Rabu, 13 Juli 2011

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


CHIP Hands-On: Samsung M2 Portable 3.0 500GB

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Pada pertengahan bulan Juni lalu, Samsung meluncurkan jajaran generasi terbaru dari eksternal hard drive (hdd) seri M, kali ini CHIP memberikan ulasan mengenai Samsung M2 Portable 3.0 kapasitas 500GB yang hadir dengan 4 pilihan warna yaitu Brown Black, Noble Beige, Clay Orange dan Mist Gray (4/7).

Bentuk dan Disain

Pada paketnya, Anda akan menemukan sebuah HDD, sebuah kabel data Micro-b USB 3.0. Samsung M2 Portable 3.0 memiliki bentuk yang sedikit lebih lebar dibandingkan hdd portable pada umumnya, namun jika dilihat dari sisi panjang, HDD ini tidak berbeda dengan HDD pada umumnya.

Bobotnya yang tergolong ringan karena berbahan dasar plastik berdimensi 81.90 x 110.60 x 17.60 mm. Pada sektor depan, terlihat motif matte yang menarik, yang mampu menghindarkan HDD ini slip saat dalam genggaman tangan, serta terhindarkan dari goresan dan sidik jari.

Berbentuk melengkung pada semua sisinya, yang menghadirkan bahan mengkilat. Kesederhanaan terlihat pada saat melihat hdd ini, dimana terdapat sebuah lampu disertai dengan port USB 3.0 Micro-B pada sisi bawah hdd.

Lampu yang terpancarkan berwarna biru akan menyala saat hdd melakukan aktivitas transfer data dengan komputer ataupun laptop Anda.

Pada sisi bawah, terdapat 4 karet yang menjadikan HDD ini kokoh saat diletakkan pada permukaan yang datar. Karet kecil yang terdapat dibawahnya dapat menahan guncangan dengan baik. Dengan permukaan berbahan dove digunakan pada sisi bawah, semakin memberikan perlindungan keamanan dari goresan.

Kecepatan Transfer

Pada tes pengujian melalui port USB 3.0, Samsung M2 Portable 3.0 memiliki kecepatan tulis rata-rata sebesar 88,156 MB/detik dan kecepatan baca rata-rata sebesar 86,221 MB/detik.

Untuk pengujian melalui USB 2.0, Samsung M2 Portable 3.0 menghadirkan kecepatan tulis rata-rata sebesar 17,983 MB/detik, dan kecepatan baca rata-rata sebesar 33,456 MB/detik.

Kesimpulan

Samsung M2 Portable 3.0 memiliki bentuk disain yang menarik sisi luar, dengan bobot yang ringan, memudahkan HDD dibawa dalam berbagai aktivitas keseharian. Kecepatan yang dimiliki masih dalam nilai rata-rata. Namun HDD ini tidak disertai dengan piranti lunak yang terdapat di dalam HDD ataupun CD, sehingga lebih ditujukan kepada pengguna yang memerlukan media penyimpanan data tanpa dukungan lainnya.

Disain motif matte yang dimiliki juga memberikan kenyamanan dari goresan di sektor luar. Bahan plastik yang dimilikinya memiliki keuntungan dimana bobot menjadi lebih ringan, namun di sisi lain CHIP melihat bahannya yang cukup rentan, dengan kata lain hdd ini sebaiknya tidak dimasukkan ke dalam tas yang penuh dengan berbagai barang lain. CHIP merekomendasikan agar HDD ini menggunakan aksesoris tambahan agar lebih aman dari tekanan dari perangkat berat lainnya.

Bantalan karet yang terdapat pada sisi bawah mampu menahan guncangan dengan baik, sehingga saat transfer data, HDD ini tetap pada tempatnya, tidak bergerak sedikit pun. Samsung M2 Portable 3.0 tidak menghasilkan bunyi, sehingga mampu memberikan kenyamanan dengan putaran HDD yang sunyi.

Berita Terkait : Samsung Luncurkan External Hard Drives Seri M USB 3.0

AHA MyTV, Dunia Internet dan TV Melebur dalam Satu Modem

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - PT Bakrie Connectivity lagi-lagi membuat inovasi fenomenal ke Indonesia. Bertempat di Trans Force - Grand Indonesia, ESIA baru saja meluncurkan satu buah modem, AHA MyTV yang memiliki kemampuan mengakses internet dan menayangkan tayangan TV secara live.

"Kami meluncurkan AHA MyTV, sebagai bentuk inovasi kami menghadirkan layanan internet mudah, menarik, dan terjangkau bagi masyarakat Indonesia," jelas Erik Maijer selaku Presiden Direktur Bakrie Connectivity.

AHA MyTV yang dibanderol harga Rp 399.000,- ini memiliki berbagai fitur interaktif, seperti fitur hiburan yang didukung oleh saluran-saluran TV terbaik di dalam negeri maupun internasional.

Selain itu, modem mungil tersebut juga menyuguhkan Video on Demand yang di dalamnya terdapat tayangan channel Arsenal TV dan AC Milan TV khusus untuk para pelanggan yang gemar menonton sepakbola.

Uniknya lagi, AHA MyTV juga memberikan fasilitas Film on Demand yang menyediakan banyak film-film, baik film Indonesia, Hollywood maupun Bollywood. Untuk mendapatkan fasilitas film ini, sayangnya Anda harus mengunduhnya terlebih dahulu seharga Rp 5.000,- per film, dalam kurun waktu penggunaan satu bulan saja.

Spesifikasi AHA MyTV :

  • Ukuran dan berat : Tinggi 83.00 mm, Panjang 26.6 mm, Lebar 11.5 mm, Berat 0.6 gram
  • Koneksi & Kecepatan : CDMA 2000-1x EVDO rev A : Downloads maks. 3.1 Mbps Upload maks. 3.1 Mbps, CDMA 2000 – 1X : Download & Upload maks. 153 Kbps
  • Memori : Slot Micro SD --> Capacity : Max 8 GB, SMS : 99 SMS, Phonebook : 300 contacts
  • Operating System yang didukung : Windows 2000 (SP2, SP terbaru) versi 32 bitWindows, XP (SP1, SP2, SP terbaru) versi 32 bit & 64 bit, Windows Vista (SP1, SP2, SP terbaru) versi 32 & 64 bit, Windows Seven(Service Pack tertentu) versi 32 & 64 bit, O/S Leopard 10.5 dan versi diatasnya, O/S Snow Leopard 10.6 dan versi diatasnya, Ubuntu, Redhat, open SUSE Fedora, Debian, Xandros, Linpus, Mandriva, Red Flag

CHIP Hands-On: Android Gingerbread di HTC ChaCha

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - Pada peluncuran HTC ChaCha di Indonesia, CHIP melakukan beberapa tes pada ponsel pintar terbaru dari HTC Corporation yang memiliki fitur tombol akses cepat ke jejaring sosial Facebook, dan papan ketik QWERTY (12/7).

Dari tampilan utama, terlihat bentuk cantik dari perpaduan layar sentuh 2.6 inci beresolusi 480 x 320 pixel. Tampilan tajam pada layar sentuh terlihat jelas walaupun pada kesempatan kali ini, HTC menghadirkan layar sentuh yang lebih kecil dibandingkan jajaran ponsel pintar sebelumnya.

Bentuknya yang didominasi warna putih pekat pada seluruh sisi samping body, terlebih pada sisi belakang yang menyerupai dengan tablet pertama HTC yaitu HTC Flyer.

Untuk kamera, ponsel ini telah mengadopsi kamera sebesar 5 megapixel dengan autofokus dan tentunya sebuah LED flash yang membantu pengguna saat mengabadikan momen dalam kondisi kurang cahaya.

HTC ChaCha memiliki port usb micro pada sisi samping kiri bawah, dan sisi kiri atas terdapat tombol volume. Bentuk body yang dimiliki HTC ChaCha sedikit melengkung pada sisi belakang bagian tengah, yang artinya, memberikan kenyamanan saat berada digenggaman Anda, dan bentuk ini tidak menghilangkan keindahannya saat Anda meletakkan pada meja ataupun permukaan yang datar.

Pada sisi atas terdapat tombol On/Off dan sebuah port audio stereo 3.5 mm dengan posisi yang serupa dengan HTC Desire S ataupun HTC Sensation.

Pada sisi samping kanan, HTC ChaCha tidak menghadirkan sebuah tombol apapun, sehingga semakin mengentalkan kesan kesederhanaan dari tampak luar, namun saat menggunakan fiturnya, ponsel ini menghadirkan pengalaman yang mengesankan yang berfungsi maksimal.

Tampilan yang sederhana namun elegan dan manis terlihat dari sisi depan. Dukungan papan ketik full QWERTY sangat memudahkan pengguna saat melakukan pengetikan cepat, pun menulis email, chatting ataupun mengupdate status di jejaring sosial. Tombolnya yang empuk dan terdapat rongga antar tombol, sangat menyamankan saat jari jemari Anda menekannya, semakin membuat lincah saat menyusun kata ataupun serentetan kalimat panjang.

Berbicara mengenai jejaring sosial, HTC ChaCha sangat memanjakan penggunanya dalam melakukan aktivitas jejaring sosial, terlebih akses ke Facebook dengan sebuah tombol kecil berwarna biru di sisi bawah. Tombol ini memiliki multi fungsi yang cepat. Saat Anda ingin melakukan update status, berbagi informasi melalui foto dan mengunggah video, tombol multi fungsi ini sangatlah mendukung aktivitas tersebut.

Ponsel ini pun telah mendukung sistem operasi Android terkini yaitu Gingerbread 2.3, dukungan HTC Sense yang melekatnya pun menjadikan ciri khas dari jajaran ponsel HTC yang selalu memberikan berbagai pengalaman menarik.

Saat dalam kondisi lock, Anda pun dapat mengatur menu akses cepat apa saja yang ingin Anda hadirkan pada tampilan utama, pun secara default, ataupun Anda ingin melakukan kustomisasi sesuai dengan aktivitas Anda. Misalkan ingin melakukan pengambilan gambar, dalam kondisi Lock, tanpa perlu melakukan unlock, Anda dapat menekan dari menu diantara 4 tombol cepat melalui layar sentuh, dan seketika itu pula, Anda dapat langsung melakukan pengambilan gambar.

HTC ChaCha memiliki layar yang dapat Anda geser ke kanan sebanyak 4 bagian, Anda dapat menambahkan beberapa widget sesuai dengan kehendak Anda. Kemudahan drag-n-drop pada ponsel ini, serupa dengan yang Anda lakukan pada jajaran ponsel pintar lainnya.

Tombol call berwarna hijau pada sisi kiri yang berada tepat di bawah layar sentuh pun sangat memudahkan Anda saat ingin melakukan panggilan, cukup menekan tombol ini dan melakukan pemilihan dari list kerabat Anda, dan tekan OK, seketika itu akan terhubung dengan cepat.

Tidak hanya itu, untuk check-in lokasi pun, sangat memudahkan, Anda hanya perlu menekan beberapa saat pada tombol Facebook-nya, dan BUMP! secara otomatis Anda akan sudah melakukan check-in. Berbagi informasi pun seputar lagu yang sedang Anda putar, dapat dengan mudah diinformasikan pada status Facebook Anda. Cukup menekan tombol Facebook ini saat Anda mendengarkan lagu, dan secara otomatis, informasi mengenai lagu apa yang sedang Anda putar dan penyanyinya, akan dituliskan secara rinci pada bagian penulisan status Facebook, dan Anda dapat menambahkan beberapa kalimat sebagai informasi lainnya, dan menekan tombol OK, dan secepat itu pula Anda melakukan update status di Facebook.

Mudah bukan? Jadi untuk Anda yang gemar melakukan sharing informasi ke jejaring sosial Facebook, ponsel yang satu ini sangat memanjakan dan mendukung semua aktivitas Anda. Untuk chatting dan menulis SMS, pada layar ditampilkan serupa, sehingga menghadirkan pengalaman seperti berbicara privat dengan kerabat Anda.

HTC ChaCha akan tersedia dengan 3 warna pilihan, yaitu Modern White, Phantom Black, dan Amethyst Purple.

Berita Terkait :
Akses Cepat ke Facebook dengan HTC Salsa dan HTC ChaCha
HTC ChaCha Akan Hadir di Indonesia
HTC ChaCha Hadir di Indonesia

HTC ChaCha Hadir di Indonesia

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - HTC Corporation pada hari ini meluncurkan ponsel pintar pertamanya HTC ChaCha dengan papan QWERTY dan sebuah tombol akses cepat ke jejaring sosial Facebook. Keunikan yang hadir dengan sebuah tombol Facebook memudahkan penggunanya dalam melakukan aktivitas update status, mengunggah foto dan video, serta melakukan check-in lokasi. Peluncuran HTC ChaCha mengambil tempat di Portico Senayan City, Jakarta (12/7).

Agus Sugiharto selaku HTC Country Manager Indonesia membuat acara peluncuran dengan memaparkan secara singkat kehadiran ponsel pintar HTC ChaCha. Ponsel pintar berbasis Android ini hadir dengan fitur terkemuka dari HTC yaitu HTC Sense yang selalu mengutamakan kemudahan pengguna dalam melakukan aktivitas keseharian. Pengalaman yang hadir dengan fitur HTC Sense selalu hadir pada jajaran ponsel HTC, yang tentunya hadir pula pada HTC ChaCha. Bahkan HTC Sense memberikan kemudahaan saat menerima panggilan, pun saat ponsel berada di dalam tas ataupun saat meeting. Fitur terkemuka HTC Sense yang menyediakan secara cloud yang dalam mengakses langsung pada ponsel Anda melalui website, sekalipun ponsel tidak berada pada genggaman tangan Anda (baca: HTC Sense Dalam Keseharian Anda Bersama HTC Desire S).

Gideon Edie Purnomo selaku VP Channel Management Telkomsel mengungkapkan kegembiraannya atas kerjasama Telkomsel selama ini dimana operator yang memiliki lebih dari 100 juta pelanggan di Indonesia ini selalu dapat memberikan layanan terbaiknya untuk memberikan dukungan penuh dengan paket bundling bersama HTC. Gideon juga mengatakan bahwa kehadiran HTC ChaCha kali ini yang semakin memudahkan penggunanya dalam melakukan aktivitas sharing informasi dengan hadirnya tombol akses sekali sentuh ke Facebook. Dengan HTC ChaCha, maka anggapan publik akan ponsel pintar harus menampilkan keseluruhan layar dan meniadakan tombol QWERTY dapat dipatahkan. Gideon juga mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kerjasama bersama dengan HTC, Qualcomm dan Selular Group yang dapat selalu beriringan dalam memberikan akses komunikasi kepada pengguna Tanah Air. Kehadiran paket bundling Telkomsel yang semakin memberikan pilihan menarik, dimana paket data unlimited secara cuma-cuma, waktu bicara 150 menit per bulan, 150 SMS per bulan akan selalu hadir pada setiap paketnya selama 6 bulan bersama dengan produk HTC terkini.

Lidya Adha selaku Platform Development Manager, PT DHUB Digital Indonesia dan pemerhati jejaring sosial Facebook, mengungkapkan akan jejaring sosial ini yang telah menguasai pasar Indonesia. Tercatat bahwa lebih dari 41 juta pengguna hingga bulan Juni 2011 melakukan akses ke jejaring sosial Facebook. Indonesia bahkan menduduki peringkat 2 di seluruh dunia. Lidya memaparkan bahwa akses ke Facebook oleh pengguna di Indonesia melalui komputer dan ponsel. Diperkirakan setengah dari jumlah tersebut - sekitar 20 juta, mengakses melalui ponsel, baik ponsel pintar ataupun ponsel kelas middle to low. Bahkan saat ini, dominasi gender pria sebanyak 60 persen yang melakukan update status, upload foto, dan bermain game di Facebook. Lidya juga melihat bahwa perubahan ini cukup menakjubkan, dimana gender pria saat ini lebih mendominasi dalam melakukan aktivitas di dunia maya, terutama jejaring sosial Facebook.

Darren Sng selaku Senior Director, Asia Product Marketing HTC memaparkan secara detil mengenai keberadaan HTC di pasar dunia hingga berbagai fitur yang dimiliki oleh HTC ChaCha. Darren menjelaskan bahwa hingga saat ini, ponsel pintar HTC telah terjual sebanyak 25 juta, dengan kenaikan pendapatan hingga 93 persen. Pada kuartal pertama di tahun 2011, telah terjual sebanyak 9,7 juta ponsel HTC. Kehadiran ponsel 4G pertama di dunia yaitu HTC Thunderbolt dan ponsel 3D yaitu HTC EVO 3D di pasar luar negeri semakin memperkuat posisi HTC. Juga dukungan penuh dengan fitur HTC Sense yang selalu hadir dalam seluruh jajaran ponsel HTC semakin dipercaya oleh para penggunanya, termasuk pada HTC Sensation yang baru saja hadir di pasar Indonesia.

Darren juga memaparkan mengenai akses jejaring sosial yang semakin tumbuh dari hari ke hari, tercatat sebanyak 700 juta pengguna melakukan akses ke jejaring sosial, dan 300 juta pengguna mengakses Facebook setiap harinya. Akses ke Facebook bahkan dilakukan dalam keseharian aktivitas penggunanya, pun saat menjelang tidur, bahkan saat pertama kali bangun pun, pengguna langsung melakukan aktivitas ke jejaring sosial Facebook.

Pada sesi selanjutnya, Darren menjelaskan mengenai fitur pada HTC ChaCha dengan kemudahan akses tombol Facebook. Tombol ini memudahkan penggunanya dalam melakukan interaksi cepat dan tanpa waktu tunggu. Berbagi informasi dalam dilakukan dengan cepat, baik untuk melakukan update status, mengunggah foto ataupun video, bahkan melakukan check-in lokasi pada suatu wilayah. Demonstrasi diperlihatkan dengan cepat kepada peserta yang hadir di acara ini. Darren hanya menekan sebuah tombol Facebook pada HTC ChaCha dan dengan mudah dapat melakukan aktivitas dengan mudah. Dengan menekan tombol beberapa detik, aktivitas check-in langsung dapat dilakukan. Berbagi foto dengan mengunggah beberapa foto sekaligus pun dapat semakin mudah dilakukan, yang tentunya pada ponsel pintar lain kerap kali mengalami kesulitan. Dengan masuk ke menu gallery foto, dan Darren hanya mencentang beberapa foto yang akan digunakan, dan saat menekan tombol OK, secepat itu pulalah foto diunggah. Demonstrasi dengan bermain Angry Bird yang terhenti sejenak untuk melakukan panggilan pun dapat dilakukan, Darren hanya menekan tombol Call (berwarna hijau) saat dalam permainan, dan langsung berpindah ke menu list telepon, sehingga dapat langsung melakukan panggilan saat itu pula, dan saat panggilan telepon berakhir, dapat dengan mudah melakukan aktivitas bermain kembali.

Peluncuran HTC ChaCha ditutup dengan dance, lalu foto bersama dan kehadiran band di akhir acara. Ponsel HTC ChaCha akan tersedia dalam waktu 1 minggu ke depan di pasar Indonesia dengan 3 warna pilihan yaitu Modern White, Phantom Black dan Amethyst Purple secara ekslusif di reseller resmi dan Grapari Telkomsel dengan harga Ritel Rp 2.999.000,-.

Berita Terkait :
Akses Cepat ke Facebook dengan HTC Salsa dan HTC ChaCha
HTC ChaCha Akan Hadir di Indonesia
CHIP Hands-On: Android Gingerbread di HTC ChaCha

Axioo Luncurkan Ponsel Pintar Android Vigo 350 dan Vigo 410

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Axioo pada hari ini secara resmi meluncurkan ponsel pintar berbasis Android yaitu Axioo Vigo 350 dan Vigo 410. Axioo sebagai perusahaan yang lahir di Indonesia yang berkomitmen memenuhi kebutuhan pada pasar Tanah Air, kali ini menghadirkan ponsel pintar yang mampu bersejajar dengan merk international. Peluncuran Axioo Vigo 350 dan Vigo 410 mengambil tempat di Minus 2 FX Lifestyle X'ntre, Jakarta (12/7).

Axioo Vigo 350

Ponsel pintar berbasis Android 2.2 Froyo ini hadir dengan ukuran layar 3.5 inci dengan resolusi 320 x 480 pixels, 262.000 / 65.000 warna. Kelebihan yang dimiliki oleh Axioo Vigo 350 adalah kemampuannya dalam fitur Dual Sim Card 3G. Fitur ini memudahkan pengguna yang memiliki dua nomor GSM, dimana perangkat android ini mampu menghadirkan dua nomor yang siaga secara bersamaan.

Vigo 350 memiliki kemampuan kamera  sebesar 5 megapixel autofokus, serta memiliki internal storage sebesar 512Mb dan didukung dengan kehadiran slot microSD sebagai eksternal storage hingga 32GB.

Desainnya yang dibalut dengan bahan metalik pada semua sisi, menghadirkan kesan menawan saat berada dalam genggaman tangan. Bahkan dengan bobotnya yang ringan sebesar 118 gram termasuk baterai, menjadikan ponsel pintar ini semakin nyaman saat Anda melakukan pengecekan email, hingga bermain game.

Axioo Vigo 350 memiliki dimensi 114.8 x 62.8 x 14.7 mm dengan ketahanan baterai Li-ion 1500mAh yang mampu bertahan hingga 350 jam untuk standy dan 380 menit untuk waktu bicara. Disamping itu, Vigo 350 juga memiliki konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, untuk data EDGE, GPRS hingga HSPDA 7.2 Mbps dan Bluetooh 2.1+EDR. Ponsel ini juga telah dilengkapi dengan GPS / AGPS. Untuk multimedia, Vigo 350 dipersenjatai dengan port 3.5mm audio jack stereo, dan loudspeaker yang menambah kenyamanan menggunakan ponsel ini.

Axioo Vigo 350 hadir di pasaran dengan harga Rp 2.300.000,-.

Axioo Vigo 410

Ponsel pintar dari Axioo ini memiliki layar sebesar 4.1 inci dengan resolusi 480 x 800 pixels, 262.000 / 65.000 warna. Hadir dengan disain bersudut pada semua sisinya, dengan bobot sebesar  143 gram termasuk baterai. Ponsel Android Vigo 410 telah menghadirkan sistem operasi terkini 2.3 Gingergread yang memberikan kinerja cepat dengan tampilan memukau.

Axioo Vigo 410 memberikan keleluasaan dengan internal storage sebesar 2 GB eMMC, serta tersedia slot MicroSD yang mendukung penyimpanan data hingga 32GB. Kelebihan lainnya juga yang hadir pada ponsel ini adalah dual kamera, dimana kamera pada sisi belakang sebesar 5 megapixel autofokus 16:9 dan kamera depan 0.3 megapixel.

Vigo 410 memberikan kenyamanan dari sisi multimedia dengan kehadiran slot HDMI yang dapat diintegrasikan ke layar TV saat menonton video.

Ponsel ini memiliki dimensi 121.8 gram x 66.7 x 10.6 mm dan menggunakan baterai Li-ion 1400mAh yang mampu bertahan hingga 350 jam saat standy dan 380 menit untuk waktu bicara.

Untuk konektivitas, Axioo Vigo 410 dilengkapi dengan Wi-Fi 802.11 b/g/n, bluetooth 2.1+EDR, dan untuk data EDGE, GPRS, HSDPA 14.4 Mbps. Axioo Vigo 410 hadir dipasaran dengan harga Rp 3.500.000,-.

Your Lifetime Partner

Dengan tagline yang bertajuk “Your Lifetime Partner” Axioo  menginvestasikan sumber daya yang sangat besar untuk memenuhi kebutuhan dan kepuasan konsumen. Oleh sebab itu dalam setiap kegiatannya, mulai dari proses perencanaan sampai kepada purna jualnya, Axioo selalu berpegang teguh pada nilai-nilai “5C” yaitu:

  1. Consistent with you. Tim pengembangan produk Axioo secara konsisten mendesain, menguji dan mengembangkan produk yang inovatif, fungsional dan berguna bagi konsumen.
  2. Committed to you. Melalui pengendalian kualitas yang ketat, pemilihan komponen yang tepat dan   standar   manufaktur  bersertifikasi  ISO 9001 & 14001, Axioo memastikan  konsumen mendapatkan produk berkualitas internasional dengan harga terjangkau.
  3. Convenient for you. Produk Axioo tersebar di lebih dari 5000 toko di seluruh Asia Tenggara, memastikan konsumen mudah mendapatkannya.
  4. Care about you. Axioo  peduli dengan kenyamanan pengguna produk Axioo dengan menyediakan 91 pusat layanan purna jual yang tersebar di kota-kota besar Asia Tenggara dan siap menyelesaikan masalah dalam waktu tiga jam.
  5. Connecting you. Axioo membangun jejaring dengan rekanan-rekanan bisnis, para pendidik, perwakilan  pemerintah, dan komunitas pelanggan untuk interaksi yang saling menguntungkan. Kesiapan dan komitmen yang kuat ini merupakan bukti bahwa Axioo adalah sahabat sejati Anda untuk solusi setiap saat.

Panasonic - LUMIX Rally Photo Competition 2011

Posted:

 

Ikuti "Panasonic - LUMIX Rally Photo Competition", dengan hadiah total sebesar Rp 54.000.000,

Tanggal : 23 - 31 Juli 2011

Lokasi : Pameran IIMS, Booth Otomotif Group - Jakarta International Expo (JIEX) Kemayoran

Biaya Pendaftaran (peserta mendapatkan 1 majalah CFVD dan t-shirt)
- via online Rp 100.000,-
- on the spot Rp 125.000,-

Informasi & Pendaftaran :
Pandan / Uli
Email : promosi.itmedia@gramedia-majalah.com
Mobile : 0812 8286 2729 (no SMS)
Phone : 021 533 0170 ext 31431 - 33

Indonesia Bermain, Roadplay Hadir di 6 Kota

Posted:

Bandung, CHIP.co.id - Indonesia Bermain sebuah kegiatan yang digagas oleh game developer Agate Studio dan Kummara akan hadir di 6 kota di Indonesia. Roadplay sebutan kegiatan roadshow Indonesia Bermain akan hadir di 6 kota besar di Indonesia yaitu Semarang pada 13 Juli, Solo 14 Juli, Yogyakarta 15 Juli, Surabaya 21 Juli, Bandung 23 Juli dan Jakarta 30 Juli. Acara yang didukung oleh Nokia Indonesia ini dirancang untuk kembali menghadirkan bermain sebagai sebuah aktivitas penting dan bernilai positif. Kegiatan puncak Indonesia Bermain menurut rencana akan digelar akhir tahun ini pada 22 dan 23 Oktober 2011 di Sasana Budaya Ganesha, Bandung.

“Indonesia Bermain juga akan menampilkan potensi besar dari semua jenis media permainan digital dan konvensional baik sebagai produk, maupun sebagai media kreatif bernilai tinggi” kata Eko Nugroho, inisiator Indonesia Bermain menjelaskan kegiatan ini.

Mengangkat semangat berbagi positive gaming dalam kehidupan sehari-hari, roadplay Indonesia Bermain akan diisi talk show ringan dari Eko Nugroho inisiator Indonesia Bermain, Narenda Wicaksono Developer Marketing Manager Nokia Indonesia, dan perwakilan dari komunitas di tiap kota. Selain itu ada info kompetisi ide game, dan tentu saja sesi bermain permainan digital dari Agate Studio dan board game dari Kummara.

Melalui kegiatan ini Agate Studio dan Kummara hendak mengumandangkan bahwa lewat bermain bisa menghadirkan kegembiraan dalam belajar, bekerja, berusaha, dan berbagai hal lainnya. “Bayangkan jika kita bisa menikmati segala aktivitas keseharian kita sebagaimana kita menikmati bermain, banyak hal akan bisa kita capai dengan optimal” kata Eko antusias. Hal itu adalah salah satu pesan yang ingin disampaikan Indonesia Bermain.

Acara utama Indonesia Bermain akan berisi playground, exhibition, conference, creative performance, dan game serta idea game competition. Silakan follow mereka di twitter @IDbermain atau kunjungi untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai Indonesia Bermain.

Indonesia Bermain, when playing is good for your life!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar