Jumat, 15 Juli 2011

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


10 Ponsel Paling Populer di Indonesia versi Yahoo!

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - 10 ponsel paling populer di Indonesia versi Yahoo! diumumkan pada 13 Juli 2011 lalu. iPhone 5, Samsung Galaxy S2, Nexian Champion, Nexian Tap termasuk pada 10 ponsel paling populer di Indonesia menurut Yahoo! Yahoo! Indonesia search umumkan kepada publik hasil pencarian ponsel paling populer tersebut selama bulan Juni 2011.

Berikut ini 1o ponsel paling populer di Indonesia versi Yahoo! Indonesia Search:

iPhone 5
Sampai saat ini belum ada kabar resmi dari pihak Apple yang mengumumkan produk iPhone 5. iPhone 5 memang menjadi perbincangan dengan beragam fitur yang diperkirakan akan melengkapi kehadiran produk ini diantaranya prosesor A5 Dual Core dan kamera 8 Megapixel. Kabar yang tidak resmi mengatakan iPhone 5 akan hadir pada September 2011 dan saat ini sejumlah 15 juta unit telah diproduksi oleh Apple di Taiwan.

Samsung Galaxy S2
Super smartphone ini termasuk ponsel paling populer. Produk unggulan Samsung ini resmi masuk di Indonesia 6 Juli 2011 lalu. Ponsel dengan prosesor ARM Cortex A9 Dual Core, layar super AMOLED plus 4.3 inci dilengkapi kamera 8 Megapixel dan sistem operasi Android Gingerbread.

Nexian Champion
Ponsel Nexian yang dikatakan sebagai ponsel lokal ternyata boleh bersaing dengan merek ternama seperti Apple dan Samsung, buktinya Nexian Champion masuk pada daftar pencarian ponsel paling populer. Nexian merilis Nexian Champion NX-G965 yang memiliki fitur layar sentuh dilengkapi Wi-Fi dan memiliki layar paling lebar diantara Nexian Touch series lainnya.

Nexian Tap
Ponsel ini merupakan ponsel yang pertama kali dirilis oleh Nexian dalam seri Nexian Touch Series. Nexian Tap NX G868 ini sukses dalam penjualan karena harga yang sangat terjangkau oleh konsumen Indonesia dan menjadi ponsel layar sentuh pertama yang hadir dengan fasilitas kartu SIM ganda.

Nokia 6600
Masih banyak hasil pencarian terhadap ponsel yang sangat populer dari tahun 2004 hingga 2005 ini. Saat ini harga ponsel Nokia 6600 lebih terjangkau saat pertama kali dirilis pada tahun tersebut.

Lihat di halaman selanjutnya.

XL Bundling Blackberry Playbook

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - PT Axiata Tbk (XL) meluncurkan program bundling layanan XL dengan tablet pertama dari Blackberry yaitu Blackberry Playbook. Pelanggan XL bisa mendapatkannya mulai 16 Juli dengan berbagai fasilitas XL seperti layanan XL Blackberry Full Service selama 3 bulan secara cuma-cuma, bundling dengan handset Blackberry dan fasilitas cicilan 0% (14/7).

Joy Wahyudi selaku Direktur Consumer Marketing XL mengatakan,"XL Menghadirkan kepada pelanggan dan masyarakat dalam paket bundling yang istimewa, baik dengan harga yang beragan, juga dioperasikan maksimal dalam jaringan XL."

Bundling BlackBerry Playbook tersedia di 14 XL Center yang tersebar di Indonesia, termasuk yang di Jakarta, Bandung, Medan, Palembang, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Makassar, dan Bali. Untuk info lebih dapat mengunjunngi situs www.xl.co.id.

Hingga saat ini, jumlah pelanggan XL BlackBerry telah mencapai lebih dari 1,2 juta pelanggan. XL juga telah meningkatkan kapasitas bandwidth BlackBerry sebesar 1,6 Gbps, melalui dua penyedia layanan infrastruktur yang berbeda, sehingga menjamin jaringan XL untuk semakin handal. XL menjadikan sebagai satu-satunya operator di Indonesia yang terkoneksi ke Research in Motion (RIM) dengan dual carrier partner di Indonesia.
 
Layanan XL BlackBerry juga didukung oleh 23.267 BTS (2G/3G) per akhir Maret 2011. Untuk mendukung pelayanan terbaik bagi pelanggan XL BlackBerry, hingga kini telah tersedia 24 Xperience Land di 14 kota, antara lain di Jakarta, Surabaya, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Makassar, Denpasar, Medan, Pekanbaru, Lampung, Pelembang, dan Jambi.

XL Bundling Blackberry Playbook hadir dengan harga mulai dari Rp 4,9 jutaan, dan untuk handset Blackberry mulai dari Rp 1,9 jutaan. Untuk pengguna kartu Mandiri, dapat memperoleh fasilitas cicilan 0%.

Toshiba Qosmio F750 3D, Notebook 3D Tanpa Kehadiran Kacamata 3D

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Toshiba baru saja meluncurkan satu buah notebook fenomenal, Qosmio F750. Notebook berdimensi 388 x 267 x 31.1 /36.8 mm dan berat 3.20 kg ini, memiliki keunggulan dalam menampilkan pengalaman 3D, tanpa dibantu dengan kacamata 3D.

Qosmio F750 3D sendiri adalah, notebook PC 3D pertama di dunia tanpa kacamata yang dapat menampikan konten 3D dan 2D pada saat bersamaan dalam satu layar. Qosmio F750 3D juga menghadirkan konversi real-time berkualitas tinggi dari gambar 2D ke 3D yang membuka banyak peluang bagi para profesional seperti arsitek, ilmuwan, desainer produk, dan dokter.

Lantas apa yang membuat notebook ini mampu menayangkan tampilan 3D, tetapi tanpa bantuan kacamata 3D? Rupanya, Toshiba telah menyematkan teknologi 15.6” Clear SuperView Full HD glasses-free 3D display (16:9), LED backlighting, 1,920 x 1080 pixels pada layar notebook, yang cukup nyaman digunakan dalam jangka waktu lama.

"Qosmio F750 3D dengan sempurna mendemonstrasikan bagaimana Toshiba menggunakan kepiawaiannya mengetengahkan produk notebook berteknologi 3D yang bebas dilihat, tanpa ada bantuan kacamata 3D lagi. Dengan teknologi ini, maka pengguna dapat mengajak banyak orang untuk menikmati tayangan 3D, tanpa perlu ribet memakai kacamata satu orang satu," jelas Wong Wai Meng, Senior Manager of Product Marketing, Toshiba Singapore Pte Ltd, saat dijumpai di Annex Building - Jakarta (14/7).

Untuk ketersediaannya, Toshiba membanderol harga Qosmio F750-nya seharga 1449 USD, dan akan muncul di pasar Indonesia pada pertengahan Juli ini, berbarengan dengan Qosmio X770 3D.

Spesifikasi Toshiba Qosmio F750 3D:

  • Intel® Core™ i7 Quad Core
  • 15.6” Clear SuperView Full HD glasses-free 3D display (16:9), LED backlighting, 1,920 x 1080 pixels
  • NVIDIA® GeForce® GT 540M with 2GB dedicated VRAM
  • Harman Kardon® stereo speakers, Line-In with Sleep-and-Music function, Dolby® Advanced Audio™
  • RAM: up to 8 GB DDR3 (1333 MHz)
  • 2.5“ HDD up to 640GB 7200rpm (with HDD 3D impact sensor)
  • Blu-Ray Rewritable drive
  • Bluetooth 3.0, WLAN (802.11 b/g/n), Gigabit Ethernet LAN
  • 1x USB 3.0 with Sleep-and-Charge, 3x USB 2.0, Multi-Card Reader, HDMI (REGZA-Link)
  • HD Web camera with face-tracking technology and Toshiba Face Recognition
  • Toshiba Resolution+, Toshiba Media Controller, Toshiba Bulletin Board, Toshiba Reeltime, Toshiba PC Health Monitor
  • OS: Windows 7 Home Premium (64-bit) 
  • Berat mulai dari 3.20kg
  • Tata Suara Harman Kardon® stereo speakers, 16-bit Stereo with Dolby® Advanced Audio and Intel® High Definition Audio Support

Kompetisi Pemasaran Digital Bubu Awards v.07

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Kompetisi pemasaran digital Bubu Awards pada tahun ini menginjak usia yang ke-7. Kali ini, Bubu Awards diselenggarakan sebagai bagian dari seminggu digital besar yang disebut IDBYTE 2011, dimana terdiri dari pameran, lokakarya, konferensi, hingga malam penganugerahan. Acara ini berlangsung selama 4 hari berturut-turut pada tanggal 11-14 Juli 2011. Malam penganugerahan pada Bubu Awards diselenggarakan di Ballroom Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta (14/7).

Bubu Awards v.07 menghadirkan beberapa juri yang kompeten dibidangnya, yaitu:

  1. Amin Azman, Managing Director Interaction Indonesia
  2. Andi Sadha, Managing Partner at Activate Media Nusantara
  3. Andoko Darta, Entrepreneur, Euro RSCG AdWork and Ad Consulting Asia
  4. Andrew Darwis, Founder and Chief Technical Officer KASKUS Networks
  5. Andy Laver Sirait, Director at Asia Strategic Advisory (ASA)
  6. Andy Sjarif, CEO of PT. SITTI
  7. Andy Zain, Mobile Monday Indonesia
  8. Aulia Ersyah Marinto, Deputy VP Corporate Secretary Telkomsel
  9. Bernhard Subiakto, CEO of Fimela.com, Founder of Octovate Group & Co Founder of Magnivate
  10. Betti Alisjahbana, Founder at QB International, Indonesia
  11. Bima Prameswara Said, Director and Chief Editor of GOAL.com Indonesia
  12. Budiono Darsono, Chief Editor at Detik.com
  13. Craig Newmark, Founder of Craigslist
  14. Daniel Rembeth, CEO The Jakarta Post
  15. Danny Oei Wirianto, Founder of SemutApi Colony and CEO of Klix Digital
  16. David Berman, Expert Speaker on Design, Ethics, Social Responsibility
  17. Debjani Ghosh, Director Southeast Asia at Intel
  18. Edi Taslim, Vice Business Director at PT. Kompas Media Nusantara & Business General Manager at PT Kompas Cyber Media, Indonesia
  19. Elisa Lumbantoruan, Executive Vice President Finance, Non Affiliated at Garuda Indonesia
  20. Enda Nasution, Blogger, Founder of salingsilang.com
  21. Erik Meijer, Deputy President Director of Bakrie Telecom
  22. Gerd Leonhard, CEO at the Futures Agency, Author, Futurist, Switzerland
  23. Hasnul Suhaimi, President Director at PT XL Axiata Tbk
  24. Harry K. Nugraha, Director Strategic Business Development for Intel Indonesia Corporation
  25. Indra Utoyo, Chief Information Officer (CIO)/Information Technology Director of TELKOM and Chairman of PT. METRA
  26. Irfan Ramli, President Director of Hakuhodo Indonesia
  27. Jerry Justianto, Managing Partner at Masima Contents & Channels, Indonesia
  28. Johan Svanstrom, Vice President & Managing Director at Hotels.com Asia Pacific
  29. Johnny Swandi Sjam, Independent Commissioner at Telkom
  30. Julian Persaud, Managing Director at Google Southeast Asia
  31. Kemal Gani, Chief Editor of SWA & Mix Marketing Communications Magazine
  32. Megawaty Khie, Business Development Director for WebOS, Personal Systems Group at Hewlett-Packard Asia-Pacific & Japan
  33. Michel Mommejat, Regional Network Development Director at Wunderman Asia Pacific
  34. Nanda Ivens, Director at Edelman Digital, Indonesia
  35. Nukman Luthfie, Founder and CEO’s Virtual Consulting
  36. Oliver Hua, Chief Operating Officer, Greater China, Southeast Asia and Japan, eBay Marketplaces
  37. Pontus Sonnerstedt, Country Manager Yahoo! Indonesia
  38. Ravi Bhaya, Technical Advisor Starcom MediaVest Indonesia
  39. René Suhardono Cañonéo, Founder of Career Coach Indonesia
  40. Rohit Dadwal, Managing Director at Mobile Marketing Association Asia Pacific Limited
  41. Steve Christian, Co-Founder at KapanLagi.com, Indonesia
  42. Sutanto Hartono, President Director of PT Microsoft Indonesia
  43. Teguh Prasetya, CEO of PT. Indonesian Cloud
  44. Yoris Sebastian, Founder of OMG Creative Consultant

Pemenang Bubu Awards v.07

Kategori Web Award

  1. Corporate - Telkomsel
  2. Culture & Tourism - Info Backpacker
  3. E-Commerce - Kampung Pulsa
  4. Education - Indonesia Bercerita
  5. Game - Football Saga
  6. Government - Babelprov.Go.Id
  7. News / Entertainment - Fimela.Com
  8. Product / Consumer - Ngomik.Com
  9. Social Media - Filmoo.Com
  10. Utility - Pricearea.Com

Kategori Digital Campaign Award - Magnum Launcher

Kategori Mobile Application Award - Bouncity

Kategori Digital Talent Award - Digital Business Leader

Agung Adi Prasetyo, CEO Kompas Gramedia

Kategori Digital Talent Award - Digital Influencer

Adrie Subono, Music Promotor Java Musikindo

Kategori Digital Talent Award - Digital Community Leader

Ainus Chomsun, Akademi Berbagi

Kategori Digital Marketing Plan for Startups Award

Rocto.Com

Best of The Best

Indonesia Bercerita

Pada akhir acara juga diinformasikan mengenai beberapa pemenang Komodo Quiz yang disusul dengan pemberian penghargaan Best of The Best yang diberikan kepada Indonesia Bercerita.

Virtus Technology Indonesia, Membantu Dell Memasarkan Solusi untuk Enterprise

Posted:


CHIP.co.id - Virtus Technology Indonesia (VTI ), yang merupakan salah satu anak perusahaan CTI Group, membantu Dell dalam memasarkan serangkaian produk kelas enterprise ke pasar Indonesia.

Melalui sebuah kesepakatan perluasan kerjasama yang berlangsung di Hotel Intercontinental - Jakarta, VTI dan Dell mengumumkan akan melengkapi penawaran solusi infrastruktur Dell KACE dan beberapa produk unggulan lainnya.

Beberapa produk unggulan yang ditawarkan, seperti Eavallogic, Dell Perot System, Ocorina, Secureworks, BOOMI, Scalet, Compellent, diyakini oleh Dell dapat mendorong pertumbuhan adopsi jajaran solusi kelas enterprise di Indonesia.

"Kami sangat optimis dalam bermitra dan kami akan bekerjasama dengan Dell untuk menggelar berbagai inisiatif sebagai bagian dari upaya untuk mendorong mitra-mitra kami lebih tertarik dengan solusi Server dan Storage dari Dell," jelas Christian Atmadjaja, Director Virtus Technology Indonesia.

Selain itu, kesepakatan kerjasama baru ini juga dapat memperkuat strategi channel dan jangkauan Dell untuk menghadirkan produk, solusi, dan layanan untuk memenuhi kebutuhan kalangan bisnis di Indonesia yang terus meningkat. Dengan bekerjasama memungkinkan Dell dan VTI menyediakan serangkaian layanan nilai tambah kepada para mitra bisnis dan reseller seperti pelatihan,pemasaran, dan penjualan.

VTI yang memiliki pengalaman panjang dalam menghadirkan solusi infrastruktur teknologi informasi dan pengetahuannya akan pasar untuk mendorong pertumbuhan adopsi jajaran solusi server dan storage Dell. VTI juga menyediakan fasilitas CTI Technology Center, sebuah fasilitas demo center terintegrasi yang dapat digunakan mitra bisnis dan pelanggannya untuk melakukan demo, ujicoba hingga proof of concept.

"Sebagai bagian dari CTI Group, VTI memiliki reputasi sangat baik dimata para mitra-mitranya sebagai penyedia solusi infrastruktur teknologi informasi. Hal ini menjadikan VTI sangat ideal untuk membantu Dell dalam upayanya meningkatkan penjualan solusi server dan storage untuk kalangan bisnis di sini," tambah Arif Darmawan, Marketing Director Dell Indonesia.

agoda.com Hadir di App Store

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - agoda.com, situs pemesanan hotel yang cukup terkenal di internet, saat ini sudah dapat diakses di App Store. Dengan aplikasi mobile yang mudah dibawa kemana-mana ini, memudahkan para pelancong untuk memesan penawaran hotel terkini, cukup melalui perangkat mungil Apple mereka.

Melalui aplikasi ini, para tamu dapat melihat dan memesan hotel, dengan tarif terkini di lebih dari 150.000 properti di seluruh dunia, dengan konfirmasi  dan sistem pembayaran instan. Dengan lebih dari 17.000 hotel dan resor di Asia sendiri, aplikasi agoda.com dapat memberikan para pelancong akses ke tipe-tipe kamar yang berbeda dan promosi spesial yang tidak ditawarkan di mana pun.

"Kini para pelancong tidak perlu repot-repot mengakses agoda.com melalui perangkat komputer. Karena kami telah menghadirkan aplikasi pencarian hotel terbaik bagi penggemar traveling di seluruh dunia, melalui aplikasi resmi yang dapat diunduh para pengguna iPone, iPod Touch dan iPad melalui app store, yang tidak ditawarkan oleh agen travel atau perusahaan online manapun," terang Robert Rosenstein selaku Presiden agoda.com.

Jadi, aplikasi yang gratis diunduh tersebut, sangat sempurna bagi para pelancong yang ingin mencari hotel di dekat lokasi berlibur, dengan penawaran terbaik, dimanapun mereka berada. Ataupun bagi Anda yang malas beranjak ke travel agent, untuk mendapatkan perencanaan liburan terbaik.

Pada agoda.web.id app, para pengguna dapat juga melihat foto-foto dan fasilitas hotel, membaca ulasan nyata para tamu yang lain dan mempersingkat hasil pencarian mereka dan mendapatkan apa yang mereka cari. Bagi para tamu yang berada di daerah yang kurang familiar, aplikasi ini juga menawarkan peta interaktif untuk menunjukkan arah menuju langsung ke hotel.

Untuk mendapatkan aplikasi ini, Anda cukup mengakses di situs berikut ini : http://itunes.apple.com/us/app/agoda-com-smarter-hotel-booking/id440676901?mt=8#.

NEC Indonesia Gelar Pameran Solusi Total

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - PT NEC Indonesia untuk pertama kalinya mengadakan seminar solusi TI yang menampilkan serangkaian teknologi dan solusi enterprise untuk berbagai bidang industri, sekaligus mendemonstrasikan kemampuannya sebagai total system integrator. "Realizing Information Society Friendly to Humans and Earth" sebagai tema utama yang menghadirkan ahli teknologi terkemuka dalam sektor industri yang beragam termasuk agrikultur, manufaktur, ritel dan keamanan publik. Acara ini mengambil tempat di Hotel Borobudur, Jakarta (12/7).

Tujuan dari acara ini adalah untuk memperlihatkan kemampuan NEC Indonesia sebagai all-in-one systems integrator yang dapat merancang, membangun dan mengimplementasikan teknologi-teknologi yang telah disesuaikan untuk berbagai kebutuhan dan keperluan pelanggan enterprise di Indonesia

Takeshi Tsukamoto selaku President Director NEC Indonesia mengatakan,“Teknologi merupakan salah satu cara untuk menggerakkan ekonomi, dan NEC berkomitmen atas perkembangan pasar Indonesia." NEC secara terus-menerus mencari dan mengembangkan teknologi dan solusi yang sesuai, bekerja sama dengan partner dan distributor lokal untuk membangun solusi dan sistem yang terbaik di kelasnya bagi para pelanggannya.

Solusi Ritel

Terminal dan perangkat mobile Point-of-Sale (POS) merupakan produk andalan NEC untuk solusi segmen ritel. Dirancang dengan bentuk yang ringkas sehingga dapat ditempatkan di area kasir yang terbatas di toko ritel, terminal POS NEC tetap menjadi salah satu solusi yang paling menarik, kuat, dan efisien di pasar. Fitur-fitur unik seperti kehandalan, skalabilitas, akses jarak jauh, efisiensi tenaga listrik dan mudah untuk digunakan selalu menjadi fokus penawaran POS NEC guna meningkatkan pengalaman dan kepuasan pelanggan.

Solusi Manufaktur

Sektor manufaktur menghadapi tantangan operasional mulai dari memastikan operasi yang terus berjalan sampai akses data jarak jauh antar lokasi kantor dan operasional. NEC memiliki solusi-solusi TI yang dapat memenuhi kebutuhan industri manufaktur yang kompleks, termasuk solusi yang berjalan di atas model bisnis cloud untuk memastikan keberlangsungan bisnis, serta menyediakan perangkat jaringan mobile untuk pengukuran kinerja.

Solusi Agrikultur

Industri agrikultur dapat memanfaatkan teknologi dan solusi jaringan dan TI untuk meningkatkan efisiensi operasional. NEC Indonesia menyediakan infrastruktur TI  yang menawarkan daya tahan yang tinggi atas kegagalan perangkat keras sehingga dapat memastikan keberlangsungan bisnis, serta menghadirkan teknologi dan solusi terbaik di kelasnya untuk membantu perusahaan mencapai efisiensi yang lebih tinggi pada bisnis dan operasionalnya.

Solusi Keamanan Publik

Keamanan publik merupakan hal yang penting bagi institusi publik maupun swasta, dan teknologi dan solusi inovatif NEC yang terintegrasi dapat dimanfaatkan dan diadaptasi untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan negara atau bisnis, mendukung penegakkan hukum, serta memonitor dan mengelola sumber daya energi dan lingkungan. Solusi pemindaian wajah dan sidik jari dari NEC sudah dikenal sebagai teknologi biometrik untuk identifikasi yang tercepat dan terakurat di seluruh dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar