Jumat, 29 Juli 2011

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


IBM Mendorong Smarter Manufacturing di Batam

Posted:

Batam, CHIP.co.id - IBM menghantarkan solusi-solusi pintar yang mudah diakses kepada industri manufaktur nasional, salah satunya dalam acara ‘IBM Manufacturing Day’ pada tanggal 27 Juli 2011 lalu di Batam. Acara ini telah menyajikan solusi-solusi pintar yang inovatif, terintegrasi dan dirancang untuk memenuhi kebutuhan sekmen pemanufakturan.

Perusahaan-perusahaan manufaktur saat ini menghadapi berbagai tantangan berat. Salah satunya adalah pengintegrasian dan pemanfaatan berbagai jenis informasi bisnis yang harus ditangkap secara kompehensif, dianalisa dan ditampilkan sesuai kebutuhan industri pemanufakturan. Pendekatan IBM yang menyeluruh serta dirancang sesuai kebutuhan segmen pemanufakturan akan menghantarkan solusi-solusi sederhana untuk mengatasi berbagai tantangan bisnis saat ini.

“Saat ini industri manufaktur sangat berperan dalam meningkatkan perekonomian nasional, terutama untuk pertumbuhan di Batam. Inilah mengapa IBM terus menyajikan solusi-solusi manufaktur bernilai tinggi dan mengkombinasikan teknologi, wawasan bisnis dan kemampuan layanan kami yang luas bagi kawasan Batam,” ungkap Roy Simangunsong, Geo Expansion Leader, IBM Indonesia.

IBM telah menciptakan berbagai solusi aplikasi yang berbasis piranti lunak yang dirancang sesuai kebutuhan industri manufaktur sehingga perusahaan-perusahaan dapat meningkatkan tingkat layanan, mendapatkan wawasan tentang performa profitabilitas dan pendapatannya, mengendalikan biaya, serta mengelola rantai suplai yang rumit dan luas, seperti:

· Solusi IBM Cognos:

Suatu solusi perencanaan dan business intelligence (BI) terintegrasi yang pertama dan satu-satunya. Solusi ini menyajikan kemampuan penyusunan laporan, analisa, dashboard, kartu nilai, perencanaan, pembuatan anggaran dan perkiraan. IBM Cognos juga dapat meningkatkan ROI dari investasi yang ada dengan menggabungkan data dari sistem-sistem transaksi seperti SAP, Oracle, Manugistics dan sumber lainnya dalam organisasi, sehingga dapat membuat sebuah kerangka kerja pengelolaan performa yang terintegrasi untuk mempercepat proses pengambilan keputusan.

· Solusi IBM Maximo Asset Management:

Solusi yang dapat membantu menciptakan sebuah penyimpanan data terpusat yang mencakup semua aset dan layanan, bagaimanapun mereka disebarkan atau dikelola dalam sebuah organisasi. Dengan demikian, fungsi-fungsi pengelolaan aset dapat diwujudkan melalui sebuah proses bisnis yang terpadu untuk berbagai keperluan, seperti: penemuan aset, pencatatan persediaan, pelacakan status/kondisi, pembelian, penyewaan, kesepakatan tingkat layanan, dan lain-lain.

· Solusi IBM Webshpere Cast Iron:

Solusi yang memungkinkan perusahaan untuk secara cepat mengintegrasikan aplikasi sistem mereka. Solusi ini menawarkan sebuah platform yang lengkap untuk mengintegrasikan aplikasi-aplikasi. Dengan menggunakan ratusan template Cast Iron Systems yang bersifat pre-built, kita dapat menghilangkan proses custom coding yang mahal, sehingga pengintegrasian aplikasi dapat dilakukan secara mudah dan cepat. 

Solusi-solusi IBM untuk industri manufaktur dirancang untuk membantu perusahaan-perusahaan meraih keunggulan kompetitif di pasar serta memperluas dan mempercanggih diri agar siklus hidupnya lebih panjang.

Solusi Infrastruktur Terpusat dari HP

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - HP baru saja mengumumkan inovasi terbarunya dalam bidang "Solusi Converged Infrastructure" yang diperuntukan bagi perusahaan, untuk meningkatkan kehandalan dan penyerderhanaan pengerjaan dan peningkatan service IT.

"Solusi HP Converged Infrastructure adalah kunci penting dalam penerapan langkah Instant On Enterprise. Penawaran yang diberikan dari solusi ini adalah perubahan sistem IT yang terpisah menjadi terstruktur, dengan kemudahan akses dalam satu platform managemen," jelas Eril Isdan Pasaribu, Storageworks Division Direcor HP Indonesia.

HP Converge Storage Menawarkan Kecepatan Respon

Aristektur Monolithic dan unified storage yang ada sekarang ini didisain untuk menjawab tingkatan pekerjaan yang sudah dapat diprediksi, data terstruktur dan pengaksesan secara langsung, sebelum munculnya booming dari pertumbuhan data yang cepat disebabkan oleh browser web dan smartphone. Tantangan-tantangan IT kini merubah hubungan yang ada antara storage, server, networks dan aplikasi sehingga membutuhkan tingkatan terbaru untuk saling berintegrasi.

Untuk mengatasi tantangan ini, fundamental dari arsitektur terbaru HP Converged Storage merubah bagaimana data di akses dengan pengintegrasian secara keseluruhan antara software storage, dengan platform server dan storage. Arsitektur Management Tools yang semakin canggih menjembatani IT dalam memberikan solusi IT yang semakin cepat. Hasilnya, konsumen dapat mempergunakan dan menjalankan storage 41% lebih cepat dan menekan waktu administrasi sampai dengan 90%.

Solusi HP Converged Storage memungkinkan customer untuk dapat meningkatkan performa dan kapasitas tanpa adanya downtime untuk segala macam tipe data atau aplikasi. Solusi terbaru itu meliputi :

  • HP X5000 G2 Network Storage System meningkatkan kesediaan tempat bagi layanan dalam lingkungan perusahaan kecil.
  • HP X9000 IBRIX Network Storage System mengoptimalkan pengaturan dari data tidak terstruktur dengan memberikan fitur-fitur terbaru dan kapasitas untuk menampung lebih dari 1 juta snapshot.

Peningkatan HP Storage Systems
Generasi kelima dari keluarga HP Enterprise Virtual Array (EVA) adalah HP P6000 EVA. Menawarkan solusi Thin provisioning dan Dynamic LUN migration software bersamaan dengan 8GB Fiber Channel, 10GB ISCSI dan FCoE support. Dengan solusi kemudahan penggunaan memudahkan klien untuk melakukan konsolidasi data aplikasi untuk mempercepat waktu administrasi dan mengurangi TCO.

HP Enterprise Service mengintegrasi 3PAR Storage ke dalam HP Data Center Storage Package, dengan menawarkan service management data kelas dunia yang memungkinkan klien akan Fleksibilitas naik dan turun kebutuhan storage sesuai dengan permintaan. Menawarkan thinprofisioning and automasi data bertingkat, menjadikan 3PAR sebagai model terbaik untuk utulity storage.

HP Storage Consulting Service

HP juga menawarkan Storage Consulting Service yang membantu klien. Konsumen dalam merancang dan pelaksanaan Converged Storage environment, optimalisasi infrastruktur storage, mengurangi biaya dan menjaga dan mengatur data untuk menjalankan komputasi awan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar