Jumat, 22 Juli 2011

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Megaxus Hadirkan Counter Strike Versi Online

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - PT Megaxus Infotech (Megaxus), perusahaan online entertainment multimedia terintegrasi di Indonesia kembali menghadirkan permainan yang terkenal di masa lalu melalui jalur internet yaitu Counter Strike Online (CSO). CSO merupakan permainan online jenis Massive Multiplayer Online First Person Shooter (MMOFPS). Acara peluncuran CSO mengambil tempat di By The Beach Restaurant, Ex Plaza Indonesia, Jakarta (20/7).

Hadir pada acara ini Bambang Budiman selaku CSO Content Manager, Nelson Peng selaku Technical Director PT Megaxus Infotech dan Harry Slistio selaku CSO Content Division yang membuka acara peluncuran CSO yang secara resmi akan hadir mulai 22 Juli secara open beta di Indonesia.

Counter Strike telah dikenal sebagai pelopor permainan First Person Shooting (FPS) dengan senjata, kerjasama dan lingkungan yang reaslistik. Permainan ini memiliki banyak penggemar di masa lalu, dimana mudah dipahami dan kemudahan interaksinya yang memungkinkan dimainkan oleh segala usia. Kehadiran CSO selain mengembalikan kenangan kepada para penggemarnya, juga hadir dengan lebih menyenangkan, lebih banyak elemen, mode baru, peta baru, interaksi baru, dan tentunya hadir secara online. Dengan kemudahan akses dunia internet di masa kini, memungkinkan para penggemarnya untuk dapat turut berkecimpung dalam permainan CSO yang dapat dimainkan oleh semua orang di Indonesia.

Kemudahan instalasi dan struktur penggunaan tombol yang masih serupa dengan Counter Strike, menjadikan penggemar CSO dapat dengan cepat dan mudah untuk kembali memainkannya permainan ini. Bahkan untuk lebih memperkenalkan CSO dan memelihara pemain setia Counter Strike, dalam masa launching ini, Megaxus akan menyelenggarakan beragam acara menarik dengan melakukan serangkaian tur ke 20 kota besar di Indonesia mulai dari bulan Agustus mendatang. Selain itu kompetisi tingkat regional untuk mengadu ketangkasan juga akan diadakan di Jakarta pada bulan September 2011 di ajang Megaxus Olimpiade 2011. Permainan CSO ini dibantu dikembangkan oleh Nexon Corporation Korea Selatan dan Valve Corporation

Counter Strike Online

Peraturan yang dimiliki CSO masih serupa dengan permainan Counter Strike, dimana terdapat mode originalnya, yaitu pemain dapat memilih untuk bermain sebagai Counter-Terrorist atau Terrorist dan dapat bekerja secara tim ataupun secara individual. CSO juga menyediakan lebih banyak penyempurnaan dari versi sebelumnya, selain mode original dari pewarisnya, seperti misi pengeboman (bombing mission), penyelamatan sandera (hostage rescue), pembunuhan (assasination) dan penghancuran besar-besaran (annihilation). Mode baru dari CSO seperti Death Match, Team Death Match, Survival Mode dan masih banyak lagi.

Ratusan bentuk senjata dihadirkan dalam permainan ini untuk memberikan nuansa yang lebih menarik, bahkan permainan ini menyediakan pula penyesuaian dan modifikasi pada senjatanya. CSO memberikan peta dengan beragam pilihan lokasi baru, mudah dari yang termudah hingga yang paling menantang.

CSO memberikan permainan berirama cepat, juga dapat dimainkan dengan maksimal 16 lawan 16 orang, sehingga pemain dapat merasakan pengalaman perang yang lebih realistik.

Terdapat beberapa fitur baru yang menghadirkan nuansa dan menambah kenyamanan pemain CSO seperti kehadiran menu Player Info, Player Menu, Chat Menu dan Room Menu. CHIP juga mencoba memainkan permainan versi online ini untuk mengembalikan kenangan atas permainan legendaris, dan menemukan beberapa nuansa baru. Pada layar permainan, Anda dapat melihat radar untuk memantau kerabat dan lawan Anda. Tombol dalam penggunaan pun masih serupa, sehingga memudahkan pemain yang telah mahir di masa lalu, dengan cepat dan mudah memainkannya kembali. Bahkan terdapat mode khusus untuk pelatihan jika Anda memerlukan pelatihan dahulu dan membiasakan kembali dengan kontrol dengan berlatih bersama bot. Beberapa peta terdahulul yang merupakan peta favorit seperti Dust 2, Aztec, Inferno, Italy juga hadir di CSO, bahkan hadir pula beberapa peta baru yang lebih menarik dan memberikan nuansa tersendiri saat Anda memainkannya.

Langkah-langkah

  1. Buka website member.megaxus.com
  2. Lakukan pembuatan registrasi atau login jika sudah memiliki Megaxus ID
  3. Lakukan instalasi dengan mudah melalui DVD installer CSO
  4. Gunakan Megaxus ID untuk memainkannya secara online

Untuk informasi lebih lanjut mengenai CSO, silahkan kunjungi situs www.csonline.co.id.

Apple Luncurkan Mac OS X Lion

Posted:

CHIP.co.id - Apple Mac OS X Lion diluncurkan 20 Juli 2011 lalu di Amerika Serikat. Sistem operasi terbaru ini sudah tersedia di Apple App Store. Mac OS X Lion siap menjadi yang terdepan dan hadir dengan 250 fitur baru.

"Lion adalah sistem operasi terbaik dari Mac OS X, dan kami senang seluruh pengguna di dunia bisa mengunduhnya hari ini," kata Philip Schiller, Apple’s Senior Vice President of Worldwide Product Marketing.“Lion dibuat agar mudah bagi pengguna Mac, tinggal luncurkan App Store, beli melalui akun iTunes dan unduh. Proses instalasi otomatis akan mulai," kata Philip melanjutkan penjelasannya. 

Fitur tambahan pada sistem operasi Mac OS X Lion adalah:

  • Resume: fitur ini memberikan kemudahan bagi pengguna untuk mendapatkan kembali aplikasi yang baru terbuka saat restart, setelah Mac mati atau meluncurkan ulang aplikasi. 
  • Auto Save: fitur ini secara otomatis dan berkelanjutan menyimpan dokumen saat Anda bekerja.
  • Versions: fitur ini otomatis merekam sejarah dokumen Anda sejak dokumen Anda dibuat, dan memberikan Anda kemudahan untuk pencarian, bahkan menduplikasi dan menyuntingnya dari versi sebelumnya.
  • AirDrop: fitur ini menemukan Mac didekat Anda dan secara otomatis menyiapakn koneksi nirkabel peer-to-peer agar memudahkan koneksi memindahkan file mudah dan cepat.

Mac OS X Lion dengan file instalasi berukuran 4 Gb ini tersedia sebagai upgrade sistem operasi Mac OS X versi 10.6.6 Snow Leopard dan bisa diperoleh melalui Mac App Store dengan harga 29.99 Dollar Amerika. Lion membutuhkan spesifikasi Mac dengan prosesor Intel Core 2 Duo, i3, i5, i7 atau prosesor Xeon dan 2GB RAM. Informasi tambahan bisa diperoleh di http://www.apple.com/macosx.

Ulasan produk bisa dilihat di sini: Mac OS X Lion.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar