Selasa, 19 Juli 2011

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Intel Indonesia Dukung Indonesian Youth Conference 2011

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Intel Indonesia baru-baru ini turut berpartisipasi dalam Indonesia Youth Conference 2011, suatu bentuk dukungan yang menunjukkan upaya berkelanjutan Intel dalam mengembangkan antusiasme konsumen nasional mengenai penggunaan komputer. Melalui gerakan "Warnai Hidupmu", Intel ingin lebih lanjut lagi  berbagi cerita-cerita inspiratif dan sarana bagi konsumen yang ingin menjadi bagian dari laju inovasi dan perubahan teknologi.

Indonesian Youth Conference 2011 (IYC) adalah sebuah forum nasional untuk bakat-bakat muda untuk menyuarakan ide-ide mereka dan bagaimana kreatifitas serta eksitensi mereka dapat berkembang. Berdasarkan sensus BPS 2010, populasi pemuda Indonesia yang berusia di atas 15 tahun mencapai lebih dari 60 juta orang, atau sekitar 30% dari populasi keseluruhan.

Berbagai kegiatan yang melibatkan pemuda dilakukan oleh Intel bersama dengan ikatan IYC, termasuk kuis interaktif online di www.multiply.com. Konsumen juga bisa mendapatkan akses mudah ke informasi promosi dan kuis menarik dari www.dealkeren.com  langsung dari pengembang situs di komputer yang dipersenjatai Intel yang ditampilkan selama acara berlangsung. Peserta IYC yang dapat memberikan jawaban yang benar akan memenangkan voucher yang dapat digunakan untuk membeli produk dari website yang bersangkutan secara online.

"Saat ini, konsumen Indonesia menggunakan komputer untuk menciptakan musik, mengedit foto atau video, dan bermain game. Kami sepenuhnya memahami bahwa bagi mereka kualitas pengalaman sangat bergantung kepada performa dan kapabilitas komputer. Untuk itulah Intel mendukung IYC 2011, guna untuk memberikan masyarakat terhubung ke pengalaman-pengalaman yang dapat sesuai dengan gaya hidup digital mereka, "kata Norhizam Abdul Kadir, Marketing Program Manager Intel Indonesia.

LYTO Luncurkan Facebook Credits Indonesia

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - PT LYTO Datarindo Fortuna, publisher online games entertainment yang telah berdiri sejak tahun 2003, pada kali ini meluncurkan sistem pembayaran Facebook Credits di Indonesia. Bekerjasama dengan Facebook dan Livegamer dengan hadirnya Facebook Credit, Lyto menempatkan diri sebagai perusahaan pertama di Indonesia yang menjadi partner pembayaran Facebook. Acara peluncuran ini mengambil tempat di Hotel Ciputra, Jakarta (16/7).

Andi Suryanto selaku Presiden Direktur LYTO (foto kanan) mengatakan,"Seluruh pengguna Facebook di Indonesia kini dapat menggunakan Facebook Credit dengan Kartu Game-On. Facebook Credit ini dapat digunakan untuk seluruh game dan aplikasi yang terdapat di Facebook." Hadir pula dalam acara ini adalah Joon Seog Park selaku Direktur dari LiveGamer.

Facebook Credits merupakan mata uang virtual Facebook, yang merupakan alternatif pembayaran selain kartu kredit. Cara penggunannya yang sangat mudah, dengan membeli sesuai biaya yang tertera pada kartu, dan menggosoknya pada bagian belakang, dan masukkan kode yang tertera pada halaman Facebook, dan pengguna dapat langsung memainkan game yang disukainya.

Kartu Game-On merupakan kartu prabayar yang dapat digunakan untuk bermacam-macam game online di Indonesia. Dimulai sejak tahun 2003, hanya dengan 1 kartu game-on untuk berbagai game online yang  telah menjadi pilihan umum bagi para gamer di Indonesia, dimana kartu ini dapat ditemukan di warnet-warnet di seluruh wilayah Indonesia. Kartu ini tersedia dengan berbagai pilihan harga yang sesuai dengan kebutuhan gamer dalam menggunakannya.

Bersamaan dengan acara peluncuran ini, LYTO kembali menggelar perhelatan istimewa tahunan LYTO Games Festival 2011 yang menggambil lokasi di Dian ballroom lantai , Hotel Ciputra, Jakarta. LYTO Games Festival 2011 berlangsung pada 16-17 Juli. Ajang multi progam ini menampilkan turnamen 12 games online terdepan dengan total hadiah 200 juta rupiah.

LYTO Games Festival 2011 merupakan kompetisi untuk gamer dari seluruh Indonesia yang mempertandingkan game-game populker seperti Ragnarok, Getamped-R, Seal Online, RF Online, Perfect World Online dan Idol Street Online, Crazy Kart 2, Cross Fire Online, Rohan Online, LunaPlus Online, Avalon Online, dan Granado Espada Online. Pada acara ini sekaligus merupakan ajang penentuan Guild terbaik untuk Game Perfect World dan Ragnarok yang akan menjadi wakil di event internasional yang diselenggarakan di China dan Jepang.

RIM Luncurkan Akun Resmi BlackBerry Indonesia di Twitter

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id – Seiring dengan semakin popular dan sukses smartphone BlackBerry®, Research In Motion (RIM) telah meluncurkan sebuah akun resmi Twitter BlackBerry di Indonesia dengan  identitas  @BlackBerryID.

Akun Twitter ini akan mengabarkan mengenai informasi teraktual mengenai BlackBerry di Indonesia termasuk tips & tricks, aplikasi, dan kegiatan-kegiatan BlackBerry yang terjadi di Indonesia. Melalui @BlackBerryID  para pengguna Twitter dapat saling terhubung secara interaktif, fun dan saling berbagi informasi.

Selain itu, terdapat sebuah akun Twitter tambahan lagi juga telah diperkenalkan untuk mendukung para customer BlackBerry di Indonesia untuk mengajukan pertanyaan mengenai smartphone (BlackBerry) mereka. Berbagi masalah yang pengguna alami, dapat ditanyakan di akun twitter @BlackBerryBantu. Akun ini dibangun dengan identitas @BlackBerryBantu  yang akan beroperasi mulai Senin-Jumat mulai jam 7 pagi hingga 4 sore.

ASUS G74Sx, Laptop Gaming ROG Generasi ke Empat

Posted:


Taiwan, CHIP.co.id - ASUS baru saja meluncurkan laptop gaming ROG G74Sx, generasi keempat dari notebook seri G yang popular dan bertenaga. Diperkuat kinerja CPU generasi kedua Intel® Core™ i7 dan kartu grafis NVIDIA® GTX 560M dengan VRAM 3GB GDDR5 serta DRAM hingga 16GB, G74SX menjadi laptop gaming tercepat yang kini tersedia, dan melampaui hasil benchmark 3DMark11 dan 3DMark Vantage.

Audio dan Video 3D yang Begitu Nyata

ROG G74Sx menawarkan perangkat yang portable bagi pengguna untuk menikmati pengalaman tiga dimensi (3D), dengan spesifikasi pilihan yang diptimalkan untuk membuat, edit dan menikmati konten 3D.

G74Sx juga memiliki fitur NVIDIA® 3D Vision™ dan 3DTV Play™, memungkinkan pengguna menikmati konten 3D dengan laptop G74Sx itu sendiri atau menggunakan HDTV 3D untuk tampilan yang lebih besar.

Disandingkan dengan Creative EAX Advanced HD 5.0 yang tertanam di dalamnya, menghasilkan sound environment yang demikian nyata, sehingga menciptakan kesan 3D audio dan visual secara keseluruhan yang mengesankan.

Penyempurnaan Desain, Mempermudah Upgrade

Dalam hal desain, G74Sx memiliki kemiripan dengan pendahulunya, ditambah dengan penyempurnaan fitur untuk meningkatkan pengalaman gaming yang lebih baik dan memudahkan pengguna melakukan upgrade.

Keyboard dengan kemiringan 5° dan palm rest yang lembut tetap dipertahankan, gamer pun akan semakin dimanjakan dengan ukuran tombol keyboard yang nyaman, ketersediaan tombol num pad dan arrow key, ditambah ukuran tombol shift yang besar.

Ventilasi di bagian belakang juga disempurnakan, dengan menggunakan Dual Intelligent Fan, yang secara independen mendinginkan CPU dan GPU dan secara otomatis dan efisien mendinginkan baik GPU dan CPU pada G74Sx dengan optimal. Hasil penggunaan sitem fan dan rancangan ventilasi ini menghasilkan tingkat kebisingan yang minim dan menjaga laptop tetap dingin, sehingga gamer tetap nyaman meski berlama-lama bermain dengan intensitas tinggi.

Fitur baru lainnya adalah Easy Upgrade Cover yang memungkinkan pengguna G74Sx dapat melepas panel di bagian bawah cukup dengan koin, sehingga dapat dengan mudah dan cepat upgrade memory dan HDD. Kegunaan dari Easy Upgrade Cover ini sendiri sangat membantu pengguna saat melakukan upgrade.

Spesifikasi ASUS G74Sx:

  • Processor: Intel® Core™ i7 2630QM Processor, Intel® Core™ i5 2410M Processor
  • Operating System: Genuine Windows® 7 Ultimate, Genuine Windows® 7 Professional, Genuine Windows® 7 Home Premium
  • Chipset: Intel® HM65 Express Chipset
  • Memory: DDR3 1333 MHz SDRAM, 4 x SO-DIMM socket for expansion up to 16 G SDRAM (Quad Core), 2 x SO-DIMM socket for expansion up to 8 G SDRAM (Dual Core)
  • Display: 17.3" 16:9 HD+ (1600x900)/Full HD (1920x1080)/Full HD 3D(1920x1080 120Hz) LED Backlight
  • Graphic: NVIDIA® GeForce® GTX 560M with 3GB/2GB GDDR5 VRAM
  • Storage: 2.5" SATA, 750GB 5400rpm/7200rpm, 640GB 5400rpm, 500GB 5400rpm/7200rpm, 500GB 7200rpm SSH
  • Optical Drive: Blu-Ray DVD Combo, Super-Multi DVD, Blu-ray Writer
  • Card Reader: 3 -in-1 card reader ( SDXC/ MS/ MMC)
  • Camera: HD Web Camera
  • Networking: Integrated 802.11 b/g/n, Built-in Bluetooth™ V3.0 (Optional) 10/100/1000 Base T
  • Battery: 5200 mAh 74 Whrs
  • Dimensions: 32.5 x 42.0 x 2.09 ~6.20 cm (WxDxH)

Trend Micro Perkenalkan Desain Baru SecureCloud bagi Pebisnis

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Trend Micro sebagai penyedia layanan sekuriti berbasis awan, baru saja memperluas layanan enkripsi cloud-nya menjadi Trend Micro SecureCloud. Enkripsi keamanan yang baru dikembangkan tersebut menawarkan desain baru bagi pebisnis dan provider penyedia layanan cloud, yang mendukung enkripsi untuk lingkungan Vmware vSphere.

“Dengan dukungan enkripsi baru untuk platform Vmware vSphere, Trend Micro SecureCloud memungkinkan pelanggan untuk bergerak maju dengan inisiatif virtualisasi mereka serta tahu bahwa mereka dapat meningkatkan keamanan, aplikasi dan data mereka  yang fleksibel dan sesuai dengan aturan  Vmware vSpehere-based pada private, publik dan hibrid cloud," jelas Parang Patel, Wakil President, Global Strategic Alliances, VMWare.

Versi terkini dari Trend Micro SecureCloud, memungkinkan provider penyedia layanan cloud dalam menawarkan layanan enkripsi add-in yang membantu menyimpan data pribadi pengguna melalui cloud dan membantu pebisnis dalam memenuhi persyaratan mereka, meski komputasi mereka dilakukan di ruang tidak terlihat.

Keunggulan lainnya dari desain baru, juga memungkinkan bisnis bermigrasi ke aplikasi data dengan aman dibawa ke cloud, melalui perlindungan kebijakan berbasis manjemen kunci dan validasi server yang unik. Serta membantu dukungan internal pemerintahan dan memastikan kepatuhan terhadap peraturan seperti HIPAA, HITECH, Sarbanes-Oxley, GLB dan PCI PDSS.

"Makin banyak perusahaan beralih ke komputasi cloud, kemungkinan pengguna untuk memberikan keamanan data mereka dengan SecureCloud. Karena apabila pengguna menggunakan desain terbaru dari kami, tidak hanya layanan keamanan saja yang mereka dapatkan, tetapi membangun kepercayaan yang lebih besar tentang perlindungan data di cloud," jelas John Maddison, Executive GM of Data Center Business, Trend Micro.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar