Rabu, 22 Agustus 2012

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Coolpix S800c, Kamera Android Pertama Nikon

Posted:


CHIP.co.id – Nikon baru saja merilis kamera pertama yang menggunakan Android sebagai sistem operasi. Kamera yang dinamai Coolpix S800c itu dibanderol seharga USD349,95 menggunakan Android 2.3, dan muncul dengan akses penuh ke Google Play Store sehingga Anda bisa mengunduh semua aplikasi kamera yang diinginkan, atau sekadar mengecek e-mail.


 
Berdasarkan foto-foto yang dirilis The Verge, Rabu (22/8), bagian belakang Coolpix S800C tampak seperti smartphone layar sentuh yang dilengkapi menu Youtube, Gmail, dan Google plus. Kamera ini dilengkapi CMOS sensor 16 megapixel, kemampuan zoom hingga 10x, panjang lensa 25-250 mm, flash built-in, kemampuan mengambil gambar hingga 8 frame per detik, dan banyak filter serta efek yang tidak memaksa Anda mengambil gambar dalam format 1024 x 1024 seperti Instagram.

Nikon juga memperkenalkan model lainnya sebagai pilihan. Coolpix P7700 menggantikan P7100 sebagai pendamping Nikon DSLR, sekaligus menyaingi Canon G1 X atau Fujifilm X10. Coolpix 7700 seharga USD499,95 dilengkapi zoom lens 7,1x (dari 28-200mm), dan pada bukaan terlebar bisa menghasilkan gambar seterang f/2. Kamera ini juga bisa dipakai untuk merekam video 1080p dengan sensor CMOS 12,2 megapixel.

Selain itu, Nikon memperkenalkan kamera yang diklaim terkecil, yakni Coolpix S01 yang berukuran 3x2 inchi. Kamera ini tidak dilengkapi baterai yang bisa digonta-ganti atau memory, jadi Anda hanya bisa menggunakan memory internal 8GB. S01 memiiliki LCD 2,5 inchi, sensor CCD 10 megapixel, zoom 3x dari 29-87mm, dan dijual seharga USD179.

Dell Berharap Penjualan Surface Tak Lebih 2 Persen

Posted:


CHIP.co.id – Pendiri dan Chief Executive Dell, Michael Dell berharap penjualan tablet Microsoft Surface akan "relatif kecil".

"Saya kira ada pemahaman tentang jumlah unit yang mereka jual relatif kecil pesentasenya. Mungkin 1 sampai 2 persen dari jumlah penjualan seluruh unit PC selama tahun depan," ungkap Michael Dell, Selasa (21/8) saat menanggapi pertanyaan analis.

CFO Dell Brian Gladden juga berkomentar, “Tentang Microsoft yang memasuki ranah baru, kami telah berbicara dengan Microsoft dan memahami bagaimana mereka berpikir tentang hal tersebut. Jelas ada peluang bagi kami ketika Windows 8 diluncurkan dan bagaimana kami membuat diferensiasi produk.”

Gladden melanjutkan, "Pada saat yang sama mereka mengumumkan produk Surface dan kami juga akan memiliki produk di sana. Saya pikir Anda akan melihat beragam rangkaian persembahan dan mengambil keuntungan dari apa yang Windows 8 bawa ke pasaran," ungkapnya.

(Au)

Android dan Apple Menguasai Jepang

Posted:

CHIP.co.id - Android dan Apple mendominasi pasar smartphone di Jepang, seperti yang mereka lakukan di setiap negara di seluruh dunia. Dengan melihat kepemilikan smartphone di Jepang dalam 3 bulan terakhir sampai bulan Juni, ComScore menemukan bahwa Android berhasil memenangkan persaingan dengan pangsa 64 persen, naik hampir 2 poin dari 3 bulan sebelumnya. iOS hanya meraih pangsa 32 persen.
 
Mereka meninggalkan jauh Windows Phone dari Microsoft yang berada di peringkat ketiga dengan pangsa pasar 3 persen. Blackberry dari RIM dan Symbian Nokia mendapat kurang dari setengah persen.
 
Lebih dari 25 juta orang konsumen di Jepang memiliki Smartphone selama kuartal Juni, sekitar 23,5 persen dari keseluruhan pengguna telepon genggam. CamScore mencatat, kepemilikan smartphone di Jepang telah meningkat 43 persen tahun ini.
 
Di antara para pembuat telpon genggam, Sharp menduduki peringkat tertinggi dengan 22.6 persen. Di tempat kedua ada Panasonic dengan 13,6 persen, diikuti oleh Fujitsu dengan 11,8 persen, NEC dengan 8,9 persen, dan Sony dengan 7,9 persen.
 
Untuk kuartal Juni ini, sebanyak 102,7 juta orang Jepang berusia 13 tahun ke atas menggunakan ponsel (smartphone dan sejenisnya). Untuk menghimpun data ini, ComScore harus mensurvei lebih dari 4.000 pengguna ponsel di Jepang.

(Ric)

Berbagi Foto Secara Kilat via Skype

Posted:


CHIP.co.id - Pengguna skype sekarang dapat mengirim dan menerima foto melalui versi terbaru aplikasi komunikasi internet tersebut untuk platform iOS. Skype versi 4.1 mulai tersedia di App Store Apple sejak Selasa (21/8) kemarin, dengan membawa banyak peningkatan, hal yang paling jelas terlihat adalah “photo share,” atau kemapuan berbagi foto.

Anda dapat mengambil foto yang sudah ada dari galeri pada iPhone maupun iPad Anda, atau bahkan mengambil yang baru, lalu mengirim foto itu secara instan ke teman maupun keluarga via Skype. Pihak Skype mengatkaan tidak ada pembatasan ukuran foto. Jadi ini merupakan salah satu cara untuk melewati pembatasan ukuran lampiran yang biasanya sering dilakukan oleh penyedia e-mail.

Tinggal pilih saja orang ingin Anda berbagi foto. Kontak tersebut harus sudah sudah dalam mode instant messaging, atau pesan instan. Pilih opsi “send photo,” dan pilih apakah mau mengirimkan foto yang sudah ada di galeri atau mengambil yang baru. Ketikkan pesan Anda, dan pilihopsi “send.”

Apabila kontak yang Anda kirimi foto tersebut dalam posisi online, pesan akan langsung sampai ke mereka; kalau tidak, maka pesan itu akan pending sampai mereka masuk ke dalam Skype. Kontak tersebut akan dapat mengirimkan hal yang sama kepada Anda.

Update terbaru ini masih membuat Skype hemat dalam penggunaan daya baterai, menurut apa yang dikatakan perusahaan tersebut, jadi para pengguna iOS dapat terus membuat skype mereka standby sepanjang hari.

(Ric)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar