Jumat, 08 Juli 2011

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


HTC ChaCha Akan Hadir di Indonesia

Posted:

CHIP.co.id - HTC Corporation dalam waktu dekat akan menghadirkan sebuah ponsel pintar dengan tombol akses cepat ke jejaring sosial Facebook yaitu HTC ChaCha. Beberapa waktu lalu HTC baru saja meluncurkan ponsel pintar terbarunya yaitu HTC Sensation, dan kehadiran HTC ChaCha dengan kombinasi layar sentuh 2.6 inci, papan ketik QWERTY dan sebuah tombol akses cepat ke jejaring sosial yang tentunya akan memberikan nuansa baru kepada penggunanya.

Jika melihat dari fitur yang dimilikinya, kehadiran HTC ChaCha tentunya akan memberikan keunikan tersendiri dari sekian jajaran ponsel pintar yang telah dimilikinya. HTC ChaCha mengadopsi teknologi layar sentuh digabungkan dengan kemudahan pengetikan dengan papan ketik yang lengkap - tidak sliding seperti HTC Desire Z, disinyalir selain akan memberikan daya tahan baterai yang lebih lama dari sisi waktu standy by, juga akan memberikan kemudahan saat pengguna melakukan aktivitas akses ke jejaring sosial. Akses mengirimkan foto dan update status akan lebih cepat dengan hadirnya tombol Facebook pada papan ketik.

Kita nantikan dalam waktu satu minggu ke depan mengenai kehadiran HTC ChaCha di Indonesia. Nantikan berita peluncuran HTC ChaCha di Chip Online!

Berita Terkait : Akses Cepat ke Facebook dengan HTC Salsa dan HTC ChaCha

BlackBerry PlayBook Akhirnya Tersedia Resmi di Indonesia

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Research In Motion (RIM) hari ini mengumumkan, bahwa BlackBerry PlayBook akan mulai tersedia resmi di Indonesia, pada tanggal 16 Juli 2011.

Tetapi bagi Anda yang sangat ingin menginginkan tablet berkemampuan WiFi ini, mulai hari ini konsumen sudah dapat memesan BlackBerry PlayBook dengan sistem preorder secara online, yaitu di http://id.blackberry.com/playbook/wheretobuy atau dapat diakses via mobile di http://m.blackberry.com/id/in/playbook-where-to-buy.html.

Tablet yang memiliki layar 7 inci dan beresolusi 1024 x 600 WSVGA LCD layar sentuh ini, akan tersedia secara Nasional dalam tiga model, berdasarkan kapasitas memori 16 GB, 32 GB atau 64 GB. Perbedaan kapasitas tersebut, juga membuat RIM memberikan perbedaan harga tergantung kapasitas BlackBerry PlayBook itu sendiri. Untuk kapasitas 16 GB RIM membanderolnya seharga Rp 4.999.000, kapasitas 32 GB memiliki harga Rp 5.999.000, dan kapasitas besar 64 GB dibanderol harga Rp 6.999.000.

"Akhirnya BlackBerry PlayBook akan tersedia di pasar Indonesia dalam waktu dekat di bulan Juli tahun ini. Dengan semakin tumbuhnya jumlah toko retail di seluruh Indonesia, maka pada tanggal yang telah ditetapkan, konsumen di seluruh Indonesia pun dapat merasakan kemampuan web tanpa batas, kecepatan luar biasa, video conference, enterprise ready dari BlackBerry OS versi 1.0.5 yang ada pada tablet ini," sambut Hastings Singh, selaku Director Distributor for Asia Pacific, saat CHIP.co.id jumpai di acara pembukaan kehadiran tablet berukuran 10.1 inci tersebut ke Tanah Air.

Oracle Selenggarakan Webcast, Sambut Peluncuran Java 7

Posted:

CHIP.co.id - Oracle pada 7 Juli 2011 pukul 11 malam Waktu Indonesia Barat (WIB) akan selenggarakan Webcast dalam rangka peluncuran Java Standard Edition (SE) 7.

Webcast kali ini akan menghadirkan pembicara dari acara pertemuan developer Java di Redwood Shores, California, London dan Sao Paulo. Peserta yang terlibat diantaranya Accenture, Eclipse Foundation, HP, IBM, London Java Community, Oracle, Royal Bank of Scotland, Riot Games, SouJava dan Travelex. 

Ben Evans dari London Java Community dan Bruno Souza dari SouJava akan berpartisipasi pada Webcast malam ini. Mereka merupakan anggota yang baru terpilih dari Java Community Process (JCP) akan menjadi tuan rumah acara lokal di London dan Sao Paulo.

Acara untuk developer pada 7 Juli ini adalah bagian dari program Oracle untuk menjangkau dan mendukung sekitar 200 Java User Group (JUGs) di seluruh dunia di lebih dari 52 negara. Selain Webcast, Oracle juga mengadakan rangkaian roadshow selama beberapa bulan mendatang.

Lebih dari 1,1 milyar desktop menggunakan Java, dan 930 juta Java Runtime Environment diunduh setiap tahun. Melalui proyek OpenJDK, lebih dari 25 ribu anggota komunitas Java di seluruh dunia berkolaborasi dengan Oracle pada peluncuran Java SE 7 ini.

Solusi NetApp Cloud Computing, untuk Kesuksesan Bisnis Perusahaan

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Saat ini, Cloud Computing menjadi pilihan utama enterprise dalam memproteksikan, menyimpan, dan mengevaluasi data mereka. Terlebih lagi, saat ini banyak CIO yang membangun private cloud, sebagai penyedia layanan public cloud perusahaan mereka. Melihat segmen pasar yang seperti inilah, NetApp menawarkan kemampuan pengelolaan cloud terintegrasi dan tervalidasi, guna membantu pelanggan kelas enterprisenya bertransisi ke private, public atau hybrid cloud.

Beberapa waktu lalu saat dijumpai di Epicentrum Walk, Kuningan - Jakarta, CHIP.co.id mendapatkan kesempatan berharga untuk mewawancarai seorang pakar cloud computing NetApp, Yudi Wiradarma, TESO Manager NetApp Indonesia. Beliau menceritakan software terbaru, software managemen NetApp OnCommand, yang memiliki fungsi sebagai pengontrol, menganalisa dan otomasi shared storage infrastructure, untuk optimasi layanan perusahaan.

NetApp juga memperkuat Alliance Technology Partner Program, sehingga memungkinkan integrasi antara solusi cloud managemen dengan NetApp OnCommand yang memberikan kemampuan pengelolaan cloud secara menyeluruh.

"Saat ini perusahaan harus memiliki kemampuan menganalisa teknologi alternatif efisensi cloud yang baik apa bagi perusahaan mereka, untuk dapat mengikuti perubahan kebutuhan dalam bisnis yang semakin meningkat. Solusi NetApp OnCommand, membuat perusahaan dapat beradaptasi dan berevolusi seiring dengan pertumbuhan bisnis perusahaan," jelas Wiradarma.

Selain solusi NetApp OnCommand, NetApp juga menyediakan fondasi storage untuk cloud, yakni NetApp Unified Storage Architecture. Selanjutnya, fondasi storage tidak akan berjalan mulus apabila tidak dilengkapi dengan kelengkapan sistem storage yang disertai kemampuan managemen data yang di bangun di atas Data ONTAP.

"Perusahaan, intitusi pemerintah dan mitra telah meminta NetApp untuk membangun sebuah sistem dimana mereka bertansisi ke shared IT infrastruktur yang fleksibel dan efisien. Atas dasar inilah, maka perusahaan telah siap untuk memulai teknologi cloud computing yang berperan mempercepat laju pertumbuhan bisnis, untuk sukses di masa depan," tutur Wiradarma menutup pembicaraan.

MSI Master Overclocking Arena 2011 APAC Final

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Beberapa hari lalu, Micro Star International (MSI) menghadirkan acara Master Overclocking Arena (MOA) 2011 ID Pre Selection dan pada hari ini, berlangsung acara MSI MOA 2011 APAC Final. Acara kali ini menghadirkan overclockers dari Asia Pacific di Indonesia dengan jumlah 12 tim elit yang berasal dari 13 negara, termasuk Indonesia. MSI MOA 2011 APAC Final di Le Grandeur Hotel, Jakarta (7/7).

MSI MOA 2011 APAC Final menghadirkan berbagai tim dari berbagai negara seperti Singapura, Malaysia, Jepang, New Zealand, Australia, China, Hongkong, Korea, Taiwan, Philipina, Vietnam, Thailand dan Indonesia.

Setiap tim terdiri dari 2 overclocker yang bekerjasama dalam menghadapi kompetisi yang terbagi menjadi 2 stage yaitu stage pertama dengan benchmark SuperPI 32M berbobot 40% dan stage kedua menggunakan benchmark 3DMark 11 dengan bobot 60%.

Penjurian MOA 2011 APAC Final adalah Tim Marshall, overclocker asal Australia. Para pemenang MSI MOA 2011 APAC akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai dan produk dari sponsor, sbb:

  • Champion: USB 1.500, OC weaponry dan tiket untuk menuju Grand Final MOA 2011
  • 1st Runner Up: USB 1.000, OC weaponry dan tiket untuk menuju Grand Final MOA 2011
  • 2nd Runner Up: USB 500, OC weaponry dan tiket untuk menuju Grand Final MOA 2011
  • 3rd Runner Up: Weaponry dan tiket untuk menuju Grand Final MOA 2011

Yahoo! Koprol Rayakan Ulang Tahun Pertamanya

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Yahoo! Koprol sebagai sebuah situs media sosial berbasis lokasi pertama dari Indonesia pada hari ini merayakan ulang tahun pertamanya. Bersamaan dengan perayaan ini, Yahoo! Koprol juga menghadirkan tampilan baru di web dan pada perangkat mobile. Acara perayaan Yahoo! Koprol mengambil tempat di Sentral Senayan 2, Jakarta (7/7).

Pontus Sonnerstedt selaku Country Manager Yahoo! Indonesia membuka acara perayaan dengan mengatakan bahwa Koprol merupakan cerita sukses yang berasal dari bangsa Indonesia. Yahoo! percaya bahwa inovasi yang selalu dihadirkan oleh Koprol berjalan sesuai pertumbuhan teknologi dan bertambahnya para pengguna Koprol di Indonesia. Yahoo! Koprol pun hadir pada berbagai platform mobile yang semakin memudahkan untuk mengaksesnya, dimana ini merupakan dukungan kepada para pengguna Koprol. Pontus juga memaparkan beberapa fitur yang telah dimiliki oleh Yahoo!, seperti Yahoo! Style Factor, Koprol for Business, Yahoo! Safely, Yahoo! Community Townhall, New Yahoo! Mail & Messenger, serta Yahoo! OMG.

Satya Witoelar selaku Co-founder Yahoo! Koprol hadir dengan memaparkan berbagai fitur terkini yang dimiliki oleh Koprol. Satya juga menjelaskan bahwa pertumbuhan pengguna Koprol meningkat dua puluh kali lipat sejak diakuisisi Yahoo! pada Mei 2010, dimana jumlahnya sekarang mencapai lebih dari 1,5 juta member.

Yahoo! Koprol menghadirkan serangkai fitur yang sudah dimiliki, yang meliputi sbb:

  • Yahoo! Login yang memberikan kemudahan menggunakan satu ID untuk masuk ke dalam Koprol ataupun situs jejaring sosial lainnya
  • Flickr, situs yang hadir untuk melakukan manajemen foto online dan aplikasi berbagi dengan foto dan video.
  • Widget, memudahkan penggunaan berbagi dengan pemasangan widget yang sangat mudah dilakukan untuk dipasangkan kepada sebuah situs.
  • Deals, berisi mengenai informasi diskon dari beberapa produk, promo, hingga berbagai hadiah menarik saat Anda melakukan Check-In di suatu tempat.
  • Koprol for Business, fitur yang memberikan kemudahan dan bukti kecepatan dalam menangkap kebutuhan pasar antara UKM dengan pengguna Koprol (baca : Yahoo! Koprol for Business Hadirkan Solusi Marketing Berbasis Lokasi).

Satya juga menginformasikan bahwa beberapa waktu lalu, Yahoo! Koprol melakukan Campaign Case Study dimana melakukan kompetisi foto diri terunik dengan gaya yang menarik.

Tampilan dan Fitur Baru pada situs Yahoo! Koprol

  • Hot Contents dan Hot Tags, menggabungkan konten dari beberapa topik atau acara populer untuk menggambarkan mood kolektif
  • Hovercards, memudahkan para pengguna untuk menemukan informasi profil dari avatar pengguna tanpa harus membuka halaman prrofil pengguna tersebut.
  • People Around You, berfungi untuk menghubungkan dengan pengguna Koprol lain dalam suatu area tertentu.
  • New Profile, fitur yang menampilkan profile pengguna Koprol dengan tampilan baru
  • Koprol Stamps, berbentuk seperti perangko atau stempel yang dapat diberikan kepada pengguna Koprol lainnya setelah pengguna mendapatkan 250 poin. Pengguna akan mendapatkan 3 stempel secara acak, dan dapat memberikannya kepada pengguna lain sesuai dengan ciri khas pengguna tersebut, dimana berfungsi untuk membangun reputasi antar pengguna Koprol.

Koprol pada platform Android

Kini para pengguna Koprol dapat mengakses melalui ponsel pintar platform Android, dimana dengan hadirnya kemudahan ini akan menambah pilihan kepada pengguna dalam mengakses Yahoo! Koprol.

Aplikasi Yahoo! Koprol dapat diunduh melalui situs http://koprol.com/android dimana aplikasi ini pula dalam waktu dekat akan hadir di Market. Setelah proses instalasi, pengguna dapat langsung mengakses Yahoo! Koprol melalui ponsel, tentunya dipermudah dengan hanya menggunakan login Yahoo! namun jika pengguna Koprol sebelumnya pernah memiliki akun dengan login lain, pengguna dapat mengintegrasikannya dengan login Yahoo! dengan mudah dan cepat.

Pada akhir acara, Satya juga menginformasikan mengenai acara Kopfest yang akan diadakan pada 13 Juli di Upper Room, Wisma Nusantara lt. 12, Jln. MH. Thamrin Jakarta. Untuk dapat turut serta ke dalam acara ini, pengguna Koprol harus mengirimkan cerita seputar Yahoo! Koprol dan akan dilakukan pengundian untuk mendapatkan undangan Kopfest. Untuk informasi lebih lanjut, dapat dilihat melalui situs www.koprol.com/kopfest.

AXIS Berkah Blak-Blakan, Berikan Penawaran Transparan Menjelang Ramadhan

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Menyambut bulan Ramadhan, Axis akan menawarkan serangkaian promo menarik bagi dua belas juta pelanggannya di seluruh Indonesia. Salah satu promo bulan Ramadhan menarik yang Axis berikan  kepada para pelanggannya mulai hari ini (7/7), adalah "Berkah Blak-blakan".

"Dalam suasana bulan Ramadhan yang mengedepankan keterbukaan dan kejujuran, mulai tanggal 7 Juli hingga 15 September 2011, seluruh pelanggan Axis mendapatkan fasilitas 'Berkah Blak-blakan', yang menghadirkan penawaran yang transparan, terjangkau dan paling kompetitif, tanpa ada ketentuan syarat yang disembunyikan," jelas Syakieb Ahmad Sungkar, Direktur Sales Axis.

Melalui "Berkah blak-blakan" pelanggan dapat menikmati tarif telepon dan SMS paling terjangkau. Hanya menggunakan Rp 300 dalam sehari, maka para pelanggan Axis akan mendapatkan gratis bicara tak terbatas ke semua nomor Axis, gratis SMS tak terbatas ke semua operator mulai dari jam 00.00 - 06.00, dan telepon ke semua operator dengan tarif flat Rp 390 per menit.

"Kami memahami bahwa Ramadhan adalah bulan yang paling dinanti umat Muslim, di mana mereka akan lebih mempererat tali silahturahmi keluarga yang berada di seluruh Indonesia. Untuk itulah promo 'Berkah Blak-blakan dengan tarif terjangkau, menjawab semua kebutuhan komunikasi pelanggan selama bulan Ramadhan hingga Lebaran tiba," tambah Syakieb.

Untuk keterangan lebih lanjut, mulai besok (8/7) Axis akan menayangkan sebuah iklan parodi menghibur yang mengambil kisah seorang pemuda bernama "Joni Blak". Karakter Joni yang sesuai dengan namanya, ia yang selalu ngomong blak-blakan, seperti promo blak-blakan Axis yang jujur dari awal sampai akhir tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar