Rabu, 27 Juli 2011

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Tips Memilih Tablet untuk Bisnis dari Cisco

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Pasar konsumer TI di dunia dan Indonesia mulai dipenuhi dengan berbagai macam dan tipe produk komputer tablet. Para manager TI berhadapan dengan banyak sekali pilihan perangkat yang dapat mendukung mobilitas mereka, dan jelas sekali bahwa komputer tablet dapat menjadi lebih dari sekedar endpoint. Untuk itulah, mengapa komputer tablet dapat menjadi perangkat yang bermanfaat untuk mendukung bisnis secara signifikan.

Berdasarkan masukan dari pelanggan Cisco, berikut adalah beberapa poin yang perlu dipertimbangkan oleh para manager TI bila ingin mengimplementasikan penggunaan komputer tablet di dalam perusahaan:

  • Keamanan. Ketika mengimplementasikan penggunaan komputer tablet secara menyeluruh dalam perusahaan, para manager TI harus mempertimbangkan bagaimana perangkat tersebut dapat menyediakan keamanan kelas bisnis – termasuk enkripsi, otentifikasi perangkat, keamanan saat terkoneksi di jaringan kabel mau pun jaringan nirkabel, dan konektifitas VPN.
  • Mendukung Kolaborasi. Para pengguna tablet untuk perusahaan harus dapat dengan mudah menggunakan aplikasi kolaborasi, seperti komunikasi suara kelas bisnis, konferensi dalam berbagai bentuk, Instant Messaging (IM), presence, email, dan kolaborasi tim secara virtual dari satu perangkat mobile.
  • Administrasi & Manajemen Enterprise. Para administrator TI dapat menyederhanakan administrasi dan pengelolaan penggunaan komputer tablet di perusahaan dengan mempertahankan pemakaian sistem komunikasi yang dipakai internal, memastikan interoperabilitas dengan perangkat lain, serta provisioning untuk mendukung skalabilitas.
  • Interoperabilitas Komunikasi Video. Untuk mendukung komunikasi bisnis, karyawan memerlukan komputer tablet yang tidak hanya mendukung video mobile yang dipakai dalam internal perusahaan, tetapi seharusnya juga mendukung interoperabilitas dengan solusi video multi-vendor dan standard video seperti H.264.
  • Kemampuan Komputasi yang Kuat. Untuk penggunaan bisnis, komputer tablet harus memiliki kekuatan pemrosesan yang memungkinkan pemakaian dan berbagi pakai data, sekaligus juga untuk membuat dan mengedit konten. Dengan kekuatan seperti itu, pengguna dapat merasakan pengalaman penggunaan dekstop yang sepenuhnya melalui komputer tablet.
  • Tersedia di Awan. Virtualisasi dekstop memungkinkan Anda untuk meng-host aplikasi software secara fleksibel dan aman di data center dan menggunakan jaringan untuk menghantarkan aplikasi-aplikasi tersebut sebagai layanan, kapan pun dan di mana pun. Lingkungan yang tervirtualisasi ini harus dapat diteruskan secara mulus ke perangkat-perangkat mobile, termasuk komputer tablet.
  • Open Source. Komputer tablet untuk perusaaan yang menggunakan platform terbuka, seperti OS Android, dapat memanfaatkan komunitas pengembang Android yang sedang tumbuh untuk menyediakan aplikasi produktifitas kelas bisnis.

Fujitsu Luncurkan Empat Varian Tablet PC Teranyar di Tahun 2011

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Fujitsu kembali memperbarui teknologi teranyarnya di empat Tablet PC, LIFEBOOK T901; LIFEBOOK T731;LIFEBOOK TH701, yang didukung oleh prosesor Intel Core Generasi kedua, dengan platform New Intel Huron River. Selain ketiga tablet pc tersebut, Fujitsu juga memperkenalkan salah satu Slate PC, Stylistic Q550 yang hadir dengan sistem operasional Windows Microsoft 7.

"Di musim panas kali ini, Fujitsu meluncurkan empat varian tablet PC teranyar yang siap mendobrak pasar tablet PC dunia dan di Indonesia," tutur Edmun Lim, Product Marketing Manager Fujitsu PC Asia Pacific Ltd.

Jajaran LIFEBOOK dan Slate PC terbaru dengan teknologi multi-sentuh terkini ini hadir dilengkapi dengan fitur-fitur yang mudah digunakan yang memenuhi berbagai kebutuhan konsumen dan profesional bisnis. Kemampuan teknologi multi-sentuh yang luar biasa memungkinkan pengguna untuk membuat konten dalam 3 cara, yaitu ketik, tulis, dan sentuh.

“Fujitsu terus berkomitmen untuk selalu memberikan produk-produk dengan kualitas tertinggi bagi penggunanya, dan kami sangat yakin bahwa teknologi human-centric ini akan memberikan pelanggan kami kontrol sepenuhnya atas pengalaman komputasi di ujung jari mereka saat membuat konten,” tambah Edmund.

Jajaran Fujitsu Summer Tablet PC & Slate PC:


LIFEBOOK T901 (Stork): Berbekal layar bi-direksional back-light LED, Lifebook T901 dirancang khusus untuk para professional pengguna tablet. Pengguna dapat melakukan kreativitas sepenuhnya melalui tulisan mesin tulis yang luar biasa dan fitur-fitur multi-sentuh.

Dibangun dengan kemampuan komunikasi konvergensi instan untuk mendukung kelancaran berkomunikasi para penggunanya, Lifebook T901 hadir dengan kamera 2.0 mega-piksel, mikrofon stereo, kemampuan layar dan Wi-Fi nirkabel, juga mendukung teknologi Intel vPro.

Hadir dalam layar Bright 13.3inci WXGA dengan sudut pandang lebar, kapasitif multi-sentuh dan pena digital demi kemudahan penggunaan, juga menawarkan pilihan prosesor Sandy Bridge Core i5 and i7 dengan grafis NVIDIA Optimus.

Fujitsu membanderol tablet PC LIFEBOOK T901 seharga 2000 USD.

LIFEBOOK T731 dan TH701 (Claw): Tablet PC konvertibel yang kompeten dengan layar multi-sentuh yang memungkinkan interaksi dan navigasi mulus melalui 3 cara input yaitu ketik, tulis, dan sentuh.

Hadir dalam 12,1 inci layar digitizer ganda, memberikan pengguna kebebasan memilih antara menggunakan pena stylus bertekanan-sensitif yang tepat atau menggunakan jari. Sedangkan engsel bi-direksional menawarkan sudut pandang yang nyaman dan menyenangkan.

Lifebook T731/TH701 memiliki fitur teknologi nirkabel Intel terbaru  yang memungkinkan fleksibilitas tinggi dalam berbagi konten. Pengguna dapat dengan mudah menghubungkan peranti ke TV atau proyektor digital tanpa kabel setiap saat untuk berbagi foto dan video.

Lifebook T731/TH701 dilengkapi dengan Fingerprint Sensor BIOS Lock dengan 2 level kata sandi HDD Lock dan Lifebook Lock untuk mencegah akses tidak dikenal ke data personal. Fujitsu Lifebook T731 / TH701 (Claw) akan tersedia di Indonesia sekitar bulan September 2011. Untuk harga, Fujitsu masih merahasiakan perihal harga kedua Tablet PC miliknya tersebut.

Stylistic Q550: PC Slate yang aman untuk kelas eksekutif dengan menggabungkan keamanan perusahaan tingkat paling tinggi dengan manfaat berkomputer multi-sentuh.

Lifebook Q550 dilengkapi dengan CPU Intel Atom generasi terbaru yang sangat kompatibel dengan sistem operasional Microsoft Windows 7, hemat energi, dan performa fitur-fitur superior.

Lifebook Q550 dibedakan oleh unsur-unsur seperti daya tahan baterai untuk bekerja seharian penuh dan layar anti-silau 10,1 inci yang memungkinkan digunakan baik di dalam maupun di luar ruangan.

Fujitsu Stylistic Q550 akan tersedia di Indonesia pada bulan Agustus 2011, dan dibanderol dengan harga sekitar 1300 USD.

Sistem Keamanan Ganda

Sebenarnya ada satu hal menarik yang Fujitsu coba perkenalkan terhadap masyarakat pada kelas tablet PC teranyarnya tersebut.

Fujitsu yang memperhatikan detail fungsionalitas peralatan IT untuk mendukung produktifitas pengguna, mereka pun memikirkan bahwa sebuah data itu harus diamankan secara baik, untuk itulah mereka juga menawarkan tingkat keamanan data personal tanggung di tablet pc mereka. Buktinya, Fujitsu menyematkan sistem keamanan berlapis,  diantaranya terdapat; teknologi Fingerprint Sensor, 3D Shock Sensor, BIOS Lock & Lifebook Lock, juga pilihan HD Lock.

"Menjawab kebutuhan komputasi yang semakin rumit, kami memberikan teknologi yang mengedepankan keamanan tingkat tinggi bagi keamanan data pengguna," jelas Edmun.

Jejaring Sosial Aktivitas Online Paling Populer di Indonesia

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Yahoo!  Inc. sebagai perusahaan media digital primer, hari ini mengumumkan hasil studi Net Index Ketiga yang menunjukkan bahwa jangkauan internet di Indonesia telah melampaui media tradisional dan menduduki posisi kedua setelah televisi. Tren pertumbuhan yang terlihat melintasi pusat perkotaan kecil dan besar ini terutama didorong oleh meningkatnya kehadiran telepon ponsel pintar berbiaya rendah serta paket data dan suara yang sangat kompetitif. Mengakses internet melalui sebuah ponsel kini sudah menjadi model dominan dalam akses online di Indonesia. Informasi ini disampaikan Yahoo di kantornya yang berada Sentral Senayan, Jakarta (26/7).

Jejaring sosial menduduki peringkat pertama sebagai aktivitas online paling populer yang tercatat sebanyak 89% lalu diikuti kategori lainnya seperti mengunjungi laman internet sebanyak 72% dan membaca berita sebanyak 61% menunjukkan pertumbuhan paling tinggi sejak 2009.

Penyebab perubahan tren ini adalah kelompok masyarakat Indonesia berusia 15 - 30 tahun yang menggunakan internet untuk keperluan hiburan dan aktivitas terkait seperti games dan pengunduhan musik. Menariknya, jika jangkauan media online sangat tinggi di masyarakat Indonesia pada usia muda, secara frekuensi justru lebih tinggi pada masyarakat Indonesia yang berusia tengah baya.

Melalui wawasan konsumen yang mendalam tentang tren internet saat ini, mengevolusi lanskap digital dan perilaku online masyarakat Indonesia, Yahoo! mampu menghantarkan pengalaman konten yang unik dan menarik bagi audiens yang pada akhirnya akan menciptakan kesempatan besar bagi pengiklan untuk berinteraksi dengan target audiens, baik dalam hal konteks maupun skala. Studi tahunan Yahoo! Net Index dilakukan bekerja sama dengan TNS, sebagai salah satu grup riset pasar terdepan di dunia.

Hadir pada acara ini adalah Pontus Sonnerstedt selaku Country Manager Yahoo! Indonesia yang mengatakan,“Dengan pertumbuhan pengguna baru internet yang cepat, bahkan melampaui media tradisional, ini adalah saat bagi para pemasar untuk mengarahkan kembali strategi mereka didasarkan pada dinamika online di Indonesia. Studi Yahoo! Net Index menyediakan wawasan konsumen mendalam yang membantu pemasar dalam membentuk strategi bermakna untuk mendorong hasil yang nyata.”

“Jejak digital konsumen telah menjadi aset yang paling bernilai bagi perusahaan yang hendak membuat investasi dan hasil yang tepat pada pemasaran bagi konsumen mereka. Studi Net Index 2011 memungkinkan para pemasar bisa menjangkau negara berpenduduk terbesar keempat dunia ini melalui pemahaman yang tepat, penargetan yang akurat dan wawasan yang mendalam,” kata Suresh Subramanian selaku Deputy Managing Director TNS Indonesia.

Hadir pula David Jeffs selaku Head of Insights untuk Yahoo! Southeast Asia memberikan penjelasan mengenai  komitmen Yahoo!  untuk  terus  memberikan  pengalaman  online  yang  terbaik  bagi  para   penggunanya  dengan mengkorelasikan  hasil  temuan  studi  Yahoo! TNS Net Index 2011 dengan  strategi Yahoo! di masa mendatang.

Net Index  menggabungkan metodologi dan teknik yang teruji pada pemilihan sampel untuk memastikan perwakilan yang lengkap pada populasi target. Responden dipilih menggunakan teknik  sampel  probabilitas  multi  tahapan.  Yahoo!  menyediakan  kliennya  dengan  data  yang relevan untuk memungkinkan mereka membuat keputusan mengenai periklanan pada properti- properti yang mereka miliki.

Temuan penting dalam Net Index 2011 untuk Indonesia mencakup tiga tren penting:

  1.  Perangkat telepon selular menjadi platform dominan untuk akses internet
    • Akses online melalui warung internet menurun dari 64% menjadi 60%, sementara akses internet mobile meningkat dari 48% menjadi 58% dalam kurun  dua tahun terakhir
    • Perangkat  bergerak  bertindak  sebagai  sebuah  katalisator,  memenuhi  kebutuhan konektivitas saat bepergian dan update instan bagi jejaring sosial
  2. Munculnya “Sosialisasi Selektif”
    • Jejaring  sosial  digunakan  sebagai  platform  dominan  (89%)  bagi  masyarakat Indonesia  untuk  berhubungan  dan  berkomunikasi  dengan  peningkatan  sebanyak 30% sejak 2009
    • Pengguna jejaring sosial menjadi lebih selektif dan spesifik saat memilih lingkaran pertemanannya (39%)
    • Mail dan Messenger tetap relevan, dengan tingkat penggunaan tetap stabil dalam kurun waktu dua tahun sebagai komunikasi satu sama lain (54% untuk email dan 58% untuk Messenger)
  3. E-commerce menunjukkan potensi adanya minat dari konsumen
    • Masyarakat internet Indonesia semakin percaya untuk melakukan riset, perbandingan dan melakukan pembelian secara online
    • Model pembayaran utama masih dilakukan secara offline melalui ATM/transfer bank (70%) dan tunai (39%)
    • Pembelian berkelompok telah menghasilkan perbincangan yang signifikan, namun, kurang  dari  setengah  pengguna  internet  memahami  secara  jelas  konsep  dari “pembelian berkelompok”

HP Pavilion g4 Notebook PC

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Hewlett-Packard (HP) Indonesia pada hari ini menghadirkan notebook tema berwarna, muda dan ekspresif pada HP Pavilion g4 untuk pasar Indonesia. HP Pavilion g4 hadir dengan harga yang terjangkau namun memiliki teknologi terkini dan desain yang mengutamakan style dan portability. Acara peluncuran HP Pavilion g4 mengambil tempat di The Onlye One Club, Fx Mall, Jakarta (26/7).

Mariana Kasim selaku Category Director Personal Systems Group, HP Indonesia hadir membuka acara dengan menjelaskan mengenai kehadiran HP Pavilion g4 Notebook PC yang menggunakan prosesor 2nd generation Intel Core i5 dan i3. HP Pavilion g4 menawarkan keandalan kinerja, estetika tampilan, serta keunggulan value untuk mendukung penggunaan komputasi sehari-hari.

HP Pavilion g4 dilengkapi dengan layar HP HD BrightView LED berukuran 14 inci yang dilengkapi dengan Altec Lansing dan SRS premium audio speakers dengan sebuah HDMI port. HP Pavilion g4 Notebook PC hadir dengan TouchPad bertombol on/off yang berfungsi untuk mendukung gestur multi touch, serta menawarkan pilihan warna menarik seperti Sonoma Red dan Charcoal Grey.

HP Pavilion g4 Notebook PC dirancang untuk mengekspresikan dengan sempurna performa dan fungsi PC secara penuh sehingga mampu memenuhi kebutuhan pelanggan terhadap konekvitas serta pengalaman multimedia dengan lancar dan menyenangkan.  Untuk lebih memberikan warna serta menjadikan notebook lebih personal dan ekspresif, HP menyediakan pilihan Snap-On dengan beragam desain menarik.

Manish Chopra selaku Chief Marketing & Operating Officer Microsoft Indonesia memaparkan berbagai fitur pada HP Pavilion g4. Kehadiran fitur terbaru dari Microsoft dalam mengolah foto yang sangat memudahkan penggunanya, juga dengan penggunaan Windows Live yang dapat terhubung dengan status jejaring sosial Facebook. Pengolahan foto dapat dengan mudah dilakukan, seperti saat mengkombinasikan foto beberapa foto sekaligus, baik manipulasi wajah hingga bentuk panorama. Demonstrasi juga dilakukan oleh Manish saat 4 foto digabungkan menjadi satu, dengan mengkombinasikan foto untuk mendapatkan sebuah foto dengan hasil yang maksimal. Editing foto pada wajah menjadi mudah, seperti fitur red eye pada mata, hingga editing jerawat pada wajah hanya dengan satu klik saja.

Manish juga memberikan benchmark pada penggunaan IE9 yang lebih cepat dan tetap memberikan kinerja maksimal tanpa mengalami hambatan dibandingkan browser lainnya. Pada sektor keamanan, terdapat Microsoft Security Essential yang merupakan anti virus berkualitas tinggi dari Microsoft yang akan memberikan proteksi terhadap notebook agar terhindar dari gangguan virus, spyware, serta berbagai serangan software lainnya.

Pada sesi tanya jawab, hadir pula (foto dari kiri ke kanan) Mina Y Dimalouw selaku Notebook Lead, Personal Systems Group, HP Indonesia bersama Danny Lee selaku Country General Manager Personal Systems Group HP Indonesia yang mendampingi Manish Chopra dan Mariana Kasim.

HP Pavilion g4 Notebook PC hadir di pasaran dengan sebuah Snap-On dalam paket pembeliannya dengan harga mulai dari $649 yang tersedia dengan pilihan warna Black, Sonoma Red dan Charcoal Grey.

SAP World Tour 2011 Kembali Digelar di Jakarta

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - Para pelanggan, mitra dan perwakilan SAP berkumpul bersama pada acara SAP World Tour 2011 yang diselenggarakan di Hotel Mulia, Jakarta pada hari ini. Jakarta merupakan persinggahan kedua SAP Asia Pasifik dan Jepang World Tour setelah Singapura (26/7).

SAP World Tour 2011 berlangsung di lebih dari 50 kota di 40 negara di Eropa, Asia, Amerika Latin dan Amerika Utara dan memberikan gambaran jelas bagaimana aplikasi perangkat lunak bisnis dari SAP AG dapat membantu bisnis agar berjalan lebih baik. Untuk kawasan Asia Pasifik & Jepang, SAP World Tour berawal di Singapura pada tanggal 13 Juli lalu, dan berakhir di Karachi, Pakistan 21 September 2011.

Pada SAP World Tour tahun ini, SAP banyak menampilkan teknologi terbaru yang dapat menunjang bisnis sebuah perusahaan agar dapat berjalan lebih baik, efektif, efisien, dan transparan. Selain itu, SAP juga mengembangkan solusi bisnis mobile yang terintegrasi dengan berbagai perangkat smartphone yang dapat diakses kapan saja dan dimana saja.

Acara ini akan menghadirkan (foto kiri) Tim Moylan selaku President SAP Southeast Asia sebagai pembicara utamanya. Tim Moylan akan membahas perihal cara-cara perusahaan agar dapat lebih kompetitif di era yang berkembang demikian pesat dan kondisi ekonomi yang tidak menentu. Tim juga akan membahas peran teknologi di dunia bisnis. SAP World Tour bertujuan membantu organisasi dalam memahami berbagai teknologi mutakhir yang akan membantu perusahaan untuk berkolaborasi, mengambil keputusan, beradaptasi, dan mengoperasikan segala sesuatunya dengan baik, sehingga pada akhirnya perusahaan dapat menjalankan bisnis dengan lebih baik.

Bersama Tim, hadir pula (foto tengah) Shyam Baddepudi selaku Acting MD of SAP Indonesia dan Singgih Wandojo selaku Operations Director SAP Indonesia. Dalam SAP World Tour 2011 yang berlangsung di Jakarta, sebanyak 11 partner SAP turut berpartisipasi dengan menampilkan produk-produk unggulan mereka yang didukung solusi teknologi SAP. Partner-partner tersebut antara lain adalah IBM, HP, NetApp, Fujitsu, CPM, Anabatic Technologies, Abyor International, Deloitte Consulting,  Hermis Consulting, Perdana Consulting.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai SAP World Tour 2011 di Jakarta, silakan kunjungi : http://www.sap.com/indonesia/about/events/worldtour11/partnersexhibitors.epx

Program XLalu Lebih Baik di Bulan Suci Ramadhan

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Menjelang Bulan Suci Ramadhan, PT Axiata Tbk (XL) menghadirkan berbagai layanan telekomunikasi yang bertujuan untuk memberikan dukungan aktivitas rohaniah pelanggan setia XL. Berbagai layanan XL dapat dinikmati oleh semua pelanggan XL mulai dari promo tarif murah XL Prabayar dan Pasca Bayar untuk telepon dan SMS, internet murah, berbagai konten inovatif dan Islami. Progam lainnya juga hadir sesama XL SMS Infaq dan SMS Wakaf, hingga penyediaan panduan ibadah Ramadhan, serta posko mudik untuk membantu pelanggan yang hendak pulang kampung. Acara Program XLalu Lebih Baik mengambil tempat di FX Mall, Atrium, Jakarta (25/7).

Hasnul Suhaimi selaku Presiden Direktur XL membuka acara dengan mengatakan,"Demi memenuhi kebutuhan pelanggan selama Bulan Ramadhan dan Lebaran, XL telah menyiapkan jaringan yang berkualitas dengan kapasitas besar di seluruh area untuk mendukung ibadah Ramadhan dan kebutuhan Lebaran, mulai dari menelepon, SMS, hingga akses internet serta data." Pada acara ini juga, Hasnul Suhaimi didampingi bersama Joy Wahyudi selaku Direktur Marketing XL.

Program Ramadhan

Untuk XL Prabayar, XL menghadirkan promo XL Ampuh Murahnya 24 Jam. Dengan promo ini pelanggan akan dapat menikmati gratis 200 menit ke sesama XL dan gratis 500 SMS ke semua operator setelah melakukan penggunaan dalam jumlah tertentu dan berlaku 24 jam sepanjang hari. Cara mendapatkannya, pelanggan hanya cukup membeli kartu perdana Ampuh Murahnya 24 Jam atau pelanggan dapat memilih melalui Paket Nelpon lalu pilih Ampuh 24 Jam di *123#.

Sedangkan untuk XL Pasca Bayar, tersedia promo istimewa berupa paket XL Pasca Bayar Unlimited Combo, yang berfungsi untuk komunikasi bagi para profesional dengan paket Unlimited 50 - 100 menit, 400 SMS ke semua operator, internetan 4 jam; Unlimited 80 - 160 menit, 600 SMS ke semua operator, internetan 16 jam; Unlimited Weekend 150 - 300 menit & 1000 SMS ke semua operator, Internetan 70 jam.

Pada layanan XL BlackBerry, masyarakat dan pelanggan XL akan bisa mendapatkan layanan BlackBerry Messenger dengan tarif perlangganan hanya Rp 1000 per hari atau sebesar Rp 25.000 per 30 hari. Untuk mengaktifkan layanan ini cukup mengirimkan SMS ke 568 dengan mengetik: BBMOn untuk harian dan BBMBULAN untuk aktivasi bulanan 30 hari.

Bagi pelanggan selama Ramadhan dan Lebaran berada di luar negeri, XL juga menyediakan layanan istimewa, yaitu Layanan Jelajah Internasional. Melalui layanan ini, pelanggan akan bisa mendapatkan tarif yang hemat hingga 90% untuk menelepon dan SMS di 15 negara tetangga. Tarif hemat tersebut adalah Rp 2.500 untuk di Malaysia (Celcom), Kambodia (Helo), Srilanka (Dialog), Bangladesh (Robi). Sementara itu berlaku tariff hemat Rp 3.500 untuk pelanggan XL yang berada di Singapore (M1), Hongkong (Smartone), USA (AT&T Cingular), Australia (Telstra), Jepang (Softbank), Thailand (DTAC), Taiwan (Chungwa), China (China Mobil).

Sepanjang Ramadhan, pelanggan XL Prabayar maupun Pasca Bayar juga akan dapat mengakses berbagai konten bertema Islami, dari mulai Xpressive SMS, RBT, Kartu Ucapan, Tausiyah, hingga Aplikasi Islami. Selain itu juga masih ada konten yang kental nuansa Ramadhan seperti Mutiara Ramadhan, Ngabuburit Seru untuk Ringtone/wallpaper, Games Ngabuburit, Rezeki Ramadhan, Video Islami, Radio Ramadhan, Berita Ramadhan, serta XL Cuap. Tidak ketinggalan, XL juga menyediakan layanan konten Info Mudik yang bisa menjadi panduan bagi pelanggan yang menyangkut berbagai informasi seputar fasilitas pendukung selama perjalanan mudik, seperti info jadwal sholat sesuai lokasi, jalan alternatif, info titik kemacetan, lokasi ATM, rumah makan, bank, Pom Bensin, kantor polisi, rumah sakit, dsb. Konten-konten menarik ini bisa didapatkan melalui *123*2011.

Selain itu, XL juga melengkapi layanan dengan paket bundling ponsel dengan harga yang sangat terjangkau. Paket bundling yang ditawarkan di antaranya bekerjasama dengan Ti-Phone, Nexian, Venera, Cross Mobile, dan Huawei android. Adapun untuk pelanggan yang ingin berbagai & beramal di bulan Ramadhan, XL bekerjasama dengan PKPU serta Yayasan Wakaf Center juga menyediakan program XL SMS Infaq dan SMS Waqaf senilai Rp 2.000,- dan Rp 5.000,-.

Jaringan XL

Untuk mendukung penyediaan layanan telekomunikasi yang berkualitas sepanjang Ramadhan dan Lebaran, XL juga telah dukungan maksimal. Kapasitas jaringan XL yang tersedia kini akan mampu menampung lonjakan trafik, baik percakapan, SMS, maupun data. Kapasitas jaringan XL kami siapkan yang akan mampu menghadapi trafik hingga 2 kali dibandingkan pada hari biasa.

Jaringan XL saat ini diperkuat dengan lebih dari 24.000 BTS untuk jalur 2G/3G, juga jaringan fiber optic yang membentang di sepanjang pulau Jawa dan tersambung melalui jaringan kabel bawah laut ke pulau Sumatera, Batam, Kalimantan dan Sulawesi. Diharapkan melalui kekuatan tersebut XL akan menghadirkan komunikasi berkualitas bagi pelanggan XL selama Ramadhan dan Lebaran tahun ini. Saat ini, trafik SMS di hari-hari normal mencapai sekitar 630 juta SMS. Sementara trafik percakapan mencapai sekitar 530 juta menit, dan traffic data 33 Terabytes. Diperkirakan di Lebaran tahun ini akan terjadi lonjakan trafik hingga 30%.

Peluncuran Program XLalu Lebih Baik ditutup dengan pelepasan balon dan alunan musik dari selebritis Tanah Air.

Canon Raih Dua Rekor Bisnis di Indonesia

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - PT Datascrip sebagai pemegang tunggal merk Canon pada kali ini mendapatkan pengakuan 2 Rekor Bisnis (ReBi) sekaligus yakni sebagai "Merek Kamera Digital dengan Penjualan Tertinggi di Indonesia" dan "Printer Inkjet Canon dengan Market Share Tertinggi di Indonesia Selama 10 Tahun Terakhir" (22/7).

Merry Harus selaku Direktur Divisi Canon, menyampaikan ucapan terima kasih dan dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh pengguna setiap produk Canon di Indonesia. Merry juga berjanji untuk terus meningkatkan kualitas produk dan pelayanan yang lebih baik lagi untuk konsumen Indonesia.

Pada kesempatan ini juga, Merry Harun (foto kiri) didampingi bersama dengan Monica Aryasetiawan selaku Division Manager, Canon Consumer System Product Group, PT Datascrip saat menerima penghargaan Rekor Bisnis 2011.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar