Senin, 25 Juli 2011

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Rangkaian Produk Cisco Linksys Terbaru, Dukung Konektifitas Rumahan

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Cisco kembali meluncurkan tiga rangkaian terbaru switch Linksys. Tiga produk terbaru tersebut, yakni Linksys SE1500 5-Port Fast Ethernet Switch; Linksys SE2500 5-Port Gigabit Switch; Linksys SE2800 8-Port Gigabit Switch, yang mudah digunakan untuk mendukung produktifitas dan hiburan di rumah.

Switch terbaru ini mempunyai kelebihan untuk memperluas jaringan rumah dan memberikan kemudahan untuk menghubungkan perangkat lainnya melalui koneksi kabel, seperti komputer, printer, perangkat storage, scanner, konsol game dan TV internet.

“Switch terbaru ini memberikan kemampuan bagi konsumen dan karyawan yang bekerja di rumah untuk memperluas jaringan rumah mereka secara mudah. Dalam bodi yang minimalis, pengguna dapat memperoleh keuntungan dari multi koneksi kabel ber-bandwidth tinggi di kantor dan perangkat hiburan," jelas Brett Wingo, General Manager, Cisco Home Networking Business Unit.

Ketiga rangkaian switch ini juga menawarkan pilihan lengkap untuk kecepatan koneksi serta kemudahan penggunaan, sehingga melengkapi router Linksys E-Series yang telah lebih dahulu diluncurkan.

Selain itu juga terdapat fitur Quality of Service (QoS) auto-sensing ports dan power-saving yang mencakup auto power-down untuk menonaktifkan port yang tidak digunakan, beralih ke sleep mode pada saat semua port tidak aktif dan smart power untuk kabel pendek.

Switch ini ideal digunakan oleh konsumen atau karyawan yang bekerja di rumah yang mencari alternatif koneksi nirkabel, ingin menghubungkan beragam perangkat melalui koneksi kabel atau ingin memperluas jaringan mereka yang sudah ada saat ini.

Untuk mendapatkan ketiga produk terbaru dari Cisco, berikut ini adalah daftar harganya:

  • Linksys SE1500 5-Port Fast Ethernet Switch RP 245,000
  • Linksys SE2500 5-Port Gigabit Ethernet Switch RP 430,000
  • Linksys SE2800 8-Port Gigabit Ethernet Switch RP 600,000

Dell Venue, Smartphone yang Menyuguhkan Hiburan Penuh Gaya

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Dell mengumumkan ketersediaan Venue, smartphone berbasis Android 2.2 terbarunya. Dibalut dalam bodi ramping berdimensi 121 x 64 x 12.9 mm, Dell Venue dirancang untuk menyajikan pengalaman mutakhir untuk menikmati lebih banyak konten multimedia on-the-go.

Dilengkapi dengan sistem operasi Android 2.2 Froyo, Dell Venue juga dilengkapi dengan 1 GHz Scorpion processor, Adreno 200 GPU, Qualcomm QSD8250 Snapdragon chipset, menjadikannya sebagai mobilepartner sempurna ketika menyediakan akses instan ke semuanya yang Anda sukai.

Didesain dengan elegan, Venue menawarkan tampilan 4,1 inci AM-OLED yang high-contrast dan vibrant dengan lekukan Corning Gorilla Glass yang cocok untuk menonton video serta memaksimalkan aplikasi bisnis. Bentuknya yang bulat panjang (elliptical) dan ramping membuatnya terasa nyaman di tangan dan dengan mudah masuk ke dalam kantong Anda.

Dengan Stage Software yang sudah tersedia beserta kamera 8 megapikselnya, pelajar yang senantiasa mobile, para pekerja profesional dapat menangkap dengan cepat dan berbagi momen-momen penting dengan siapa saja.

Tidak hanya deretan fitur hiburannya, Venue juga dilengkapi dengan fitur bisnis yang sangat bermanfaat termasuk dukungannya untuk ActiveSync dan QuickOffice. Ditambah lagi, Venue juga menampilkan metode input teks Swype yang efektif untuk mengetik lebih mudah serta perkiraan teks (text recognition).

“Kami sangat antusias untuk memperluas jajaran mobilitas kami lewat Venue untuk konsumen di Indonesia dimana mereka secara konstan selalu menginginkan mobile device yang dapat melakukan semuanya," ungkap Willy Hendrajudo, Marketing Manajer Dell Indonesia.

DELL Venue secara komersial telah tersedia di seluruh cabang Erafone di seluruh Indonesia dengan harga Rp. 4.250.000,-.

Spesifikasi Teknis Dell Venue:

  • Dimensions: 121 x 64 x 12.9 mm
  • Weight: 164 g
  • Display Type: AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors, Display Size: 480 x 800 pixels, 4.1 inches
  • OS: Android OS, v2.2 (Froyo)
  • CPU: 1 GHz Scorpion processor, Adreno 200 GPU, Qualcomm QSD8250 Snapdragon chipset
  • Memory: Internal 512 MB RAM, 1 GB ROM, Card slot microSD, up to 32GB
  • 3G: HSDPA, 7.2 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps
  • WLAN: Wi-Fi 802.11 b/g, Wi-Fi hotspot
  • Bluetooth: Yes, with A2DP, EDR
  • Battery: Standard battery, Li-Ion 1400 mAh
  • Camera: Primary 8 MP, 3264x2448 pixels, autofocus, LED flash with Geo-tagging, face detection

Alcatel-Lucent FP3 Prosesor, Berikan Pengalanan Internet Lebih Cepat dan Cerdas

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, bahwa Alcatel-Lucent chipset FP3 mampu memberikan transmisi kecepatan jaringan router Internet Protokol (IP) hingga 400G. Berikut ini adalah penjelasan singkat  bagaimana FP3 dapat berkembang baik di dalam kehidupan nyata, untuk memberikan Pengalanan Internet Lebih Cepat dan Cerdas.

Alcatel-Lucent telah membuka potensi bagi aplikasi-aplikasi Internet yang baru dan radikal dan layanan-layanan dengan teknologi yang disebut-sebut sebagai kunci menuju kapasitas lebih besar, koneksi lebih cepat dan penurunan kemacetan pada web.

FP3 adalah chip generasi berikut yang akan secara dramatis meningkatkan infrastruktur yang dibutuhkan untuk mengakses berbagai layanan online baru, dari konferensi video berdefinisi tinggi dengan kualitas broadcast hingga aplikasi-aplikasi di dunia bisnis dan professional.

Selain itu, chipseat yang dapat menurunkan konsumsi daya hingga 50% ini juga mampu memusnahkan sumbatan-sumbatan yang menghalangi layanan-layanan saat ini untuk ‘tinggal landas’, memperluas jalan digital di Internet seraya memberikan kecepatan data yang lebih tinggi secara dramatis dan memperbaiki aliran trafik.

“Kami melihat permintaan akan bandwidth yang tiada putusnya dari para konsumen, khususnya platform Ethernet kami. Ketika layanan-layanan berbasis cloud bermunculan dan beragam layanan-layanan multi-media terus berkembang, FP3 hadir membantu kami memberikan layanan dengan kualitas terbaik dengan kecepatan yang lebih tinggi lagi," jelas Kent Wong, Vice President IP Competence Center Asia Pacific.

Alcatel Lucent Prosesor FP3, Berikan Pengalaman Jaringan yang Fleksibel Hingga 400G

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Alcatel Lucent yang kita kenal sebagai penyedia teknologi mobile, fixed, IP dan optik, baru saja meluncurkan satu inovasi terkini, FP3 400G Network Processor.

FP3 400G Network Processor sendiri adalah sebuah prosesor jaringan yang mampu memberikan peningkatan kinerja empat kali lipat daripada jaringan-jaringan Internet Protokol (IP) tercepat pada saat ini. Kemampuannya dalam mendukung transmisi 400 Gigabit per detik (G), prosesor FP3 dapat membantu operator telekomunikasi menyediakan layanan, konten, aplikasi dengan bandwidth intensif.

Sebagai salah satu generasi baru teknologi routing IP, prosesor FP3 dirancang untuk memenuhi permintaan kinerja ultra tinggi dari jaringan-jaringan IP publik dan pribadi di masa depan. Salah satu contohnya, sebuah percobaan dimana FP3 menangani hingga 70.000 video streaming berdefinisi tinggi (HD) secara simultan atau 8.4 juta sesi cloud retail secara stimulan. Selain itu prosesor ini mampu menghantarkan transmisi yang cepat dan penghematan konsumsi daya hingga 50%.

"Perkembangan dan permintaan pasar akan teknologi yang semakin meningkat, membuat Alcatel Lucent terus berinovasi mengembangkan serangkaian teknologi terkini. Salah satunya adalah prosesor FP3 yang sangat fleksibel, mampu mendukung transmisi jaringan IP dari 10G hingga 400G. Keseluruhan transmisi tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna, yang membuat mereka mampu memaksimalkan layanan dan penghematan sumber daya," terang Kent Wong, Vice President IP Competence Center Alcatel-Lucent Asia Pacific, saat dijumpai di Bussines Center, Grand Hyatt Hotel (14/7).

Prosesor FP3 yang mulai diperkenalkan ke dunia sejak tanggal 28 Juni 2011 ini, mampu menarik perhatian sebagian besar operator telekomunikasi dan perusahaan di wilayah Asia Pasific. Hal tersebut dapat terjadi karena kemampuan fleksibilitas sebuah prosesor jaringan FP3, yang meningkatkan besar dalam kecepatan, tanpa berkompromi pada kualitas layanan.

"Teknologi yang baru dikembangkan oleh Alcatel-Lucent kali ini, membawa kita ke satu generasi di depan dari router core IP tercepat saat ini. Teknologi ini tidak hanya membawa perubahan kecil, tetapi mendatangkan revenue bagi service provider dan bisnis residensial dan pelanggan selular mereka," tambah Rama Agung, Customer Solutions & Sales Suport Director Alcatel-Lucent Indonesia.

Prosesor FP3 yang berada di jantung portofolio routing service IP berkinerja tinggi dari metro ke edge dan dilanjutkan ke pusat arsitektur HLN, mampu membuat peningkatan kinerja router hingga empat kali lipat dalam aplikasi broadband baru dengan kehandalan tinggi, secara berkelanjutan.

Berikut ini adalah kemampuan teknis prosesor FP3:

  • Prosesor jaringan 400G pertama di industri
  • Mendukung routing IP dengan berbagai layanan bisnis, residensial dan selular
  • Mempercepat waktu pemasaran untuk rancangan-rancangan line card 100G berdensitas tinggi
  • Rancangan sangat terintegrasi yang akan menurunkan kebutuhan memori keseluruhan
  • Manajemen daya granular pada penambahan 10G menurunkan konsumsi daya keseluruhan hingga 50% per bit
  • Memanfaatkan proses manufaktur 40 nanometer yang telah ada untuk menurunkan resiko
  • Line card berbasis FP3 untuk SR 7750 akan tersedia secara komersial dalam konfigurasi 100GE 2port, 40GE 6 port dan 10GE 20 port di tahun 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar