Selasa, 12 Juli 2011

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Avaya Pemimpin dalam Magic Quadrant untuk Infrastruktur Contact Center

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Avaya sebagai penyedia sistem komunikasi enterprise mengumumkan bahwa telah dipilihnya sebagai pemimpin dalam laporan Gartner Magic Quadrant for Contact Center Infrastructure Worldwide (11/7).

Dalam laporan tahunan tersebut, Avaya disebut sebagai pemimpin infrastruktur contact center berdasarkan dua kriteria utama yaitu kemampuan untuk mengeksekusi dan kelengkapan visi. Gartner mendefinisikan infrastruktur contact center sebagai produk lengkap yang menyediakan perangkat, piranti lunak dan layanan yang dibutuhkan operator untuk mengoperasikan call center untuk dukungan telefoni dasar dan contact center untuk dukungan multi-saluran. Infrastruktur jenis ini digunakan oleh layanan konsumer dan karyawan dan pusat layanan, layanan telemarketing inbound dan outbound, layanan help-desk, pusat dukungan yang dioperasikan pemerintahan dan operasional komunikasi terstruktur jenis lain.

Avaya menawarkan jajaran solusi contact center, termasuk Avaya Aura® Contact Center yang memungkinkan perusahaan menghadirkan pengalaman komunikasi berkualitas tinggi yang didukung agent di semua saluran multimedia, dan Avaya Aura® Call Center Elite, solusi routing pelanggan berbasis suara yang sangat kuat. Keduanya berintegrasi dengan Avaya Aura®, yang menyediakan layanan komunikasi berdasarkan Session Initiation Protocol (SIP) yang memungkinkan  solusi  unified communications dan contact center digelar pada endpoints terkoneksi, tanpa memandang infrastruktur endpoints tersebut berada.

Gartner Magic Quadrant mengobservasi tren-tren di dunia yang mempengaruhi perencanaan infrastruktur contact center perusahaan di tahun 2011. Diantaranya adalah:

  • Momentum bagi routing multi-saluran, termasuk manajemen respon email, web chat dan solusi-solusi kolaborasi pelanggan.
  • Setelah sebelumnya hanya dibatasi pada penyedia point-solution, banyak perangkat atau portofolio infrastruktur contact center beberapa tingkat fungsionalitas optimalisasi tenaga kerja contact center.
  • Meningkatnya kesadaran akan pengaruh sosial media dan dampak potensial dari keberadaan contact center ada, walaupun pengadopsian solusi CRM sesungguhnya pada contact center tetap terbatas pada perusahaan-perusahaan yang lebih banyak melakukan pendekatan agresif terhadap pengadopsian teknologi.

Inovasi Avira AntiVir Luncurkan AV10 Service Pack 2

Posted:

CHIP.co.id - Ancaman keamanan terhadap sistem operasi dan pencurian data semakin bervariasi dengan pola penyebaran yang berbeda-beda. Pencegahan dilakukan dengan meningkatkan performa pada produk keamanan AV10 dalam mengimbangi pola penyebaran virus dan malware. Avira AntiVir Service Pack 2 (SP2) hadir pada kesempatan kali ini ini yang merupakan versi perbaikan dari versi sebelumnya (8/7).

Terdapat beberapa peningkatan yang telah dilakukan pada AV10 SP2, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Peningkatan kehandalan / stabilitas, misalnya perbaikan kunci registri yang telah diubah oleh malware
  • Penurunan penggunaan sumber daya pada sistem yang telah berjalan selama jangka waktu yang lama
  • Peningkatan perlindungan keamanan dari produk Avira Anda
  • Peningkatan perlindungan bagi pengguna dengan memungkinkan perlindungan proses ditingkatkan secara default
  • Log file lengkap yang memberikan rincian lebih berguna tentang hasil scan
  • Peningkatan AntiVir layanan keamanan, menanggapi perubahan dengan Windows Update
  • Dalam kasus malware, kemampuan perbaikan yang lebih baik infeksi untuk file yang terinfeksi
  • Peningkatan kompatibilitas dengan sejumlah solusi seperti misalnya Varian atau Acronis
  • Peningkatan kompatibilitas Firewall AntiVir dengan berbagai aplikasi
  • Lebih cepat login dan respon yang dapat diandalkan dalam lingkungan Active Directory
  • Perbaikan pada SMC Integrasi, misalnya modul seperti Proaktif dapat diinstal melalui perintah SMC
  • Informasi lebih rinci tentang status keamanan saat ini
  • Peningkatan kegunaan dengan meningkatkan drag & drop shortcut ke pusat kontrol
  • Pesan peringatan tentang malware yang ditemukan lebih komprehensif bagi pengguna
  • Halaman WebGuard baru yang memiliki antarmuka yang lebih jelas dan lebih modern
  • Scanner tidak akan mendeteksi file lagi jika pengguna telah dianggap sebagai tidak berbahaya
  • Tidak ada popup atau pesan yang mengganggu saat menggunakan silent scanning
  • Pemindai dapat menangani file yang memiliki path file yang panjang
  • AntiVir secara keseluruhan lebih stabil dan sepenuhnya kompatibel dengan sistem operasi Windows
  • Beberapa string lokal sekarang ditampilkan dengan benar
  • Perbaikan pada FireWall oleh vendor umum baru ditambahkan ke database
  • Peningkatan ketepatan dalam pelaporan pembatalan pekerjaan yang dipindai
  • Mudah penonaktifan dari kawalan oleh pengguna
  • Informasi lebih jelas tentang reboot diperlukan dalam kasus sebuah sistem operasi yang terinfeksi yang perlu reparasi
  • Restart penanganan dilakukan dengan mudah untuk semua modul produk AntiVir
  • Beberapa lokalisasi masalah telah dipecahkan
  • Bantuan file dan manual telah diperbarui dan ditingkatkan

Selain untuk Virus dan Malware, Avira Antivir memiliki berbagai fitur menarik lainnya, antara lain : MailGuard (POP3, SMTP, IMAP), Web Guard (Protection di saat browsing),  pengaturan Level Heuristic, dan kustomisasi lainnya, disamping itu terdapat pendeteksian untuk Threat Categories : Adware, Spyware, Application, Backdoor, Dialers, Double Extension Files, Fraudulent Software, Games Mode, Jokes, Phising, Pharming, Rootkit, Script viruses and worms, Trojan Horses, Zombie dan lainnya.

Fun Bike Infomedia 2011 Cycling For Earth

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - PT Infomedia Nusantara (Infomedia) yang merupakan TELKOM Group menyelenggarakan kegiatan Fun Bike 2011 dengan tema "Cycling For Earth." Tema ini merupakan salah satu komitmen Infomedia dalam mewujudkan lingkungan udaha yang bersih dan sehat dari polusi. Kegiatan ini mengambil tempat di Parkir Plaza Selatan Senayan, Jakarta yang dibuka oleh Muhammad Awaluddin selaku Presiden Director Infomedia (10/7).

Kegiatan Fun Bike ini diselenggarakan sebagai rangkaian acara perayaan Hari Ulang Tahun Infomedia ke-27 sekaligus momen pencapaian 11000 agen yang dimiliki Infomedia dalam bisnis Layanan Contact Center & Outsourcing. Rute Fun Bike ini dimulai dari Senayan - Thamrin - Patung Kuda Jalan Merdeka - Ratu Plaza dan selesai di Plaza Selatan Senayan, Fun Bike ini diikuti oleh hampir dari 3000 peserta.

Fun Bike Infomedia 2011 ini merupakan kegiatan yang pertama kalinya  dilakukan oleh Infomedia. Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh Nyoman Wiryanata selaku Direktur Konsumer Telkom serta Toto Sugianto selaku Ketua Bike to Work Indonesia. Infomedia melakukan Corporate Social Responsibility dengan mewujudkan melalui pemberian 15 sepeda kepada Asosiasi Loper Koran Jakarta yang diwakili oleh Laris Naibaho. Dilakukan juga penyerahan pohon sebagai simbol pemberian 100 batang pohon kepada warga Cilelet banten yang diwakili oleh Kedua Karang Taruna Cilelet Bante, Pedah.

Taiwan Excellence Luncurkan Kompetisi IT Travelers Go!

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Bureau of Foreign Trade, Taiwan (BOFT) dan Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) pada hari ini meluncurkan program kampanye konsumen terbesar sepanjang tahun 2011 yaitu IT Travelers Go!. Kompetisi ini menawarkan kesempatan berwisata gratis selama 21 hari keliling Asia dengan hadiah total US$ 20,000. Peluncuran IT Travelers Go! mengambil lokasi di Diagonale, Plaza Senayan, Jakarta (11/7).

James Chen selaku Direktur Taiwan Trade and Development Centre Jakarta mengatakan bahwa IT Travelers Go! adalah bagian dari usaha berkesinambungan kampanye Taiwan Excellence untuk menghadirkan produk-produk teknologi berkualitas Taiwan yang semakin dekat dengan kehidupan di masyarakat Indonesia. IT Travelers Go! membuka kesempatan unik, menarik, dan kreatif bagi mereka yang berpikiran terbuka, dengan minimal umur 18 tahun keatas yang ingin berbagi pengalaman melancong kepada keluarga serta kerabat. IT Travelers Go! merupakan kampanye dari Taiwan Excellence, dimana ini merupakan program dalam menunjukkan komitmen TAITRA adlam menghadirkan teknologi gaya hidup terbaik pada masyarakat Indonesia.

Kristy Nelwan selaku Panitia Pelaksana IT Travelers Go! memberikan penjelasan mengenai kompetisi perjalanan keliling Asia ini. Kompetisi IT Travelers Go! akan terbagi menjadi Tiga Gelombang. Gelombang 1 merupakan proses seleksi yang akan dilakukan pada setiap negara, yang mencakup Indonesia, India dan Vietnam. Proses registrasi dilakukan dengan sangat mudah melalui situs www.ITTravelersGo.com dengan melampirkan Foto, dan profil peserta. Pendaftaran akan ditutup pada 9 Agustus 2011. Dari seluruh pendaftar, akan dipilih 45 orang untuk berkesempatan membuat video mengenai pengalaman dan cerita kehidupan berteknologi dengan memanfaatkan produk teknologi berkualitas dari Taiwan. Selanjutnya akan dipilih oleh tim juri sebanyak 4 finalis di Mall Emporium Pluit, Jakarta pada 25 Septermber 2011. Mereka yang terpilih akan mewakili tim Indonesia dan sekaligus berwisata dan bersaing melawan tim dari India dan Vietnam.

Pada Gelombang 2, para kontestan akan dilengkapi dengan berbagai produk teknologi Taiwan berkualitas yang akan membantu mereka dalam merekam, mengunggah, dan berbagi pengalaman unik secara online kepada keluarga, teman, serta sesama penggemar teknologi di seluruh dunia. Tim negara yang palink kreatif dan menghibur akan memenangkan hadiah utama sebesar US$ 20,000 yang akan diserahkan oleh Cathy Sharin selaku Duta Kampanye Taiwan Excellence dan organizer di Taipei, kota tujuan akhir dari perjalanan IT Travelers Go!

Gelombang 3 yang merupakan tahap terakhir, semua perserta akan ditantang untuk membuktikan pengetahun mereka esputar beragam produk teknologi Taiwan sebagai Duta produk IT Taiwan dari masing-masing negara. Para peserta juga akan mendapatkan kesempatna untuk mengunjungi pabrik produk teknologi Taiwan terfavorit dan berdiskusi mengenai pengalaman menggunakan beragam produk tersebut dengan perwakilan dari produk yang berpartisipasi mendukung kampanye Taiwan Excellence.

Cathy Sharon hadir pula pada acara peluncuran dengan memaparkan berbagai kegiatan pada IT Travelers Go! dimana Cathy juga akan turut serta dalam kompetisi, dan mendukung penuh tim dari Indonesia untuk memenangkan kompetisi wisata ini. Enam belas produk ICT Taiwan yang mendukung kompetisi IT Travelers Go! seperti Acer, ADATA, Apacer, BenQ, D-Link, Genius, HTC, Innergie, Mio, MSI, Optoma, PQI, Thermaltake, Transcend, Trend Micro, ZyCEL. Enam belah produk tersebut akan menyediakan travelers kits bagi masing-masing finalis yang terdiri dari 20 produk ICT andalan senilai US$2,500.

Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran, silahkan kunjungi www.ITTravelersGo.com serta ikuti fanpage melalui jejaring sosial di www.facebook.com/TaiwanExcellence serta twitter @TaiwanICT. Pendaftaran IT Travelers Go! dibuka untuk umum sejak 11 Juli 2011 hingga 9 Agustus 2011.

Dell Precision M4600, M6600, R5500, Tiga Workstation Terbaru dari Dell

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Dell baru saja meluncurkan generasi berikut dari workstation mobile Dell Precision M4600 dan M6600, serta rack workstation dengan dual-socket, yakni Dell Precision R5500. Sistem-sistem mobile dan remote ini secara spesifik didisain untuk para profesional yang membutuhkan performa bertenaga kuda yang mampu memberikan pengalaman desktop workstation tanpa harus berada pada suatu lokasi tertentu.

 

Dell Precision R5500 Rack Workstation

Dell telah meningkatkan workstation rack-nya dengan menyediakan skalabilitas dan performa penuh bagi workstation desktopnya. Terlebih lagi, dikemas dalam bentuk rack dengan dual socket, Dell Precision R5500 hadir sebagai perangkat profesional dengan kelengkapan komputasi aplikasi-aplikasi  berperforma ekstrim.

Dilengkapi dengan kemampuan prosesor Intel Xeon, kapasitas memori hingga 192GB dan dual-wide GPU slots yang dapat ditingkatkan skalanya hingga 450 watts, R5500 menawarkan opsi hingga lima ketinggian penuh standar industri dan slot PCIe x16. Untuk kemampuan gravis, workstation ini mendukung solusi  komputasi general purpose (GP) GPU dari NVIDIA Quadro dan NVIDIA Tesla.

Pengguna secara mulus dapat terkoneksi ke R5500 melalui opsi yang tersedia pada teknologi PC-over-IPhardware-based compression, dari Teradici, yakni dari Dell FX100 Zero Client. PC-over-IP hardware-based compression hanya mentransfer data dengan pixel grafis yang dirender melalui jaringan, dengan memastikan mendapatkan pengalaman remote yang cepat dan responsif. Di sisi lain, pelanggan dapat secara remote terkoneksi melalui notebook atau desktop standar dengan menggunakan opsi software dari VMware View.

Workstation rack juga menawarkan certifikasi dari ISV terdepan, termasuk Autodesk, PTC, Siemens PLM Software, Softimage, Schlumberger, ESRI, Dynamic Graphics, CNC, dan masih banyak lainnya guna memastikan bahwa critical software yang dimiliki pengguna kompatibel dan berjalan secara mulus di workstation R5500-nya.

Dell Precision M4600 dan M6600 Mobile Workstations

Sepuluh tahun setelah meluncurkan workstation mobile pertamanya, Dell kembali memperkenalkan sistem mobile baru yang ideal bagi komputasi 2D atau 3D.  Dell Precision M4600 dan M6600 memiliki ukuran 15,6 dan 17,3 inci, menggunakan generasi kedua prosesor Intel® Core™ i7 Extreme edition dan opsi sistem memori 1600MHz.

Dell Precision M4600 mengkombinasikan performa yang luar biasa dengan ukuran 15,6 inci perangkat yang tahan lama dan juga ringan serta saat ini menawarkan sebuah keyboard dengan nomor pad, peningkatan kapasitas memori maksimum hingga 32GB, performa tinggi dan data proteksi dengan menggunakan RAID 0/1, dan peningkatan hard disk drive (HDD) hingga 750GB maksimal.

Dell Precision M6600 berukuran 17,3 inci menggabungkan proses pengolahan yang luar biasa dengan peforma grafis serta fitur-fitur productivity-boosting dalam sebuah sistem profesional yang ramping dan diandalkan. M6600 didisain untuk pengguna yang memiliki kebutuhan yang sangat tinggi serta mencari layar yang lebih besar, opsi untuk penskalaan grafis yang lebih tinggi dan tambahan penyimpanan hingga  tiga opsi termasuk opsi 2nd HDD dan 128GB solid state drive (SSD) mini card, dengan RAID 5 support.

M6600 juga menawarkan NVIDIA Quadro 5010M mobile professional graphics yang baru dengan 4GB GFX memory di bulan-bulan mendatang.

Tempatkan Indonesia ke Peta Digital Global

Posted:

CHIP.co.id - Seiring dengan melonjaknya pengguna internet dan mobile, Indonesia sekarang dianggap sebagai salah satu negara yang paling terhubung di dunia. Indonesia adalah negara dengan pengguna Facebook terbesar kedua di dunia, rumah dari sekitar 38 juta akun. Facebook bahkan tidak memiliki kantor di Indonesia, tetapi jumlah penggunanya begitu menakjubkan.

Sebuah artikel di CNN.com menyebut Indonesia sebagai "bangsa Twitter". Sekitar 20 persen dari total pengguna internet di sini menggunakan Twitter, jadi tidak mengherankan jika seringkali Anda menemukan trending topic dalam Bahasa Indonesia; misalnya yang muncul ketika kedatangan Justin Bieber di Jakarta untuk konser World Tour-nya.

Aktivitas e-commerce juga tumbuh sedemikian pesat dibandingkan dengan dua tahun lalu. Laporan ComScore pada Maret 2011 menyatakan bahwa Indonesia mencatat persentase kenaikan terbesar untuk kunjungan ke situs perbankan online di Asia Tenggara, tumbuh 72 persen, sejumlah 749.000 pengunjung unik. Business Monitor International memprediksi pengguna internet di Indonesia akan mencapai 153 juta pada tahun 2014, yang mencakup 61,2 persen dari total penduduk di negeri ini. Angka-angka fantastis ini akan terus membuat industri bergerak maju dengan lebih agresif. Momentumnya adalah sekarang.

IDBYTE memanfaatkan momentum ini dengan lebih kuat lagi. Kami ingin menempatkan Indonesia pada peta digital global sebagai pemain yang kuat dan berpengaruh. Sebagai pengembangan dari Bubu Awards, bulan Juli ini IDBYTE  terdiri dari 4 hari Konferensi, Lokakarya, dan Pameran di Pacific Place, Jakarta. Di sini anda bisa menemukan tren dan teknologi terbaru di dunia digital, serta bertemu dan belajar dari figur-figur ternama di industri digital. Jadilah bagian dari perayaan terbesar apresiasi digital di Bubu Awards v.07 tahun ini.

Saksikan kampanye digital, website, aplikasi mobile dan individu-individu terhebat berstandar global. Resmi sudah. IDBYTE menyambut Anda ke acara digital terbesar di Indonesia! 


Penulis

Yansen Kamto: Executive Director IDBYTE, dengan latar belakang dari industri digital advertising; saat ini juga menjalankan bisnis digital di bidang gaming dan portal berita sepakbola.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar