Jumat, 01 Juli 2011

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Cara Berbagi Informasi dalam Lingkaran Google+ Project

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Google tidak henti-hentinya menghadirkan sesuatu yang baru dan berbeda dari lainnya, yang tentu saja selalu mengadopsi kemudahan dan kesederhanaan. Dengan konsep "Cara Berbagi Informasi dalam Lingkaran", maka Google+ Project hadir dengan fitur yang menarik.

Dalam Google+ Project, lingkaran (circles) mengibaratkan sebagai sebuah komunitas atau kebersamaan, dimana Anda sebagai pengguna dapat membuat lingkaran tersebut sesuai keinginan Anda dalam mengelompokkan kerabat-kerabat Anda.

Dalam tahap awal, Google+ Project membagi menjadi 4 lingkaran, yaitu Lingkaran Teman, Lingkaran Keluarga, Lingkaran Kerabat dan Lingkaran Pengikut.

Lingkaran ini diibaratkan dengan kumpulan teman-teman Anda, dimana saat Anda berbagi informasi, tidak ingin kepada semua kerabat yang terhubung melalui akun email Anda, namun hanya kepada beberapa kerabat dekat Anda, di sisi lain, Anda juga ingin berbagi informasi kepada keluarga Anda. Dan untuk itulah Lingkaran ini hadir, dimana Anda dapat mengelompokkan siapa-siapa saja yang ingin Anda informasikan.

Anda pun dapat menambahkan, mengubah nama lingkaran tersebut, sesuai kehendak Anda yang memudahkan dalam mengingkat hubungan Anda dengan kerabat Anda. Selain informasi dalam bentuk tulisan, Anda juga dapat bertukar informasi dalam bentuk foto dan video. Anda juga dapat memberikan pesan sehingga dalam satu Lingkaran dapat saling bertukar dan berbagi informasi. Menarik bukan?

Untuk saat ini Google+ Project masih dalam tahap terbatas, sehingga masih tidak dapat dibuka  pendaftaran, dan hanya dapat melalui undangan (invite). Namun CHIP mencoba mengundang beberapa kerabat, rupanya masih belum dibuka jalurnya oleh Google, kita tunggu saja dalam waktu dekat dimana Anda semua akan dapat menikmati fitur terbaru dari Google ini.

Digital Foto Frame Transcend PF830 Kapasitas 4GB

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - Memiliki koleksi foto yang memenuhi media penyimpanan di komputer ataupun laptop sepertinya belum memberikan kenyamanan saat melihat hasil foto, karena hanya dilihat sesekali. Kehadiran digital frame dari Transcend PF830 dapat menjadi solusinya, dimana perangkat ini memiliki memori internal sebesar 4GB, sehingga memudahkan pengguna dalam menikmati hasil foto dalam perangkat digital (30/6).

Transcend PF830 mampu memuat hingga 1.000 foto atau lebih dari 90 menit rekaman video, yang ditampilkan melalui layar resolusi tinggi berukuran 8 inci. Transcend PF830 juga kompatibel dengan berbagai kartu memori lain, seperti jenis kartu SDD, SDDHC, CF, MMC, dan MS. Hadir dengan layar 4:3, dengan mode warna ganda, serta sensor rotasi otomatis, digital frame Transcend PF830 memberikan kemudahan kepada penggunanya dalam menikmati hasil foto.

Spesifikasi

 

  • TFT LCD panel 8 inci 4:3 resolusi tinggi
  • Internal memory 4GB
  • Mendukung USB flash drives dan kartu memori SD/SDHC/MMC/CF/microSD/M2/MS/MS PRO/MS Duo/MS PRO Duo/ MS PRO-HG Duo memory cards
  • Warna Natural yang dapat dipilih pengguna untuk meningkatkan foto Anda
  • AOS sensor rotasi otomatis
  • Tampilan bingkai yang menarik
  • Full motion video playback
  • Terintegrasi dengan speaker untuk mendengarkan lagu atau background music
  • Konektivitas melalui USB ke PC perpindahan file
  • Fitur pemilihan beberapa foto sekaligus yang memudahkan perpindahan foto
  • Jam, alarm and fungsi kalendar
  • Tujuh  mode yang dapat dipilih pengguna (4GB model)
  • Pengaturan jam dan alarm dengan musik favorit Anda
  • Pengingat tanggal atau pengingat acara
  • Power-ON/OFF otomatid dan Sleep timers

SAP HANA Telah Tersedia di Seluruh Dunia

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - SAP mengumumkan ketersediaan SAP HANA appliance software bagi pelanggan di seluruh dunia sejak 21 Juni lalu, dengan mengusung analisis generasi terbaru, aplikasi bisnis, dan penyederhanaan TI dengan SAP in-memory computing technology. SAP juga mengumumkan bahwa Mitsui, salah satu perusahaan perdagangan telah memanfaatkan SAP HANA. Selain Mitsui, perusahaan lain yang telah menggunakan adalah Charité - Universitätsmedizin Berlin, The Charmer Sunbelt Group, Hilti and Medtronic (24/6).

SAP HANA memperkenalkan paradigma baru mengenai real-time computing yang sesungguhnya, memungkinkan perusahaan untuk memikirkan ulang tantangan bisnis yang mereka hadapi serta mengatasi tantangan-tantangan baru. Dengan SAP HANA, pelanggan dapat memenuhi kebutuhan bisnis mereka dengan menggunakan analisis terobosan dan aplikasi yang belum pernah ada sebelumnya serta solusi SAP yang telah diperbaharui.



Sebagai contoh, salah satu pelanggan menggunakan SAP HANA untuk menjalankan simulasi real-time dengan tujuan memahami profitabilitas dan meningkatkan margin dalam sebuah proyek dengan menggunakan granular revenue dan data cost. Pelanggan lain yang menyediakan jasa TI untuk perusahaan transportasi menggunakan SAP HANA untuk menjangkau 360 juta catatan lalu lintas per detik, memungkinkan perusahaan taksi untuk mengarahkan pengiriman taksi menjadi lebih efisien dan real-time. Sebagai tambahan, banyak perusahaan  menggunakan SAP HANA untuk menarik data SAP dan data non-SAP. Sebagai contoh, perusahaan Fortune 100 menggunakan SAP HANA terutama untuk sumber data diluar aplikasi SAP dari perusahaan dan mitra manufaktur.

Sebagai bagian dari komitmen granular revenue dan cost data SAP, yakni berinovasi tanpa gangguan, SAP HANA didesain untuk memberikan banyak keuntungan bagi perusahaan tanpa menginterupsi sistem TI yang telah ada sebelumnya. Lebih jauh, SAP HANA dapat membantu pelanggan mempersingkat sistem tersebut dengan mengurangi tahapan proses pada sistem yang lama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar