Sabtu, 22 Oktober 2011

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Telah Tersedia Norton 360 Versi 6.0 Beta Untuk Umum

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Norton oleh Symantec mengumumkan kehadiran paket piranti lunak keamanan all-in-one Norton 360 Versi 6.0 Beta telah hadir saat ini dan dapat diunduh secara cuman-cuman melalui situs http://us.norton.com/beta yang mencakup teknologi Norton Internet Security 2012 yang telah diluncurkan pada bulan September lalu. Berdasarkan pengujian internal Symantec, versi 6.0 beta mengungguli kinerja Norton 360 dari versi 5.0 yang memberikan perlindungan maksimal kepada penggunanya.

Perlindungan baru dan peningkatan daya guna dalam Norton 360 versi 6.0 beta meliputi:

  • Norton Identity Safe in the Cloud – Melindungi informasi pribadi dan finansial dari penjahat cyber dan menjaga para pengguna aman dari gangguan website palsu. Antarmuka baru yang lebih mulus, pengalaman login yang lebih sederhana, dan kemampuan untuk menyimpan password di awan mempermudah akses dari komputer manapun yang sudah menginstal Norton Internet Security 2012 atau Norton 360 versi 6.0 beta.
  • Norton Management – Fungsionalitas baru berbasis web memungkinkan pengguna mengelola produk-produk Norton mereka dari manapun di dunia. Dari jarak jauh pengguna dapat menambah produk Norton, mengelola pengaturan keamanan dan mengupdate langganan, sehingga mudah untuk memeriksa kesehatan perangkat mereka atau memperbaiki masalah tanpa harus berada di sana secara langsung.
  • Download Insight Stability Ratings – Memeriksa keamanan setiap file yang diunduh sebelum menginstalnya dan kini menyediakan data tambahan kepada pengguna mengenai perkiraan stabilitas dari aplikasi tersebut dalam lingkungan mereka berdasarkan pengalamanan stabilitas dari jutaan pengguna Symantec lainnya.
  • Bandwidth Management – Membatasi update Norton non-kritikal saat terkoneksi ke jaringan yang terbatas untuk menghindari cepat habisnya  data bulanan atau mengakibatkan biaya ekstra.

Selain itu, fitur utama yang tetap ada meliputi:

  • Norton Insight - Teknologi keamanan berbasis reputasi yang hanya dimiliki oleh Norton memanfaatkan pola pengadopsian software secara anonim dari jutaan pengguna Symantec yang memberi kontribusi untuk secara otomatis mengenali dan memblokir software-software jahat yang belum pernah ada sebelumnya.
  • SONAR – Teknologi SONAR memantau perilaku mencurigakan dalam aplikasi-aplikasi yang sedang bekerja untuk secara cepat mengidentifikasi dan menghentikan ancaman yang sebelumnya tidak diketahui.
  • Norton User Experience – Dari antarmuka utama pengguna yang lebih mulus, Norton 360 versi 6.0 beta menawarkan akses cepat ke Norton Cybercrime Index, Norton Online Family, dan layanan pemeringkat website Norton Safe Web.

Peluang Penerapan Autodesk Geospatial untuk Integrasi Data

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Autodesk pada kesempatan kali ini menghadirkan informasi mengenai Peluang Penerapan Autodesk Geospatial untuk Integrasi Data sebagai Penunjang Perencanaan yang Lebih Akurat, Produktif dan Efisien. Acara ini mengambil lokasi di fPod, Mal fX, Jakarta (17/10).

Robert Kayatoe selaku Country Manager Autodesk Indonesia membuka acara dengan menceritakan keberadaaan Indonesia yang menduduki posisi ke-44 di dalam Indonesia Global Competitiveness Index dari 139 negara. Terdapat 5 area yang diperlukan untuk dapat ditingkatkan seperti sektor Transportation, Food, Renewable Energy, Environment, dan Power Plans.

Pada penerapan di kelima sektor tersebut, mencakup beberapa hal yang harus bekerjasama secara berkesinambungan satu dengan yang lain yaitu Teknik Sipil, Transportasi, Manufaktur dan Sektor Publik. Dimana pemetaan dapat dilakukan sesuai dengan kebutuhan masing-masing, dimana sektor perumahan dapat berdekatan dengan sektor trasnportasi yang akan memberikan jalur kepada sektor publik dan perkantoran. Juga untuk sumber daya dan manufaktur dapat dipetakan yang sedikit berjaluhan dari perumahan, sehingga tidak mengganggu ketenangan masyarakat. Keseluruhan ini merupakan hal-hal yang berhubungan satu dengan yang lainnya.

Untuk itulah infrastruktur yang baik memerlukan dukungan dan biaya dari semua pihak, baik dari masyarakat dan pemerintahan yang pada akhirnya dapat menjadi sebuah kesatuan untuk seluruh pihak.

Bagaimana pada akhirnya Autodesk Geospatial dapat memberikan sebuah solusi? Organisasi yang relevan tidak hanya mengandalkan pada pemetaan saja dimana tingkat akurasi menjadi tidak dapat dicapai karena terdapat beberapa pihak yang tidak dapat memanfaatkan secara utuh data geospasial. Pengulangan dan pengecekan data yang tidak akurat dapat menimbulkan kejenuhan yang menyebabkan timbulnya kesalahan, mengurangsi produktivitas, yang pada akhirnya dapat menyebabkan kesalahan serta menambah biaya.

Untuk itulah diperlukan integrasi 3D, BIM (Building Information Modelling) dan GIS, sehingga tim dalam organisasi tidak melakukan konversi informasi yang tidak diperlukan, dan tentunya akan dapat mempermudah saat berbagi informasi. Autodesk Geospatial memungkin organisasi dapat sepenuhnya memanfaatkan kekuatan data dengan menjembatani kesenjangan antara teknik dan departemen GIS, dan organisasi lainnya.

Hadir pula pada kesempatan ini adalah Geoff Zeiss, Ph.D. selaku Director Utility Industry Program Autodesk yang telah memiliki pengalaman leih dari 20 tahun di industri piranti lunak Geospatial dan pengalaman 15 tahun bekerja di bidang utilitas, komunikasi dan pekerjaan umum di perusahaan TI geospasial di seluruh dunia.

Beliau mengatakan bahwa dengan menggunakan Autodesk Geospatial, maka setiap organisasi dapat:

  • Bekerja dengan sisten yang sudah ada dengan sesuai standar industri.
  • Mendapatkan fasilitas untuk mengakses informasi penting di seluruh organisasi terlepas denag format dan lokasi dimana informasi itu disimpan.
  • Merampingkan proses dengan menghilangkan sistem yang berbeda
  • Menciptakan lingkungan dimana data geospasial dapat terus ditingkatkan dengan memanfaatkan staf terlatih menggunakan CAD untuk memelihara dan mengelola aset informasi GIS dengan perangkat yang akrab digunakan.
  • Bekerja berdasarkan bukti, teknologi yang mudah dipelajari untuk CAD dan GIS secara profesional.

Mari Bergembira di Indonesia Bermain

Posted:

CHIP.co.id - Game developer Agate Studio dan Kummara akan menghadirkan kegembiraan di acara Indonesia Bermain mulai hari ini Sabtu, 22/10/11 hingga Minggu, 23/10/11. Acara yang diselenggarakan di Sasana Budaya Ganesha, Bandung ini didukung oleh Nokia Developer. Indonesia Bermain dirancang untuk kembali menghadirkan bermain sebagai sebuah aktivitas penting dan bernilai positif.

“Indonesia Bermain juga akan menampilkan potensi besar dari semua jenis media permainan digital dan konvensional baik sebagai produk, maupun sebagai media kreatif bernilai tinggi,” kata Eko Nugroho, inisiator Indonesia Bermain menjelaskan tentang kegiatan ini.

Acara utama Indonesia Bermain akan berisi pameran, taman bermain, konferensi, kompetisi, dan pertunjukan musik. Area pameran dan taman bermain akan menampilkan berbagai produk permainan dan bermacam potensinya. Dengan tema sebuah pulau bermain, kedua area tersebut juga akan memberikan kesempatan bagi masyarakat umum dan khalayak luas untuk lebih mengenal potensi besar dari industri game.

Di Indonesia Bermain juga diadakan serangkaian konferensi yang akan menghadirkan tokoh-tokoh dari berbagai latar belakang dengan profesi yang berbeda-beda bahkan di luar industri game. Buat yang ingin bergembira dengan kompetisi, Indonesia Bermain juga menghadirkan beragam kompetisi diantaranya final Game Idea Competition, turnamen card game (Weiss Schwarz, Vanguard, Magic: the Gathering, Yu-Gi-Oh!, dan Vandaria Wars), digital game (beberapa game Warcraft Mod, Zuma, Plants vs Zombies, dan PES 2012), dan board game rally.

Pengunjung dapat menikmati semua permainan yang disediakan, mengikuti konferensi menarik dan turnamen seru, merchandise unik, dan lisensi penuh Angry Birds Rio dari Speed Up hanya dengan tiket masuk 10 ribu rupiah. Silakan follow mereka di Twitter @IDbermain, Facebook Indonesia Bermain atau kunjungi http://indonesiabermain.com/

Tim Indonesia Masuki Putaran Kedua dalam Kompetisi IT Travelers Go!

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Kompetisi IT Travelers Go! yang digelar sejak bulan Juli lalu, akhirnya mencapai pada titik persaingan antar negara yaitu Indonesia, Vietnam, dan India serta akan berakhir di Taipei sebagai kota tujuan akhir dari perjalanan IT Travelers Go! Tercatat sebanyak 12 orang finalis yang memulai persaingan mereka di kota pertama kontes IT Travelers Go! Jakarta-Indonesia untuk memperebutkan hadiah utama senilai US$20.000. Acara ini mengambil lokasi di IndoChine Resto, Fx Lifestyle X'nter, Jakarta (14/10).

Ke-12 orang finalis mendapat bekal IT Travel Kit yang berisi berbagai macam gadget berkualitas tinggi buatan Taiwan yang akan menjelajah Indonesia, India, Vietnam dan Taiwan dalam perjalanan gratis selama 21 hari. Nama-nama IT Travelers dari Indonesia, India, dan Vietnam yang akan melakukan perjalanan 21 hari ini adalah Tim Indonesia yaitu Arif Satriyo Pambudi, Ivan Loviano, Rahmat Hidayat, Yasmin Shahab; Tim Vietnam yaitu Nguyen Thi Lien Huong, Nguyen Trong Tung, Vu Viet Dung, Nguyen Thuy Linh; dan Tim India yaitu Siddharth Mukund Srivastava, Leah Lanojan Sodhi, Rohan Shah, Aamir Melani.

Kompetisi ini merupakan bagian dari Kampanye Taiwan Excellence 2011 - Excellent Lifestyle oleh Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) dan berada di bawah pengawasan Bureau of Foreign Trade, the Ministry of Economic Affairs, Taiwan ROC. Turut menghadiri acara pelepasan para finalis ini adalah Mr Walter Yeh (Executive VP TAITRA), Mr Andrew Hsia (Perwakilan Kantor Dagang dan Ekonomi Taipei  di Indonesia), serta Cathy Sharon yang menjadi duta  Taiwan Excellence  di Indonesia.

Sejumlah merek Taiwan yang turut mensponsori lomba ini dengan menyediakan IT Travel Kit yang akan membuat perjalanan para IT Travelers lebih menyenangkan dan memudahkan mereka dalam berbagi pengalaman selama perjalanan. Berragam merek yang turut mensponsori acara ini adalah Acer, Adata, Apacer, ASUS, BenQ, D-Link, Genius, HTC, Innergie, Mio, MSI, Optoma, PQI, Silicon Power, Thermaltake, Transcend, Trend Micro, dan ZyXEL.

Ke-12 finalis dapat hadir dalam acara ini setelah berhasil mengungguli lebih dari 6.000 kontestan lain dalam tiga putaran pada gelombang pertama kontes IT Travelers Go! Berbagai tantangan yang telah berhasil mereka selesaikan dalam gelombang pertama termasuk tugas mengunggah gambar di babak ke-1, mengunggah video dalam putaran-2 serta tahap penilaian oleh panel juri pada babak ke-3. Kemampuan para finalis ini sudah sepenuhnya teruji. Masing-masing telah membuktikan kreatifitas, keterampilan manajemen interpersonal, dan ketepatan waktu, serta kemampuan untuk bekerja dalam tim.

Dalam gelombang kedua yang akan segera bergulir, tim dari ke-3 negara harus membagikan pengalaman mereka saat berpetualang melalui blog, video dan posting  gambar di berbagai saluran social media. Tim pemenang akan dipilih berdasarkan kreatifitas, tingkat kerjasama tim dan tentunya juga jumlah dukungan suara yang mereka dapatkan. Pada akhir perjalanan mereka di Taipei-Taiwan tanggal November 2 nanti, tim yang terbaik akan dinobatkan sebagi pemenang dan akan berhak atas hadiah uang tunai hingga US$20.000 dari TAITRA.

Ikuti perjalanan ke-12 finalis melalui situs resmi IT Travelers Go di www.ITTravelersGo.com serta melalui jejaring sosial Facebook Fanpage IT Travelers Go dan Twitter @TaiwanICT.

Pemenang TELKOMSEL Poin Periode ke-2

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Telkomsel mengumumkan pemenang TELKOMSELpoin periode 2 (Juli – September 2011), berhadiah utama 4 paket asuransi pendidikan dengan total nilai premi Rp 400 juta, 30 paket saldo T-Cash masing-masing Rp 5 juta, 300 tabungan masing-masing senilai Rp 2,5 juta, 300 unit Samsung Galaxy Tab, dan 600 unit Blackberry 3G 9300.

Pelanggan kartuHALO, simPATI dan kartu As yang berpatisipasi dalam TELKOMSELpoin periode 2/2011 mencapai 40% dari seluruh pelanggan. Adapun nama pemenang yang berhak menerima apresiasi dari TELKOMSELpoin periode kali ini merupakan hasil penarikan poin hadiah yang dilakukan pada tanggal 21 Oktober 2011 secara transparan di hadapan notaris, departemen sosial, dan pejabat pemerintah kota Jakarta.

“Kami mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang sekaligus berterimakasih atas tingginya antusiasme pelanggan Telkomsel yang telah berpartisipasi dalam TELKOMSELpoin,” ungkap
Lindayanti Harjono, VP Product Marketing Telkomsel.

Info untuk Pemenang TELKOMSELpoin

Telkomsel menanggung seluruh pajak hadiah pemenang program apresiasi ini dan pelanggan juga dapat memeriksa status nomornya apakah menjadi pemenang atau tidak melalui SMS, ketik WIN kirim ke 777.

"Perlu diingat, Telkomsel menanggung seluruh pajak pemenang TELKOMSELpoin. Untuk mengetahui apakah nomor Anda sebagai pemenang TELKOMSELpoin, yakni melalui SMS. Ketik WIN, kirim ke 777, dengan tarif SMS regular," jelas Lindayanti.

Pelanggan juga dapat melihat seluruh nama pemenang TELKOMSELpoin melalui media massa, website www.telkomsel.com, serta dapat pula ditanyakan di GraPARI/GeraiHALO  setempat atau melalui Call Center bebas pulsa yakni 111 untuk pelanggan kartuHALO serta  116 untuk pelanggan simPATI dan kartu As.

Apabila pelanggan masih menerima SMS undian berhadiah, Telkomsel telah membuka layanan SMS 1166 sebagai sarana pengaduan SMS penipuan. Format yang harus diisi dalam SMS pengaduan tersebut adalah: Penipuan# nomor pelaku penipuan#isi SMS penipuan kirim ke 1166.

TELKOMSELpoin Periode Selanjutnya

Telkomsel juga masih membuka kesempatan bagi pelanggan setia lainnya untuk terus berpartisipasi di TELKOMSELpoin periode berikutnya bulan Oktober – Desember 2011 dengan grand prize berupa 1 unit Toyota Alphard yang akan dumumkan pada Januari 2012.

Program Berbagi Pengetahuan XL Bersama Pelajar Indonesia

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Dalam rangka mewujudkan komitmen itu, XL menyelenggarakan program XL Visit yang mengundang para pelajar dan guru untuk berkunjung ke kantor XL. Di mulai pada bulan Juli yang lau , XL mengundang 3 sekolah di Jakarta berkunjung ke kantor pusat XL Melalui program ini, XL mendapatkan berbagai masukan mengenai layanan yang dibutuhkan para pelajar dan masyarakat.

Para pelajar juga mendapatkan edukasi mengenai pemanfaatan layanan XL secara maksimal dan tepat guna. Mereka akan dijelaskan antara lain mengenai proses terjadinya panggilan voice, sms, dan layanan data. Ada juga penjelasan tentang proses produksi Simcard, Starter Pack dan voucher fisik.

Tidak lupa, para pelajar itu juga mendapatkan penjelasan mengenai proses penyelenggaraan layanan seluler. Kepada mereka diperlihatkan infrastruktur jaringan seperti antara lain Mobile BTS, BSC/MSC, dan juga unit layanan pelanggan. Terakhir, mereka juga mendapatkan penjelasan mengenai Program Jagoan Muda, program XL yang ditujukan untuk mendorong lahirnya prestasi pelajar.

“Telekomunikasi dan layanan seluler sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan masyarakat Indonesia, termasuk para pelajar. Kami berharap melalui program ini proses edukasi bisa dilakukan sehingga akan semakin memperkaya referensi para pelajar untuk bisa memanfaatkan layanan seluler Secara maksimal dan efektif," terang Handoko Siputro, Vice President Human Capital Development XL.

Ketiga sekolah yang mendapatkan kesempatan berkunjung ke kantor pusat XL adalah SMK Perguruan Rakyat, Srengseng Sawah, Jakarta Selatan, SMK Pembangunan Jaya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, dan SMA 7 Bendungan Hilir, Jakarta Selatan. Selama di kantor XL mereka mendapatkan penjelasan mendetail baik mengenai cara kerja layanan telekomunikasi, sisi industry bidang ini, juga mengenai perusahaan XL.

Tidak hanya di Jakarta, program ini juga telah diselenggarakan di Palembang, Bandung, Yogya, Surabaya, dan Makasar dan sampai saat ini sudah 50 sekolah yang mendapat kesempatan untuk mengunjungi kantor XL. Ke depannya, program yang sama juga akan terbuka untuk siswa SD, SMP dan Perguruan Tinggi.

Indosat dan Nokia Siemens Networks Lakukan Uji Coba LTE 1800MHz

Posted:


CHIP.co.id - Menunjukan kesiapan operator untuk menggunakan kembali spektrum yang ada untuk penggelaran 4G di masa depan, Indosat dan Nokia Siemens telah sukses melakukan uji coba lapangan untuk Long Term Evolution (LTE) pertama di Indonesia pada pita frekuensi 1800 MHz.

“Dengan LTE,operator seperti Indosat akan dapat menawarkan throughput yang lebih tinggi hingga 100 Mbps dengan latensi, atau keterlambatan hanya 10 milidetik. Yang lebih penting lagi, operator akan dapat mengurangi biaya per bit hingga 50%," jelas Harald Preiss, head of the customer team, Nokia Siemens Networks.

Uji coba ini berbasis teknologi FDD-LTE (frequency division duplex) dan menunjukkan kesiapan jaringan Indosat untuk menggunakan kembali pita frekuensi 1800MHz yang ada. Uji coba tersebut berlangsung di Surabaya dan Bali dengan dihadiri oleh wakil pemerintah dan otoritas regulator.

Selama uji coba tersebut, kedua perusahaan memamerkan aplikasi-aplikasi inovatif seperti as e-doctor dan e-education di kota Surabaya dan Denpasar, yang memungkinkan pasien berkonsultasi ke dokter dan dosen mengajar para mahasiswa dari jarak jauh melalui konferensi video. Selain itu, streaming video 3D dan pengintaian kamera CCTV juga didemonstrasikan.

“Nokia Siemens Networks merupakan pilihan yang tepat untuk uji coba ini mengingat basis terpasang dan kemampuannya untuk menyediakan LTE pada pita frekuensi 1800 MHz. Kepemimpinan teknologi dan layanan dukungan yang sangat baik dari perusahaan tersebut dapat membantu kami menggunakan kembali pita frekuensi 1800MHz, yang saat ini digunakan untuk layanan 2G, untuk  layanan LTE di masa depan," imbuh Hans C Moritz, director dan chief technology officer, Indosat.

Nokia Siemens Networks menyediakan solusi LTE lengkap komersial yang dimilikinya untuk uji coba lapangan tersebut. Ini meliputi jaringan radio berbasis Flexi Multiradio Base Station dan Evolved Packed Core, yang terdiri dari Flexi NS (Network Server) dan Flexi NG (Network Gateway).

Nokia Siemens Networks juga menyediakan Home Subscriber Server (HSS) yang dimilikinya untuk mengelola informasi terkait pelanggan dan menyediakan otentikasi dan otorisasi pengguna. Nokia Siemens Networks juga menyediakan layanan instalasi, komisioning dan integrasi jaringan.

UNLOCK: Program TV bernuansa Gadget dan Lifestyle

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - PT. JerukNipis.com dengan partner Bright Production meluncurkan program acara TV yang diberi nama dengan "UNLOCK". Program TV ini bertujuan untuk memberikan sajian yang bernuansa Gadget dan Lifestyle yang hadir di stasiun TV O'Channel. Peluncuran program acara TV "Unlock" mengambil lokasi di Puri Denpasar, Hotel Kuningan, Jakarta (13/10).

Program TV "UNLOCK" hadir pertama kali pada hari Minggu 16 Oktober lalu dengan tayangan episode pertamanya pada pukul 22.00 - 22.30 WIB. Program TV ini hadir setiap minggunya pada hari dan jam yang sama, dimana akan membahas semua gadget yang sedang tren di Tanah Air. Tidak hanya itu saja, program TV "UNLOCK" juga akan memberikan quiz menarik kepada pemirsa dengan berbagai hadiah menarik tentunya.

Hadir pada acara ini adalah (foto dari kiri ke kanan) Nopin Selamat selaku Operation Director PT. JerukNipis.com; TJ Saksono dari O'Channel; dan Arie Rui Hamzah selaku MBA selaku Executive Producer, Bright Production.

Nopin mengungkapkan bahwa UNLOCK akan mengetengahkan berbagai ulasan terkini yang sedang hangat di Indonesia, baik seputar informasi gadget yang akan hadir di Indonesia, juga dengan berbagai tips dan trik menarik. TJ menginformasikan bahwa segemen UNLOCK mengarah pada usia 20 hingga 30 tahun dengan pembahasan yang global untuk mereka yang melek teknologi. Arie juga menambahkan bahwa pembahasan akan mencakup produk, review, komunitas dan lifestyle, bahkan akan terdapat pula ulasan review produk secara mendalam.

Acara ini baru pertama kali hadir di stasiun TV O'Channel yang berbasis lokal TV, yang dipastikan akan memberikan ulasan menarik walaupun dengan tayangan berdurasi 30 menit, namun akan menghibur dan menambah informasi kepada pemirsa yang menginginkan informasi bernuansa gadget dan lifestyle yang akan dipandu oleh VJ MTV 2011. Ikuti juga pada setiap periode dari UNLOCK QUIZ dimana periode pertama 16-23 Oktober 2011 ini berhadiah Blackberry Bold 9900.

Komputasi Awan Solusi untuk UKM

Posted:

Steve Ballmer saat peluncuran Microsoft Office 365. Sumber foto: Microsoft.com

 

CHIP.co.id - Komputasi awan bisa jadi solusi produktivitas untuk usaha kecil dan menengah (UKM). Juni 2011 lalu, Microsoft meluncurkan Microsoft Office 365, sebuah solusi berbasis komputasi awan, yang ditujukan bagi kebutuhan profesional, usaha kecil, menengah hingga enterprise.

“Pertumbuhan bisnis memerlukan kolaborasi, dan karena hal ini sangat penting, kami percaya teknologi untuk berkolaborasi seharusnya tersedia bagi semua orang," kata Steve Balmer, CEO Microsoft. Steve mengatakan bahwa, dengan beberapa klik, Office 365 memberikan bagi usaha kecil dan menengah alat kolaborasi yang kuat.

"Inti dari Office 365 membantu Anda menghemat biaya dan meningkatkan produktivitas. Menurut saya, hal yang paling menarik bahwa Office 365 mampu menyampaikan produk-produk kami dengan cara seperti yang ingin kami sampaikan; terintegrasi bersama dan memberikan kapabilitas terkaya yang dapat Anda bayangkan melalui komputer, ponsel dan peramban semua pengguna." Chris Capossela, Senior Vice President, Microsoft Office Division.

Microsoft Office 365 yang menunjang produktivitas dan kolaborasi bisa jadi sebuah solusi bagi usaha kecil dan menengah di Indonesia. Tetap menggunakan perangkat lunak yang telah dikenal yaitu Microsoft Outlook dan Microsoft Office, kemudahan akses dimana saja, dengan perangkat komputer, ponsel atau via peramban, adalah kemudahan yang ditawarkan oleh Microsoft Office 365.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar