Selasa, 07 Agustus 2012

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Amazon Merambah ke Dunia Game di Facebook

Posted:


CHIP.co.id - Amazon memperluas kerajaan binis mereka di dunia maya dengan merambah video game, dimulai dengan meluncurkan Living Classics, sebuah game gratis yang dapat dimainkan di Facebook. Pengumuman mengenai Living Classics, yang bisa dimainkan sekarang, juga merupakan pengumuman berdirinya Amazon Game Studios.

Melalui pengumuman resmi, Amazon mengatakan Amazon Games Studio merupakan tim pengembang yang sengaja dibentuk Amazon untuk membuat game yang “inovatif, menghibur, dan yang terbaik.”

 

Adapun Living Classics, adalah game yang digambarkan sebagai “permainan objek bergerak,” mengajak para pemainnya menuju cerita-cerita klasik seperti Alice in Wonderland, The Wizard of Oz, dan King Arthur, dan menugaskan mereka untuk menyatukan keluarga dari rubah animasi yang tersesat dalam setiap cerita. Game ini memiliki prasyarat sosial terkait, memungkinkan pemain untuk berbagi pengalaman dengan – dan berpotensi menganggu- teman-teman mereka.

 

“Kami tahu bahwa banyak konsumen Amazon suka bermain game, termasuk game sosial gratis,” ujar Amazon dalam pemberitahuan mereka, “dan terima kasih, karena Amazon tahun bagaimana mengembangkannya, kami percaya bahwa kami dapat memberikan game yang mudah diakses yang bisa dimainkan para gamers dan konsumen kami setiap saat.”

Saat berita ini ditulis, Selasa (7/8) jumlah pengguna Living Classics sudah mencapai 11.565 orang. Kesan sekilas, game ini tidak terlalu menarik. Pada level 1, layar secara otomatis full screen. Pemain akan dibawa ke tengah hutan dan hanya diminta mengklik objek bergerak secepat mungkin untuk mengumpulkan poin tertinggi. Demikian juga pada level selanjutnya. Sesudah selesai, selalu muncul jendela tawaran untuk membagikan pengalaman kepada teman-teman di Facebook, yang berpotensi mengotori timeline mereka.

Apple Investigasi Masalah Mountain Lion yang Boros Baterai

Posted:


CHIP.co.id – Apple tengah menyelidiki Mac OS X Mountain Lion yang menurut laporan sejumlah pengguna menyebabkan baterai Mac lebih cepat habis dibanding Mac OS Lion, Selasa (7/8). Polling oleh Engadget menunjukkan bahwa lebih dari 8.000 (43 persen) dari 18.939 responden yang sudah mengunduh Mountain Lion segera melihat perbedaan daya tahan baterai.

Poling kedua oleh Razorianfly menunjukkan 77 persen responden mengalami daya tahan baterai lebih pendek dengan Mountain Lion. Jajak pendapat itu juga mengungkapkan bahwa masalah ini paling umum ditemui di MacBook Pro 2011.

Masalah ini pertama kali dilaporkan pengguna melalui thread di forum Apple’s Support Communities yang sampai kini sudah dilihat 27.000 anggota dan 450 tanggapan dalam 31 halaman.

Pengguna mengatakan bahwa daya baterai yang dilaporkan oleh sistem mereka lebih rendah secara signifikan setelah mengunduh Mountain Lion -dalam beberapa kasus, daya baterai hanya separuh dibanding jika menggunakan Mac OS X Lion. Baterai juga lebih cepat habis, lebih dari satu pengguna mengklaim bahwa pengguna dapat melihat indikator kapasitas baterai turun.

Dalam salah satu uji coba tak ilmiah Jumat pagi pekan lalu menunjukkan bahwa daya tahan baterai mungkin lebih rendah di bawah Mountain Lion di MacBook Air 2010. Sebelumnya, saat menjalankan Mac OS X Lion, sistem biasanya akan melaporkan daya baterai sekitar 4,5 jam dengan seperangkat aplikasi dalam keadaan terbuka.

Dengan Mountain Lion, daya baterai hanya dilaporkan hanya di bawah 3,5 jam pada kondisi yang sama, itu artinya terdapat penurunan sekitar 20 persen. Baterai juga tampaknya kehilangan 1 persen pengisian setiap 2 menit.

Inilah Wujud Packaging Windows 8

Posted:


CHIP.co.id - Microsoft sepertinya mempersiapkan Windows 8 dengan nyaris sempurna. Setelah mengumumkan bahwa OS teranyarnya dapat diunduh mulai 15 Agustus mendatang, kini Microsoft memberi contekan mengenai bentuk packaging Windows 8.

Dirangkum dari situs The Verge, Microsoft dikabarkan telah memperlihatkan bagaimana bentuk packaging sebuah Windows 8. Bentuknya berbeda dengan packaging dari Windows 7. Untuk Windows 7, Microsoft memberikan packaging berbentuk segi empat dengan lengkungan pada kanan atas. Dan terlihat simpel dengan memberikan satu warna dengan logo dan tulisan Windows 7 di tengahnya. Sedangkan di Windows 8, terlihat segar dengan memberikan corak dan permainan desain.

Di situs tersebut juga terungkap bahwa kemungkinan kotak packaging Windows 8 akan lebih ringan dan lebih ramah lingkungan di banding seri Windows sebelumnya.

Kesiapan Bakrie Telecom Menyambut Kenaikan Trafik

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Seperti tahun sebelumnya, Bakrie Telecom telah mempersiapkan diri untuk menyambut kenaikan trafik di Hari Raya Idul Fitri yang akan datang. Seluruh kota-kota di Indonesia yang telah terjangkau jaringan Bakrie Telecom, khususnya Esia, telah dipersiapkan untuk mengantisipasi lonjakan trafik.

Selama ini, Esia lebih dikenal dengan layanan suara dan sms-nya. Kali ini, Bakrie Telecom mempersiapkan agar kebutuhan akan layanan data di Idul Fitri akan ditingkatkan. Dan khusus untuk tahun ini, Bakrie Telecom lebih memprioritaskan layanan data agar ditingkatkan pelayanannya.

"Seiring dengan pertumbuhan pelanggan data, Bakrie Telecom telah memperbesar kapasitas data service. Upaya ini dilakukan dengan meningkatkan akses perkota maupun ekspansi backbone," ujar Rakhmat Junaidi, Direktur Corporate Services, PT Bakrie Telecom.

Saat ini, Esia memiliki 11,5 juta pelanggan yang tersebar di Indonesia. Rakhmat mengatakan pihaknya tidak akan menambah jumlah BTS karena dari jumlah pelanggan yang ada, kapasitas BTS masih sangat mencukupi untuk mengatasinya. Bakrie Telecom hanya akan meningkatkan kapasitas BTS tersebut.

"Kami akan meningkatkan kapasitas BTS sekitar 20 %. Namun, 20 % ini hanya rata-rata, karena tiap kota berbeda kebutuhannya," ujar Rakhmat.

Esia Berikan Tarif Murah di Bulan Ramadhan

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Untuk menyambut bulan Ramadhan 1433 H, Esia menyediakan tarif murah. Bertempat di Masjid Al Bakrie, Epicentrum, Esia berikan paket spesial yang meliputi tarif telepon 3 x lebih murah, bonus pulsa hingga 45 %, dan promo Hape Esia (6/8).

"Poin penting kami adalah bagaimana Esia mampu memberikan layanan terbaik di bulan suci Ramadhan, sehingga masyarakat dapat berkomunikasi secara bebas tanpa harus dibebani persoalan tarif," ujar Rakhmat Junaidi, Direktur Corporate Services, PT Bakrie Telecom.

Rakhmat Junaidi (tengah) saat memberikan penjelasan

Tarif murah spesial Ramadhan ini terdiri dari promo telepon ke operator GSM lokal dengan tarif yang diklaim tiga kali lebih murah hingga Rp199 per menit. Tarif promo ini dapat dinikmati oleh semua pelanggan Esia baik pelanggan baru maupun lama. Selain itu, tarif ini berlaku flat tanpa timeband selama 24 jam. Esia juga menyediakan promo berupa Rp300 ribu dapatkan isi ulang Rp200 ribu dan Hape Esia sesuai pilihan.

"Paket spesial Ramadhan ini adalah bukti komitmen kami terhadap kebutuhan pelanggan di saat-saat khusus seperti bulan Ramadhan ini," tutup Rakhmat.

Samsung Umumkan Ketersediaan Galaxy Note 10.1

Posted:


CHIP.co.id – Samsung resmi mengumumkan bahwa Galaxy Note 10.1 versi WiFi dan 3G akan tersedia di pasar secara global mulai akhir Agustus ini, Senin (6/8). Sedangkan versi 4G LTE akan dirilis akhir tahun ini.

Dilengkapi dengan prosesor quad-core 1,4 GH dan RAM 2GB, Galaxy Note 10.1 menawarkan ugpgrade yang lebih baik dibanding versi sebelumnya. Untuk memuaskan rasa penasarasan pelanggannya, Samsung secara resmi juga mengeluarkan video di Youtube yang menunjukkan interface tablet tersebut, termasuk layar multi guna untuk menggunakan stylus.

Simon Stanford, Vice President, UK & IRE Telecommunications & Networks Division, Samsung UK and Ireland mengatakan: "Kami sangat senang dengan Galaxy Note 10.1 dan akan menawarkan kepada pelanggan kami cara baru menggunakan dan merasakan perangkat tablet. Seperti juga bisa melihat video, foto, dokumen dan ointernet, Galaxy Note 10.1 juga memberi mereka kekuatan untuk memproduksi, membuat dan mengubah konten, sesuatu yang tidak akan mereka dapatkan dari produk mana pun di pasar.”

 

 

Huawei Ascend P1 Resmi Hadir di Indonesia

Posted:


Chip.co.id - Setelah dipertunjukan kepada khalayak ramai di ajang Indonesia Cellular Show 2012 pada awal Juni kemarin, kini telah resmi hadir di Indonesia. Sebagai produk unggulan dari Ascend Series, Huawei Ascend P1 merupakan smartphone yang sangat tipis dengan ketebalan hanya 7,69 mm, memiliki kontur yang elegan dan disain yang penuh gaya.

Huawei Ascend P1 juga memiliki kinerja prima dengan dilengkapi prosesor dual-core berkecepatan 1.5 GHz, 4.3 inci super AMOLED touchscreen dan OS Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

Huawei Ascend P1 dijual dengan harga Rp4.299.000. Para konsumen dapat membeli produk ini di gerai-gerai smartphone di kota-kota besar dan di lokasi roadshow Huawei Ascend P1 yang akan diadakan di Central Park Mall, Jakarta (3-5 Agustus 2012), BRI Center Park, Jakarta (6-10 Agustus 2012), Plaza Marina, Surabaya (10-12 Agustus 2012).

Selama roadshow, para pemegang kartu BRI bisa mendapat produk ini dengan harga Rp3.799.000. Pemegang kartu lain juga berkesempatan mendapat produk ini di harga Rp4.099.000, dengan cara aplikasi kartu kredit BRI di lokasi roadshow

Spesifikasi teknis:

  • Measures: P1 – 7.69mm x 64.8mm x 129mm
  •  4.3-inch super AMOLED QHD 960 x 540 FWVGA touch screen with Corning® Gorilla® Glass
  •  Dual-core 1.5GHz TI OMAP 4460 Cortext-A9 processor
  •  SGX 540 graphic processor
  •  Android 4.0 Ice Cream Sandwich OS
  • 1670 mAh battery
  • 5.1 surround sound with Dolby Mobile 3.0 Plus
  • 8-megapixel AF BSI rear-facing camera with LED Flash, 1080p HD video capture and HDR effect optimization
  • 1.3-megapixel HD front-facing camera, 720p HD video capture
  • WiFi 802.11b/g/n
  • Bluetooth 3.0 HS
  • Supports UMTS 5 Bands 850/900/AWS/1900/2100 MHz and GSM 4 Bands
  • 1GB RAM and 4GB ROM, up to 32GB with microSD Additional

LakuBgt, Platform E-commerce Alternatif Bagi Penjual Pemula

Posted:

CHIP.co.id – Suka berjualan via BBM? Atau menjejali timeline teman-teman Anda dengan produk dagangan tanpa rasa bersalah? Pikir lagi deh, apa iya semua teman-teman Anda suka melihat halaman Facebook mereka dipenuhi penawaran aneka rupa barang?

Jika ingin lebih profesional, ada baiknya membuka toko online khusus yang memungkinkan Anda menawarkan beraneka macam barang, mulai pernak-pernik kecantikan, pakaian, kosmetik sampai makanan dan boneka. Tentunya meskipun sebagai pemula Anda tak bisa seterusnya bermental gratisan alias tak mau mengeluarkan biaya promosi.

Saat ini di Indonesia sudah beragam platform yang menyediakan seperangkat peralatan untuk membantu para penjual membuat toko online yang terintegrasi dengan sistem pembayaran dan pengiriman. Salah satu di antaranya ialah startup lokal, LakuBgt.com.

 

Platform ini bertujuan meningkatkan penjualan Anda di jejaring sosial Facebook sekaligus memilki visi mencetak 1.000.000 netpreneur baru. Facebook dipilih karena jumlah penggunanya di Indonesia kini mencapai 45.521.320 atau terbesar ketiga di dunia. Caranya cukup mudah, pengguna yang berminat hanya perlu membuat akun di MalesBgt.com.

LakuBgt.com menawarkan penjualan yang mudah, murah, dan cepat, dengan gratis biaya selama tahun pertama, dan baru akan mengenakan biaya di tahun ke-2 sebesar Rp100.000. Dengan memakai jasa LakuBgt.com, toko online anda akan tersambung dengan ATM  anda, karena pembayaran dapat dilakukan dengan menggunakan iPaymu, metode pembayaran online Indonesia yang juga merupakan hasil karya anak bangsa.

 

LakuBgt.com menyajikan kemudahan untuk memasarkan produk dengan menyediakan tombol Like, Retweet, +1 dan send email, sehingga dapat langsung mengabarkan teman-teman Anda mengenai produk jualan Anda. Produk yang ingin dijual dibatasi hingga 50 item, dan 4 galeri gambar.

Bila barang dagangan Anda laku, tidak perlu repot-repot mengecek ongkos kirim karena LakuBgt.com menyediakan layanan yang telah terintegrasi dengan OngkosKirim, sebuah platform yang menyediakan layanan terpadu untuk pengecekan ongkos/tarif kirim, status pengiriman, dan lain-lain. Untuk pengirimannya sendiri, LakuBgt.com menggunakan jasa JNE.

Tidak hanya jasa penjualan produk, LakuBgt.com juga menyediakan jasa pengiklanan paket penginapan. Saat ini jasa travel-nya hanya berpaut pada hotel dan penginapan di Bali.
Untuk lebih lanjut silakan kunjungi LakuBgt.com.

Robot Rover NASA Sukses Mendarat di Mars

Posted:


CHIP.co.id - Setelah melewati 36 minggu dan 352.000 mil, Curiosity, dalam bahasa Indonesia berarti “rasa ingin tahu”,  berhasil mendarat dengan sukses di permukaan Planet Mars. Pendaratan yang dinamai “teror 7 menit” ini harus melewati berbagai usaha, di antaranya adalah suhu sebesar 1.600 derajat fahrenheit, dan juga kecepatan yang mencapai 13.000 mil per jam.

Curiosity, merupakan robot bertenaga nuklir NASA yang berukuran serupa dengan mobil. Dengan dilengkapi laser dan sensor, diharapkan robot ini dapat memastikan bahwa mars dapat menjadi tempat hidup bagi manusia.

Curiosity diluncurkan pada tanggal 26 November 2011, dan pada hari ini robot itu telah berhasil mendarat di Mars dan mengirimkan gambar pertama yang menampilkan permukaan planet itu. Diharapkan bahwa Curiosity dapat mengirimkan informasi mengenai iklim dan Geologi keadaan planet Mars yang diharapkan para ilmuwan.

Curiosity dikembangkan NASA dalam waktu 7 bulan dan menelan biaya USD2,5 miliar.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar