Kamis, 14 Juli 2011

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


WD My Book Studio Eksternal Hard Drives

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - Western Digital mengumumkan kehadiran generasi terbaru dari produk hard drive eksternalnya yang populer yaitu My Book Studio. Hard drive ini dirancang untuk penggunaan pada komputer Mac dan Apple Time Machine. Hadir dengan kapasitas 3 TB dengan bahan casing brushed aluminium, port Firewire, dan memiliki fitur backup otomatis (12/7).

Pada sisi luar, My Book Studio dikombinasikan dengan drive WD Caviar Green, membuat kipas internal tidak lagi dibutuhkan untuk mengurangi kebisingan dan memperpanjang masa penggunaan. Selain penggunaan untuk komputer Mac, har drive eksternal ini pun mampu digunakan untuk PC.



My Book Studio dengan port Firewire 800/400 yang cepat dan fleksibel, hadir pula melalui koneksi USB 2.0. Kehadiran piranti lunak bakup dan manajemen drive yang otomatis, menjadikan hard drive ini mampu memenuhi kebutuhan penyimpanan data keseharian. Fitur keamanan melalui password dan perangkat keras enkripsi menjadikan My Book Studio mampu memberikan keamanan data penuh untuk penggunanya.

My Book Studio hadir dengan kapasitas 1 TB dengan harga US$139, 2 TB dengan harga USD$179, dan 3 TB dengan harga $239. My Book Studio ini berisi seri hard drive internal WD Caviar Green dengan teknologi WD GreenPower.

Erlangga English Speech Contest 2011

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - Penggunaan Bahasa Inggris yang merupakan bahasa internasional merupakan faktor penting dalam menghadapi persaingan global di masa kini. Gairah siswa untuk belajar bahasa Inggris yang tinggi merupakan faktor utama dalam penguasaan bahasa internasional yang pada nantinya akan meningkatkan daya saing dalam dunia kerja. Untuk itulah Penerbit Erlangga menghadirkan acara final Erlangga English Speech Contest 2011 yang dilakukan di Cilandak Town Square, Jakarta (9/7).

Erlangga English Speech Contest 2011 merupakan acara kontes pidato bahasa Inggris bagi siwa tingkat SMP/MTs dan SMA se-derajat yang digelar secara nasional. Dare To Speak merupakan tema utama yang mencerminkan keberanian peserta lomba untuk menyuarakan gagasa, aspirasi, keinginan dan cita-cita para pelajar Tanah Air.

Kontes pidato ini diadakan secara rutin setiap tahun oleh Penerbit Erlangga dan melibatkan ribuan siswa dari berbagai sekolah di kota-kota besar, seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Pekanbaru, Samarinda, Banjarmasin, dan Makassar. Kontes pidato ini diikuti siswa untuk masing-masing jenjang SLTP dan SLTA secara nasional. Setiap pemenang dari masing-masing kota penyelenggara akan menjadi wakil untuk dipilih tiga terbaik secara nasional.

Penjaringan peserta untuk kontes ini telah dimulai sejak Maret 2011 dan memasuki babak semi final pada bulan Juni. Grand Final Erlangga English Speech Contest 2011 telah diadakan bersamaan dengan digelarnya Event Erlangga Family Fair 2011 yang mempertandingkan masing-masing 8 finalis untuk tingkat SLTP dan 11 Finalis untuk tingkat SLTA. Dalam grand final ini, para finalis Erlangga English Speech Contest 2011 mendapatkan total hadiah sebesar Rp. 48.000.000,- dan bingkisan menarik untuk kategori SLTP dan SLTA.

Workshop dan Hunting Foto Always Drive Safe Through the Lens bersama Garda Oto

Posted:

Waktu

  • Sabtu, 16 Juli 2011
  • Pukul 07.00 – 15.30 WIB
  • Workshop oleh Yuniadhi Agung (Fotografer Harian Kompas)

Tempat dan Lokasi Hunting

  • Pisa Kafe, Menteng
  • Jl. Gereja Theresia No, 1 Jakarta Pusat
  • Jl. Thamrin – Bunderan HI

Biaya Pendaftaran

  • Rp. 50.000,- atau free untuk pelanggan Garda Oto. (sudah termasuk snack, goodie bag, lunch)

Info Pendaftaran

  • Garda Akses CALL 75 900 atau (021) 75 900 900
  • Email: cs@gardaakses.com

Transfer Pendaftaran

  • Bank Permata cabang Melawai
  • No. rek: 0.260048.139 a/n PT. Asuransi Astra Buana

Bukti transfer harap dikirim melalui:

  • Faks: (021) 766 000, UP: Jasmine Marcomm; atau
  • Email: cs@gardaakses.com (internet banking/cash), atau
  • SMS dengan mencantumkan nama ke: 0813 75 900 900 

Hadiah

  • Juara 1 : Handy Cam BenQ + Tas Trolley + VIP Pack oli TOP1 + GOXC
  • Juara 2 : Printer Fuji Xerox + Tas Kamera + VIP Pack Oli TOP 1 + GOXC
  • Juara 3 : Digicam BenQ + Messenger Bag + VIP Pack Oli Top 1 + GOXC
  • Juara 4 : Digicam BenQ + VIP Pack Oli Top 1 + GOXC
  • Kategori Juara Favorit GT Radial : 1 set ban (4 buah) sesuai dengan tipe mobil pemenang
  • Kategori Media : wartawan yang ikut lomba akan mendapatkan 1 printer Fuji Xerox + VIP Pack Oli TOP 1 + GOXC
  • Kategori kontes via Facebook : 1 printer Fuji Xerox 

*Lihat profil Yuniadhi Agung di www.yuniadhiagung.com 

Smartfren Luncurkan Free Facebook for All

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Smartfren dan Facebook pada hari ini mengumumkan kemitraan strategis dengan menghadirkan "Free Facebook for All" bagi seluruh pelanggan Smartfren. Kemitraan ini dibangun Smartfren bersama Facebook sebagai komitmen kepada pelanggan dan inovasi yang tiada henti di jejaring sosial perangkat bergerak bagi pasar Tanah Air. Sebelumnya akses Facebook telah tersedia secara cuma-cuma bagi pelanggan Smartfren sejak Maret 2011. Acara ini mengambil lokasi di Japanesse Dining Resto, Jakarta (13/7).

Richard Tan selaku Deputy CEO Product & Strategi Smartfren mengatakan,"Menjadi suatu kebanggaan bagi Smartfren dapat membangun kemitraan yang strategis bersama dengan Facebook." Richard juga mengungkapkan bahwa semua pengguna ponsel melakukan komunikasi melalui berbagai kanal, dan saat ini jejaring sosial Facebook merupakan sosial media yang terdepan yang merupakan gerbang pertama bagi banyak orang untuk saling melakukan interaksi dalam komunitas dunia maya.

Dalam waktu dekat Smartfren juga akan memperkenalkan lebih banyak aplikasi perangkat bergerak Facebook untuk semua handset berbasis java. Smartfren juga memberikan fasilitas bagi pelanggan lama untuk mengunduh dan menggunakan aplikasi ini ke produk Facebook Mobile tanpa dikenakan tambahan biaya data, pun pulsa mencapai angka nol, pengguna tetap dapat melakukan update status dan unggah foto.  Javier Olivan selaku Director of International Growth, Facebook mengatakan,"Kami tidak hanya memberikan pengalaman menyenangkan melalui halaman web, namun juga menghadirkan pengalaman berinteraksi melalui jejaring sosial Facebook dari perangkat bergerak apapun sesuai pilihan pengguna."

Melalui Aplikasi Facebook for Every Phone, pelanggan Smartfren dapat menikmati pengalaman menggunakan Facebook dengan waktu lebih cepat dan lebih menyenangkan daripada melalui aplikasi sejenis ataupun situs mobil lainnya. Aplikasi yang menghadirkan fitur-fitur populer dari Facebook di berbagai perangkat genggam berbasis Java dioptimalkan untuk menghadirkan kecepatan dan kinerja pada jaringan Smartfren, termasuk di antaranya beberapa fitur terbaru dan unik yang memudahkan aktivitas berbagi informasi melalui Facebook. Aktivitas pada Facebook mencakup Browsing Kabar Berita dan foto lebih cepat; Unggah foto menjadi lebih cepat dari ponsel; Sinkronisasi kontak lokal dengan teman-teman di Facebook; dan Unduh aplikasi satu kali. 

Kombinasi apik kartu prabayar Facebook secara cuma-cuma dan pengalaman perangkat Android berlayar lebar telah tersedia dengan kehadiran Smartfren Social Pack yang dibundel dengan ponsel pintar Android Wide.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar