Senin, 24 Oktober 2011

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Samsung SSD 830, Menawarkan Kapasitas Besar

Posted:


Korea, CHIP.co.id - Samsung baru saja mengumumkan SSD terbarunya, SSD 830 Series. Dikutip dari Samsung Korea, SSD ini memiliki kapasitas besar mulai dari 256GB hingga 512GB.

Selain itu, SSD yang memiliki bodi mungil tersebut dilengkapi dengan teknologi SATA 3 yang mampu menawarkan performa kecepatan membaca hingga 400MB.

Samsung Galaxy Tab 7.0 Plus Hadir di Bulan November

Posted:


CHIP.co.id - Pada hari Jumat yang lalu (21/10) Samsung mengumumkan jadwal pre-order Samsung Galaxy Tab 7.0 Plus dimulai pada tanggal 23 Oktober 2011 yang lalu dan mulai dipasarkan secara global 13 November 2011.

Dikutip dari Boy Genius Report, Samsung memasarkan produk yang dibanderol harga USD399.99 tersebut secara online, melalui Best Buy; Amazon; Tiger Direct dan Fry.

Apa yang membuat tablet 7 inci ini begitu menawan adalah penyematan prosesor dual-core sebesar 1.2GHz. Selain itu, untuk resolusi display, Samsung Galaxy Tab 7.0 Plus dilengkapi dengan 1024 x 600 pixel resolution dan 16GB storage.

RIM Luncurkan BBX: Kombinasi Terbaik Blackberry dan QNX

Posted:



San Francisco, CA, CHIP.co.id - Pada Blackberry DevConAmerica 2011 yang telah diadakan pada 18 Oktober lalu, Research In Motion (RIM) meluncurkan BBX, platform generasi berikutnya yang menghadirkan fitur terbaik dari platform Blackberry dan platform QNX yang akan menghubungkan pengguna, perangkat, konten, dan layanan dalam satu kesatuan (19/10).

RIM mengumumkan serangkaian update perangkat pendukung bagi para pengembang, termasuk WebWorks untuk ponsel pintar dan perangkat tablet, SDK Native untuk Blackberry Playbook dan Blackberry Playbook OS 2.0 Beta bagi pengembang, lengkap juga dengan berbagai dukungan untuk menjalankan aplikasi Android.

Blackberry BBX

BBX merupakan platfrom generasi berikutnya bagi tablet dan ponsel pintar Blackberry. Platfrom ini menggabungkan fitur terbaik dari Blackberry dan QNX serta dirancang ulang untuk memberikan pengalaman kolaborasi dan produktivitas real-time mobile yang sempurna dengan menghadirkan produk dan layanan yang berbeda dari Blackberry.

Platform Blackberry akan menyertakan BBX-OS, dan akan mendukung layanan cloud Blackberry serta lingkungan pengembangan bagi para pengembang HTML5 maupun para pengembang nztive. BBX akan mendukung semua aplikasi dengan memanfaatkan perangkat pengembang Blackberry Playbook seperti SDK Native, Adobe AIR/Flash, dan WebWorks/HTML 5 serta Android Java.

BBX juga akan menyertakan Blackberry Cascades, frameworks UI baru untuk tampilan canggih dan menghadirkan kemampuan "Super App" untuk mendukung beragam kemampuan inovatif dan mengintegrasikannya ke dalam aplikasi, layanan PUSH always-on, Platform Sosial BBM dan masih banyak lagi.

Blackberry WebWorks

Pengembang yang ingin  mendukung platform smartphone yang ada pada BlackBerry OS 6 dan  OS 7, juga tablet Playbook dapat mengapitalisasi aplikasinya memanfaatkan WebWorks, yang mendukung aplikasi pada HTML5, CSS dan JavaScript. Rilis terbaru SDK BlackBerry WebWorks   2.2 untuk mendukung smartphone dan tablet BlackBerry PlayBook kini telah tersedia dan menyertakan update SDK untuk OS Tablet yang baru, Simulator Playbook, serta banyak lagi.

BlackBerry WebWorks API didukung oleh Ripple Emulator, sebuah aplikasi emulator canggih yang bekerja mirip seperti sebuah browser portabel. Emulator ini yang memungkinkan pengembang untuk dapat menguji dan melakukan debug aplikasi pada platform dan perangkat  tanpa perlu mengompilasi atau menjalankan simulator terlebih dahulu. Emulator Ripple ini telah tersedia dalam versi beta dan    dapat    diunduh dari situs Pengembang RIM WebWorks melalui situs http://developer.blackberry.com/html5.

SDK Native

RIM juga mengumumkan ketersediaan SDK Native 1.0 (gold  release)   untuk  BlackBerry PlayBook. SDK Native ini akan memungkinkan pengembang untuk membangun aplikasi berkinerja tinggi, multi-threaded, Native C/C++ dan memudahkan pengembang untuk membuat game 2D dan 3D canggih. SDK Native juga membuka kesempatan bagi para pengembang untuk memanfaatkan teknologi OpenGL ES 2.0 dan Open AL  serta berbagai API untuk mengakses perangkat tertentu. Aplikasi yang dikembangkan dengan SDK    Native dijamin akan dapat dijalankan pada BlackBerry Playbook yang ada saat ini dan akan memiliki kompatibilitas penuh terhadap platform BBX, sehingga aplikasi yang    sama akan tetap    dapat dijalankan pada tablet dan smartphone BlackBerry yang berbasis BBX ke depannya.

BlackBerry Cascades

Pada saat yang sama, RIM menunjukan kehadiran BlackBerry Cascades, framework antarmuka bagi pengguna yang kaya dan akan muncul dalam  rilis Native SDK. Cascades menghadirkan aplikasi mobile generasi baru yang akan berfokus pada desain dan memberikan para pengembang keleluasaan fitur yang luar biasa dalam  menciptakan tampilan menakjubkan berkat kemudahan pengaturan tata letak, animasi, efek dan grafis 3D. Fitur-fitur ini dipadu dengan komponen antarmuka pengguna yang kuat, menjadikannya lebih mudah untuk membangun  aplikasi Native dengan antarmuka pengguna yang indah dan inovatif bagi Playbook dan platform BBX. Cascades akan tersedia dalam versi beta di akhir musim gugur ini.

PlayBook OS 2.0

 

RIM juga memperkenalkan OS BlackBerry Playbook 2.0 versi Beta bagi  para Pengembang. Paket  pengembangan  ini berisikan Runtime BlackBerry untuk Apps Android dan Plug-In BlackBerry untuk Android Development Tools (ADT), memungkinkan para pengembang dapat    dengan cepat dan mudah mengadaptasikan aplikasi Android Java mereka  untuk Playbook.

Plug-In BlackBerry untuk ADT (Eclipse plug-in) memperluas lingkungan pengembangan lingkungan  Eclipse Android untuk  mendukung Playbook, dan  menyertakan  Simulator BlackBerry PlayBook bagi  pengembang untuk menguji dan melakukan debug aplikasi mereka sebelum mengirimkannya ke BlackBerry App World™. Pengembang juga dapat menguji dan melakukan debug aplikasi mereka pada Playbook menjalankan OS BlackBerry Playbook 2.0 Beta Developer.

OS BlackBerry PlayBook 2.0 Developer Beta juga mendukung WebGL, sebuah teknologi web baru yang dapat menghadirkan grafis 3D dengan akselerasi hardware ke browser tanpa perlu menginstal software tambahan. Pengembang akan dapat menghasilkan grafis 3D interaktif yang kaya dalam aplikasi WebWorks mereka. Untuk informasi lebih lanjut dapat mengunjungi situs https://bdsc.webapps.blackberry.com/android/bpaa/.

XL HotRod 3G+ Racing Event di 4 Kota Besar

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - PT XL Axiata Tbk (XL) yang selalu berkomitmen dalam meningkatkan kualitas telekomunikasi di Tanah Air, tak henti-hentinya melakukan berbagai kegiatan untuk memberikan layanan kepada para penggunanya. Salah satu layanan yang saat ini sedang marak digunakan masyarakat Indonesia yaitu layanan internet dan data, demi memastikan pelanggan untuk dapat selalu menikmati layanan tersebut dengan baik, XL menyelenggarakan XL HotRod 3G+ Racing Event di 4 kota besar. Jakarta adalah kota ketiga yang melakukan kegiatan ini setelah Surabaya pada 16 Oktober dan Medan pada 22 Oktober lalu. Acara ini mengambil lokasi di Mal Ambasador, Jakarta (23/10).

"Program XL HotRod 3G+ Racing Event merupakan bagian dari inisiatif XL untuk memenuhi kebutuhan masyarakat atas pengalaman berkomunikasi yang berkualitas," tutur Asni Juita selaku VP Region XL Jabodetabek. Dengan teknologi 3.75G yang unik, maka layanan teknologi seluler akan dapat diakses dengan lebih cepat, lebih jelas, dan lebih jernih. Layanan data kini semakin dibutuhkan masyarakat untuk mendukung berbagai aktivitas keseharian selain layanan telepon dan SMS.

Pada acara yang dilakukan di Jakarta, dimeriahkan pula dengan kehadiran selebritis lokal yaitu Tukul Arwana dan Ayu Ting Ting, sehingga Mal Ambasador diserbu oleh para penggemarnya yang tentunya semakin meramaikan acara XL HotRod 3G+ Racing Event. Acara ini juga selalu dilakukan di pusat perbelanjaan, dengan pertimbangan lokasi pusat perbelanjaan merupakan salah satu tempat favorit berkumpul banyak pengunjung untuk berbagai aktivitas selain belanja, termasuk untuk mengakses internet dan layanan data.

XL HotRod 3G+ Racing Event adalah pengujian jaringan 3G yang dilakukan dengan berbagai perangkat, baik secara mobile melalui ponsel pintar ataupun gadget lainnya seperti tablet, laptop hingga layanan broadband melalui perangkat modem.

Teknis pengujian dilakukan melalui blind test yang dikemas dalam bentuk permainan 'amazing race' yang dapat diikuti oleh berbagai khalayak. Dalam permainan ini, pengunjung dan pelanggan XL akan dapat merasakan secara langsung akan kualitas layanan 3G XL dengan melakukan streaming, download, game online, dan video call. Pelanggan juga dapat mengukur tingkat kecepatan, kejernihan, dan kejelanan jaringan 3G XL. Dengan teknologi HotRod 3G+, pelanggan dapat menikmati data seperti video streaming yang lebih cepat, tidak ada SMS dan BBM yang terpending sehingga pesan menjadi lebih cepat, dan layanan telepon seluler yang lebih jernih.

Melalui acara XL HotRod 3G+ Racing Event, XL berusaha memberikan pengalamam berkomunikasi yang lebih baik dan lebih menyenangkan untuk para pelanggan agar dapat menikmati berbagai layanan dan aplikasi yang sering digunakan masyarakat luas. Pengalaman ini juga dapat dinikmati dengan tarif yang terjangkau melalui paket Super Ampuh. Dengan tujuan XLangkah Lebih Maju, XL tidak hanya menghadirkan layanan teknologi seluler yang lebih stabil, namun juga mengkombinasikan melalui jaringan XL yang lebih cepat, lebih jelas, dan lebih jernih.

Hingga tahun ini, XL telah memiliki 30 juta pelanggan internet dan lebih dari 200 ribu pelanggan broadband yang dilayani dengan dukungan 24.971 BTS baik 2G maupun 3G per akhir Juni 2011. Selain Surabaya, Medan, dan Jakarta, acara XL HotRod 3G+ Racing Event juga akan hadir di Bali dalam waktu dekat, dengan secara paralel terus meningkatkan kualitas jaringan 3G di kota-kota besar di seluruh Tanah Air.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar