Rabu, 08 Agustus 2012

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Facebook SDK 3.0 untuk iOS

Posted:

CHIP.co.id - Selain meluncurkan produk terbaru Facebook Mobile Ads, Facebook juga meluncurkan varian teranyarnya, Facebook SDK 3.0 untuk iOS.

Facebook SDK 3.0 yang baru keluar versi beta-nya ini sudah siap digunakan untuk mengembangkan aplikasi yang ada di iOS.

Meskipun baru meluncur versi beta, Facebook SDK 3.0 sudah terdapat beberapa fitur unggulan yang dapat digunakan; siap digunakan untuk native UI (user interface) controls, session management lebih baik, peningkatan support untuk Facebook APIs and mendukung modern Objective-C language features.

SDK tersebut juga mencakup berbagai pre-built UI komponen, seperti; Login, Friend Picker and Place Picker.

"Peluncuran Facebook SDK 3.0 terbaru untuk iOS apps ini kami manfaatkan untuk memperbaiki kekurangan yang ada pada SDK edisi sebelumnya. Kami akan terus memperbarui SDK untuk mengatasi bug, di bulan yang akan datang," ungkap Facebook melalui blog Facebook Developer, Rabu (8/8).

Lagi, Apple Digugat di China

Posted:


CHIP.co.id - Facetime, fitur iPhone yang memungkinkan pemakainya melakukan konferensi video dengan menggunakan kamera depan, saat ini sedang menghadapi gugatan pelanggaran paten di China.
 
Seorang warga Taiwan, yang diketahui bernama Lee, mengklaim telah mengajukan hak paten tersebut pada tahun 2003. Lee, yang bekerja di sebuah perusahaan teknologi ini menduga ada pelanggaran hak paten setelah dia membeli iPhone 4S.
 
“Lee merupakan seorang teknisi dari sebuah perusahaan teknologi Taiwan, dia harus melakukan perjalanan ke tempat-tempat berbeda untuk kepentingan pekerjaannya, dan karena itulah dia harus melakukan panggilan internasional ke perusahaannya, orangtua, dan temannya. Karena alasan inilah maka Lee terinspirasi untuk mengembangkan panggilan melalui internet di dalam telepon, ujar pengacara Lee.
 
Ini bukan pertama kalinya Apple menghadapi masalah pelanggaran paten di China. Sebelumnya Apple harus membayar USD60 juta untuk menyelesaikan sengketa dengan Proview Technology atas kasus merek dagang iPad.
 
Atas kasus ini, Lee tidak mengharapkan sejumlah uang yang akan dia dapatkan ketika menang. Dia hanya ingin agar Apple berhenti melanggar hak cipta. Jadwal sidang gugatan pertama akan dilakukan pada bulan September.

Facebook Tawarkan Mobile Ads untuk Developer

Posted:


CHIP.co.id - Pada sebuah postingan blog, Facebook mengungkapkan bahwa mereka sedang sibuk mengembangkan produk iklan mobile terbaru yang akan hadir untuk para developer.

Menurut blog tersebut, Facebook telah mengirimkan orang untuk mengamati dampak produk mereka di Apple App dan Google Play, dan selama kurang lebih 30 hari terakhir terdapat 146 juta kali klik dari saluran berita, bookmark, App Center, dan timeline.

Mobile Ads yang dikembangkan Facebook ini diharapkan dapat mendorong orang untuk membeli aplikasi di iOS atau Google Play. Dengan semakin banyak orang yang mengunduh dan membeli mobile apps, sudah pasti akan menumbuhkan keuntungan bagi para developer dan semakin banyak developer yang akan memasarkan produknya melalui Facebook.

"Hari ini kami mengumumkan sebuah cara baru bagi para developer aplikasi mobile untuk menumbuhkan bisnis mereka melalui Facebook Mobile Ads," ungkap Facebook.

Ngabuburit Sambil Seru-Seruan di Nyunyu.com

Posted:


CHIP.co.id - Apakah Anda sering bingung ingin membuang waktu sambil ngabuburit? Mau jalan ke luar rumah tapi gak ada uang? Buka saja nyunyu.com.

Nyunyu.com merupakan sebuah situs yang "nyeleneh" dan dibuat untuk anak muda dan dari anak muda. Situs ini memiliki anak muda untuk mengisi konten di nyunyu.com. Keenam orang tersebut ialah, Arief Muhammad (@poconggg), Dara Prayoga, Benazio Rizki Putra (@benakribo), Nilam Suri (@justutterly), Raditya Dika, Alitt Susanto (@shitlicious), dan Oldy Juraidi (@olderplus).

Situs ini memiliki 9 buah kolom yang terdiri dari #MainArticle, #PojokGalau, #MasihSingle, #NgumpulNgumpul, #PemadamKelaparan, #AibTemen, #SelebTwit, #NoMensyen, dan #nyunyuTUBE.

Jadi bila Anda ingin membuang waktu sambil ngabuburit, dan ingin tahu beberapa informasi yang kurang penting (hanya untuk lucu-lucan saja). Situs ini wajib dicoba.

Lima Hal yang Tidak Ada di iPhone 5

Posted:


CHIP.co.id - Sudah banyak gosip yang beredar bahwa iPhone 5 akan segera hadir di muka bumi ini per 12 September 2012 ini. Gosip yang kencang beredar tentang iPhone 5 kebanyakan tentang tampilan bodi yang lebih tipis dari seri pendahulunya. Tetapi, masih jarang yang menyebutkan, aplikasi istimewa apa saja yang akan dijalankan di handset terbaru Apple tersebut.

Kebetulan, baru-baru ini menurut sebuah situs International Business Times yang menyebutkan bahwa terdapat lima hal yang tidak akan ada di iPhone 5.

1. Google Maps. Dengan tidak menyematkan aplikasi Google Maps, rencananya Apple akan membuat sendiri Maps yang spesial untuk pengguna setianya.

2. YouTube. Sama seperti halnya nasib Google Maps di iPhone 5, Apple juga tidak menyematkan aplikasi Youtube di handset yang dilengkapi dengan iOS 6 tersebut. Alasannya, mungkin sama seperti hal yang paling mendasar, yakni persaingan kuat antara Android dan Apple.

3. 30-pin Dock Connector. Seperti yang kita ketahui, jikalau handset Apple memiliki dock connector yang unik dan berbeda dari handset kebanyakan. Nah di iPhone 5, sepertinya Apple kembali menciptakan teknologi terbaru dengan menghilangkan 30-pin Dock Connector dan menggantikannya dengan 19-pin Dock Connector yang memiliki ukuran lebih kecil.

4. MicroSIM. Jika Para pengguna iPhone 4 atau iPhone 4S ribut karena harus mengganti SIMcard standar mereka dari versi standar handset kebanyakan dengan MicroSIM, kali ini terdapat rumor yang mengatakan bahwa iPhone 5 memiliki slot SIMcard yang berukuran lebih kecil dari pendahulunya, yakni nanoSIM.

5. Miniature Screen. Ini gosip yang paling terkenal seputar iPhone 5, yakni tampilan layarnya yang berukuran lebih besar dari pendahulunya. Apple melakukan ini karena ingin menyambangi rival terberatnya yang lebih jauh berkembang menciptakan handset berlayar lebar dan elegan.

Sony dan AMD Luncurkan VAIO E11

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Sony Indonesia baru saja meluncurkan notebook Sony VAIO E11. Bertempat di Immigrant Cafe, Plaza Indonesia, Selasa (7/8), Sony sekaligus memperkenalkan AMD E2 Accelerated Processing Unit (APU) edisi 2012 di Indonesia. Sony VAIO E11 merupakan penerus dari VAIO seri YB.

"Sony VAIO E11 menggunakan AMD E2-1800 APU yang merupakan generasi penerus dari AMD E-450 APU. Dan baru notebook VAIO ini yang disupport dengan generasi terbaru AMD APU di Indonesia," ungkap Hermawan Sutanto, Country Head AMD Indonesia.

Prosesor AMD E2 APU edisi 2012 diklaim dapat menyajikan pilihan visual yang superior dan terintegrasi dengan teknologi dari AMD Radeon HD 7000 yang telah mendukung Microsoft DirectX 11. AMD juga telah berkolaborasi dengan Microsoft untuk mendukung fitur-fitur di Windows 8 mendatang. Hal ini termasuk akselerasi HTML5 dan aplikasi berbasis Windows 8 UI Style (dahulu Metro).

Sony VAIO E11 memiliki layar berukuran 11,6 inci dengan resolusi 1366 x 768. VAIO E11 juga telah memiliki fitur yang tidak ada sebelumnya seperti, modul 802.11n Wi-Fi, Gigabit LAN, dan Bluetooth 4.0 + HS, serta USB 3.0.

Beberapa software telah dibenamkan di VAIO E11, antara lain Sony Original Play Memories Home dan Adobe Photoshop Elements 10. Selain itu, tersedia pula Microsoft Ofice 2010 Starter asli, Remote Play with PlayStation 3, Remote Keyboard with PlayStation 3, TrackID with BRAVIA, dan Media Gallery.

Tersedia 3 pilihan warna, yaitu putih, hitam, dan pink. VAIO E11 dipasarkan dengan harga Rp4.599.000, dan merupakan VAIO yang paling terjangkau.

Spesifikasi

  • AMD E2-1800 APU 1,7 GHz
  • Windows Home Basic 64-bit
  • Memory 2 GB DDR3 SDRAM (up to 8 GB)
  • HDD 320 GB
  • AMD Radeon HD 7340M Graphics
  • 11.6 inch (WXGA 1366 x 768) TFT color display (VAIO display, LED backlight)
  • 2 x USB 2.0, 1x USB 3.0, 1 x HDMI out
  • Bluetooth 4.0 + HS
  • HD web cam powered by Exmor for PC (1280 x 1024)
  • Battery: VGP-BPS21B Li-Ion (up to 4.5 hours use)

Pertumbuhan SAP Asia Pasifik Jepang Naik 25 Persen

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - SAP Asia Pasifik Jepang (APJ) hari ini mengumumkan hasil kinerja terbaiknya di Kuartal 2 tahun 2012. Pada kuartal kedua tahun 2012, pendapatan piranti lunak SAP Non-IFRS menunjukkan pertumbuhan sebesar 25 persen dari tahun lalu ke tahun ini.

Steve Watts, Presiden SAP Asia Pasifik Jepang (APJ) mengatakan, “Kuartal 2 tahun 2012 melanjutkan kinerja luar biasa yang telah dicapai oleh wilayah APJ selama sepuluh kuartal berturut-turut secara konsisten. Kinerja bisnis yang kuat dan seimbang di seluruh wilayah Australia dan Selandia Baru (ANZ) memberikan hasil yang sangat baik. Selain itu, India, Jepang, dan Cina menunjukkan momentum pertumbuhan berkelanjutan yang kuat.”

Di Cina, SAP  melaporkan Kuartal 2 tahun 2012 sebagai kuartal terbaik dengan pertumbuhan dua digit dalam aplikasi, database, mobile, dan analtytics.

Sementara di Indonesia,  Managing Director SAP Indonesia Singgih Wandojo berhasil membawa SAP Indonesia sebagai negara dengan kinerja terbaik dibandingkan dengan negara-negara lain di APJ pada Kuartal 2 ini.

Investasi SAP terhadap inovasi in-house dan akuisisi strategis menghasilkan  peningkatan penerimaan pelanggan di Kuartal 2 tahun 2012. Solusi database dan teknologi mewakili 25 persen dari pendapatan piranti lunak SAP  pada kuartal ini dengan HANA Database In-Memory yang berkembang sangat pesat dengan pertumbuhan 103 persen dari tahun ke tahun. Solusi mobile juga tumbuh secara menakjubkan sebesar 181 persen selama periode yang sama pada tahun 2011.

Hasil triwulan SAP APJ juga diperkuat oleh kinerja yang seimbang di seluruh industri dengan kinerja terbaik pada Sektor Publik dan Perbankan. Hal yang serupa juga terjadi pada ekosistem dalam APJ yang telah meningkatkan pangsa pendapatannya sebesar 32 persen, karena SAP telah menarik peningkatan jumlah mitra kerja dan penyedia layanan untuk membawa solusi SAP HANA, Sybase, Analytics, Cloud, dan Mobile pada lebih banyak pelanggan di seluruh wilayah.

“Para pelanggan, mitra kerja, dan pasar kami di seluruh APJ mempercepat penerapan inovasi SAP karena mereka telah memperoleh manfaat dari perubahan arah bisnis aplikasi dan teknologi kami. APJ terus menjadi mesin pertumbuhan ekonomi global dan SAP bangga menjadi bagian terpenting dari pertumbuhan bisnis pelanggan kami di seluruh wilayah,” ujar Watts.

Pada Kuartal 2 tahun 2012, Pendapatan Piranti Lunak dan Layanan Terkait Non-IFRS SAP APJ tumbuh sebesar 23 persen, sementara Total Pendapatan Non-IFRS memperlihatkan pertumbuhan sebesar 25 persen.

AMD Rilis FirePro W9000 GPU

Posted:


CHIP.co.id – AMD baru saja mengumumkan harga dan ketersediaan AMD FirePro W9000 Graphics Processing Unit, Selasa (7/8). GPU seharga USD3.999 yang kompatibel dengan Supermicro SuperWorkstations itu sudah tersedia di pengecer AMD. Selain W9000, AMD juga meluncurkan AMD FirePro W8000, W7000 dan W5000, yang dibanderol masing-masing USD1.599, USD899 dan USD599.

AMD FirePro W9000, W8000, W7000 dan W5000 GPU dioptimalkan dan mendapat sertifikat aplikasi perangkat lunak terkemuka memungkinkan pengguna untuk melepaskan kreativitas mereka dengan memastikan kinerja geometry sangat tinggi. Melalui pernyataan resmi, AMD mengatakan kartu grafis workstation AMD FirePro terbaru bisa menangani dengan lancar model kompleks dan fitur pengaturan daya dinamis yang memungkinkan kinerja baik dan penggunaan daya yang efisien. Menggunakan teknologi AMD Eyefinity, AMD FirePro W9000, W8000, dan W7000 GPU dapat menjalankan hingga 6 monitor berukuran 30 inci dan resolusi layar 4096x2160.

“Sebagai pekerja profesional dengan serangakian data yang membutuhkan visualisasi canggih dan model yang kompleks, mereka membutuhkan solusi grafis yang cepat, kuat, dan dapat diandalkan,” kata Matt Skynner, Wakil Presiden dan General Manager AMD Graphics.

"Tersertifikasi untuk aplikasi perangkat lunak saat ini, kartu grafis workstation AMD FirePro terbaru mengedepankan berbagai fitur dan kemampuan untuk bekerja profesional di digital signage, broadcast graphics, CAD/CAE dan M&E, memberikan keseimbangan daya yang ideal, kinerja dan keandalan pada titik harga yang tepat."

AMD mengklaim FirePro W9000 1,5 kali lebih baik dibanding kompetitor terkuat yang ada di pasar saat ini, dan bandwidth memory 83 persen lebih besar. Melalui GCN and GeometryBoos FirePro W9000 mampu mengolah 1,95 miliar triangle per detik.

Spesifikasi teknis:

AMD FirePro™ W9000
High-performance CAD engineers, media designers, digital signage professionals
4 TFLOPs single precision
1 TFLOP double precision
6GB of high speed GDDR5 memory
USD3.999

AMD FirePro™ W8000
High-performance CAD engineers, media designers, digital signage professionals
3.23 TFLOPs single precision
806 GFLOPs double precision
4GB of high speed GDDR5 memory
USD1,599

AMD FirePro™ W7000
Mid-range solution for CAD engineers, media designers, digital signage
2.4 TFLOPs single precision
152 GFLOPs double precision
4GB of high speed GDDR5 memory
USD899

AMD FirePro™ W5000
Mid-range solution for CAD engineers, media designers, digital signage
1.27 TFLOPs single precision
80 GFLOPs double precision
2GB of high speed GDDR5 memory
USD599

Sprint Gunakan lightRadio Alcatel-Lucent untuk Jaringan 4G LTE

Posted:


Paris, CHIP.co.id - Alcatel-Lucent dan Sprint, mengumumkan perjanjian kerjasama penggunaan Metro Cells lightRadio Alcatel-Lucent untuk meningkatkan coverage di daerah-daerah bertrafik tinggi. Dengan menggunakan metro cell, Sprint berharap dapat memberikan pengalaman broadband yang lebih baik kepada lebih banyak pelanggannya di area-area bertrafik tinggi ini dan juga membantu menurunkan biaya-biaya selama proses berlangsung.

Metro cells adalah base station mini yang dapat dengan mudah digunakan baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan seperti di tiang-tiang lampu atau rambu-rambu jalan, di dalam mall atau stadion untuk memperkuat kemampuan.

Mereka juga dapat ‘menambal sulam’ lubang-lubang yang tidak tercover – yang terjadi akibat gedung-gedung – di lokasi-lokasi perkotaan yang berpopulasi padat. Penggelaran awal Sprint akan fokus pada penggunaan dalam ruang, termasuk venue-venue hiburan, hub-hub transportasi dan kampus-kampus bisnis.
 
“Dengan  menggunakan Metro Cells lightRadio Alcatel-Lucent kami dapat meningkatkan coverage dan kemampuan kami ketika dibutuhkan,” Bob Azzi,  Senior Vice  President Sprint Network.

Robert Vrij, presiden Alcatel-Lucent wilayah Amerika dan kepala Global Strategic Alliances, menambahkan, "Dengan memilih Metro Cells lightRadio kami, Sprint dapat memberikan para pelanggannya pengalaman broadband selular berkualitas yang mereka harapkan, sehingga mereka dapat terus terhubung di mana pun mereka berada."

Teknologi lightRadio Alcatel-Lucent mendukung seluruh teknologi nirkabel, termasuk 2G, 3G dan 4G LTE dan Wi-Fi. Hal ini memberikan kemampuan bagi para operator selular untuk mengembangkan kemampuan jaringan mereka ketika menghadapi ledakan permintaan layanan-layanan data berkecepatan lebih tinggi dan di ruang fisik yang lebih sempit.

lightRadio juga mengatasi banyak tantangan-tangan lain, termasuk menurunkan konsumsi daya untuk jejak karbon yang lebih ramah lingkungan dan memberikan solusi penggelaran yang akan membantu operator menjembatani kesenjangan digital bagi masyarakat yang belum mendapatkan akses Internet.

Multiply Segera Tutup Layanan Jejaring Sosialnya

Posted:


CHIP.co.id - Multiply secara resmi mengumumkan bahwa akan menutup layanan jejaring sosialnya. Hal ini akan segera dilaksanakan per 1 Desember 2012 mendatang.

"Per 1 Desember mendatang, kami (Multiply) tidak lagi menyediakan fitur jejaring sosial dan berbagi konten di situs kami," ujar Stefan Magdalinksi, CEO PT Multiply Indonesia.

Bagi Anda pemilik akun jejaring sosial Multiply yang ingin mengimpor data-data Anda di Multiply akan segera dipublikasikan tata caranya. Namun, bagi pemilik akun Multiply yang sudah fokus di e-commerce, Anda tak perlu khawatir. Anda tidak harus melakukan apa pun.

Kemudian, bagi pelanggan Multiply Premium, Multiply akan mengembalikan saldo yang tidak digunakan. Sebagai catatan, hal ini hanya berlaku untuk Multiply Premium.

"PT Multiply Indonesia kini memfokuskan diri pada kegiatan e-commerce di Indonesia, termasuk mengembangkan platform jual beli yang aman dan nyaman untuk digunakan," ungkap Nirmala Hapsari, Media Relations PT Multiply Indonesia.

Karena fokus yang telah berubah ini, Multiply akhirnya membuat keputusan untuk menghentikan fitur jejaring sosialnya. Saat pertama kita mengenal Multiply, pasti kita masih ingat bahwa situs ini merupakan penyedia jejaring sosial yang memiliki tampilan seperti blog, layaknya Wordpress dan Blogger.

Seiringnya waktu para pengguna Multiply lebih memanfaatkan Multiply sebagai "lapak" mereka untuk berjualan. Hal ini lah yang dilirik oleh Multiply. Sehingga membuat keputusan untuk lebih fokus dalam dunia e-commerce.

Membuat Restoran Impian Bersama Chefville

Posted:


CHIP.co.id - Zynga mengeluarkan Chefville, sebuah game yang membuat Anda dapat mendesain restoran impian Anda sendiri. Game ini baru dapat dimainkan di Facebook, dan akan segera hadir di Zynga.com secepatnya.
 
Dalam Chefville, para pemain dapat membangun restoran dengan memilih sendiri temanya, menjadi “spesialis bahan,” memasak resep, dan berbagi bahan dengan rekan-rekannya. Terdapat lebih dari 200 resep di dalam game ini, di mana resep-resep itu dapat juga dimasak dalam dunia nyata, dan para pemain pun dapat mengajukan resep buatan mereka untuk dibagikan.
 
Para pemain juga akan mendapatkan hadiah di dunia nyata, berupa resep yang akan dikirimkan kepada mereka melalui email mereka, di mana resep tersebut berhubungan dengan masakan yang telah dimasak oleh pemain di game ini.
 
“Kami menggunakan hati dan jiwa kami untuk membuatkan game ini kepada para pemain kami,” ujar General Manager Chefville, Jonathan Knight. “Tujuan kami di Zynga adalah untuk menciptakan sebuah  game sosial yang akan memperkaya hubungan kekerabatan dengan teman maupun keluarga untuk para pemain kami.”
 
Saat pertama kali memainkan game ini, kesan yang timbul adalah rasa penasaran, karena lewat membuat makanan dan mengumpulkan bahan-bahan masakan, Anda dapat membuka item-item terkunci, seperti bahan dan alat-alat memasak yang membuat game ini lebih menarik.

 

(Ric)

Corsair Dominator Platinum DDR3 Resmi Hadir di Indonesia

Posted:


CHIP.co.id - Setelah resmi diluncurkan pada acara Computex 2012 di Taipei pada Juni lalu, Corsair Dominator Platinum DDR3 kini resmi  hadir dan dipasarkan di Indonesia. Dominator Platinum memberikan warna baru di jajaran high performance memory Corsair dengan tersedianya fitur ekslusif seperti light bar yang dapat dikustomisasi, DHX cooling, dukungan terhadap Corsair Link dan IC DRAM yang overclockable dan dipilih secara hand-screened.

Dominator Platinum saat ini tersedia dalam dual dan quad channel kit dengan kapasitas 8GB dan 16GB dengan frekwensi hingga 2400 MHZ. Dominator Platinum didesain untuk mengeksploitasi potensi performa dari platform terbaru Intel dan AMD, termasuk “Ivy Bridge” , generasi ke 3 keluarga Intel Core.

Semua Dominator Platinum telah mensupport XMP 1.3 yang menjamin kemudahan tuning performa. Fitur light bar memungkinkan user untuk mengganti light pipe sesuai keinginan. Pada paket penjualan diberikan light pipe warna putih. Light pipe warna lain akan tersedia kemudian. Kombinasi Dominator Platinum dengan Corsair Link akan memungkinkan user untuk dapat memonitor suhu DRAM dan data-data parametrik lainnya. 

Dominator Platinum juga kompatibel dengan Corsair AirFlow Fans dan AirFlow Pro. Harga retail produk  ini berada pada rentang satu hingga tiga juta-an rupiah.

Permainan Google Doodles: Basketball

Posted:

CHIP.co.id - Setelah permainan Hurdles muncul pada Google Doodle kemarin, hari ini (8/8) Google Doodle edisi Olimpiade London 2012 kembali menampilkan pemainan olahraga, yaitu bola basket.

Untuk bermain, anda dapat membuka laman www.google.com atau www.google.com/doodles/basketball-2012. Adapun cara bermainnya adalah anda hanya perlu menekan dan melepas tombol spasi, semakin lama anda menekan tombol maka lemparan bola akan semakin jauh. Anda akan diberikan waktu 24 detik dan setiap beberapa lemparan yang masuk maka karakter pemain akan bergerak mundur menjauhi keranjang basket (ring) dari area 2 poin semakin lama menuju 3 poin dan terus menjauhi garis 3 poin jika anda terus berhasil melakukan lemparan ke dalam keranjang. 

Mari coba bermain dan kalahkan rekor CHIP:

 

Lihat Google Doodle kemarin (7/8):


Mari Bermain Google Doodles Hurdles!

Bingo Friendzy, Aplikasi Judi Pertama di Facebook

Posted:


CHIP.co.id - Facebook semakin berani mengembangkan programnya. Kini jejaring sosial nomor satu di dunia itu menyediakan ruang judi online yang dikembangkan oleh Gamesys dari Inggris. Game Bingo Friendzy merupakan aplikasi pertama Facebook yang menggunakan uang riil yang memungkinkan pengguna untuk memenangkan hadiah uang tunai. Bingo Friendzy, menawarkan pilihan pada pengguna bingo dan slots game untuk membayar langsung dengan uang tunai daripada mediasi pembelian melalui sistem Kredit Facebook.

Sistem pendaftaran aplikasi ini terpisah dari Facebook Anda. Pengguna baru akan diminta untuk memasukkan rincian alamat email dan data fisik. Pengguna juga bisa chatting dengan teman-teman saat permainan. Aplikasi ini sendiri berisi 90 Bell Bingo yang berbeda dan slot games. Menurut laporan harian The Telegraph pemain membutuhkan kartu kredit untuk bermain.

Namun, tidak usah buru-buru bertanya pendapat MUI karena ternyata aplikasi ini dilarang dimainkan oleh pengguna di bawah 18 tahun dan pengguna di luar Inggris. Dengan kata lain, aplikasi ini tak bisa dimainkan dari Indonesia. Bingo Friendzy sendiri terdaftar di luar teritori Inggris, yakni di Gibraltar, wilayah seberang laut Britania Raya. Postingan dari aplikasi ini juga tidak akan tampil pada timeline dan feedpengguna di bawah 18 tahun dan pengguna non-Inggris.



Julien Codorniou, Kepala Game Facebook untuk wilayah Eropa, Timur Tengah dan Afrika menekankan, Bingo Friendzy bukan joint venture. Permainan ini telah dikembangkan sepenuhnya oleh Gamesys.

"Game yang menggunakan uang riil sangat populer dan diatur dengan baik di Inggris, dan kami mengizinkan mitra kami untuk menawarkan game ke pengguna dewasa di platform Facebook dengan cara aman dan terkendali,” katanya seperti dikutip dari BBC.

Facebook mengatakan keputusan untuk merilis aplikasi judi di Inggris termotivasi oleh pasar judi yang matang dan diatur dengan sangat baik. Berbeda dengan Amerika di mana perjudian di jejaring sosial dilarang,masyarakat Inggris sudah terbiasa bermain judi.

Gamesys merupakan salah satu perusahaan judi terbesar di Inggris yang juga mengoperasikan Sun Bingo and Heart Bingo, serta situs judi Jackpotjoy.com.
Dalam siaran persnya, Gamesys mengatakan, pengguna akan memiliki akses ke alat bantuan untuk mengurangi risiko kecanduan judi, termasuk kemampuan untuk menetapkan batas pengeluaran.

Kendala Masa CBT Giga Slave Telah Diatasi

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Game Giga Slave keluaran Digital Eight sedang menjalankan masa Closed Beta Test dari tanggal 1 Agustus lalu sampai dengan tanggal 15 Agustus nanti. Tujuan utama Closed Beta ini tentunya untuk melakukan test koneksi, sampai pencarian bugs.

Setelah beberapa hari masa Closed Beta ini berjalan, berdasarkan laporan dari user maupun dari pantauan tim Digital Eight ditemukan beberapa kendala. Kendala yang dihadapi umumnya terkait dengan masalah log in maupun dengan CBT Key yang dibagikan secara terbatas.

Tim Digital Eight langsung menanggapi dan mengatasi kendala yang dihadapi tersebut. Berikut ini adalah kendala dan cara mengatasinya:

  • Permasalahan pesan error yang menyatakan "Harap log out game terlebih dahulu”, saat ini sudah diperbaiki. Bagi Anda yang sudah memiliki username dan password bisa langsung bermain.
  • Permasalahan kedua, dengan pesan error "Id dan password salah". Bagi Anda yang mendapat pesan error ini, disarankan untuk melakukan registrasi ulang melalui Facebook. Anda akan mendapatkan CBT Key, username, dan password yang baru.

Hadiah Menarik dari Giga Slave

Selain itu, Digital Eight juga masih melakukan promo in game. Salah satunya memberikan item khusus berupa seragam militer Indonesia. Cara mendapatkannya gampang-gampang susah. Prajurit diharuskan melakukan “Ujian Kenaikan Pangkat” hingga mencapai Staf Sersan atau Level 19. Yang berhasil akan memperoleh 1 Set Seragam Militer Ekslusif Militer Indonesia, yang akan dibagikan saat OBT. Jadi bagi Anda yang berhasil mencapainya, simpanlah OBT Key-nya.

Tidak hanya itu, Digital Eight juga menyiapkan hadiah lain. Untuk 20 karakter yang melakukan pertempuran dan mencapai pangkat tertinggi akan diberikan hadiah berupa voucher Toko Buku Gramedia @Rp100.000. Daftar pemenang akan diumumkan di website gigaslave.co.id, game8a.com atau Facebook Digital Eight (www.facebook.com/DigitalEight), dan Facebook Giga Slave (www.facebook.com/gigaslave.indo).

Digital Eight juga memberikan hadiah lain berupa Gelar Kehormatan, yang akan diberikan kepada Prajurit yang bermain selama masa CBT. Perlu diingat Gelar Kehormatan itu diberikan kepada seluruh Prajurit tanpa terkecuali. Syaratnya, hanya bermain pada saat Closed Beta. Akan ada event kejutan di hari-hari tertentu, dengan cara bermain bersama GM. Siapa yang beruntung akan mendapatkan hadiah in game yang menarik dari Giga Slave.

Selain itu, bagi-bagi hadiah lewat sosial media pun dilakukan oleh Digital Eight. Anda hanya diminta untuk share gambar “Closed Beta Events” yang dipasang di Fan Page Giga Slave di wall Facebook Anda. Tidak hanya sekedar share, Anda juga diminta menulis kalimat ajakan kepada kawan Facebook kamu saat men-share. Cukup melakukan hal mudah itu, hadiah voucher toko buku Gramedia @Rp100.000,- untuk 20 orang yang beruntung.

Game Soundtrack Competition Giga Slave

Selain itu, Digital Eight bekerjasama dengan Hai Online juga membuka kesempatan kepada anak band Indonesia untuk berkompetisi di "GAME SOUNDTRACK COMPETITION". Lagu yang dipilih tim Hai dan Digital Eight akan mendapatkan :

  • Music background slot 1 di game Giga Slave untuk 1st winner
  • Music background slot 2 untuk 2nd winner
  • Bonus track di CD Installer game (1st dan 2nd Winners)
  • Most-voted song akan mendapatkan paket hadiah menarik dari Digital Eight.

Project Purple, Tim Rahasia Pembuat iPhone

Posted:


CHIP.co.id - Aplle ternyata menyiapkan smartphone iPhone dengan sangat serius dan penuh rahasia. Tidak semua karyawan Apple mengetahui proyek iPhone. Selain Steve Jobs dan eksekutif lainnya, proyek ini hanya diketahui sejumlah "superstar" yang merupakan kumpulan karyawan Apple yang disaring secara ketat.

Hal ini disampaikan Kepala Perangkat Lunak Apple, Scott Forstall saat bersaksi di persidangan Apple melawan Samsung.Forstall mengungkapkan rincian dari gagasan rahasia Proyek Purple, yang akan menjadi handset iPhone pertama.

Forstall mengatakan ia diminta oleh Steve Jobs untuk merekrut tim "superstar" hanya dari karyawan Apple saja dan tidak diizinkan untuk memberitahu apa yang mereka akan kerjakan. Dia mengatakan kepada pengadilan California bahwa kepada kandidat “superstar tersebut” disampaikan "Kita akan memulai proyek lain. Ini sangat rahasia dan saya tidak bisa mengatakan proyek apa ini.”

“Mungkin Anda harus mengorbankan waktu malam dan akhir pekan untuk beberapa tahun," ujar Forstall kepada karyawan yang dibawa ke kantornya saat memberikan tawaran tersebut.

Forstall juga mempertimbangkan apakah perusahaan dapat menerapkan teknologi yang terdapat pada iPad untuk telepon. Ternyata bisa.

"Saya ingat saat duduk dengan Steve dan beberapa orang lain, dan kami semua memiliki ponsel dan kami membencinya," ungkapnya. Dia mengatakan bahwa dia sering bertanya-tanya, "Bisakah kita menggunakan teknologi yang sudah digunakan dengan sentuhan dan menggunakan teknologi yang sama untuk membuat telepon, sesuatu yang bisa muat di saku Anda, tapi dengan semua kekuatan ini kami sempat memikirkan memberikan tablet? ".

Terungkap juga bahwa tim superstar dikarantina di area kampus Cupertino, yang dikenal sebagai 'the purple dorm' .

"Kami memasang tanda yang bertuliskan 'fight club’. Aturan pertama dari Purple Project ini adalah Anda tidak berbicara tentang Purple Project di luar pintu asrama," jelasnya.

(au)

Mari Bermain Google Doodles Hurdles!

Posted:


CHIP.co.id - Apabila Anda memperhatikan, ada yang berbeda dengan Google Doodles di laman www.google.com hari ini. Meskipun telah beberapa kali berubah dalam rangka menyambut Olimpiade London 2012, kali ini Anda dapat memainkan Google Doodles tersebut.

Anda dapat menjadi seorang pelari gawang di Google Doodle hari ini. Untuk memainkannya, Anda tinggal membuka laman www.google.com atau www.google.com/doodles/hurdles-2012. Untuk menggerakkan pelari tersebut, Anda hanya menggunakan tombol arah kiri dan kanan untuk berlari dan tombol "soace" untuk melompati gawang yang ada.

Tertarik untuk bermain? Ayo kalahkan rekor CHIP.

Apple Hapus YouTube di iOS 6

Posted:

 


CHIP.co.id - Selama ini, pengguna iOS terbiasa dengan aplikasi bawaan YouTube di perangkatnya. Kini, bersiaplah untuk berubah. Apple dan Google telah sepakat untuk menghapus YouTube dari daftar aplikasi bawaan di iOS 6.

"Perpisahan" antara Apple dan Google ini terjadi bermula saat Apple memutuskan untuk tak menggunakan Google Maps sebagai aplikasi bawaan peta di iOS pada awal tahun ini. Akhirnya, bulan Agustus ini disepakati untuk menghapus YouTube.

Ada beberapa keuntungan bagi Apple dan Google dari "perpisahan" ini. Untuk Apple, mereka tidak akan mengeluarkan uang untuk membayar lisensi kepada Google. Sehingga dapat mengalokasikan biayanya ke pengembangan yang lain.

Sedangkan untuk Google, dengan "perpisahan" ini mereka dapat lebih leluasa untuk mengembangkan aplikasi YouTube. Selain itu, Google juga dapat menikmati uang dari iklan sendiri saja, tanpa dibagi ke Apple.

Melihat Apple dan Google saling diuntungkan dari "perpisahan" ini. Tampaknya hanya kita, penggunanya, saja yang dirugikan.

 

BlackBerry Expert Center Berikan Layanan untuk Dealer

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - BlackBerry Expert Center yang resmi dibuka ekslusif di Komplek Duta Merlin, Jakarta Pusat juga menyediakan layanan perbaikan atau update software BlackBerry untuk para dealer.

Bertempat di lantai dua BlackBerry Expert Center - Komplek Duta Merlin, terdapat layanan khusus bagi para dealer untuk memperbaiki atau mengupdate software BlackBerry pelanggan mereka.

"BlackBerry Expert Center yang baru ini menyediakan agen dealer yang berdidikasi untuk pelayanan yang lebih baik, lebih cepat dan lebih nyaman," ungkap Eka Anwar, Direktur Marketing RIM Indonesia.

Dengan fasilitas dan layanan yang ditawarkan BlackBerry Expert Center  yang akan membantu dealer mengakses layanan dan keahlian yang mereka butuhkan, untuk lebih melayani pelanggan dan mengembangkan bisnis mereka.

Untuk informasi lebih lanjut tentang semua lokasi dan layanan penuh yang ditawarkan oleh BlackBerry Expert Center resmi, silahkan mengunjungi: http://id.blackberry.com/bec/en/customercare.jsp.

BlackBerry Expert Center, Berikan Layanan Purnajual yang Terjamin

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Menurut Gesellschaft für Konsumforschung (GfK), pada Mei 2012, BlackBerry telah menguasai 54% pasar smartphone di Indonesia. Sebagai penghargaan tersebut, Research In Motion (RIM) melanjutkan komitmennya untuk memberikan layanan terbaik bagi pelanggan, dengan membuka BlackBerry Expert Center.

"Pencapaian RIM yang baik di market Indonesia, membuat kami berkomitmen untuk membuat BlackBerry serelevan mungkin dengan menghadirkan BlackBerry Expert Center yang memberikan layanan purnajual yang menarik bagi pelanggannya di sini," ujar Hasting Singh, Managing Director South Asia RIM.

Menambah 56 gerai yang ada di Indonesia, RIM bersama dengan mitra Sitcomindo dengan bangga mengumumkan pembukaan BlackBerry Expert Center baru yang secara ekslusif didedikasikan untuk layanan purnajual yang terletak di Komplek Duta Merlin, Jakarta Pusat.

"RIM telah membentuk 56 BlackBerry Expert Center di Indonesia untuk memberikan layanan purnajual yang terjamin kecepatan, kemudahan, dan 100% komponen asli," ujar Eka Anwar, Direktur Marketing RIM Indonesia.

Di BlackBerry Expert Center selain memberikan layanan purnajual yang komprehensif, juga memberikan pelayanan mempertahankan perbaikan handset yang sudah ada, tanpa adanya pergantian PIN.

"Kami, membuka kesempatan bagi pelanggan setia kami untuk memperbaiki BlackBerry mereka di BlackBerry Expert Center. Tetapi ada syaratnya, yakni handset mereka harus mengantongi garansi resmi dari RIM," jelas Eka.

Selain dibuka ekslusif di Komplek Duta Merlin, BlackBerry Expert Center juga dibuka berbarengan di tiga lokasi strategis berbeda; Mal Kelapa Gading, Ruko Roxy Mas, dan Mal Taman Anggrek.

"Di kuartal yang akan datang, kami akan membuka 30 BlackBerry Expert Center di beberapa lokasi di Indonesia. Kota terdekat yang kami tuju untuk perluasan BlackBerry Expert Center adalah Bandung," ungkap Eka.

Selain perbaikan untuk handset dan upgrade software,  BlackBerry Expert Center juga menawarkan layanan perbaikan yang tidak dapat diselesaikan di lokasi, akan ditangani oleh ahli terlatih di sebuah pabrik khusus yang berbasis di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar