Sabtu, 02 Juli 2011

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Intel Z68, Intel Smart Response Technology dan Lucid Virtu

Posted:

CHIP.co.id - Intel Z68 menarik untuk disimak karena memiliki fitur menarik yaitu Intel Smart Response Technology dan Lucid Virtu. Simak ulasan singkat tim lab CHIP di bawah ini.

Ketika Sandy Bridge diluncurkan, Intel membuat para konsumen kebingungan. Hal ini dikarenakan, Sandy Bridge diluncurkan dengan dua chipset yang memiliki fitur bertolak belakang. Intel membedakan dua chipset tersebut berdasarkan kebutuhan akan performa. Chipset P67 dihadirkan dengan fitur istimewa, yaitu CPU overclocking. Namun, ketika Anda menggunakan chipset P67, Intel HD Graphics yang ada di dalam die CPU tidak dapat diaktifkan. Hal ini bertolak belakang dengan chipset H67 yang memiliki kemampuan untuk mengaktifkan Intel HD Graphics namun memiliki keterbatasan untuk urusan overclock, yaitu tidak mampu meng-overclock prosesor.

Setelah sempat membuat para konsumen kebingungan, Intel kembali menghadirkan solusi dengan meluncurkan chipset Z68 di awal Juni lalu. Chipset terbaru ini dipersenjatai dengan berbagai fitur, seperti Intel HD Graphics, Intel Quick Sync, iGPU Overclocking, CPU Overclocking, Intel Smart Response Technology (SSD Caching) dan Lucid Virtu. 

 

Jika melihat fitur yang ada pada chipset Z68, beberapa fitur tersebut dapat ditemukan di chipset Intel P67 dan H67. Dari sini dapat disimpulkan bahwa Z68 merupakan gabungan antara chipset seri H dan P. Beberapa fitur yang menarik untuk disimak adalah Intel Smart Response Technology dan Lucid Virtu. Tertarik untuk mengetahui lebih jauh mengenai Intel Z68, silahkan baca artikel yang telah CHIP sediakan untuk Anda di Majalah CHIP 07/2011.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar