Sabtu, 16 Juli 2011

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Sony Ericsson Luncurkan Xperia PLAY di Indonesia

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Sony Ericsson pada hari ini mengumumkan peluncuran Xperia Play, ponsel pintar berplatform Android Gingerbread terbaru dalam rangkaian Xperia. Pada peluncuran ini, Sony Ericsson menggandeng XL sebagai partner operator dan juga Bank Central Asia Tbk.(BCA), Gameloft, serta Qualcomm untuuk memberikan dukungan kepada pengguna ponsel pintar dengan beragam penawaran menarik. Peluncuran Sony Ericsson Xperia PLAY mengambil tempat di En Dining, Senayan City, Jakarta (15/7).

Djunadi Satrio selaku Head of Marketing Sony Ericsson Indonesia membuka acara peluncuran Xperia PLAY dengan menjelaskan beberapa keunggulan yang dimiliki oleh ponsel pintar yang ditujukan kepada gamer. Tiga hal penting yang dipaparkan Djunadi seperti disain ponsel pintar yang unik dan berbeda dari yang lain; Menghadirkan teknologi bravia engine ke dalam Xperia PLAY; serta sudah menggunakan sistem operasi terbaru dari Android.

Djunadi juga menjelaskan bahwa Xperia PLAY hadir dengan dua pilihan warna yaitu hitam dan putih, bahkan dalam paketnya terdapat game yang sudah dapat langsung dimainkan oleh penggunanya. Xperia PLAY di luar negeri telah hadir sejak Maret lalu, dan survey menjelaskan bahwa 75% penggunanya merasa puas, 48% mengatakan melebihi dari harapan yang dibayangkan oleh penggunanya, serta 70% mengatakan akan membeli generasi selanjutnya dari Sony Ericsson Xperia. Djunadi juga menginformasikan bahwa pada sekitar bulan September-Oktober mendatang, akan hadir varian dengan warna orange yang akan semakin memberikan pilihan kepada gamer.

John Stefanac selaku Presiden Qualcomm Incorporated Asia Tenggara & Pasifik hadir pada acara ini, mengungkapkan,"Rangkaian prosesor Snapdragon kami terintegrasi dengan Xperia PLAY untuk mengantarkan performa maksimal." Xperia PLAY menggunakan prosesor Qualcomm MSM 8655 1 GHz Snapdragon yang memiliki memori internal sebesar 400 MB, dan memiliki slot microSD untuk penyimpanan data hingga 32GB. Memory card sebesar 8GB microSD termasuk di dalam paket ini.

Komitmen XL dalam menghadirkan layanan data lengkap dan berkualitas untuk para pelanggan XL, semakin menyemarakkan acara peluncuran Xperia PLAY. XL menyambut baik kehadiran Xperia PLAY dengan semua fitur unggulannya. Gameloft sebagai pengembang game mobil internasional asal Perancis juga mendukung penuh Xperia PLAY dengan menghadirkan berbagai game terkemuka. Terdapat 15 judul game yang telah diluncurkan untuk mendukung Xperia PLAY, bahkan diakhir tahun 2011 akan menghadirkan 7 game lainnya.

Sony Ericsson juga turut mengadakan beragam aktivitas menarik untuk menyambut kehadiran Xperia PLAY yang akan hadir di Indonesia pada 29 Juli mendatang dengan harga menarik. Mobil Sony Ericsson Xperia PLAYBox akan berkeliling di jalan-jalan protokol dan berbagai tempat hangout di Jakarta, dimana Anda dapat mengikuti kontes game Xperia PLAY, kompetisi cosPLAY mingguan, dan juga kuis melalui jejaring sosial Facebook bersama Gameloft dan XL Jagoan Muda di www.facebook.com/gameloft. Setiap pemenang dari masing-masing kegiatan akan mendapatkan Xperia PLAY sebagai hadiah utama.

Sony Ericsson Xperia PLAY yang memiliki kamera sebesar 5 megapixel dan layar sentuh 4 inci akan diluncurkan di pasaran dengan harga Rp 3.999.000,-. Untuk pemegang kartu kredit BCA akan mendapatkan potongan khusus sebesar 1 juta rupiah dan memanfaatkan cicilan BCA 0% selama 12 bulan. Khusus pada peluncuran perdananya pada 29 Juli mendatang, Xperia PLAY akan hadir di Sony Ericsson Shop Senayan City dengan harga Rp 2.999.000,- dan mendapatkan bonus Paket Data unlimited selama 1 tahun dari XL, multimedia dock, screen protector, exclusive pouch, 7 game secara cuma-cuma (7 preloaded serta 1 game Gameloft) dan PLAY personal Assistant.

Berita Terkait :
Sony Ericsson Xperia Play - PlayStation Phone
Sony Ericsson Xperia Play Siap Diluncurkan
Sony Ericsson Xperia Play Memberikan Dunia Game dalam Genggaman
Sony Ericsson Xperia Play Hadir di ICC 2011
Jajaran Ponsel Pintar di ICS 2011

Sekilas Android 2.4, Ice Cream Sandwich

Posted:

Sumber Gambar: http://www.knowyourmobile.com

CHIP.co.id - Android 2.4 adalah versi terbaru yang juga dikenal sebagai Android 4.0 atau Ice Cream Sandwich. Penamaan sistem operasi Android terbaru ini juga belum mendapat konfirmasi oleh Google. Sekilas mari kita simak apa saja yang dapat kita harapkan dari Ice Cream Sandwich.

Ice Cream Sandwich akan tersedia tidak hanya untuk telepon selular, tapi juga untuk Tablet PC dan komputer lain. Ice Cream Sandwich diarahkan untuk menjadi sistem operasi untuk semua gadget.

Seperti kita ketahui bersama sistem operasi Android saat ini masih terpisah antara ponsel dan Tablet PC. Sejak Maret 2011 saat munculnya Honeycomb 3.x  ada 7 varian Android di 310 tipe perangkat. Kehadiran Ice Cream Sandwich di akhir tahun 2011 akan menyatukan semua gadget dengan sistem operasi Android yang sama dan bahkan dijanjikan Google, Ice Cream Sandwich akan bekerja di semua perangkat, termasuk perangkat lama. 

Beberapa hal yang akan menjadi sorotan dari Android Ice Cream Sandwich adalah Face Tracking. Fitur ini memberikan kemampuan perangkat untuk mengenali wajah. Fitur ini diharapkan membantu pengguna saat melakukan konferensi video yaitu mengenali wajah pengguna dan mengikuti saat wajah pengguna bergerak. Selain itu fitur Face Tracking juga akan memberikan peluang bagi developer untuk membuat permainan-permainan baru lebih menarik.

UI (User Interface) akan mendapat perhatian pada sistem operasi Android terbaru ini dan masih dalam tahap kustomisasi. Perangkat terbaru harus bisa menangani Android update hingga 18 bulan sejak perangkat tersebut terjual. 

Hal lain yang menarik dari Ice Cream Sandwich adalah fitur USB Hosting. Fitur ini membuat perangkat bisa memasang semua perangkat dengan konektor USB, misalnya PS3 controller.

Android Ice Cream Sandwich akan terbuka bagi para developer dan menutup keterpisahan versi spesifik platform mobile dan versi spesifik platform tablet. Hal ini memungkinkan bagi developer bisa membuat aplikasi yang bekerja di semua platform termasuk TV, Tablet PC, ponsel, ereader, dan semua perangkat yang menggunakan Android. Google menjanjikan bahwa dengan hadirnya Android 2.4, Ice Cream Sandwich ini, aplikasi yang dibuat bisa bekerja.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar