Selasa, 26 Juli 2011

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Pembukaan IT Fest 2011 di FT UI

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - Mengusung visi menjadi salah satu penyelenggara pelatihan dan pendidikan profesional di bidang IT, CCIT-FTUI menggandeng PT. Gramedia Majalah untuk menyelenggarakan IT Festival 2011.

"Perkembangan dunia IT di Indonesia sudah sangat pesat. Untuk itulah kami mengadakan kegiatan IT Festival 2011 kali ini agar masyarakat Indonesia semakin tahu pengetahuan dunia IT yang sangat luas," tutur Dr.Dedi Priadi, DEA selaku Wakil Dekan Fakultas Teknik Universitas Indonesia, saat ditemui tim CHIP.co.id di pembukaan IT Festival 2011 (26/7).

Bertempat di Auditorium Fakultas Teknik Universitas Indonesia, IT Festival 2011 kali ini deselenggarakan dengan serangkaian acara seperti bazaar IT, seminar dan workshop pengetahuan seputar dunia IT, sampai dengan game competition 'DOTA' yang menyuguhkan beragam hadiah menarik.

Inovasi HP Indigo dan DesignJet di Forum Grafika Digital Expo 2011

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Hewlett-Packard (HP), perusahaan teknologi dunia kian memantapkan kepemimpinannya di segmen Print Service Provider (PSP) graphic arts melalui portfolio terbagu Indigo yang dipamerkan pada Forum Grafika Digital (FGD) Expo 2011 yang mengambil tempat di Jakarta Convention Center, Jakarta (22/7).

Mulia Dewi Karnadi selaku Managing Director, Imaging & Printing Group (IPG), HP Indonesia membuka acara dengan menjelaskan berbagai inovasi yang dihadirkan HP dalam kancah pencetakan internasional maupun untuk pasar Indonesia. HP hadir untuk berbagai produk seperti Label/Packaging PSPs, Commercial PSPs, hingga Design Professionals. HP menguasai pasar graphics yang mencakup publishing dan packaging sebagai sektor terbesar yang digunakan di seluruh dunia. Portfolio yang dimiliki HP dalam pasar graphics art hadir dalam berbagai sektor, baik dari CAD, Outdoor & Indoor Advertising, Labels & Packaging, Trans-Promo, Direct Mail, GCP & POD, hingga foto. Salah satu inovasi yang belum lama ini dilakukan pada pembuatan buku Color Of Jakarta: The Best Photos of Jakarta untuk kompetisi fotografi yang diselenggarakan HP bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tahun 2011 yang mampu mencetak lebih dari 1000 lembar dalam waktu 4 jam.

Alon Bar Shany selaku Vice President, HP Indigo Worldwide memperkenalkan kehadiran HP Indigo untuk industri percetakan masa depan. HP Indigo hadir dengan teknologi digital terkini yang memberikan keuntungan kepada industri cetak digital. HP Indigo banyak digunakan pada percetakan label, kemasan, fleksibel, hingga karton lipat dan produk komersial seperti materi promosi/brosur, kartu nama atau buku foto. Teknologi Indigo menggabungkan kualitas offset dengan fleksibilitas dan efisiensi cetak digital.

Dua model Indigo yang diperkenalkan hari ini untuk Indonesia adalah:

  • HP Indigo 3550 Digital Press, teknologi cetak digital on-demand yang terjangkau. Kualitas Indigo yang legendaris dikombinasi dengan keandalan tak tertandingi, menjadikan HP Indigo 3550 Digital Press solusi tepat bagi PSP yang baru memasuki bisnis cetak warna digital.
  • Indigo WS5500 Commercial dengan berbagai kemampuan baru serta dukungan substrat lebih tebal, memberi potensi aplikasi lebih banyak sekaligus menekan biaya. Teknologi HP ElectroInk memberi keleluasaan melakukan pencampuran tinta serta simulasi 4, 6 atau 7 warna. Gamut yang luas akan memenuhi tuntutan branding paling ketat sekalipun.

Ronen Samuel selaku Director, GM - HP Indigo and Ink Jet press solutions, Asia Pacific and Japan memaparkan kehadiran solusi dari HP Indigo dan inkjet dalam revolusi industri masa kini. HP Indigo telah memiliki perjalanan panjang di Indonesia, dimana menguasai pasar sebanyak 60% pertumbuhan selama 2 tahun terakhir.

Shaun See selaku Business Development Manager, DesignJet, HP South-East Asia menjelaskan mengenai teknologi dan aplikasi latex. Rangkaian printer format lebah HP DesignJet menghasilkan warna-warni yang hidup dan konsisten terhadap perubahan cuaca, mudah idrawat dan dioperasikan. Kehadiran HP DesignJet L25500 menandai era baru teknologi tinta latex yang menawarkan pilihan media menjadi lebih bervariasi, tangguh di dalam maupun di luar ruang, serta ramah lingkungan. Shaun juga memperlihatkan berbagai contoh produk yang dihasilkan dari HP DesignJet L25500 seperti wallpaper para ruang tunggu, ruangan anak-anak dengan disain ceria dan menarik, dekorasi ruangan, bahkan pada body pesawat, yang pada intinya pencetakan dapat dengan mudah dilakukan yang tidak dibatasi oleh kreativitas penggunanya.

HP juga menyampaikan pada FGD Expo 2011 ini antara lain:

  • Portfolio yang membuka peluang baru bagi PSP melalui solusi dan alur kerja cetak grafis maupun format lebar yang lebih produktif
  • Peluncuran seri terbaru mesin cetak grafis dari keluarga Indigo: HP Indigo 3550 Digital Press dan HP Indigo WS5500 Commercial.
  • Teknologi latex pada printer format lebar HP DesignJet L25500 yang multiguna, ramah lingkungan, dengan potensi aplikasi paling atraktif.
  • HP Eco Solutions yang mencakup desain, penggunaan ulang maupun daur ulang untuk meningkatkan efisiensi energi maupun sumberdaya alam. Informasi lebih lanjut dapat diperoleh di http://www.hp.com/ecosolutions

Peresmian dan penandatanganan tujuh kontrak instalasi baru pembelian mesin-mesin HP Indigo serta HP DesignJet.

Acara ditutup dengan pemberian penghargaan Indigo Award kepada pelanggan dengan volume cetak tertinggi, dan pelanggan dengan jumlah basis instalasi Indigo terbesar di Indonesia.

Cisco Linksys AE1000 High Performance USB Adapter dengan Teknologi Wireless Terkini

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Selain jajaran terbaru switch Linksys, Cisco juga memperkenalkan Linksys AE1000Wireless-N High-Performance USB Adapter yang memberikan kemudahan bagi para konsumen untuk melengkapi laptop dan desktop mereka dengan teknologi wireless-N terkini.

Linksys AE1000 High-Performance Wireless-N USB Adapter memberikan kemampuan Wireless-N pada komputer dan laptop berbasis Windows. Memiliki pilihan dual-band wireless-N – koneksi jaringan nirkabel, baik 2,4GHz maupun 5GHz .

Dilengkapi sambungan kabel USB dan adapter untuk koneksi ke jaringan nirkabel, cocok untuk port USB yang sulit dijangkau.

Selain itu, USB Adapter ini dapat membantu mengurangi wireless freeloader dan ancaman dari internet, karena Linksys AE1000 sudah dilengkapi dengan pengaturan keamanan termasuk WPA/WPA2 Personal dan WPA/WPA2 Enterprise.

Untuk mendapatkan High-Performance Wireless-N USB Adapter ini, Cisco membanderolnya seharga RP 365,000,-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar