Selasa, 11 Oktober 2011

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Bursa Gadget Indosat Internet 2011

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Berada di tempat perbelanjaan strategis, Mal Ambasador, Indosat mengadakan promo gadget besar-besaran, Bursa Gadget Indosat Internet 2011.

Promo gadget besar-besaran ini berlangsung mulai tanggal 6 sampai 16 Oktober 2011, menawarakan serangkaian gadget teranyar dengan potongan harga yang menggiurkan.

Serangkaian produk yang dijual di Bursa Gadget Indosat Internet 2011, diantaranya:

  • ZTE Blade, Ponsel yang dilengkapi dengan sistem operasi Android 2.1 yang dapat di upgradable ke Android 2.2, dibanderol harga Rp.1.399.000,- dari harga normal Rp.1.599.000.
  • ZTE MF30 Wifi Router, Wifi Router yang dibalut dalam bodi mungil berwarna hitam tersebut dibaderol harga promo Rp.699.000,- dari harga normal Rp.999.000,-.
  • ZTE MF 190, Modem yang mampu memberikan pengalaman internet ini dibanderol harga Rp.349.000,- dari harga normal Rp.199.000,-.

Paket Lengkap Huawei Ideos S7 Sllim

Paket Lengkap Huawei Ideos S7 Sllim juga hadir di Bursa Gadget Indosat Internet 2011. Tablet terbaru keluaran Huawei ini di balut dalam bodi berukuran 7 inci nan elegan, berwarna hitam pada tampilan mukanya dan berwarna putih di bagian belakang.

Dilengkapi sistem Operasi Android 2.2, Indosat menawarkan paket lengkap Huawei Ideos S7 Sllim mulai dari gadget berkualitas sampai juga aksesoris menarik, seperti S7 Slim Leather Case, baterai, hingga kartu perdana internet dari Indosat.

Bonus Terus Menerus

Selain menawarkan potongan harga spesial bagi gadget keluaran terbaru, pelanggan juga mendapatkan Gratis! Indosat Internet Unlimited 1GB selama 2 Bulan, 300 SMS, dan bonus terus menerus 2GB plus 150 SMS sampai bulan ke-6 (dengan syarat dan ketentuan berlaku)*.

Bursa Gadget Indosat Internet 2011 juga memberikan hadiah cuma-cuma bagi pelanggan yang melakukan pembelian di atas Rp.1.000.000 mendapatkan Free! Kaos, tas sepatu atau mug.

Dolby Digital Plus Hadir di Ruang Tamu Pelanggan First Media

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - First Media telah menerapkanDolby Digital Plus Surround Sound sebagai bagian dari penawaran layanan TV berbayar HD untuk pasar Indonesia.

Pada Era Digital ini, telivisi Definisi Tinggi (HD) telah mendewasa. Masyarakat modern saat ini membutuhkan hiburan berkualitas tinggi di rumah, seperti program televisi Definisi Tinggi (HD) dengan kualitas gambar yang mengesankan serta detail warna dan layanan nilai tambah seperti 5.1 surround around yang memukau.

Televisi dengan Definisi Standar (SD) biasanya memiliki resolusi sebesar 480p, mengacu pada 480 baris pixel dari atas ke bawah, sedangkan HDTV memiliki 1080 atau 720 baris pixel dari atas ke bawah, biasanya disebut dengan 720p/1080p. Siaran resolusi tinggi ini semakin diburuhkan para pelanggan yang memiliki TV layar lebar. Untuk TV dengan layar yang lebih lebar, diperlukan gambar resolusi tinggi sehingga terlihat tajam dan nyata.

“Dengan Dolby Digital Plus sebagai bagian dari layanan HD kami sekarang dapat melengkapi kualitas gambar yang menakjubkan dengan pengalaman suara surround yang sangat mendalam,” kata Hengkie Liwanto, CEO of PT Link Net.

Terhitung sejak hari ini (10/11), First Media HomeCable HD awalnya akan memberikan Dolby Digital Plus 5.1-channel surround sound sebagai bagian dari layanan First Media HD pada HBO Asia HD, ASN HD,  Li TV HD,  STAR World HD, Chanel HD National Geographic, National Geographic Wild HD dan FOX HD. Dalam waktu dekat ini First Media HomeCable akan segera menyiarkan Star Movies HD and FOX Crime HD.

“Dengan Dolby Digital Plus, First Media mampu memberikan surround sound premium secara efisien yang melengkapi pengalaman HD," ungkap Mahesh Sundaram, Wakil Presiden, Asia Pacific, Dolby Laboratories.

Saat ini, Dolby Digital Plus telah termasuk dalam lebih dari 430 juta produk di seluruh dunia, termasuk TV, set-top box, Blu-ray Disc player, audio / video receiver, dan ponsel.

"Pelanggan First Media HomeCable bisa langsung menikmati teknologi Dolby Digital Plus Surround Sound dengan menambahkan kotak digital HD. Melalui kodek terdebut, para pemirsa hanya perlu menyalakan televisi mereka dan menikmati pengalaman baru menonton gambar dan audio slideshow dengan sempurna, tajam dan jelas," tambah Hengkie menutup pembicaraan.

Tampilan Baru Multiply Indonesia

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Kantor Multiply di Indonesia memang baru beroperasi selama 6 bulan, namun Multiply.com sendiri sudah menjadi bagian yang akrab di negara ini selama 7 tahun.  Selama kurun waktu tersebut, 2 juta pengguna Multiply sudah menjalin komunitas online yang bukan saja solid di dunia online, tetapi juga offline.

Beberapa tahun belakangan, berkembang pula komunitas kuat yang terdiri atas 45,000 penjual yang siap mengembangkan bisnis secara serius. Potensi pengguna yang sedemikian kuat di Indonesia adalah alasan mengapa Multiply berencana untuk secara serius mengelola kekuatan tersebut.

Bulan Mei 2011 lalu, Multiply memperkenalkan platform social commerce-nya, Multiply Commerce. Sebuah platform yang mempermudah siapapun untuk mendirikan bisnisnya melalui medium online secara serius namun dengan segala kelengkapan perangkat commerce nan komprehensif, mulai dari stock room, metode pembayaran yang telah terintegrasi, perlindungan pembeli dan tim pelayanan pelanggan yang siap membantu.

Multiply pun mengadakan perubahan yang sigfinikan, Multiply kini punya muka baru yang lebih segar. Berikut ini adalah Pembaharuan di Situs Multiply:

  • Navigasi global yang permanen di homepage semua pengguna – mempermudah Anda untuk melakukan pencarian, kustomisasi halaman tidak akan dapat mengganggu navigasi Anda selama di situs Multiply
    Kemudahan untuk melakukan posting dari bagian atas Kotak Masuk (inbox).
  • Halaman Pasar (Marketplace) yang lebih komprehensif – menampilkan Penjual Pilihan dengan gaya karusel dengan gambar dan teks yang lebih besar (produk Anda semakin terlihat!), menampilkan Produk Pilihan untuk mempermudah pembeli dalam memilih produk, Produk Terlaris menampilkan produk yang paling seru di Multiply, menu Kategori bergaya drop-down yang mempermudah pencarian.
  • Search Bar yang hadir di setiap halaman untuk mempermudah Anda dalam mencari produk, pengguna Multiply lainnya dan mem-post konten yang Anda inginkan, baik itu tulisan maupun listing produk.
  • Posting Bar baru mempermudah Anda untuk mem-posting produk, foto, video atau tulisan lain tanpa harus meninggalkan Kotak Masuk (semuanya dalam satu halaman).

  • Multiply berkomitmen untuk menyediakan bantuan bagi pengguna yang mengalami kesulitan, alhasil tombol Bantu (Help) akan diletakkan di tempat yang lebih mudah dicari.
  • Multiply akan terus mengembangkan berbagai fitur baru yang bukan hanya mempermudah penggunanya untuk berjualan, namun juga berbelanja secara aman dan nyaman.

Keamanan Cloud yang Perlu Diketahui CIO

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Menurut studi Frost and Sullivan di akhir tahun 2010, disebutkan bahwa lebih dari 70% dari 10.400 profesional di bidang keamanan informasi mengungkapkan bahwa mereka semakin tertantang oleh isu-isu keamanan yang muncul dari perkembangan cloud computing dan perangkat mobile. Para CIO sepakat bahwa ada kebutuhan mendesak untuk mengkaji ulang keamanan dari teknologi berbasis cloud.

Tingkat adopsi cloud computing boleh saja terus meningkat namun para CIO tetap waspada atas munculnya ancaman dan resiko dari mempercayakan data dan aplikasi ke vendor cloud pihak ketiga. Terlebih lagi, tidak semua vendor pihak ketiga dapat menyediakan solusi-solusi yang tepat untuk mengatasi masalah-masalah yang muncul.

Untuk para CIO yang mempertimbangkan untuk beralih ke cloud, akan sangat bermanfaat untuk memahami resiko yang dapat muncul, termasuk:

1. Penggunaan cloud untuk tindak kriminal: Pihak-pihak dengan niat buruk dapat memanfaatkan cloud untuk memperluas jangkauan dan tingkat keberhasilan dari tindak kriminal mereka, begitu juga untuk menghindari tindak kriminalnya terungkap. Para CIO perlu memastikan bahwa penyedia layanan cloud mereka dapat melindungi dari ancaman-ancaman tersebut melalui kriteria login yang lebih akurat, otentifikasi dan juga kemampuan untuk memonitor dan melacak siapa yang mengakses informasi mereka di cloud.

2. Ancaman dari dalam: Maraknya smartphone telah berakibat pada bocornya informasi sensitif perusahaan melalui perangkat-perangkat mobile yang digunakan oleh para karyawan untuk bekerja. Bocornya data sensitif perusahaan di internet baik secara disengaja ataupun tidak, dapat memberikan dampak yang fatal terhadap brand, keuangan maupun produktifitas dari sebuah organisasi. Para CIO perlu memastikan bahwa para penyedia cloud mereka dapat melakukan antisipasi untuk melindungi perusahaan dari ancaman dari dalam. Hal ini dapat mencakup menyediakan akses terbatas atau sementara terhadap sumber daya perusahaan tergantung dari profil karyawan.

3. Pilihan penyedia layanan cloud: Salah satu potensi ancaman terbesar bagi konsumen cloud bisa jadi datang dari penyedia cloud yang digunakan. Pemrograman software yang tidak aman dapat mengakibatkan perusahaan menghadapi berbagai isu keamanan yang berhubungan dengan kerahasiaan, integritas, ketersediaan dan akuntabilitas. Para CIO perlu menyadari kendali keamanan yang ada di cloud provider mereka, seberapa efektif kendali keamanan mereka, bagaimana pemorgraman software mereka terintegrasi dengan keamanan dan bagaimana tindakan mereka terhadap informasi dalam rangka termination atau security breakdown.

Memantapkan Cloud dengan Secure Multi-Tenancy

Vendor teknologi sekarang ini telah meningkatkan penawaran cloud mereka dengan memungkinkan perusahaan untuk bertransisi menuju cloud semulus mungkin. Dengan memanfaatkan teknologi secure multi-tenancy, layer infrastruktur TI yang berbeda-beda (jaringan, komputasi dan storage) dapat diintegrasikan dan dikelola dengan fleksibel dan aman.

Para CIO dapat beralih menuju cloud dengan penuh keyakinan bahwa infrastruktur TI dan informasi perusahaan terlindungi secara aman dan dengan tingkat ketersediaan yang tinggi karena mengadopsi teknologi secure multi-tenancy, seperti yang ditawarkan oleh Cisco dan NetApp.

Wacom Luncurkan Tiga Bamboo Terbaru dan Cintiq 24HD

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Wacom kali ini menghadirkan Bamboo generasi ke-3, dimana produk multi-touch ini hadir dengan kemampuan wireless, sehingga pengguna semakin fleksibel dalam menuangkan ide dan kreativitasnya. Pada kesempatan yang sama, dengan mengambil lokasi di Mandarin Oriental, Wacom juga mengumumkan kehadiran Cintiq terbaru dengan layar lebar 24 inci High Definition yang ditujukan untuk professional kreatif yang mencari permukaan gambar digital dengan pena di atas layar terbaik (4/10).

Hadir pada acara peluncuran (foto atas dari kiri ke kanan) Chris Lee selaku Founder Caravan Studio; Mary Oetomo selaku Director PT Datascrip; Shigeki Komiyama selaku Director Executive Officer Division General Manager Global Marketing and Sales Division Wacom Co.,Ltd. Tokyo Office; KC Leong selaku Sales Manager (DCC, Con); dan Jeremy Hermanto selaku Division Manager berpose bersama saat peluncurkan Wacom.

Bamboo menghadirkan tiga pilihan dengan berbagai ukuran dan model warna-warni, yaitu Bamboo Fun untuk ukuran sedang, Bamboo Pen & Touch serta Bamboo Pen untuk ukuran kecil. Model Pen & Touch dan Fun yang ringan kali ini memiliki kemampuan nirkabel, sehingga pengguna dapat menuangkan kreativitasnya sambil bersantau di sofa ataupun membawanya ke luar rumah. Kebebasan tanpa kabel ini akan sangat terasa manfaatnya saat penggunaan dalam waktu lama.

Seluruh model Bamboo tablet terbaru ini baik untuk PC maupun Mac, menggunakan pena sensitif terhadap tekanan dan tanpa memerlukan baterai dan kabel. Desain pen yang telah disempurnakan, kini hadir dengan bentuk yang lebih estetis pada area sentuh, serta tombol pena yang lebih baik bersama dengan penghapus bernuansa baru. Memiliki 1024 aras tekanan (pressure level) yang memungkinkan pengguna membuat gerakan kursor dan tulisan tangan yang sangat akurat.

Bamboo Pen

Bamboo Pen merupakan model awal yang sempurna untuk memperkenalkan Anda kepada dunia Bamboo. Desainnya yang kompak memberikan kemudahan dalam penggunaan dan sentuhannya yang intuitif. Model ini adalah tablet yang ideal untuk membawa konten gambar Anda menjadi hidup. Bamboo Pen hadir dipasaran dengan harga USD $95.

Bamboo Pen & Touch

Bamboo Pen & Touch yang baru, dengan desainnya yang menawan pasti akan menjadi daya tarik di atas meja siapa pun. Tablet berwarna hitam dibingkai dengan kombinasi warna hitam dan lime. Termasuk adanya tempat untuk kit aksesoris nirkabel yang disediakan terpisah. Empat Express Key yang dapat diubah-suai memudahkan dalam menavigasi computer sedang penanya memberikan ketepatan dalam mencipta. Inilah yang membuat Bamboo Pen & Touch sangat luar biasa untuk digunakan. Bamboo Pen & Touch hadir dengan harga USD $135.

Bamboo Fun

Penampilan Bamboo Fun stylish dan ukurannya yang sedang (medium) menjadikan tablet ini mudah dan menyenangkan untuk digunakan. Hadir dengan semua fitur dari Bamboo Pen & Touch, ia juga dibundel dengan perangkat lunak unggul: Adobe Photoshop Elements 9 dan Bamboo Scribe 3.0. tablet ukuran sedang ini juga hadir dengan Corel Painter Essentials 4, yang bisa merubah computer apa pun menjadi kanvas digital dan pena Bamboo menjadi kuas lukis serba guna. Bamboo Fun sangat cocok untuk kerja kreatif, baik untuk retouching dan editing atau memulai dari awal. Bamboo Fun hadir dengan kisaran harga USD $240.

Bamboo Wireless Accessory Kit

Tablet Bamboo Fun dan Bamboo Pen & Touch keduanya kini dapat digunakan secara nirkabel sehingga membuatnya lebih mudah dibawa dan digunakan dalam jarak jauh. Kit aksesoris yang plug-and-play ini termasuk dongle nirkabel untuk menghubungkan tablet dengan PCs, Mac dan laptop.

Cintiq 24HD

Pada saat yang sama, Wacom juga memperkenalkan Cintiq terbaru berukuran 24 inci HD 1920 x 1200 yang memiliki dudukan yang dapat diatur sesuai dengan keinginan pengguna. Kemiringan dan ketinggian dari Cintiq 24HD dapat diubah dengan berbagai posisi kerja, bahkan hingga keluar dari pinggir meja dan mengambang di atas pangkuan pengguna.

Pada bingkai di sekeliling layar diberikan kenyamanan untuk meletakkan tangan dan lengan, memberikan akses mudah kepada Touch Ting serta ExpressKeys yang berada di kedua sisinya, memungkinkan pengguna menggunakan tangan kanan ataupun pengguna kidal. intiq 24HD juga mengintegrasikan pengalaman pena paling realistik khas Wacom, dengan 2048 aras tekanan dan 40 derajat kendali kemiringan.

Pena Cintiq 24HD memiliki teknologi sensor ujung pena khas Wacom, dengan tekanan awal mendekati nol (satu gram) serta rasa natural yang sama bila bekerja dengan kuas dan pena tradisional. 2048 aras tekanan (pressure level) dari pena ini memungkinkan efek-efek peka tekanan, seperti mengendalikan ketebalan garis dan opasitas. Bila dikombinasi dengan aplikasi perangkat-perangkat lunak dari Adobe®, Autodesk®, Corel® atau Pixologic®, Cintiq dapat menghasilkan hasil yang seperti aslinya. Pena ini juga dilengkapi dengan penghapus yang peka tekanan dan dua tombol samping yang dapat diubah-suai untuk perintah-perintah umum seperti klik dua kali dan klik kanan (double-click dan right-click).

Cintiq 24HD direncanakan akan tersedia di Indonesia pada akhir tahun 2011.

Facebook untuk Tablet iPad

Posted:

CHIP.co.id - The New York Times akhirnya melaporkan kehadiran aplikasi Facebook yang dikhususkan untuk pengguna tablet iPad. Menurut seorang insinyur perangkat lunak Leon Dubinsky, aplikasi Facebook untuk tablet iPad ini akan memberikan kemudahan kepada pengguna yang sangat menyukai dan menghabiskan waktu cukup lama di jejaring sosial Facebook (10/10).

Aplikasi Facebook yang pertama untuk perangkat tablet iPad ini tidak hanya mencakup berbagai fitur menarik dari Facebook seperti foto dan  berbagai games, namun juga mengoptimalkan kemampuan unik dari perangkat iPad.

Selain itu, Facebook juga mengumumkan akan berbagai fitur tambahan di masa mendatang pada perangkat bergerak berbasis iOS seperti iPhone dan iPod. Platform Facebook akan memungkinkan para mobile developer untuk mendapatkan keuntungan dari jejaring sosial yang lebih memudahkan pencarian aplikasi dari mereka oleh para pengguna Facebook, serta akan hadir juga sistem pembayaran Facebook Credits.

Kehadiran Facebook diperangkat tablet iPad akan memberikan kemudahan penggunanya dalam menggunggah foto dan video dan dapat dilihat dalam ukuran layar penuh. Pengguna juga dapat mengambil foto dan video pada iPad dan menempatkannya pada Facebook News Feed. Untuk game dan fitur chatting juga merupakan fitur yang tak terlupakan, bahkan penulisan informasi pada foto juga akan dapat dilakukan dengan mudah dan cepat.

Untuk Anda pengguna tablet iPad, dapat mengunduhnya dari App Store melalui piranti lunak iTunes.

Meizu M9, Smartphone China dengan Sistem Operasi Android Froyo yang Dimodifikasi

Posted:

Handphone produk China tidak selalu identik dengan handphone abal-abal. Meizu yang merupakan produsen handphone produk China, kini mengeluarkan smartphone dengan basis sistem operasi Android pada Meizu M9.


Dikemas dalam box berwarna putih elegan, Meizu M9 ini masuk kedalam CHIP dengan dilengkapi buku petunjuk pemakaian, kartu garansi, dan  kabel data beserta kepala charger.


Meizu M9 dengan operating sistem Android 2.2 (Froyo) yang sudah di modifikasi oleh Meizu ini dapat menjadi idola pada jajaran smartphone di dunia setelah keluaran sebelumnya, Meizu M8 yang terlihat sangat mirip dengan desain iPhone.


Tidak kalah dengan tampilan iPhone yang menggunakan Retina Display, Meizu M9 ini menggunakan tampilan display berukuran 3.5 inci (960 x 640 pixel) dengan 16 miliar warna, dapat menghasilkan tampilan layar yang tajam.


Bagian unik dari smartphone Meizu M9 adalah sistem operasinya yang menggunakan Android 2.2 (Froyo) yang telah dimodifikasi oleh Meizu. Hal ini dapat dilihat dari tampilan user interface-nya yang sedikit berubah pada beberapa bagian.


Pada bagian belakang Meizu M9 ini dilengkapi dengan kamera yang beresolusi 5  Megapixel (2592 x 1944) Auto Focus, dengan perekam video HD 720p (1280 x 720 pixel). Didukung dengan memori microSD sebagai media penyimpanan eksternal 16GB.


Disamping itu, Meizu M9 ini juga disediakan jaringan GSM, GPRS, EDGE, 3G, hingga HSDPA 7.2 Mbps dengan konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, dan  untuk data  terdapat jaringan EDGE, GPRS hingga HSPDA 7.2 Mbps dan Bluetooh 2.1. Handphone ini juga telah dilengkapi dengan GPS / AGPS.


Meizu M9 pada bagian atas terdapat tombol fisik untuk mengunci dan 3.5 mm audio jack, pada bagian bawah terdapat mic dan mini USB yang digunakan untuk menghubungkan M9 dengan perangkat lain, pada bagian sisi kiri atas terdapat tombol fisik untuk pengaturan volume.

Spesifikasi produk:
-  Prosesor 1 Ghz Cortex A8
-  RAM 512 MB
-  Sistem Operasi Android 2.2
-  Memori Eksternal: microSD 8 GB
-  Kamera 5 MP dan mampu merekam video HD (720p)
-  Baterai: 1370 mAh
-  Koneksitas: EDGE, 3G, HSDPA, Wi-Fi, Bluetooth, a-GPS, TV-Out, Mini USB

Atasi Masalah Mesin Cuci dengan Aplikasi Android LG Smart Diagnosis

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - PT LG Electronics Indonesia kali ini memperkenalkan teknologi terbaru pada jajaran perangkat mesin cucinya. Dengan memanfaatkan aplikasi berbasis Android LG Smart Diagnosis, mampu memberikan solusi cepat akan permasalahan yang sering timbul saat penggunaan mesin cuci. LG Smart Diagnosis memungkinkan konsumen mendeteksi dan memperbaiki permasalahan pada mesin cuci miliknya tanpa harus melibatkan tenaga teknisi. Hemat waktu, tenaga dan akhirnya biaya. Acara ini mengambil lokasi di Fcone Fx, Jakarta (3/10).

David Tjokro selaku Marketing Director PT LG Electronics Indonesia membuka acara dengan memberikan ucapan pembuka mengenai kehadiran aplikasi LgSmart Diagnosis yang sangat memudahkan pengguna dalam melakukan deteksi masalah pada mesin cuci LG.

Tahap awal, pengguna diwajibkan untuk mengunduh aplikasi LG Smart Diagnosis pada Android Market secara cuma-cuma.

Setelah aplikasi terinstal dengan baik pada perangkat ponsel Android, LG Smart Diagnosis dapat langsung bekerja optimal melalui tiga langkah sederhana. 

Tiga Langkah Penggunaan LG Smart Diagnosis

  1. Pengguna cukup memastikan aplikasi LG Smart Diagnosis pada ponsel miliknya telah siap beroperasi. Sementara, untuk mengaktifkan teknologi LG Smart Diagnosis, pengguna tinggal menekan tombol LG Smart Diagnosis hingga lampu menyala.
  2. Dekatkan bagian penerima suara ponsel (microphone) pada tombol LG Smart Diagnosis dengan jarak minimal  dua sentimeter atau setara dengan buku jari
  3. Tekan tombol ‘Temp’ yang terdapat di sebelah kanan pada penampang depan mesin cuci LG selama tiga detik. Mesin cuci LG akan mengeluarkan bunyi tertentu yang mewakili masing-masing permasalahan. Bunyi inilah yang kemudian ditangkap ponsel Android untuk menganalisis jenis permasalahan yang terjadi pada mesin cuci. Tidak hanya menampilkan penyebab permasalahan, namun pula aplikasi LG Smart Diagnosis pada ponsel Android juga menampilkan solusi perbaikan yang diperlukan.

Michael Adisuhanto selaku Head of Home Appliances LG Electronics Indonesia mengatakan,"Secara keseluruhan, ketiga langkah pengoperasian LG Smart Diagnosis ini hanya membutuhkan waktu kurang dari 1 menit. Hanya dengan waktu yang singkat ini, konsumen dapat mengetahui penyebab hingga solusi dari permasalahan mesin cucinya. Bahkan, mungkin untuk memperbaikinya sendiri."

Hadirnya aplikasi LG Smart Diagnosis berbasis Android merupakan keistimewaan bahwa begitu banyaknya pengguna ponsel pintar Android serta telah tersedianya berbagai ponsel pintar Android yang dipasarkan dengan harga yang kian terjangkau. Berangkat dari pertimbangan inilah LG memilih untuk mengembangkan aplikasi LG Smart Diagnosis berbasi Android. Apalagi, LG Smart Diagnosis dapat berjalan pada semua ponsel berbasi Android, tanpa ada batasan merek. Michael juga melakukan demonstrasi dengan tiga langkah cepat di depan publik.

Meskipun baru diterapkan pada ketegori bukaan depan mesin cuci premiumnya seri WD-P1410RD6, WF-S16RD6 dan WD-K1212RD6, LG menyatakan nantinya teknologi LG Smart Diagnosis akan pula dibenamkan pada seluruh koleksi mesin cuci premium kategori bukaan depan.

Salah satunya yaitu 6 Motion Technology yang menjadi modal utama LG dalam memberikan kualitas pencucian bersih optimal. LG mengadopsi enam jenis gerakan tangan dalam mencuci pakaian dan mengaplikasikannya pada arah putaran mesin cuci. Enam pilihan gerakan pencucian ini tentunya membuat pengguna dapat secara leluasa memilih cara pencucian yang paling optimal menurut jenis pakaian. Keluarga mesin cuci LG juga handal dalam menghemat konsumsi listrik hingga 41% yang mengusung teknologi Inverter Direct Drive yang menjadikan mesin dapat bergerak secara lebih efisien juga mampu menimalisir getaran dan menghilangkan suara berisik pada mesin cuci LG.

CPM Consulting Implementasi SAP EPM di ABM Investama

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - CPM Consulting, anak perusahaan dari BackOffice Associated LLC, mengumumkan keberhasilannya dalam melakukan implementasi SAP EPM di AMB Investama yang mencakup proses perencanaan keuangan, konsolidasi manajemen dan keuangan, konsolidasi hukum dan IFRS, industry specific Score Cards / Dash Boards, SEM BCS Migration Kit untuk SAP BPC, Hyperion Migration untuk SAP BPC, dan CFO Life cycle support services. Acara ini mengambil tempadi Pastis Kitchen & Bar, Aston Kuningan, Jakarta (30/9).

CPM Consulting memiliki lebih dari 50 konsultan yang tersebar di seluruh dunia dengan komitmen memberikan layanan solusi tepat waktu untuk keberhasilan proyek implementasi perencanaan dan penganggaran. Solsui SAP EPM merupakan bagian dari kelompok SAP BusinessObject dari aplikasi bisnis, yang diperuntukkan bagi para CFO dan menawarkan One-Stop-Shop untuk semua kebutuhan Manajemen Pengelolaan dan Business Intelligence. beberapa perusahaan di Asia yang sudah mengimplementasikan solusi SAP EPM adalah Investments Corporation, Adidas, Astra International, Danone, Mitsubishi, Petronas, dan Pioneer.

Krish Datta selaku CEO Back Associates hadir membuka acara dengan mengatakan,"Kami membantu pelanggan kami dalam mengadopsi IFRS dan mengganti sistem akuntasi yang telah digunakan sebelumnya. Selain mencapai hal tersebut, ABM Investama juga mendapat manfaat dari sistem pelaporan dan membantu dalam membuat keputusan bisnis penting."

Hadir pula pada acara ini adalah (Dari kiri ke kanan) Willy Adipradhana selaku Finance Director dari PT ABM Investama; Andreas Surjadi selaku Head of Corporate Information & Communication Technology, PT ABM Investama; dan Sheshadri Udupa.

Willy mengatakan,"Penggunaan SAP di ABM Investama sudah dilakukan sejak tahun 2002, namun baru pada saat sekarang melakukan implementasi dengan sistem BPC yang terintegrasi yang tentunya akan memberikan efisiensi waktu dan data menjadi lebih cepat dan akurat."

Andreas menambahkan bahwa dengan pelaksanaan implementasi ini merupakan tantangan dengan melakukan konsolidasi laporan keuangan, dimana pembuatan blue-print memakan waktu 1 hingga 2 bulan, dan selanjutnya melakukan realisasi yang secara keseluruhan memakan waktu 4 hingga 5 bulan. Andreas juga mengungkapkan bahwa dengan penggunaan SAP EPM ini makan waktu yang dibutuhkan untuk membuat laporan hanya memakan waktu 1 hingga 2 jam saja, dibandingkan sebelumnya yang dapat memakan waktu hingga 5 hari kerja.

Andreas menjelaskan juga bahwa SAP mengintegrasikan berbagai sektor, seperti Finance & Controlling, Material Management, Sales Distribution, Production Planning, Plan Maintenance dan HRD.

Solusi SAP EPM membantu ABM Investama dalam mengkosolidasi keuangan secara akurat (Accurate Financial Consolidation (GAAP), pembuatan laporan, Intercompany elimination, Minority and share of profit computation, dan SBU reporting.

Beberapa manfaat penting yang dirasakan oleh ABM Investama dari implementasi solusi ini adalah akurasi dan integritas data, informasi yang diterima secara real-time, integrasi yang mudah antara ECC, BI dan BPC, 3 Langkah Konsolidasi (Load, validasi, dan Konsolidasi), Automated COI entries for elimination, membuat lebih dari 130 laporan dan input template, Source Data correction untuk Legal Consolidation, pelatihan untuk System Admin & Consolidation team, keamanan data dan kontrol, serta Work Flow - Period Lock.

Jaringan Telekomunikasi AXIS untuk Semua Smartphone

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - AXIS, melakukan serangkaian inovasi untuk meningkatkan kualitas jaringan telekomunikasinya. Perusahaan tersebut berencana akan melanjutkan implementasi rencana ekspansi yang agresif untuk jaringan mobile broadband dengan membangun lebih dari 5.000 BTS, di mana 4.000 di antaranya merupakan BTS 3G berteknologi HSPA.

Axis mengungkapkan bahwa ekspansi jaringan mobile broadband ini dilakukan untuk menghadirkan layanan data terkini dan layanan mobile broadband, serta memastikan jaringan telekomunikasi AXIS dapat mendukung secara nyata semua jenis telepon seluler, termasuk rangkaian smartphone popular, seperti BlackBerry, Android, iPhone, Windows phone, dan masih banyak lagi.

“Smartphone telah mendominasi semua kegiatan online masyarakat di Indonesia. AXIS menjadikan ini lebih mudah bagi siapa saja untuk memilih smartphone favorit mereka dan dapat terus terhubung dengan keluarga dan kerabat mereka pada jaringan telekomunikasi AXIS yang berkualitas," kata Syakieb A. Sungkar, Director Sales AXIS.

Selain melakukan ekspansi, Axis juga merangkul produsen smartphone, seperti BlackBerry dan yang paling teranyar kolaborasi dengan Sony Ericsson Xperia Ray, untuk memaksimalkan paket bundling mereka.

"Sony Ericsson Xperia Ray, sebuah smartphone baru berbasis Android Gingerbread 2.3. Paket bundling Android baru ini sudah termasuk satu bulan layanan data unlimited dari AXIS,” jelas Syakieb.

Sebelumnya, AXIS telah menawarkan layanan AXIS Worry-Free BlackBerry sejak Juni 2009. Pelanggan paket layanan BlackBerry AXIS unlimited bulanan mendapatkan GRATIS 5.000 menit telepon ke semua nomor AXIS, sementara pelanggan paket layanan BlackBerry AXIS unlimited mingguan juga dapat menikmati GRATIS 1.000 menit telepon ke sesama AXIS.

Dengan keuntungan yang didapat dari tarif terjangkau untuk telepon, SMS, dan data, AXIS memberikan pelanggannya untuk terus terhubung melalui layanan telekomunikasi pilihan-pilihan yang memberi keuntungan dari handset terkini.

Harga Spesial Sony Ericsson Xperia Ray

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Memiliki layar selebar 3.3 inci, Sony Ericsson baru saja meluncurkan keluarga baru Xperia ke pasar Indonesia, yakni Xperia Ray.

Memiliki dimensi 111 x 53 x 9.4 mm dan berat 100 g, smartphone yang dilengkapi dengan platform Android Gingerbread 2.3 dan prosesor 1GHz ini, memiliki kemampuan menyuguhkan gambar kualitas Reality Display teknologi Sony Mobile BRAVIA Engine.

Smartphone yang stylist ini juga memiliki kamera 8.1 MP dengan kelengkapan sensor ponsel Exmor R yang dapat membantu Anda memotret moment penting dalam penerangan cahaya remang-remang. Sebagai tambahan, ponsel ini memiliki kamera depan dan layar anti gores dengan resolusi dan kecermelangan maksimal, juga tombol sentuh yang terintegrasi.

Terdapat pula fitur Facebook inside Xperia dari Sony Ericsson mengantarkan pengalaman konsumen yang unik untuk interaksi sosial yang lebih menyeluruh. Dikombinasikan dengan layanan Google yang memiliki lebih dari 200.000 aplikasi di dalam Android Market, untuk menciptakan fondasi yang solid dan menghibur dalam sebuah smartphone.

“Kami berharap Xperia ray dapat menarik perhatian konsumen yang mencari kombinasi antara desain menawan dan ponsel yang kaya akan fitur. Semua ini dapat kami persembahkan melalui perpaduan antara bahan berkualitas premium dan fitur multimedia dari Sony," tutur Djunadi Satrio, Head of Marketing Sony Ericsson Indonesia.

Harga Spesial Xperia Ray di Indonesia

Untuk peluncuran Xperia ray, Sony Ericsson turut didukung oleh AXIS sebagai operator partner dengan memberikan paket data unlimited gratis selama 1 bulan, PermataBank yang memberikan harga dan cicilan khusus serta didukung juga oleh Qualcomm.

Dalam kesempatan ini, konsumen Sony Ericsson akan mendapatkan berbagai program dan fasilitas menarik, seperti penawaran spesial bagi pemegang Kartu Kredit dan Kartu Debit PermataBank berupa harga khusus untuk setiap pembelian ponsel Xperia Ray dari Rp 3.099.000,- menjadi Rp 2.499.000,- dan fasilitas cicilan 0% khusus untuk pemegang Kartu Kredit.

"Merupakan suatu kebanggaan bagi kami untuk dapat bekerjasama dengan Sony Ericsson untuk mempersembahkan paket bundle spesial Sony Ericsson Xperia™ ray. Diharapkan program-program yang kami persembahkan dapat menambah manfaat bagi pemegang kartu untuk tetap setia menggunakan kartu kredit PermataBank," ungkap Suharto Nurcahyo, Head of Credit Card & Personal Loan PermataBank.

Selain itu, dapatkan juga bonus paket data unlimited gratis selama 1 bulan dari AXIS dan voucher 20% dari Wellcomm serta merchandise eksklusif. Penawaran spesial ini hanya berlaku untuk pembelian di Sony Ericsson Shop Senayan City dan Mall Taman Anggrek selama periode 14 – 16 Oktober 2011.

Spesifikasi Sony Ericsson Xperia Ray

  • Netwrok: 2G Network SM 850 / 900 / 1800 / 1900, 3G Network HSDPA 2100 - ST18i - HSDPA 850 / 1900 / 2100 - ST18a
  • Dimensions: 111 x 53 x 9.4 mm
  • Weight: 100 g
  • Display: Type - LED-backlit LCD, capacitive touchscreen, 16M colors, Size - 480 x 854 pixels, 3.3 inches (~297 ppi pixel density)
  • Memory: Internal 1 GB (300 MB user available), 512 MB RAM, Card slot microSD, up to 32GB, 4GB included, buy memory
  • EDGE: Up to 237 kbps
  • WLAN: Wi-Fi 802.11 b/g/n, DLNA, Wi-Fi hotspot
  • Bluetooth: Yes, v2.1 with A2DP, EDR
  • Camera: Primary 8 MP, 3264x2448 pixels, autofocus, LED flash, check quality - Have a Secondary camera too
  • Video HD 720p, video light, check quality
  • OS: Android OS, v2.3 (Gingerbread)
  • CPU: 1GHz Scorpion processor, Adreno 205 GPU, MSM8255 Snapdragon chipset
  • Colors: Black, Gold, White, Pink
  • Battery: Standard battery, Li-Ion 1500 mAh

Simple, Smart dan Strong dari Avira 2012

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Di awal bulan Oktober lalu, Avira mengumumkan kehadiran Avira 2012 yang mengusung fokus pada perlindungan keamanan home user, small business dan enterprise.Di awal bulan Oktober lalu, Avira mengumumkan kehadiran Avira 2012 yang mengusung fokus pada perlindungan keamanan home user, small business dan enterprise. Perubahan besar terjadi pada versi 2012 ini, terutama peningkatan dari sisi user interface, proses instalasi, dan tingkat otomatisasi dalam pendeteksian dan penghapusan virus/malware, disamping itu juga peningkatan performa terhadap sumber daya sistem serta pendeteksian virus/malware baru yang belum dikenal (4/10).

Simple

Dengan User Interface  yang lebih menarik, intuitif, dan modern serta desain yang lebih efisien, proses instalasi hanya dengan double-click dan memiliki resolusi konflik software secara otomatis selama instalasi. Fitur baru yang bermanfaat adalah one-click untuk "Fix Problem" dimana berfungsi untuk memecahkan masalah yang mungkin membahayakan komputer pengguna.

Smart

Kode baru yang dirancang jauh lebih meningkat untuk pendeteksian out-witting malware, yang mana malware ini sengaja menyembunyikan diri dari software antivirus. Mekanisme deteksi baru ini akan menemukan kode yang bersembunyi di dalam sistem operasi.

Strong

Tingkat deteksi yang semakin kuat, dimana semua komponen telah dibentengi agar lebih kuat dalam menahan serangan malware yang khusus menargetkan perangkat lunak antivirus itu sendiri. Avira memiliki kemampuan pertahanan tanpa mengunci registri, ketahanan yang lebih baik terhadap penghentian proses dan penghapusan komponen, dari malware yang melakukan langkah-langkah baru sebagai balasan.

Avira 2012 dapat diunduh melalui situs resminya di www.avira.com dan bagi pelanggan produk avira bisnis dapat melakukan upgrade melalui sentralisasi Security Management Center yang akan tersedia mulai 17 Oktober mendatang.

19 Ribu Orang akan Hadiri Hari Steve Jobs, 14 Oktober 2011

Posted:



CHIP.co.id - Meski telah tiada, Steve Jobs terus menjadi magnet bagi para penggemarnya di seluruh dunia. Lebih dari 19 ribu orang pemilik akun Facebook, hingga artikel ini ditulis, akan hadir di hari Steve Jobs, 14 Oktober 2011. Inisiatif ini diluncurkan untuk memperingati Steve Jobs yang menginspirasi banyak orang di seluruh dunia. Proyek ini tidak digagas oleh Apple atau Steve Jobs, melainkan hanya diselenggarakan oleh fans Steve di Studiocom.

Proyek yang diluncurkan pada 23 September 2011 ini diluncurkan sebagai ucapan terima kasih pada karya Steve Jobs yang telah memberikan dampak pada kehidupan masyarakat di dunia, demikian para penggagas proyek ini menuliskan di halaman Facebook.

Semua orang di seluruh dunia bisa berpartisipasi dengan tiga cara:

Berbicara tentang Steve. Bagaimana ia dan karya-karyanya telah mempengaruhi hidup Anda. Apa saja yang bisa Anda lakukan?

  • Tweet menggunakan tagar (hastag) #stevejobsday atau menulis di Facebook.
  • Produk Apple yang menurut Anda favorit
  • Produk Apple apa yang pertama kali Anda miliki
  • Kenapa Anda menyukai karya Steve Jobs
  • Bagaimana Steve menginspirasi Anda.

Mirip Steve Jobs.

  • Memakai busana yang mirip Steve Jobs, turtleneck hitam, ke sekolah, kantor, dan dimanapun Anda berada. Anda bahkan bisa saja berbusana sangat mirip Steve Jobs, termasuk memakai jins biru dan sepatu tenis.
  • Foto diri Anda yang sedang berbusana ala Steve Jobs dan pasang di Facebook, Twitter atau tempat berbagi foto lain di internet sesuai pilihan Anda.
  • Perbarui profil Facebook atau Twitter Anda dengan foto ala Steve Jobs.

Kunjungi SteveJobsDay2011.com

  • Seluruh aktivitas akan direkam dan ditampilkan di website tersebut.

Informasi lain bisa menghubungi stevejobsday@gmail.com. Selain itu Anda bisa memberikan pesan secara langsung kepada Apple melalui alamat rememberingsteve@apple.com. Donasi penderita

Facebook
http://www.facebook.com/event.php?eid=167358663346841
Twitter
https://twitter.com/#!/search/stevejobsday
Website
http://www.stevejobsday2011.com/

Berita terkait Steve Jobs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar