Minggu, 24 Juli 2011

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Card Reader Transcend RDF8 USB 3.0

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Transcend Information, Inc. (Transcend) kali ini menghadirkan Card Reader Transcend RDF8 USB 3.0 untuk transfer file dengan lebih cepat. RDF8 menawarkan transfer data super cepat dengan menggunakan interface USB 3.0, sehingga cocok digunakan untuk para fotografer professional untuk dengan mudah mentransfer foto dalam jumlah besar (22/7).

Card Reader Transcend RDF8 USB 3.0 menyediakan total empat slot, satu CF, satu SDHC/SDXC, satu M2/microSD, dan satu MS PRO/XC/MS DUO. Unit ini mendukung semua format kartu termasuk diantaranya SDHC UHS-1, SDXC UHS-1, UDMA6/UDMA7 CF dan kartu MSXC.

Unit ini juga kompatibel dengan USB 2.0, RDF8 adalah pendamping ideal untuk kebutuhan sekarang dan masa depan dalam manajemen data Anda.

Fitur

  • Interface USB 3.0 Super cepat (juga kompatibel dengan USB 2.0)
  • Mendukung format SDHC UHS-1, SDXC UHS-1, UDMA6/UDMA7 CF dan kartu MSXC
  • Transfer gambar dengan resolusi tinggi dan rekaman videe, ke komputer Anda dengan jauh lebih cepat dan lebih efisien
  • Memanfaatkan kecepatan penuh dari kartu memori Anda
  • Hanya menggunakan USB (tidak didukung oleh daya eksternal ataupun batre)
  • Menggunakan LED sebagai indikator ketika masukkan kartu/ aktifitas transfer data
  • Mendukung SD & CF dengan fungsi keamanan didalamnya
  • Menawarkan gratis download software data recovery RecoveRx
  • Garansi dua tahun

Akses Sekali Sentuh Ke Facebook dari HTC dan XL

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - HTC Corporation selaku perusahaan yang terdaftar di Taiwan Stock Exchange dengan kode saham 2498 yang merupakan pemimpin global dalam inovasi mobile dan desain, setelah meluncurkan HTC ChaCha pada 12 Juli lalu, kali ini menghadirkan HTC Salsa yang membundling dengan operator telekomunikasi XL. Acara peluncuran HTC Salsa mengambil tempat di Atrium Ex, Jakarta (22/7).

Kemudahan dari HTC Salsa yang menghadirkan tombol akses cepat dan sekali sentuh ke jejaring sosial Facebook, hadir dengan layar sentuh sebesar 3.4 inci resolusi 480 x 320. HTC Salsa menghadirkan kemudahan kepada penggunanya dalam melakukan update status, mengunggah foto dan video, berbagi informasi situs, serta check-in pada suatu lokasi.

Agus Sugiharto selaku HTC Country Manager Indonesia membuka acara dengan mengungkapkan kehadiran HTC Salsa yang memberikan kemudahan kepada para pengguna Facebook. Dengan lebih dari 750 juta pengguna Facebook, ponsel pintar HTC Salsa menciptakan kemudahan pengguna untuk selalu terhubung kepada rekan dan kerabat, juga dengan dukungan penuh untuk akses internet dari paket bundling bersama XL.

Handono Warih selaku General Manager Data Service Channel Development, PT XL Axiata Tbk mengungkapkan,"XL menjalin kerjasama bundling dengan HTC Salsa sebagai wujud komitmen untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat dalam memanfaatkan atau mengakses situs jejaring sosial Facebook dengan menggunakan layanan paket internet XL."

Lucky Sebastian dari Gadtorade menjelaskan akan kemudahan tombol akses sekali sentuh Facebook pada ponsel pintar HTC Salsa.

Tombol khusus Facebook pada HTC Salsa memiliki keunggulan fungsi contect-aware, mengeluarkan kerlipan cahaya setiap kali ada kesempatan untuk berbagi konten atau update informasi dari Facebook. Pengguna dapat dengan mudah melakukan pengambilan foto dan dengan menekan tombol akses Facebook, pengguna dapat mengunggahnya dengan cepat untuk berbagi informasi kepada teman dan kerabat. Bahkan kemudahan ini juga dapat mempercepat saat pengguna berbagi informasi mengenai lagu yang sedang mereka dengarkan dari ponsel pintar dengan hanya menekan tombol akses Facebook.

HTC Salsa telah mengadopsi sistem operasi terbaru dari Android yaitu Gingerbread 2.3.3 yang menggunakan interasi terbaru HTC Sense untuk mengintegrasikan Facebook dengan pengalaman HTC Sense. HTC Salsa memudahkan untuk tetap berhubungan dengan teman-teman menggunakan Facebook Chat dan Message, serta ketika pengguna membuat panggilan telepon, layar akan menampilan status dan foto terbaru dari teman Anda.

HTC Salsa telah tersedia dipasaran dengan warna biru secara eksklusif di reseller resmi dengan harga ritel Rp. 3.499.000,- yang ditawarkan dengan paket data unlimited HTC, gratis dari XL Axiata selama 12 bulan.

Nantikan Hands-On HTC Salsa dari CHIP Online!

Berita Terkait :
Akses Cepat ke Facebook dengan HTC Salsa dan HTC ChaCha

Enesis Group Implementasikan Kaspersky Open Space Security

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Kaspersky Lab, pengembang konten keamanan dan solusi manajemen ancaman mengumumkan bahwa Kaspersky Open Space Security (KOSS) telah diimplementasikan di Enesis Group, salah satu group Fast Moving Consumer Goods (FMCG) terkemuka di Indonesia. Enesis Group memproduksi produk-produk inovatif seperti Soffell, Adem Sari, Vegeta, Kispray, Antis, dan Force Magic. Acara ini mengambil tempat di Pisa Cafe, Menteng, Jakarta (21/7).

Yasif Arif Abdullah selaku System Infrastructure Supervisor Enesis Group mengatakan,"Implementasi KOSS di Enesis Group bertujuan untuk melindungi jaringan infrastruktur TI sehingga dapat menciptakan proses bisnis yang lebih aman pada perusahaan."

Sebelum menggunakan KOSS, Enesis Group menghadapi banyak tantangan sejak awal operasi bisnis perusahaan mulai berkembang terutaman dengan gelombang serangan virus. Banyak karyawan juga yang kurang menyadari akan penggunaan antivirus di perusahaan yang dapat mengganggu jaringan dan kemajuan perusahaan. Pada tahun 2004, sebuah virus MS 11 menyebar secara cepat dan menginfeksi jaringan, server dan PC perusahaan. Kondisi ini menyebabkan sistem Enesis tidak berfungsi selama tiga hari berturut-turut dan membuat bisnis perusahaan menjadi tertahan sejenak.

Enesis Grousp memiliki lebih dari 3000 karyawan di 3 perusahaan. Untuk bagian TI, terdapat divisi infrastruktur dan divisi software development yang berjumlah total 14 karyawan untuk menangani 9 cabang. Berbagai virus menyerang Enesis Group mulai dari virus lokal yang menyerang seluruh jaringan, hingga virus lokal yang menampilkan pop-up setiap 15 menit yang tentunya mengganggu kinerja para karyawan dalam melakukan pekerjaan. Terlebih lagi virus ini pun menyerang komputer yang digunakan pimpinan, sehingga Enesis Group melakukan berbagai perbandingan antivirus secara cepat, dan melakukan pemilihan antivirus yang dapat mengamankan seluruh jaringannya, dan pada akhirnya memilih KOSS.

Dalam proses implementasi KOSS di Enesis Group, dibantu oleh PT Intikom Berlian Mustika sebagai pihak implementer. Dengan penggunaan hirarki server yang menghemat bandwidth, PT Intikom Berlian Mustika dan Kaspersky Lab memberikan solusi yang disesuaikan dengan kebutuhan Enesis Group. Sehingga proses implementasi pun dapat dilakukan dengan baik, bahkan PT Intikom Berlian Mustika juga memberikan training khusus dalam penggunaan dan cara kerja antivirus KOSS guna melindungi sistem di Enesis Group. Ade Cahyono selaku Senior Solution Architect PT Intikom Berlian Mustika mengatakan," Proses implementasi solusi Kaspersky di Enesis terbilang cukup singkat, dalam waktu empat hari maka server dan hampir seluruh komputer Enesis Group sudah terlindungi dengan baik."

KOSS merupakan lini produk aplikasi keamanan baru dan terkini untuk pelanggan bisnis, yang mampu memberikan perlindungan pada setiap workstation, laptop, file server, mail server, internet gateway dan ponsel pintar. KOSS mampu memberikan kepercayaan penuh pada seluruh jaringan dan memberikan keamanan, baik dilakukan dari kantor, rumah dan tempat terpencil sekalipun. Surya selaku Account Manager PT Nusantara Utama Technology yang merupakan distributor Kaspersky Lab di Indonesia mengungkapkan,"KOSS menawarkan perlindungan dan pencegahan terhadap serangan atau ancaman malware bagi infrastuktur TI multi-platform. Solusi ini menjawab kebutuhan Enesis Group." Hadir pada acara ini (baju putih), Jimmy Frans selaku Sales Manager Enterprise Application & Services, PT Intikom Berlian Mustika.

Enesis Group Group yang berdiri sejak tahun 1988, dan telah mengembangkan jaringan produknya ke dalam berbagai kategori dan telah menjadi salah satu group FMCG terkemuka di kawasan Asia yang berpusat di Singapura. Enesis Group bertekad untuk menciptakan produk-produk baru dan memperluas pasar baik secara lokal maupun global. Ekspansi terbaru dari Enesis meliputi proyek penetrasi pasar di China, Vietnam, Thailand, dan Amerika Serikat.

Targus Pasarkan Beragam Aksesoris iPad 2

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Targus Inc, perusahaan pembuat sarung (case) dan aksesoris komputer laptop, meluncurkan pilihan produk yang beragam dan inovatif untuk produk iPad 2. Pilihan dari sisi warna, bahan dan fungsi yang ditawarkan oleh sederetan produk terbaru dari Targus untuk iPad 2 (18/7).

360° Rotating Stand/Case untuk iPad2

Model terkini yang diperuntukkan iPad 2 dari Targus yang dapat berotasi baik horizontal dan vertikal bersama dengan bingkainya, memiliki mekanisme yang unik dan paten-pending, memungkinkan iPad 2 dapat diputar dengan mudah dan cepat. Selain itu, kerangka eksterios yang kuat dan interior serat mikro yang lembut memastikan perlindungan terbaik. Desain yang ada juga memastikan semua tombol dan port pada iPad 2 dapat tetap dengan mudah diakses. 360°  Rotating Stand/Case Targus memiliki ukutan 25cm (P) x 19.5cm (L) x 1.8cm (T) dan telah tersedia dipasaran dengan harga retail Rp. 459.000,- dengan kode item THZ045US.

Protective Cover/Stand untuk iPad 2

Menawarkan perlindungan dan solusi fungsional two-in-one yang memberikan tiga sudut pandang. Desain ini memungkinkan tampilan hands-free dari sudut yang berbeda-beda. Eksterior yang keras namun tipis serta ringan memudahkan iPad 2 untuk dibawa dan ditempatkan di dalam ransel ataupun tas kerja. Empat corner mengunci iPad 2 agar aman di tempatnya untuk setiap sudut pandang, memiliki ukuran 24,2cm (P) x 19,5cm (L) x 1,5 cm (T) dan tersedia dengan harga retail Rp 354.000,- dengan pilihan warna hitam, biru dan oranye.

Truss Portfolio Case/Stand

The Nylon Truss terbuka seperti sebuah buku dan mudah berubah ke posisi berdiri untuk tampilan hands-free yang ideal untuk menonton film. Case ini unik baik secara gaya dan fungsi serta tahan lama. Interior yang lembut melindungi perangkat dari goresan serta dilengkapi dengan fitur loop untuk menyimpan stylus atau pena, serta memiliki iktan wrap-around untuk mengamankan case saat dalam keadaan tertutup. Telah tersedia dipasaran dengan harga Rp 335.000,- dengan pilihan warna hitam, merah dan coklat.

Tersedia juga berbagai produk terkini dari Targus

  • Stylus untuk iPad dengan harga Rp 99.000,- (hitam/merah/biru/putih)
  • 2-in-1 Stylus untuk iPad dengan harga Rp 170.000,-
  • Bluetooth Wireless Keyboard untuk iPad dengan harga Rp 479.000,-
  • Basic iPad Stand dengan harga Rp 103.000,-
  • Charger Mobil untuk iPad dengan harga 165.000,-
  • CleanVu ™ Cleaning Pads untuk iPad dengan harga Rp 70.000,-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar