Kamis, 21 Juli 2011

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Apple Store Tutup, Singa Siap Mengaum

Posted:

CHIP.co.id - Apple Store ketika berita ini ditulis sedang tutup. "We'll be back soon" demikian sebuah pesan yang muncul menandakan toko Apple yang menjual aplikasi-aplikasi untuk produk Apple ini sedang tutup. Diperkirakan bahwa Apple Store sedang bersiap-siap menjelang kemunculan sistem operasi terbaru Mac OS X  10.7 Lion dan Mac Book Air.

Situs Engadge menulis judul artikelnya "Apple store goes down, all is quiet before the Lion roars" Sepertinya Apple sedang  menyiapkan diri mengaum kembali di rimba pertarungan dengan sistem operasi terbarunya. “Dengan OS X Lion, kami memiliki rencana untuk mempertahankan kepemimpinan kami di industri PC," kata Philip Schiller, Apple’s Senior Vice President of Worldwide Product Marketing.

Mac OS X Lion akan hadir dengan berbagai fitur baru yaitu multi-touch gesture, Mission control, Mac App Store, Launchpad dan aplikasi Mail dengan perubahan desain. Apa saja fitur tersebut bisa dibaca pada ulasan sistem operasi Mac OS X 10.7 Lion.

Spesifikasi yang dibutuhkan oleh Lion adalah Intel-based Mac dengan prosesor Core 2 Duo, i3, i5, i7 atau Xeon dan memori 2GB RAM. Kita nantikan bersama sistem operasi Mac terbaru ini yang bisa diperoleh dengan harga 29,99 Dollar Amerika Serikat via Apple Store.

Apple Store baru saja mengumumkan bahwa lebih dari 15 miliar aplikasi telah diunduh oleh lebih dari 200 juta pengguna iPhone, iPad dan iPod touch di seluruh dunia. Apple Store menawarkan lebih dari 425.000 aplikasi.

CHIP Hands-On: Samsung Galaxy Tab 10.1 3G

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Belum lama ini, Samsung merilis generasi terbaru tablet PC andalannya, Samsung Galaxy Tab 10.1. Galaxy Tab 10.1 menggantikan posisi Galaxy Tab sebelumnya yang memiliki dimensi 7-inci. Perbedaan yang cukup mencolok dapat Anda lihat pada ketebalan yang dimilikinya. Galaxy Tab terdahulu memiliki ketebalan hingga 1,2 cm, sedangkan Galaxy Tab 10.1 ketebalannya kurang dari 1 cm, tepatnya 86 mm.

Selain dimensi, peningkatan spesifikasi juga sangat terasa, terutama dari sisi display. Kali ini, Galaxy Tab 10.1 hadir dengan layar yang lebih luas, juga dengan resolusi yang lebih baik, yaitu 1280x800. Sedangkan pada prosesor telah menggunakan dual-core A9 berkecepatan 1.2 GHz dengan chipset NVIDIA Tegra 2.

Kamera yang dimilikinya tidak mengalami peningkatan resolusi (3.2 MP), begitupun dengan kemampuannya dalam merekam video (720p). Namun pada kamera sekunder yang biasa digunakan untuk video chat mengalami peningkatan menjadi 2 MP. 

Sama dengan tablet PC Android yang belakangan hadir, Galaxy Tab 10.1 menggunakan sistem operasi Android 3.1 (Honeycomb) dengan interface andalannya, TouchWiz UX UI. Feature yang cukup menarik dari tablet PC ini adalah "motion zooming" yang memungkinkan untuk melakukan zoom-in maupun zoom-out hanya dengan menekan layar dengan kedua ibu jari sembari menggerakkan tablet ke depan atau belakang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar