Sabtu, 01 Oktober 2011

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Axioo Vigo 350 dengan 3G Dual On

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Pasar smartphone yang baru-baru ini makin ramai dengan hadirnya produk smartphone baru berbasis android, kini Axioo meluncurkan produk smartphonenya yang berbasis android yaitu Axioo Vigo 350, yang sekarang telah masuk ke dalam CHIP.

Desainnya yang dibalut dengan bahan metalik pada semua sisi, menghadirkan kesan elegan saat berada dalam genggaman tangan. Bahkan bobotnya yang ringan dengan sudah termasuk baterai, menjadikan ponsel pintar ini semakin nyaman saat Anda melakukan pengecekan email, hingga bermain game.

 

Smartphone yang hadir dengan ukuran fisik berdimensi 114, 8 X 62,8 X 14,7 mm dengan berat 118 gram sudah termasuk baterai ini menggunakan sistem operasi berbasis Android 2.2 Froyo. Dengan layar TFT berteknologi Transmitive Capacitive Panel yang beresolusi 320 x 480 pixels, membuat penampilan pada layar terlihat lebih tajam.

 

Kelebihan yang dimiliki oleh Axioo Vigo 350 adalah kemampuannya dalam fitur Dual Sim Card 3G. Fitur ini memudahkan pengguna yang memiliki dua nomor GSM, dimana perangkat android ini mampu menghadirkan dua nomor yang siaga secara bersamaan.

 

Axioo Vigo 350 memiliki kamera 5 megapixel autofokus, serta memiliki internal storage sebesar 512Mb dan didukung dengan kehadiran slot microSD sebagai eksternal storage hingga 32GB.

Disamping itu, Vigo 350 ini juga disediakan dengan konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, dan  untuk data  terdapat jaringan EDGE, GPRS hingga HSPDA 7.2 Mbps dan Bluetooh 2.1+EDR. Ponsel ini juga telah dilengkapi dengan GPS / AGPS.

 

Untuk multimedia, Vigo 350 dipersenjatai dengan port 3.5mm audio jack stereo pada bagian atas smartphone ini bersama dengan tombol pengunci. Pada bagian samping kanan terdapat tombol fisik pengatur volume. Dan loudspeaker pada bagian belakang yang menambah kenyamanan menggunakan ponsel ini.

Spesifikasi Axioo Vigo 350 :

  • Dimensi : 121.8 x 66.7 x 10.6 mm
  • Berat : 118 gram dengan baterai
  • Layar : LCD 3.5 inci TFT Transmissive, 320 x 480 pixels, 262K/65K Colors Capacitive panel
  • Kamera : 5 Megapixel Auto Focus, Geo-tagging, face and smile detection
  • OS : Android 2.2 Froyo
  • Prosesor : Qualcomm MSM7227-1, 512 MB for RAM
  • Chipset ARM11 600 MHz
  • memori internal 512 MB storage
  • microSD up to 32 GB
  • Konektivitas : EDGE, GPRS, up to HSDPA 7.2 Mbps, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v2.1+EDR
  • GPS / A-GPS
  • Baterai : Standard battery : Li-Ion 1500 mAh
  • Browser : HTML
  • Fitur Lain : Geo-tagging, face, smile detection, touch focus.

XL dan iPhonesia Persembahkan Acara Amal Indonesia Through My iPhone

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Komunitas penggemar fotografi dengan perangkat ponsel berplatform iOS di Indonesia yang tergabung dalam iPhonesia (I device Photographer Indonesia), hadir secara terbuka di kalangan publik dengan menampilkan 100 foto yang digelar untuk acara amal bertema "Indonesia Through My iPhone". PT XL Axiata Tbk. (XL) kali ini hadir kembali dengan mendukung penuh acara amal yang dilakukan iPhonesia, dimana kehadiran XL sebagai salah satu operator besar di Indonesia selalu mendukung berbagai kegiatan yang dilakukan komunitas Tanah Air. (29/9).

Keberadaan komunitas fotografi iPhonesia yang menggunakan perangkat baik berupa iPod, iPhone maupun iPad dalam merekam momen, dimotori oleh Gunawan HP, Aries Lukman, Kezia Sutanto, Ivan Sutanto dan Riswan Christianto yang diperkenalkan pada 12 Januari 2011. Komunitas iPhonesia berkembang dengan sangat cepat, dimulai dengan ide yang sederhana, yaitu mengumpulkan fotografer tanah air dengan perangkat ponsel iOS, dalam waktu 8 bulan, iPhonesia telah memiliki lebih dari 1300 anggota melalui mailing list group iphonesia-subscribe@yahoogroups.com dan telah memiliki lebih dari 2300 follower di jejaring sosial Twitter @iphonesia.

Handono Warih selaku General Manager Data Service Channel Development, PT XL Axiata Tbk hadir pada acara amal dengan mengucapkan kata sambutan kepada Komunitas iPhonesia yang menggelar kegiatan Pameran iPhoneography. Handono juga mengatakan,"XL berupaya untuk selalu membangun ekosistem penggunanya, agar industri lokal berttumbuh baik kepada user maupun komunitas dan selalu berusaha membangun dan mendorong developer Indonesia agar berkembang dengan berbagai konten lokal tanah air."

Handono juga mengungkapkan bahwa penggunaan perangkat iOS di Indonesia berkembang dengan sangat cepat, terlebih sejak XL meluncurkan perangkat ponsel iPhone di Indonesia pada bulan April lalu, bahkan penggunaan perangkat ini melebihi penggunaan Blackberry sekitar 60-70 ribu walaupun posisi teratas masih dipegang oleh Android sebanyak 110 ribu.

XL juga pada beberapa lalu memberikan dukungan kepada konten lokal seperti Bouncity yang telah hadir pada platform Blackbery, Handono menambahkan bahwa dalam waktu dekat akan aplikasi Bouncity juga akan hadir pada platform Apple dan Android. XL selalu berkomitmen dalam memberikan dukungan kepada seluruh komunitas di Indonesia yang ingin berkembang dalam memajukan konten-konten buatan Anak Bangsa.

Acara amal Indonesia Through My iPhone menampilkan 100 foto yang merupakan persembahan dari seluruh member iPhonesia. Terdapat 3 juri yaitu Edwin Rahardjo, Tazran Tanmizi dan Indra Leonardi yang memilih 100 dari 1000 hasil karya foto dalam kurun waktu 3 minggu pengumpulan foto, yang pada akhirnya layak untuk dipamerkan dan dijual dengan harga 1 juta rupiah per foto. Setiap foto dicetak diatas material Allucabon berukuran 60x60 cm dimana seluruh hasil penjualan setelah dikurangi dengan biaya cetak, akan disumbangan untuk kegiatan amal.

Untuk para pengguna perangkat iOS, dapat bergabung dengan mudah melalui milis group iPhonesia, dan melakukan unggah foto melalui aplikasi Instagram dengan menggunakan hashtag #iPhonesia, dan tercatat pada saat ini telah mencapai lebih dari 700 ribu foto hasil  dari seluruh member iPhonesia.

Acara Indonesia Through My iPhone menampilkan pameran foto, talkshow, workshop dan berbagai games berhadiah menarik yang berlangsung pada 29 September hingga 2 Oktober 2011 di Atrium Ex, Jakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar