Minggu, 12 Agustus 2012

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Meskipun Telah Meninggal, Karyawan Google Tetap Digaji

Posted:


CHIP.co.id - Google memang salah satu tempat bekerja idaman di dunia. Bagaimana tidak? Tiap karyawannya dapat menikmati fasilitas gratis potong rambut, makanan gratis, tersedianya dokter apabila sakit, dan toilet berteknologi tinggi yang amat bersih.

Namun, berdasarkan wawancara antara Meghan Casserly, seorang wartawan dari Forbes, dengan Laszlo Bock, Dewan Direksi Google, terungkap bahwa meskipun telah meninggal, seorang mantan karyawan Google akan tetap diberi gaji.

Untuk keluarga yang ditinggalkan, Google tetap membayar 50 persen dari gaji si karyawan tersebut selama 10 tahun, dan apabila memiliki tanggungan anak, maka Google akan memberikan tunjangan pula sebesar USD1.000 per bulan hingga anak itu berusia 19 tahun. Mengapa hingga 19 tahun? Karena di Amerika Serikat, seorang anak akan dianggap dapat mencari nafkah sendiri saat berusia 23 tahun.

"Hal ini mungkin terdengar amat konyol. Tetapi kami (Google) telah meningkatkan standar kesehatan dan kesejahteraan. Oleh karena itu kami mengumumkan apa yang akan terjadi bila seorang karyawan kami meninggal," ujar Laszlo Bock.

Panasonic Luncurkan Portable Charger dan Headset Stylish

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Panasonic meluncurkan produk portable charger, mobile backup power, yang berteknologi tinggi serta stylish bagi para pengguna yang mempunyai aktivitas dan mobilitas tinggi.

"Penggunaan smartphone di Indonesia telah meningkat kurang lebih 24 persen pada tahun 2012 dibandingkan tahun sebelumnya, dan penjualan smartphone di Indonesia mencapai 58 persen dari total penjualan di Asia. Angka ini terus berkembang, termasuk juga trend penggunaan tablet yang cukup pesat," ujar Rinaldi Sjarif, Vice President Panasonic Gobel Indonesia.

Berdasarkan hasil studi Yahoo TBS Net Index, dalam kurun waktu dua tahun terakhir ini smartphone sangat disukai pengguna ponsel di Indonesia, yang fokus kepada profesional muda dan orang tua yang memiliki aktivitas cukup padat. Smartphone maupun tablet mayoritas digunakan untuk berselancar di internet serta mengirim email untuk kebutuhan bekerja, sehingga memakan baterai sangat cepat.

"Kami sadar bahwa di kehidupan modern, teknologi sangat dibutuhkan untuk memberikan kemudahan dalam segala rutinitas. Oleh karenanya, kami meluncurkan mobile backup power sebagai portable charger yang tidak hanya high-tech, tetapi juga memiliki desain yang simpel dan mungil, mudah dibawa, dan dapat digunakan untuk smartphone dan tablet dari brand mana pun."

Diciptakan dengan sistem baterai berteknologi Jepang, mobile backup power dari Panasonic mampu mengisi baterai smartphone hingga penuh dengan daya yang stabil sehingga aman untuk smartphone Anda. Tidak hanya smartphone, tetapi mobile backup power Panasonic juga mampu mengisi beragam jenis gadget seperti tablet, music player, portable game player, kamera dan lainnya.

Dua produk yang diluncurkan di pasar Indonesia, yaitu QE-QL101TM-W dan QE–QL201TM-W. Tipe QE-QL101TM-W berkapasitas 2.700 mAH dan QE-QL201TM-W berkapasitas 5.400 mAH yang bisa mengisi ulang 2 perangkat sekaligus.

Kedua produk ini dapat terhubung dengan adaptor AC dan Kabel USB, dengan desain yang tipis dan ringan.

AVC Accessories

Selain powerbank, Panasonic juga menyediakan jajaran produk AVC Accessories (Audio, Visual & Communication Accessories) untuk menjawab kebutuhan masyarakat modern. "Industri AVC Accessories merupakan salah satu dari sedikit industri yang terus tumbuh dan berkembang secara global. Diperkirakan pertumbuhan pasar earphone dan headphone dunia di tahun 2012 masih tumbuh sekitar 57 persen," ujar Rinaldi.

Di tahun 2012 ini, Panasonic mengusung beberapa strategi guna memenangkan pasar AVC Accessories, di antaranya adalah strategi produk. Panasonic terus mengembangkan step-up model untuk jajaran produk earphone tipe Canal. Desain berkualitas serta peningkatan kualitas suara Bass menggunakan Long Port Technology, merupakan dua hal yang dilakukan untuk perbaikan Canal Type earphone ini.

Panasonic juga memperkuat Street Style Outdoor Headphones yang mengedepankan kualitas kuat dan desain yang unik. Strategi produk lainnya adalah dengan menyelaraskan trend penggunaan ponsel, dimana Panasonic mengembangkan jajaran produk yang sesuai dengan ponsel terkini yang ada di pasar.

Tiga produk unggulan Panasonic yang diluncurkan di Indonesia adalah DJS400A. Headphone berkonsep street DJ concept dengan suara bass besar, mempunyai delapan pilihan warna dan kemasan yang groovy. Tipe kedua adalah RP – HTX 7 yang berkonsep tuned for street usage, headband dilapisi kulit asli, suara seperti high definition untuk telinga, dan tersedia dengan enam pilihan warna menawan. Tipe terakhir adalah HJE 120 berkonsep super hit model, ergofit design, dengan menggunakan speaker octarib, dan tersedia dalam sembilan pilihan warna.

Untuk kedua lini produk andalan Panasonic tersebut, Panasonic menggandeng PT. Synnex Metrodata Indonesia (“SMI”), salah satu entitas anak PT. Metrodata Electronics, Tbk (IDX: MTDL) yang bergerak dalam bidang distribusi produk-produk TI kelas dunia (ICT Distribution), untuk pendistribusian produk kepada target market yang ditentukan.

Hadapi Lebaran, Telkomsel Berdayakan 20.000 Outlet Siaga

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id -  Telkomsel memberdayakan 20.000 outlet siaga guna mengantisipasi lonjakan permintaan kebutuhan kartu perdana selama musim lebaran tahun 2012. Outlet siaga juga difungsikan untuk memudahkan pelanggan Telkomsel dalam melakukan pengisian ulang pulsa prabayar karena lokasinya mudah dijangkau dan tersebar di seluruh wilayah Indonesia.
 
Menurut Head of Channel Management Group Telkomsel Mirza Budiwan, “Telkomsel konsisten menghadirkan outlet siaga sejak tahun 2009 guna mengantisipasi lonjakan kebutuhan komunikasi saat lebaran. Jumlah outlet yang berpartisipasi setiap tahunnya terus meningkat seiring dengan pertumbuhan jumlah pelanggan Telkomsel yang kini telah mencapai lebih dari 117 juta.”
 
Outlet siaga melibatkan pelaku usaha kecil dan menengah, yang sebagian di antaranya merupakan outlet hasil binaan Telkomsel yang telah mendapatkan pembekalan wirausaha. Dalam penyelenggaraan outlet siaga ini, Telkomsel akan memberikan reward bagi outlet berprestasi dengan pencapaian target transaksi tertentu.
 
Hadirnya outlet siaga memperkuat komitmen Telkomsel untuk mengedepankan pelayanan yang semakin berkualitas kepada pelanggan. Telkomsel akan terus menambah titik pelayanan pelanggan yang tersebar di berbagai wilayah yang mudah dijangkau untuk memberikan kenyamanan pelanggan dalam memperoleh solusi atas kebutuhan komunikasinya.
 
Saat ini Telkomsel telah menggelar titik pelayanan pelanggan, yang terdiri dari; 86 GraPARI, 328 GraPARI Kios (dahulu bernama GeraiHALO), 25 Plasa GraPARI, 310 KiosHALO, 165 authorized dealer, 7.800 sub dealer, dan 1,3 juta reseller yang menjangkau hingga pelosok. Telkomsel juga bekerjasama dengan sejumlah mitra ritel nasional untuk menghadirkan lebih dari 12.700 titik pelayanan.
 
Untuk memenuhi kebutuhan informasi selama musim lebaran, Telkomsel juga menyediakan akses layanan call center 24 jam sepanjang hari secara gratis dengan akses 133 untuk pelanggan kartuHALO, serta 155 dan 188 (simPATI dan Kartu AS).

 

Giga Slave Perpanjang Masa Close Beta

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Seperti yang Anda tahu, game Giga Slave dari Digital Eight, sudah mengumumkan masa Close Beta dari tanggal 1 Agustus sampai dengan 15 Agustus. Tetapi melihat animo gamer dan menyambut libur Hari Raya Idul Fitri, Giga Slave akhirnya memperpanjang masa CBT mereka hingga 22 Agustus 2012.

Meskipun masa Close Beta sebenarnya ditujukan untuk melihat durability game dan server, Prajurit (sebutan untuk pemain Giga Slave) dapat menemukan banyak event menarik dan menguntungkan. Apalagi hadiah dari event tersebut dapat dibawa ke masa Open Beta nantinya.

Promo berbentuk event yang menarik dalam game ini beragam bentuknya. Pertama, Prajurit dapat mengikuti ujian kenaikan pangkat. Caranya juga mudah. Prajurit cukup meningkatkan pangkat (level) karakternya hingga mencapai Staf Sersan (Level 19). Hadiahnya adalah baju militer Indonesia. Hanya Prajurit yang mengikuti event ini saja yang nantinya akan memiliki baju tersebut!

Event kedua adalah berlomba untuk mencapai level tertinggi selama masa Close Beta. Pemenangnya (sebanyak 20 Prajurit) akan mendapatkan hadiah menarik dari toko buku Gramedia berupa Voucher belanja sebesar Rp 100.000. Berikutnya Prajurit dapat bermain bersama Game Master untuk mendapatkan beragam hadiah dalam game, misalnya Pet (berupa anjing dan panda), coin emas, senjata, dan kostum yang keren!

Pet yang didapatkan dari bermain bersama Game Master tersebut bisa dibawa ke masa Open Beta dengan cara meningkatkan levelnya hingga maksimal (level 10). Beragam Pet yang dimiliki Prajurit akan meningkatkan kemampuan ketika bertempur dan bisa tumbuh dewasa.

Event lain yang tidak kalah serunya adalah dibagikannya gelar kehormatan yang dapat muncul di atas nama Prajurit. Gelar ini hanya diberikan untuk Prajurit yang mengikuti masa Close Beta dan akan muncul pada masa Open Beta nanti. Jadi, Prajurit dapat berbangga dengan gelar spesial tersebut. Selain dalam game, Giga Slave juga membagikan hadiah untuk gamer yang share gambar “Close Beta Events” di Wall Facebook mereka.

Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk ikut serta menjadi Prajurit di masa Close Beta Giga Slave? Caranya mudah saja. Cukup kunjungi website resmi Giga Slave (www.gigaslave.co.id) dan bersiaplah untuk menikmati serunya game ini. Kamu juga bisa mendapatkan CBT Key melalui website; gameqq, klikgame, ligagame, kotakgame, game8indo, hai-online, dan chip-online. Kemudian, jangan lupa untuk menyimpan CBT Key tersebut untuk mendapatkan beragam hadiah ketika masa Open Beta dimulai! Jadi, tunggu apa lagi? Bergabunglah bersama Giga Slave!

AVAYA Sederhanakan Kemampuan Komunikasi BYOD untuk UKM

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Avaya mengumumkan ketersediaan versi baru solusi unified communication (UC) untuk usaha kecil dan menengah (UKM) Avaya IP Office 8.1, di Kawasan Asia Pasifik, yang kini penggunanya meningkat hingga 1.000 pengguna dalam satu lokasi (naik dari 384). Solusi ini memberi cara yang lebih hemat dan sederhana  bagi perusahaan skala menengah untuk mengelola lebih banyak orang dalam jaringan di satu atau beberapa lokasi.

Solusi tersebut juga memberi peluang baru bagi mitra-mitra bisnis Avaya untuk menyediakan solusi-solusi kolaborasi yang terjangkau namun berkemampuan tinggi bagi pelanggan pasar menengah.

Avaya IP Office 8.1—yang bisa melayani UKM dengan jumlah karyawan mulai 5 orang – menambah kemampuan-kemampuan inovatif untuk memanfaatkan sepenuhnya potensi kolaborasi generasi berikut.

Avaya IP Office 8.1 meliputi fitur-fitur mobilitas, pengelolaan dan keamanan baru- serta layanan-layanan yang dibuat sesuai kebutuhan – untuk membantu UKM memanfaatkan lingkungan dan mobilitas terdepan dari kebijakan BYOD (“Bring Your Own Device”) secara efisien dan aman.

Mobilitas UKM Menjadi Lebih Sederhana dan Aman

Penelitian Forrester Research terhadap tren-tren BYOD yang dilakukan pada April 2012 melaporkan, 56% dari karyawan UKM yang menggunakan tablet di tempat kerja mengatakan bahwa mereka membawa tablet mereka sendiri, sementara 66% mengatakan hal yang sama mengenai ponsel cerdas mereka.

Untuk memastikan UKM memiliki kemampuan yang dibutuhkan untuk lingkungan kerja yang terus berkembang, Avaya IP Office 8.1 memperkenalkan:

  • Avaya Flare Communicator, aplikasi mobilitas canggih yang sebelumnya hanya tersedia untuk perusahaan besar, kini juga tersedia untuk pengguna Avaya IP Office SME pada tablet Apple iPad atau laptop yang berbasis Windows. Avaya Flare Communicator for iPad tablets memungkinkan pengguna untuk melakukan ‘drag and drop’ kontak yang ada ke spotlight dan menjalankan instant messages, panggilan telepon atau email cukup dengan mengetuk layar. Avaya Flare Communicator for Windows menghadirkan kemampuan-kemampuan ini dilakukan di laptop.
  • Avaya one-X Mobile Preferred for IP Office mobility apps kini tersedia untuk perangkat iPhone (sebelumnya diluncurkan untuk perangkat Android), sehingga menghadirkan fitur-fitur kelas bisnis UC komprehensif bagi pengguna iPhone dari kalangan UKM.
  • Kemampuan Pengelolaan dan Lisensi Baru yang Terpusat menghilangkan kerumitan dalam mengelola komunikasi untuk lingkungan multi-lokasi melalui pengelolaan yang efektif dari satu lokasi. Penyesuaian ke  lokasi-lokasi individual  bisa dilakukan dengan menggunakan alat-alat administrasi sederhana, sehingga menghemat biaya, tenaga kerja dan waktu.
  • Pilihan-pilihan Keamanan yang Ditingkatkan untuk Avaya IP Office menambah perlindungan dari penipuan, serangan denial of service dan ancaman-ancaman lainnya  dengan melalui penggunaan versi baru untuk UKM dari Avaya Session Border Controller– solusi yang memberikan perlindungan firewall berbasis SIP. Hal ini membuat keamanan untuk UKM dapat diimplementasikan lebih mudah dan lebih terjangkau, dengan kemampuan-kemampuan canggih bagi pekerja mobile seperti kemampuan untuk mengenkripsi media dan mengirimkan koneksi pensinyalan tanpa menggunakan VPN untuk UC. Ketersediaan diperkirakan pada akhir Kuartal III kalender 2012.
  • Layanan Dukungan Avaya IP Office, layanan dukungan pertama dari Avaya untuk UKM, menyediakan resolusi cepat, dukungan teknis dari para pakar dan akses jarak jauh yang aman. Kemampuan-kemampuan baru SSL-VPN yang dibenamkan di Avaya IP Office 8.1 membantu memastikan penyediaan upgrade, patches dan layanan berbasis web yang aman. Pelanggan berhak mendapatkan upgrade besar dan mitra-mitra Avaya bisa menawarkannya melalui model wholesale atau co-delivery.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar