dengan menggunakan migCredit.

" Kami yakin makna terpenting dari aktivitas Program Indonesia Muda Satu yang diluncurkan untuk memperingati Sumpah Pemuda adalah peningkatan kepedulian diri dan kemandirian diri,” jelas Kiki Rizki.

Sony Ericsson Xperia Arc S Lebih Ciamik dari Seri Terdahulu

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id – Sony Ericsson mengumumkan akan memasarkan Xperia arc S di pasar Indonesai dalam waktu dekat. Rencananya, ponsel yang memiliki desain mempesona dan telah memenangkan penghargaan EISA (European Imaging and Sound Association) award untuk “European Camera Phone 2011-2012, tersebut akan mulai hadir di Indonesia pada Q4 tahun ini.

Kira-kira seperti apa performa ponsel yang dibanderol harga Rp.4.499.000,- yang akan diulas sedikit oleh tim CHIP. Berikut ini ulasannya:

Tiga Pilihan Warna Menarik

Sony Ericsson Xperia arc S yang memiliki dimensi 125x63x8.7 mm dan berat 117 g, akan tersedia secara di Indonesia dengan pilihan warna Pure White, Gloss Black dan Sakura Pink.

Prosesor 1,4 GHz nan Memukau

Kini ada tambahan terbaru dalam keluarga Xperia yang terdapat pada Xperia arc S, salah satunya adanya teknologi prosesor 1,4 GHz yang tampil memukau menyokong teknologi Android 2.3.4 teranyar dan 3D sweep panorama dari Sony.

Selain itu, berkat performa prosesor yang besar tersebut, Xperia arc S memfiturkan start up kamera dan konversi media yang 25% lebih cepat, dan juga render halaman web yang 20% lebih cepat dibandingkan dengan seri terdahulu, Xperia arc.

“Xperia arc S merupakan ponsel Xperia tercepat dan paling menghibur untuk saat ini. Semua ini menjadi mungkin berkat prosesor 1,4GHz yang ditanamkan di dalamnya. Ponsel ini secara jelas menunjukkan bagaimana keluarga Xperia menawarkan pengalaman smartphone terbaik yang menyajikan dunia Android dan Sony secara bersamaan," ungkap Djunadi Satrio, Head of Marketing Sony Ericsson Indonesia.

Teknologi Kamera 8.1 MP dari Sony

 Kamera 8,1 MP yang terdapat pada Xperia arc S memiliki kemampuan HD video dan sensor gambar ponsel Exmor R mobile dari Sony dapat meningkatkan kualitas gambar dan video bahkan dalam kondisi pencahayaan rendah.

Berkat teknologi tersebut, ponsel ini telah memenangkan penghargaan,EISA (European Imaging and Sound Association) award untuk “European Camera Phone 2011-2012". 

3D Sweep Panorama

Karena telah dilengkapi dengan sistem operasi Android 2.3.4 teranyar dari Google, maka Xperia arc S mampu menjalankan fitur 3D sweep panorama.

Gambar 3D sweep panorama dapat diambil dan kemudian diperlihatkan dengan menyambungkan ponsel kepada TV 3D menggunalan output HDMI. Xperia arc S juga memiliki layar Reality Display 4,2 inci yang brilian secara visual dengan Mobile BRAVIA Engine.

Facebook on To Go

Facebook inside Xperia memberikan konsumen akses unik ke pengalaman hiburan sosial untuk berbagi dan bereksplorasi, ditambah dengan luasnya dunia Android dengan lebih dari 250.000 aplikasi.

Facebook inside Xperia mengintegrasikan koneksi sosial diseluruh aspek dalam ponsel, dengan memberikan akses Facebook pada fitur-fitur yang kerap digunakan, seperti galeri foto, pemutar musik, buku telepon dan kalendar.

Dengan semakin bergantungnya masyarakat kepada smartphone mereka untuk melakukan komunikasi instan, Sony Ericsson memungkinkan mereka untuk ‘like’, berbagi dan berkomentar dengan lebih mudah melalui Facebook inside Xperia.

Spesifikasi Sony Ericsson Xperia Arc S:

  • OS: Android OS, v2.3.4 (Gingerbread)
  • Network: 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900, 3G HSDPA 900 / 2100 & HSDPA 850 / 1900 / 2100 / 800
  • Dimensi: 125 x 63 x 8.7 mm, berat: 117 g
  • Display: LED-backlit LCD, capacitive touchscreen, 16M colors, size: 480 x 854 pixels, 4.2 inches (~233 ppi pixel density) Sony Mobile BRAVIA Engine
  • Memory: Internal 320 MB storage, 512 MB RAM, Card slot: microSD, up to 32GB, 8 GB included
  • 3G: HSDPA, 7.2 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps
  • WLAN: Wi-Fi 802.11 b/g/n, DLNA, Wi-Fi hotspot
  • Bluetooth: Yes, v2.1 with A2DP
  • Kamera: Primary: 8 MP, 3264x2448 pixels, autofocus, LED flash, Video: 720p@30fps, continuous autofocus, video light with video calling, touch focus, geo-tagging, face and smile detection, 3D sweep panorama
  • CPU: 1.4 GHz Scorpion processor, Adreno 205 GPU, Qualcomm MSM8255T Snapdragon
  • Java: Java MIDP emulator
  • Colors: Pure White, Midnight Blue, Misty Silver, Gloss Black, Sakura Pink
  • Battery: Standard battery, Li-Po 1500 mAh, Stand-by Up to 460 h (2G) / Up to 460 h (3G), Talk time Up to 7 h 25 min (2G) / Up to 7 h 35 min (3G), Music play Up to 37 h

Kampanye AMD Rising Star di Indonesia

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - AMD pada bulan ini mengumumkan peluncuran kampanye "AMD Rising Stars" di Indonesia. Kampanye ini bertujuan untuk mencari anak-anak muda berbakat di Indonesia yang berusia 19-29 tahun yang menunjukkan kreativitas dan semangat melalui kelebihan teknologi VISION dari AMD. Pengumuman kampanye AMD Rising Stars ini mengambil lokasi di IndoChine fX, Jakarta (11/10).

Hadir pada acara ini adalah (foto dari kiri bawah) Hendra Sasmita selaku Global OEM Manager AMD Indonesia, Heryanto Arif selaku Manajer Penjualan Nasional AMD Indonesia,  (foto kedua di kiri atas ) Sakti Marendra, Dian Pelangi, Raisa Andriana,dan Ben Williams selaku Wakil Presiden dan Manajer Umum AMD kawasan Asia Pasifik.

AMD dan para duta AMD dari kampanye ini akan menilai setiap karya yang diterima dan akan mengumumkan siapa yang menjadi AMD Rising Stars selanjutnya pada Januari 2012. Para pemenang akan mendapatkan hadiah berupa uang senilai total $10.000 dan sebuah komputer yang didukung dengan perangkat AMD.

Kampanye ini akan terdiri dari serangkaian road show ke sejumlah universitas. Pada 17 Oktober sampai 4 Desember, panitia kompetisi ini akan mengunjungi 30 universitas di lima kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakara, Semarang, dan Surabaya.

Kampanye AMD Rising Stars akan bekerjasama dengan anak-anak muda berbakat Indonesia yang merupakan pengguna teknologi AMD. Sebagai duta AMD, para bintang ini akan menginspirasi kepada rekan-rekannya untuk mengembangkan bakat mereka dan merealisasikan impian mereka dengan menggunakan teknologi VISION dari AMD, AMD Fusion Family of Accelerated Processing Units (APUs) yang digunakan pada beberapa produk terkemuka seperti Acer, Lenovo dan Sony.

Duta AMD Rising Stars

Kali ini Duta AMD Rising Stars menghadirkan Raisa Andriana, Sakti Marendra dan Dian Pelangi. AMD yakin dan percaya dengan kehadiran trio Duta AMD ini akan memberikan dukungan dan kreativitas pada penerapan teknologi dan upaya kreatif di Tanah Air.

Raisa Andriana

Solois pendatang baru yang lahir pada 6 Juni 1990, hadir meramaikan industri musik Indonesia yang telah dirintis sejak umur 3 tahun. Lagu pertama yang dinyanyikannya adalah A Whole New Word, sebuah soundtrack dari film animasi Aladdin.

Raisa secara otodidak mempelajari teknik olah vokal dengan lagu-lagu dari Brian McKnight, India Arie, Stevie  Wonder, JoJo, Joss Stone, Alicia Keys, James Ingram, Mariah Carey, dan Whitney Houston.

Pada akhir bulan Juli tahun lalu, mahasiswi Universitas Bina Nusantara Internasional ini dibantu oleh Asta Andoko “RAN”, Ramadhan Handy, dan Adrianto Ario Seto “Soulvibe”, secara independen mengeluarkan sebuah single berjudul Serba Salah. Kemudian lagu tersebut mulai diperdengarkan kepada masyarakat melalui radio-radio di kota besar, seperti Medan, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Bali dan Makassar.

Sebagai bagian dari promosi, Raisa membuat video akustik sederhana dari Serba  Salah, namun untuk peredarannya tidak melalui televisi melainkan diunggah ke YouTube yang mendaptkan respon positif sebanyak ratusan ribu yang sudah melihatnya. Raisa Berhasil masuk di  halaman utama situs Yahoo! Indonesia pada 26 November tahun lalu dan bertahan selama 4 hari berturut-turut.

Sakti Marendra

Pria yang lahir pada Bogor, 14 April 1983 ini bekerja di Jakarta sebagai freelance motion graphics artist dan sutradara video klip. Sakti merupakan anak keempat dari empat bersaudara, yang telah menekuni dunia visual di bidang moditon graphic sejak tahun 2008.

Di masa sekarang, Sakti menekuni kariernya di bidang penyutradaan video klip, yang karya-karyanya tidak lepas dari sentuhan motion graphics dan vfx.

Karya  yang  telah  ia  buat  antara  lain  Tompi - LOVE,  Tompi - Sinlahe, Omelete - Lagi Lagi, Ran - Ratu Lebah, Ran - Jadi Gila, Ran - Mencuri Hati, Ran - Salah Tingkah, Alana - O’ya, Peewee Gaskins - Dibalik Hari Esok, Peewee Gaskins - Selama Engkau Hidup, Solitaire Addict - Cepatlah, Mytha - Tentang Mimpiku, Royal Ego - Senandung, Royal Ego - Say Something, Vierra - Jadi Apa yang Kuinginkan, Garasi - Hidup Hanya Sekali.

Dian Pelangi

Lahir di Sumatera Selatan pada 14 Januari 1991, merupakan seorang fashion designer busana muslim yang akrab dengan dunia fashion sejak kecil. Dian memulai karirnya sebagai finalis pada Lomba Rancang Busana Muslim Majalah Noor, juga merupakan anggota termuda di Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI).

Sudah banyak lini pakaian kreasi Dian, yaitu Dian Pelangi Bride,  Dinda Pelangi, Batik Pelangi, Tenun Pelangi, dan DP by Dian yang merupakan lini mass product yang dikhususkan untuk busana kasual dari jumputan (tie dye). Namanya sudah didengar hingga Australia, Dubai, Turki, Jerman, dan Belgia. Bahkan, Dian juga membuka butik di wilayah Bintaro dan Kemang untuk memudahkan para penggemar dalam mendapatkan hasil karyanya.

Road Show

Hadir pada Road Show di Universitas Esa Unggul pada 18 Oktober 2011 adala Armawati Cen selaku Marketing Manager AMD Indonesia, Dian Pelangi, Raisa Andriana, dan Sakti Marendra.

Jadwal Road Show di Jakarta

  • 17 Okt - Universitas Multimedia Nusantara
  • 18 Okt - Universitas Esa Unggul
  • 19 Okt - Universitas Indonesia
  • 20 Okt - Interstudi
  • 21 Okt - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Trisakti
  • 24 Okt - Universitas Negeri Jakarta
  • 25 Okt - STEKPI
  • 26 Okt - Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Transportasi Trisakti
  • 27 Okt - Universitas Bunda Mulia
  • 28 Okt - Universitas Atmajaya

Para  calon  peserta  yang  ingin  mendapatkan  informasi  selengkapnya mengenai kompetisi “AMD Rising Stars”, dapat mengunjungi situs www.amdrisingstars.com, AMD Rising Stars Facebook Fan Page serta melalui akun twitter @amdrisingstars. Anak muda yang ingin berpartisipasi harus mendaftarkan diri dan mengirimkan karyanya melalui situs tersebut, setelah itu mereka dapat memeriksa setiap update dari media sosial.

Tanah Suci Terasa Dekat Bersama Indosat

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id – Mendukung kebutuhan layanan telekomunikasi berkualitas bagi pelanggan dalam situasi apapun, Indosat kembali menghadirkan layanan khusus bagi pelanggan dan masyarakat yang sedang menjalankan ibadah Haji di Tanah Suci serta untuk keluarga di tanah air.  Mengusung tema “Tanah Suci terasa dekat bersama INDOSAT“, Indosat menawarkan berbagai kemudahan berkomunikasi selama musim Haji 2011.

Pelanggan Indosat baik prabayar maupun paskabayar yang sedang berada di tanah suci dapat dengan mudah berkomunikasi dan melakukan panggilan ke tanah air menggunakan layanan suara, SMS dan data baik menggunakan Blackberry atau akses Internet.

Layanan international roaming otomatis aktif bagi pelanggan prabayar sehingga layanan ini dapat langsung digunakan di Arab Saudi. Sedangkan bagi pelanggan paskabayar, untuk memastikan apakah layanan international roaming sudah aktif, dapat menghubungi Call Center melalui 111 dari nomor paskabayar Indosat. Jika layanan international roaming belum diaktifkan, silahkan kunjungi Galeri Indosat terdekat dan menyerahkan bukti setor BPIH.

“Selama musim haji tahun 2011 ini, Indosat menghadirkan layanan komunikasi haji dengan memberikan berbagai fasilitas dan keuntungan bagi pelanggan. Selain keuntungan tarif, pelanggan juga dapat menikmati berbagai informasi terkait ibadah haji. Dengan menggunakan Kartu Indosat (Matrix, Mentari, IM3 dan Indosat Mobile) pelanggan dapat tetap dekat dengan kerabat dan keluarga yang berada di tanah air maupun di Arab Saudi,” demikian disampaikan Insan Prakasa, Group Head Segment Management Indosat.

Untuk menghubungi keluarga dan kerabat di Arab Saudi yang menggunakan layanan operator Arab Saudi, dapat dilakukan dengan menggunakan Flatcall 01016 dengan tarif Rp 180/6 detik. Sedangkan tarif untuk menerima panggilan di Arab Saudi (menggunakan Mobily) Rp 299/6 detik, baik untuk pelanggan prabayar maupun paskabayar Indosat.

Sementara itu, bagi pelanggan yang ingin menghubungi keluarga di Indonesia, Indosat memberikan tarif hemat yaitu Rp 5,999/menit, sedangkan untuk menghubungi nomor lokal Arab Saudi hanya sebesar Rp 1.800/menit dan Rp 900/SMS untuk pengiriman SMS ke Indonesia dan ke Arab Saudi.

Khusus pelanggan prabayar, Indosat juga menyediakan paket SMS dengan tarif Rp 8,500/hari untuk 10 SMS dan paket SMS degan tarif Rp 51,000,-/7 hari untuk 60 SMS, sedangkan paket Blackberry atau Internet hanya Rp 25,000/hari untuk pelanggan paskabayar dan Rp 45,000/hari untuk pelanggan prabayar dengan menggunakan jaringan Mobily. Selain Layanan diatas Indosat juga menyediakan fitur MMS dan Video Call.

Untuk informasi lengkap, pelanggan dapat menghubungi : *123*2# atau *888# atau untuk info program haji selengkapnya dapat dilihat di www.indosat.com/haji.

Jakarta Game Show 2011, Pameran Game Penghujung Tahun Terbesar di Indonesia

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id – Kehebohan dan kemeriahan sebuah "show" pasti akan selalu dinanti-nantikan oleh pengunjungnya. Tak terkecuali yang satu ini, Jakarta Game Show (JGS) 2011 yang merupakan pameran game terbesar di penghujung tahun, bagi para gamers di Indonesia.

Perhelatan JGS 2011 akan diselenggarakan bersamaan dengan pameran Indocomtech di Jakarta Convention Center, mulai dari tanggal 2 – 6 November 2011.

Acara yang merupakan hasil kerja sama antara Dyandra Promosindo dan majalah Hotgame ini akan diikuti berbagai publisher dan developer game baik lokal maupun dari luar negeri. Beberapa publisher pun bersiap meluncurkan produk terbarunya, salah satunya adalah PRODIGY yang akan melaunching produk game terbarunya pada pameran JGS 2011. 

"Pameran JGS 2011 merupakan ajang untuk memasyarakatkan beragam games, bukan hanya sekadar permainan melainkan juga sebagai sebuah olahraga elektronik atau e-Sports. Penyelenggara berharap bahwa dengan semakin besarnya bisnis gaming di Indonesia, JGS dapat terus meningkat bahkan dapat seperti Tokyo Game Show," ungkap Bambang Setiawan, GM IT Division Dyandra Promosindo.

Kompetisi Game di JGS 2011

Berbagai kompetisi akan digelar selama lima hari penyelenggaraan JGS 2011, kompetisi-kompetisi tersebut akan berlangsung pada beberapa area games seperti pada area Console Game akan berlangsung kompetisi oleh Sony PS3 seperti World Soccer Winning Eleven 2012, The Kings of Fighters XIII, dan Tekken Hybrid. Area Console Game juga akan dimeriahkan oleh demo play dari Xbox Kinect dan PS3.

Pada area Online Game akan berlangsung kompetisi yang didukung oleh beberapa publisher seperti IAH GAME yang akan melangsungkan kompetisi FIFA Online dan Battle of Dragonian, WAVE GAME akan mengusung kompetisi Heroes of Three Kingdoms (HOTK) dan 3 Kingdoms Online, kemudian PRODIGY akan menghadirkan kompetisi game online Battle Of Immortals dan Canaan, serta tidak ketinggalan PAVEO dengan kompetisi Freejack Mini Tournament dan Freejack Laptime Record. 

Jangan lupa, masih ada area Arcade Game yang akan menghadirkan JGS Pump It Up Battle Club #2nd. Jakarta Game Show 2011 juga akan di meriahkan oleh Mobile Game Competition, serta Cosplay Competition yang didukung oleh komunitas Cosplay Indonesia. Cosplay Competition akan dibagi menjadi beberapa kategori, yakni Kategori Anime, Kategori Game, Kategori Tokusatsu serta Kategori Original.

“Bukan hanya menampilkan produk game terkini, JGS juga menghadirkan beragam kegiatan yang sayang untuk dilewatkan oleh para gamers di Indonesia,” jelas Bambang.

 

Canon EOS-1D X Full Frame 18 Megapixel

Posted:

Lake Success, New York, CHIP.co.id - Canon pada seri DSLR papan atas untuk fotografer profesional menghadirkan Canon EOS-1D, dimana seri terakhirnya adalah Canon EOS-1D Mark IV, namun kali ini Canon melewatkan angka romawi 5 hingga 9 dan langsung melonjak ke angka 10 romawi dengan menghadirkan Canon EOS-1D Mark X. Huruf tunggal X dari Canon EOS-1D Mark X merupakan tonggak sejarah industri Canon dari awal hadirnya Canon di tahun 1970an. Canon EOS-1D Mark X hadir sensor CMOS 18 megapixel Full Frame dengan 61 titik autofokus yang mampu menangkap objek dengan cepat hingga 12 fps, dan mampu merekam video Full HD (18/10).

Kehadiran Canon EOS-1D Mark X akan menggantikan revolusi kamera DSLR Full Frame EOS-1D Mark III dan Mark IV. Canon EOS-1D Mark X mendapat peningkatan pada kualitas gambar dan peningkatan kecepatan. Selain kemampuan sensor CMOS 18 megapixel, kamera ini juga menggunakan prosesor Dual DIGIC 5+ serta konversi data 14-bit A/D serta mampu merekam momen dengan kecepatan 12 frames-per-second (fps) untuk file RAW atau 14 fps untuk file JPEG.

Pengumuman hadirnya Canon EOS-1D X ini juga merupakan tonggak sejarah dari Canon, dimana telah memproduksi sebanyak 50 juta kamera SLR pada bulan September lalu. Canon juga akan mencapai tonggak sejarah pada akhir bulan ini yang telah memproduksi sebanayk 60 juta lensa EF.

Kemampuan dengan Tiga Prosesor

Canon EOS-1D X menggunakan 3 prosesor DIGIC, termasuk di dalamnya prosesor Dual DIGIC 5+ yang mampu menghadirkan 17 kali lebih cepat dibandingkan DIGIC 4, penggunaan metering DIGIC 4 dan AF control. Penggunaan Dual DIGIC 5+ juga dapat memberikan pemotretan secara terus menerus, lebih rendah noise, dan meningkatkan kecepatan pemrosesan data secara siginifikan dibandingkan seri EOS-1D terdahulunya.

Sensor CMOS full frame terbaru dengan 18 megapixel menggunakan pixel yang lebih besar yaitu 1,25 mikron lebih besar dibandingkan EOS-1D Mark IV dan 0,55 mikron lebih besar dibandingkan sensor EOS 4D Mark II. Canon EOS-1D X juga menggunakan fitur baru Ultrasonic Wave Motion Cleaning (UWMC) dimana fitur generasi kedua ini akan membersihkan unit sensor dengan menggunakan teknologi gelombang untuk menghilangkan partikel debu yang lebih kecil dari sensor, termasuk fluorine coating bantu pada kaca inframerah yang membantu membersihkan debu.

Canon EOS-1D X memiliki ISO 100 hingga 51.200 dalam jangkauan standard, model baru menawarkan ISO rendah 50 untuk penggunaan pada studio maupun fotografi landscape dengan 2 setting yaitu 102.400 pada H1 dan 204.800 pada H2.

Enam Puluh Satu Titik Fokus

Canon EOS-1D X memiliki 61 titik autofokus HD, dimana semua titik yang sensitif terhadap kontras secara horizontal dengan apertur maksimal f/5.6 dan 20 titik fokus luar berfungsi sebagai titik silang dengan apertur maksimal terkecil f/4.0.

Serupa dengan penggunaan AF di EOS 7D, Canon EOS-1D X menawarkan 6 pilihan mode yaitu Spot, Single Point, Single Point dengan 4 titik sekitar, Single Point dengan 8 titik sekitar, seleksi Zone, dan seleksi titik otomatis AF.

Peningkatan Video HD

Canon EOS-1D X mampu merekan video kualitas HD dengan kapasitas sebesar 4 GB. Terdapat fitur baru yang otomatis memecah file film ketika perekaman file telah melebihi 4 GB. Fitur ini akan memisahkan perekaman video terus menerus hingga 29 menit dan 59 detik ke dalam beberapa file 4GB, tidak ada frame yang hilang serta file akan terhubung dengan baik dalam pasca produksi. Kamera ini merekam video Full HD 1920 x 1080 dengan pilihan frame rates 24p (23.976), 25p, atau 30p (29.97) juga 720p HD atau perekaman dengan video SD di 50p atau 60p (59.94). Perekaman video SD video dapat menggunakan standar NTSC ataupun PAL.

Perekaman suara pada Canon EOS-1D X juga dapat menggunakan mikrofon mono internal ataupun melalui mikrofon eksternal melalui input mic stereo.

Peningkatan Desain dan Konektivitas

Canon EOS-1D X menempatkan tombol Live View pada posisi ibu jari pengguna dengan kemudahan satu sentuhan untuk beralih fungsi dari Live View ke penggunaan Viewfinder. Tombol Quick Control dan kontrol menu navigasi memungkinkan pengguna untuk mengubah pengaturan kamera dengan hanya menggunakan tangan kanan. Pada sektor depan, terdapat 4 tombol, dimana 2 tombol untuk penggunaan foto secara vertikal dan 2 tombol lainnya untuk penggunaan secara horizontal. Kamera ini juga memiliki ketahan cuaca yang setara dengan seri EOS-1D Mark IV.

Canon juga memberikan dukungan atas permintaan dari banyak fotografer profesional dengan menghadirkan penggunaan slot Dual Card CF, baik untuk penggunaan satu slot saja, ataupun untuk backup, maupun penambahan kapasitas penyimpanan foto.

Canon EOS-1D X mampu digunakan hingga 400.000 tembakan, dimanan terdapat serat karbon pada bagian shutter yang lebih ringan dan tahan lama, yang tentunya memiliki ketahanan lebih dari 100.000 dibandingkan EOS-1D mark IV.

Canon EOS-1D X juga mendukung penggunaan transfer file secara Wireless dengan Canon WFT-E6A, yang juga mendukung untuk transfer file melalui jaringan 802.11n. Sebagai tambahan, tersedia juga dukungan untuk perangkat Bluetooth yang dapat mudah dihubungkan dengan kamera ini.

Canon EOS-1D X juga menawarkan kemampuan GPS dengan penggunaan Canon GP-E1 GPS Receiver yang dapat diintegrasikan dengan body kamera.

Harga dan Ketersediaan

Canon EOS-1D X akan hadir dipasaran pada bulan Maret 2012 dengan harga body only sebesar $6.800, juga tersedia dukungan WFT-E6A Wireless File Transmitter pada bulan Maret 2011 dengan kisaran harga $600, serta GP-E1 GPS akan hadir pada bulan April 2012 dengan kisaran harga $300.

Western Digital My Passport Studio dengan Interface FireWire 800

Posted:

Western Digital yang merupakan produsen perangkat keras bagi pengguna komputer ini baru saja meluncurkan hard drive eksternal yang dirancang khusus bagi pengguna Mac. Western Digital My Passport Studio yang kini masuk ke dalam CHIP dengan kapasitas 1 TB (Terra Byte) ini memiliki keunggulan pada interfacenya yang menggunakan FireWire 800.

Dari segi desain, perangkat keras ini menampilkan tubuh logam anodized aluminium pada seluruh bagiannya, dengan bentuk kotak memanjang berujung bulat ramping pada setiap sisinya. Meskipun desain seluruh tubuhnya terbuat dari bahan logam, hard drive ini memiliki bobot 335 gram yang tergolong tidak terlalu berat dan mudah untuk dibawa kemanapun.Dilihat dari penampilan warna, WD My Passport Studio ini menggunakan dua nada warna. Pada bagian atas sampai dengan bagian port interface berwarna hitam dengan tulisan WD My Passport Studio pada sisi pojok kiri atas, sedangkan bagian sisi sampai bagian bawah diberi warna perak yang sama warnanya dengan Mac.Bagian bawah pada WD My Passport Studio memiliki empat kaki karet dan juga informasi sertifikasi yang diperlukan bersama dengan stiker hitam yang berisi nomor seri.

Western Digital My Passport Studio ini  terdapat dua macam interface yang dapat digunakan, microUSB 2.0 dan dua FireWire 800 port pada bagian belakang hard drive dengan lampu aktivitas.

Dengan interface FireWire 800 port pada WD My Passport Studio ini dapat memberikan fitur untuk menggabungkan dua buah hard drive menjadi satu media penyimpanan dengan cara menghubungkan antar port FireWire 800 dengan kabel yang telah disediakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar