Kamis, 23 Agustus 2012

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


BlackBerry Enterprise 10 Support Semua Platform

Posted:


CHIP.co.id – Research in Motion (RIM) sedang mengembangkan BlackBerry Enterprise Server (BES) 10 yang bisa diakses dengan perangkat BlackBerry yang telah ada, termasuk tablet BlackBerry PlayBook dan perangkat baru yang berjalan dalam platform BlackBerry 10.

Juru bicara RIM mengatakan, BES 10 akan menjadi solusi pengelolaan termutakhir untuk seluruh perangkat platform BlackBerry, juga perangkat iOS dan Android. BES 10 akan diluncurkan secara serempak dengan peluncuran pertama perangkat BlackBerry 10 di kuartal pertama 2013.

RIM juga akan menyediakan upgrade bagi pengguna BES lama ke BES 10, jadi enterprise akan punya penawaran terbaru untuk mengelola pengguna mereka.

Sebelumnya ada pemberitaan mengenai BlackBerry Enterprise Server 10 ini memerlukan dua server, satu yang baru dan satu lagi yang lama, untuk mendukung perangkat BlcakBerry 10 yang terbaru, dan perangkat BlackBerry 7 dan sebelumnya yang lebih lama. Dengan penjelasan yang diberikan oleh RIM ini, hal itu tidak terjadi sama sekali.

(Ric)

Keyboard Logitech K310 Bisa Dicuci

Posted:


CHIP.co.id – Keyboard komputer disebut-sebut sebagai salah satu benda terjorok, bahkan konon jumlah kuman di dalamnya sama dengan dudukan toilet. Namun, predikat itu nampaknya tidak berlaku buat keyboard besutan Logitech K310 yang diluncurkan, Rabu (22/8).

Pasalnya, keyboard ini bisa dicuci dengan air jika suatu saat Anda tidak sengaja menumpahkan kopi atau teh ke atasnya. Logitech K310 dapat dicuci dari debu atau noda apa pun, dengan cara dibilas air berkali-kali. Keyboard dapat dicuci berulang kali dan bahkan bisa direndam hingga kedalaman air 11 inci, tapi kabel USB tetap harus dijauhkan dari air.

Lubang drainase di bagian belakang keyboard berfungsi untuk pengeringan dengan mudah, sementara karakter huruf pada keyboard ini dicetak dengan laser dan dilapisi lapisan UV untuk mencegah karakter huruf agar tidak memudar karena dicuci berkali-kali.

"Kita semua pernah mengalami kecerobohan yang membuat panik ketika secangkir kopi atau soda tumpah ke keyboard Anda," ungkap Sophie Le Guen, Direktur Senior mouse dan keyboard Logitech.

"Karena hidup dan kekacauannya akan terjadi, terlepas dari bagaimana hati-hatinya Anda, Keyboard Logitech K310 dirancang untuk dapat dicuci dan terlihat seperti baru, tidak akan pudar dari waktu ke waktu," lanjutnya.

Harga eceran yang ditawarkan untuk keyboard ini sebesar USD39,99 atau sekitar Rp380 ribu. Keyboard ini kompatibel digunakan untuk PC dengan sistem Windows XP, Windows Vista, dan Windows 7. Keyboard Logitech K310 ini akan segera memasuki pasar Amerika mulai bulan ini, dan pasar Eropa pada bulan Oktober mendatang. Sayangnya, belum ada informasi kapan keyboard tersebut akan masuk ke pasar Asia.

(Au)

Berbagi Foto ke Jejaring Sosial via Chrome untuk iOS

Posted:


Chip.co.id – Google baru saja memperbarui Chrome untuk platform iOS dengan menambahkan fasilitas berbagi foto langsung ke akun Facebook, Google +, dan Twitter secara langsung pada Rabu (22/8) lalu.

Sebagai perbandingan, browser asli iOS Safari telah memungkinkan Anda men-tweet tautan ke halaman yang Anda lihat dengan Twitter, tapi tidak ada menu berbagi ke Google+, dan integrasi Facebook tidak akan tersedia sampai iOS 6 dirilis, mungkin sampai acara Apple bulan depan.

Menu halaman berbagi ini menggantikan item Email di menu drop-down Chrome. Google+ agak mencolok mendapatkan tempat penawaran paling atas. Chrome terbaru rilis seminggu setelah pembaruan Google+ untuk iOS yang memungkinkan pengguna mengatur semua link dalam aplikasi tersebut untuk dibuka dengan Chrome.

(Au)

DuniaFitnes.com Raih 1,3 Juta Pengunjung Tiap Bulan

Posted:


CHIP.co.id - Dilansir dari situs Techinasia, start up lokal yang mengusung dunia fitnes dan kesehatan ini dilaporkan meraih pengunjung sebanyak 1,3 juta tiap bulannya. DuniaFitnes.com sendiri didirikan oleh Denny Santoso pada tahun 2011 silam.

Diklaim oleh sang pendiri, DuniaFitnes.com saat ini merupakan portal fitness nomor satu di Indonesia. Dengan lebih dari 210.000 unique visitors dan 1,3 juta pengunjung tiap bulannya. Awalnya, Denny menjajal dunia blogging di laman web DennySantoso.com. Blog pribadinya ini lebih banyak membahas mengenai dunia kesehatan dan dimulai pada tahun 2009. Setelah ia membuat proyek DuniaFitnes.com, semua konten yang ada dalam blog pribadinya dipindahkan ke proyek terbarunya (DuniaFitnes.com).

"DuniaFitnes.com merupakan media online terbesar di bidang fitness. Kami juga memiliki lebih banyak pembaca dan terlibat langsung dalam dunia fitness," ujar Denny Santoso. "Saat ini, DuniaFitnes.com juga telah memiliki mobile site yang beralamat di www.duniafitnes.com/mobile," tambahnya.

Denny Santoso sendiri memiliki proyek start up lain, yakni SixReps.com dan StartupBisnis.com.

Twitter Terancam Diblokir di India

Posted:


CHIP.co.id - Pemerintah India memberikan deadline 12 jam kepada Twitter untuk menghapus halaman berisi kebencian atau mereka akan diblokir sementara di negara itu. Ancaman ini terkait kerusuhan berbau agama antara Hindu fundamentalis dengan kelompok muslim di negara bagian Assam.
 
Menurut laporan dari Times of India, Kementrian Informasi India telah mengeluarkan peringatan pada Rabu (22/8) lalu agar situs microblogging tersebut menghapus materi-materi “yang menghasut” dan foto-foto “rekayasa” yang menyebarkan kebencian komunal.
 
Deadline diberikan karena Twitter tidak menanggapi permintaan pemerintah India pada Selasa lalu agar menghapus 28 halaman yang mengandung “konten penghasut dengat rincian yang fiktif” terhadap pecahnya kerusuhan komunal di negara bagian Assam. Pemerintah India telah memblokir 250 situs dengan konten yang sama pada Senin lalu.
 
Reuters melaporkan Selasa lalu, ribuan mahasiswa dan pekerja dari wilayah timur laut India melarikan diri dari Mumbai, Bangalore, dan kota-kota lainnya pekan lalu karena takut akan pembalasan kekerasan terhadap muslim di Assam setelah beredarnya sms berisi ancaman dan gambar-gambar kerusuhan di dalam internet.
 
Namun, menurut laporan, Twitter tidak merespon protes oleh Kantor Perdana Menteri India terhadap akun-akun palsu pada hari Rabu. Twitter mengatakan bahwa mereka akan bekerja sama dalam menghilangkan konten-konten yang “melanggar hukum” dan akun-akun Twitter itu.
 
Beberapa foto rekayasa yang disebarkan kelompok Hindu fundamentalis di India adalah foto seorang biksu Tibet yang membakar diri sebagai tanda protes terhadap pendudukan China. Namun, keterangan foto diubah dengan menyebut bahwa biksu tersebut membakar diri melawan imigran muslim “ilegal”.

(Ric)

FTC Muluskan Langkah Facebook Akuisisi Instagram

Posted:


CHIP.co.id - Federal Trade Commission (FTC) memberi lampu hijau bagi Facebook untuk membeli aplikasi berbagi foto, Instagram. Komisioner FTC secara bulat menutup penyelidikan terhadap rencana akuisisi senilai USD1 miliar dalam bentuk tunai dan saham itu.

Dengan harga saham Facebook sebesar USD19 per saham, setengah dari harga ketika Facebook go public, saat akuisisi Instagram bernilai sekitar USD747,1 juta.

"Kami sangat senang FTC telah menjernihkan transaksi ini setelah meninjau secara cermat dan seksama," tulis juru bicara Facebook dalam sebuah e-mail.

Instagram adalah salah satu, jika bukan satu-satunya, aplikasi mobile yang berkembang paling cepat dalam sejarah, melampaui 80 juta pengguna dalam waktu kurang dari dua tahun. Langkah mengejutkan Facebook untuk mengakuisisi aplikasi ini menggambarkan terdesaknya pendiri Facebook Mark Zuckerberg untuk memperbaiki dan memperluas strategi mobile jejaring sosial itu.

(Au)

Pesan Facebook Sekarang Mirip E-mail

Posted:


CHIP.co.id – Facebook merombak tampilan halaman pesan menjadi dua panel untuk memudahkan pengguna membaca dan mencari pesan baru. Dengan perubahan ini, tampilan pesan Facebook sedikit mirip dengan layanan e-mail.

“Tata letak baru ini memungkinkan Anda mengklik pesan terbaru Anda di sebelah kiri untuk melihat seluruh percakapan di sebelah kanan. Anda juga bisa ngobrol dengan menampilkan beberapa foto dan emoticon,” demikian pernyataan Facebook dalam blog resmi, Rabu (22/8).

Perubahan ini juga memudahkan pengguna mencari nama pengirim pesan atau kata kunci dari tampilan pesan utama. “Dan untuk navigasi yang lebih mudah, kami menambahkan perintah keyboard. Untuk melihat daftar lengkap pintasan yang tersedua, ketik Alt Q di PC atau Control Q di Mac.”

Canon EOS 650D, DSLR Berlayar LCD Sentuh dan Teknologi Hybrid AF

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Canon telah merilis kamera DSLR terbarunya, Canon EOS 650D, di Indonesia. Kamera ini diklaim memiliki berbagai kecanggihan yang mampu mempermudah pemakainya.

Layar Sentuh Intuitif

Canon EOS 650D dilengkapi dengan layar sentuh Vari-Angle berukuran 3 inci. AF pada moda Live View dapat dilakukan dengan mudah cukup dengan menyentuh area yang kita inginkan pada LCD kamera, secara otomatis kamera akan mencari fokus pada area tersebut yang dapat dikombinasikan dengan Fitur Touch Shutter sehingga ketika subjek telah fokus secara otomatis kamera akan mengambil gambar tanpa harus menekan tombol shutter.

Ada empat mode AF yang berbeda dan bisa Anda gunakan pada saat shooting menggunakan modus Live View:

  • Mode Face and Track mampu mendeteksi wajah, dan memfokus secara berkesinambungan dan mencarinya dengan mengubah titik AF meskipun objek bergerak ke sisi pinggir.
  • FlexiZone-Multi AF yang  membagi scene ke dalam 31 titik AF yang memprioritaskan titik tengah dengan subjek sebagai foreground.
  • FlexiZone-Single AF mode dan Quick mode memungkinkan titik fokus dapat diubah dengan menekan area tertentu yang ada di layar LCD.
  • Pada Continuous (Pre) AF, subjek akan selalu fokus bahkan sebelum shutter diaktifkan untuk meningkatkan kecepatan fokus. Selain itu, para pengguna kamera ini memungkinkan untuk melakukan gerakan multi-touch (pinch, spread, swipe) untuk melakukan pembesaran pada foto (zoom In-Out), melihat hasil foto, maupun menggeser halaman foto.

Menghasilkan Foto Berkualitas

Meskipun Canon EOS 650D masuk ke dalam kategori kamera entry level, namun perangkat hardware yang dimilikinya terbilang mutakhir. Canon EOS 650D menjaga foto tetap tajam, dengan kecepatan ISO yang mencapai 6400 pada moda otomatis dan bisa ditingkatkan mencapai 25600. Keuntungan dari rentang jangkauan ISO yang panjang adalah dapat menghasilkan foto dengan eksposur yang optimal pada kondisi cahaya yang beragam.

Canon EOS 650D dilengkapi dengan fungsi multi-shot Noise Reduction, dimana kamera akan mengambil foto empat kali dan menyatukan ke dalam satu foto untuk meminimalisir noise serta meningkatkan detil pada foto.

Teknologi EOS Scene Detection pada Canon EOS 650D cukup membantu para pengguna menghasilkan foto yang terbaik pada situasi yang tidak memungkinkan untuk melakukan pengaturan pada kamera seperti saat melakukan foto dokumentasi.

Sebagai contoh, ketika kamera mendeteksi pengambilan gambar secara portrait, maka kamera akan memburamkan background untuk menegaskan bentuk objek. Ketika sensor mendeteksi objek yang bergerak, maka secara otomatis kamera akan melakukan pengaturan pada shutter speed, dan ketika melakukan pengambilan foto di malam hari, kamera mampu mendeteksi penggunaan tripod atau tidak, serta melakukan pengaturan yang tepat untuk menghasilkan foto yang berkualitas.

Bagi para pengguna yang sering mengambil foto pada kondisi kurang cahaya, Canon EOS 650D memiliki modus Handheld Night Scene untuk menghasilkan foto yang fokus dan memilki eksposure yang optimal tanpa harus menggunakan tripod. Kamera akan mengambil gambar sebanyak empat kali, lalu menggabungkan hasilnya menjadi satu foto yang optimal.

Canon EOS 650D memiliki modus HDR Backlight Control, kamera secara langsung akan mengambil gambar sebanyak 3 kali -satu kali dengan eksposur yang normal, satu kali dengan under exposure untuk menghasilkan detil gambar, dan satu kali dengan over exposure untuk menghasilkan detil pada area bayangan, lalu digabungkan untuk menghasilkan foto yang memilki eksposur yang optimal, dimana detil dari area yang terang maupun gelap dapat tersaji.

Fokus konvensional bekerja mendeteksi-kontras pada bagian belakang dan depan subjek hingga menghasilkan kontras; Hybrid CMOS AF System yang diusung oleh canon EOS 650D bekerja dengan memprediksi lokasi subjek dan memperkirakan fokus dengan menggunakan pendeteksian secara bertahap, sehingga menghasilkan kecepatan fokus dua kali lebih cepat ketika subjek berada di dalam zona ditengah frame.

Lihat halaman selanjutnya untuk detail lebih lanjut.

Canon Luncurkan Kamera EOS 650D di Indonesia

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Canon meluncurkan kamera DSLR terbaru, Canon EOS 650D. 650D sebelumnya telah dirilis bulan lalu (Juli 2012) di Amerika Serikat. Di negeri paman sam tersebut, EOS ini memiliki nickname Rebel T4i.

650D didukung dengan teknologi mutakhir, seperti sensor CMOS 18-megapixels dan prosesor DIGIC 5. Canon EOS 650D menjanjikan kinerja yang optimal dengan akses menu layar sentuh yang intuitif untuk Anda yang ingin merasakan hal baru di dunia fotografi.

Sistem Auto-focus (AF) yang diusungnya semakin cepat dan memilki akurasi yang tinggi dengan 9 titik AF yang telah diperbaharui dengan sistem mutakhir Hybrid CMOS AF. Sistem tersebut secara dramatis mampu meningkatkan kecepatan AF untuk menjaga objek tetap fokus meskipun Anda menggunakan modus Live View, maupun Movie Shooting. Selain itu, dengan adanya teknologi EOS Scene Detection mampu mengatur tingkat eksposur yang tepat secara otomatis untuk memudahkan Anda mengambil gambar di segala situasi dalam moda auto.

“Dengan perpaduan yang menarik antara kemampuan teknis yang handal, serta kemudahan penggunaannya, Canon EOS 650D menjadi kamera yang cocok digunakan siapa saja yang ingin merasakan sensasi baru di dunia fotografi,” ujar Merry Harun, Direktur Divisi Canon, PT. Datascrip.

Pada saat yang sama Canon memperkenalkan dua lensa terbaru yaitu EF40mm f/2.8 STM dan EF-S18-135mm f/3.5-5.6 IS STM yang memilki sistem Auto Focus (AF) yang lebih cepat nyaris tanpa suara pada pergerakan lensanya.

Untuk ketersediaan dan detail lebih lanjut mengenai Canon 650D, nantikan hanya di CHIP.co.id.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar