Sabtu, 11 Agustus 2012

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Movimax P3, Tablet Ice Cream Sandwich Rasa Lokal

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Pesatnya pengguna Tablet di Indonesia, membuat banyak bermunculan tablet-tablet lokal di pasaran. Meskipun persaingan sangat ketat, namun  Tablet Movimax P3 besutan PT Bintang Mahameru Utama sejak  dirilis Juli 2012 lalu, mampu membuktikkan penjualannya  langsung tumbuh dan  semakin meluasnya peminat Tablet Ice Cream Sandwich rasa lokal ini  yang terjual di sentra-sentra ponsel maupun IT center serta  di Indomaret, carrefour, hypermart dan Giant.
 
Tablet Movimax hadir dengan fitur teknologi terkini serta dibanderol dengan harga terjangkau. Dukungan prosesor 1.5 Ghz, OS Android Ice Cream, layar sentuh capacitive super sensitif  multitouch, dilengkapi TV dan  HDMI port sehingga bisa bermain game connect ke TV, beragam Aplikasi salah satunya adalah aplikasi office, dan dilengkapi kapasitas memori besar serta bentuknya tidak tebal. Dan yang menarik adalah tablet ini bisa digunakan untuk menelpon layaknya sebuah ponsel.
 
“Dengan specs yang terbilang lengkap ini, Movimax P3 bisa disejajarkan dengan tablet branded lainnya. Sebagai pembuktian, untuk bermain game pun sangat halus gerakannya, bermain angry birds/fruit ninja/the sims tidak patah-patah, harganya pun terbilang menarik dengan specs yang lengkap seperti ini dibandrol seharga Rp. 1500.000," ungkap Wilson Wijaya, Head of Marketing & Sales PT. Bintang Mahameru Utama.

Meskipun tablet Movimax P3 merupakan tablet Ice Cream Sandwich dengan rasa lokal, tetapi PT Bintang Mahameru Utama telah menyediakan service center movimax yang ada di 40 lokasi dan tersebar di 34 kota besar se-indonesia.

"P3 ditargetkan akan terjual 30.000 Unit sampai dengan akhir september 2012 ,” tambah Wilson.
 
Spesifikasi Movimax P3:

  • Harga : Rp 1.500.000
  • Jaringan : GSM 900/1800
  • Dimensi : 200,8 x 114,9 x 11,1 mm
  • Layar : 7 "TFT layar dengan sentuhan kapasitif Resolusi WQVGA (800 x 480 piksel)
  • Koneksi : Bluetooth, USB, WiFi
  • Memori : Up to 8 GB
  • OS : Android Ice Cream
  • CPU : ARM 1.5GHz
  • Camera : Back Camera
  • Fitur : MP3, WAV, Video player, Audio player, TV, Android Market, Motion Sensor, facebook, twitter, Yahoo, messenger, Gmail
  • Baterry : 3200mAh, 3,7 V baterry lithium

Cara Menggunakan Social Media Tanpa Rasa Khawatir

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Kita semua suka memeriksa situs favorit  di jejaring sosial sambil menunggu atau di jalan, dan video online terbaru yang membuat ulang tahun pertama  anak ketiga sepupu kita hampir terlupakan.  Akan tetapi, kita membayar untuk kenyamanan ini dengan kerentanan terhadap penjahat dunia maya dan kekacauan yang ditimbulkan jika kita tidak berhati-hati.

Sepuluh tahun yang lalu, perhatian terbesar yang dimiliki konsumen adalah sinkronisasi informasi dalam ponsel mereka dengan rumah atau komputer kantor. Sekarang, yang kita khawatirkan adalah  ketika seseorang mengambil informasi itu, mencuri data dari sejumlah kartu kredit dan mengirim jumlah kredit kita ke kedalamnya dan tidak akan kembali lagi. Apa yang harus dilakukan dengan Social Media?

Menurut survei Ponemon Institute, 54% responden mengatakan mereka telah melihat atau merasakan kecenderungan hilangnya informasi rahasia atau pelanggaran terhadap kebijakan kerahasiaan perusahaan mereka karena kegiatan  social media. Setidaknya, 52% responden mengatakan mereka telah melihat peningkatan serangan malware sebagai hasil dari sosial media.

Jeringan sosial adalah target menarik bagi para penjahat dunia maya karena mereka memberikan banyak informasi pribadi dan pengaturan keamanan yang terbuka. Orang-orang jahat menjelajahi profil kita, posting dan update status. Serangan menyesuaikan berdasarkan orang-orang yang kita sukai atau tidak suka, dan juga dapat mengumpulkan informasi tentang password yang potensial.

Beberapa penjahat dunia maya lebih suka menggunakan situs jejaring sosial populer untuk menjalankan penipuan termasuk cross-site scripting, clickjacking dan pencurian identitas. User akan menerima pesan seperti, "Mengapa kamu ditandai dalam video ini? LOL "dan link tersebut akan membawa user ke halaman web yang mencoba untuk menjeratnya dengan memotong dan menyisipkan kode Javascript berbahaya ke dalam halaman browser mereka.

Scammers juga akan menggunakan berita utama, event liburan yang akan dating  dan acara rutin lainnya untuk mendapatkan jaringan di jejaring sosial agar user memberikan informasi pribadi. Dua penipuan populer di kuartal pertama tahun 2011 adalah, "MemBuat Nama Tamu Pernikahan Putra Kerajaan," dan " Tamu Kehormatan di Hari Ibu," dan menipu user agar memberitahukan nama anak-anak mereka, nama hewan peliharaan ', dan nama jalan, semua informasi  yang umumnya  digunakan sebagai password dan sandi jawaban pertanyaan keamanan.

Symantec telah menemukan penggunaan URL singkat yang ada di situs jejaring sosial sebagai cara yang efektif bagi pencuri untuk menyebarkan informasi yang berbahaya.  Dengan memperpendek URL, membuat sulit bagi user untuk melihat secara tepat alamat yang mereka browsing, dan user akan jadi korban dari hacker yang menyerang sosial media korban tersebut dengan cara mengirim URL singkat sehingga muncul di newsfeed teman-teman mereka dan dalam beberapa menit, ribuan orang akan mengunjungi website berbahaya tersebut.

Berikut adalah beberapa tehnik terbaik untuk user untuk melindungi diri di situs jejaring sosial:

  • Perketat orang- orang yang dapat melihat Anda di jaringan Anda dan menyaring informasi yang dipublikasikan di website. Berhati-hati  terhadap informasi yang anda posting secara online dan tidak menjalankan suatu program yang diedarkan di kalangan teman atau kontak, tanpa terlebih dahulu memeriksa legitimasi mereka.
  • Mengatur pilihan privasi pada tingkat tertinggi - Gunakan fitur privasi website Anda untuk membatasi posting pribadi terhadap orang yang Anda kenal dan percaya. Jangan menambahkan orang ke daftar yang Anda percaya kecuali tahu persis siapa mereka.
  • Pilih password yang kuat dan menjaga mereka aman- Pilih password yang tidak mudah ditebak. Password yang kuat memiliki delapan karakter atau lebih dan menggunakan kombinasi huruf, angka dan simbol (misalnya, # $%?). Cobalah untuk tidak menggunakan password yang sama untuk setiap layanan yang Anda gunakan secara online, dan mengubah password secara teratur, setidaknya setiap 90 hari.
  • Tetap meng up date browser up-to-date dan sistem operasi - Gunakan perangkat lunak keamanan, seperti Norton Internet Security 2012 atau Norton 360 V6.0 untuk melindungi diri dari pencurian identitas, memberikan pengalaman browsing lebih aman dan serangan virus. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan perangkat gratis  dari Norton yaitu Norton Safe Web untuk Facebook yang memindai dinding user untuk semua link HTML dan memberitahu user  jika ada link berbahaya.
  • Hati-hati jika mengklik: Hati-hati ketika mengklik link dari pengirim yang tidak dikenal. Selalu mempertahankan tingkat hati-hati di sekitar pesan dari dalam sebuah website atau yang tampaknya dikirim oleh website – dengan memeriksa URL. Dan ketika mengklik ke Website, terbiasalah untuk selalu melihat apa yang muncul pada baris alamat website tersebut.

Oleh karena itu, penting sekali untuk tetap aman di jejaring sosial, dan di Internet pada umumnya, sangat mirip dengan bagaimana Anda tetap aman di dunia fisik. Dalam dunia nyata, kita waspada terhadap orang asing yang datang dan berbicara. Anda mengunci pintu dan jendela rumah, Anda berhati-hati ketika menyeberang jalan. Anda perlu menerapkan aturan-aturan yang sama untuk dunia online. Jadi, Berpikirlah sebelum Anda klik!!

Samsung Tidak Tertarik Membeli RIM

Posted:


CHIP.co.id - Samsung dengan tegas mengatakan bahwa mereka tidak tertarik untuk membeli Research In Motion (RIM) atau lisensi sistem operasi RIM selanjutnya, BlackBerry 10.

"Samsung Electronics tidak mempertimbangkan akuisisi Research in Motion atau lisensi BB10," ungkap perwakilan Samsung kepada CNET, Kamis (9/8).

Komentar itu muncul setelah seorang analis minggu ini berspekulasi bahwa RIM mungkin sasaran menarik untuk diakuisisi Samasung. RIM sendiri menolak mengomentari spekulasi tersebut.

Sementara Samsung tetap menjadi pemain Android paling dominan dan vendor ponsel terbesar di dunia, perusahaan ini telah terpancing untuk membuat sistem operasi miliknya sendiri untuk mengurangi ketergantungan kepada Google. Namun, Android telah membantu Samsung sebagai raja smartphone dan memungkinkannya untuk mengambil keuntungan industri secara adil.

Samsung juga membuat ponsel yang menjalankan sistem operasi Microsoft Windows Phone, tapi perangkat tersebut tidak bernasib sama seperti jajaran Galaxy dalam ponsel Android. Perusahaan ini memiliki sisitem operasi sendiri yang disebut Bada, namun, ini berlaku di pasar tertentu, dan tidak berlaku di AS.

Sementara itu, RIM telah menunjukkan kesediaannya untuk bermitra dan bahkan mengeksplorasi lisensi sistem operasi BlackBerry 10 mendatang, yang diharapkan dapat diluncurkan tahun depan. Perusahaan itu terus menampik bahwa mereka tengah berada di spiral kematian dan menegaskan bahwa RIM sedang bekerja keras untuk merilis produk pertama BlackBerry 10 seiring dengan melemahnya posisi mereka di pasar.

CEO RIM Thorsten Heins sebelumnya mengatakan bahwa ia percaya basis perusahaan yang masih besar dengan 80 juta pengguna akan membantu kebangkitan perusahaan ketika BlackBerry 10 muncul.
Harga saham perusahaan yang melemah telah membuatnya menjadi target menarik untuk diakuisisi.

Sejak September, RIM telah kehilangan lebih dari tiga perempat dari nilai kapitalisasi pasar dan saat ini saham RIM diperdagangkan sekitar USD7,60.

Ayo Serukan #GARUDABERSATU untuk Sepak Bola Indonesia

Posted:


Bandung, CHIP.co.id - Polemik sepak bola nasional yang tak kunjung selesai, berdampak pada lahirnya dua liga nasional dan puncaknya adalah penampilan tim nasional Garuda yang berantakan. Kondisi ini memunculkan keresahan sekelompok anak muda pengembang game asal Bandung, Agate Studio. Dengan pendekatan kreatif, mereka menyerukan bersatunya seluruh elemen sepak bola nasional (#GarudaBersatu).

Gerakan kreatif ini dimulai dengan kampanye via YouTube melalui video Garuda Bersatu (http://bit.ly/GarudaBersatu). Dalam video berdurasi satu menit tersebut tergambar sebuah pertandingan sepak bola antara tim nasional Indonesia melawan musuh bebuyutannya, tim nasional Malaysia. Uniknya, para pemain tim nasional Indonesia tampil di lapangan hijau dengan dua seragam yang berbeda.

Di tengah kebingungan para pemain timnas Garuda, muncul kesadaran untuk bersatu dalam satu seragam merah putih. Setelah melepaskan ego masing-masing, para pemain tim nasional Indonesia akhirnya bersatu dalam seragam yang sama dengan satu Garuda di dada (#GarudaBersatu). Semangat persatuan yang membuat gentar lawan, yang awalnya terlihat meremehkan.

Sejak diunggah ke Youtube, video ini telah ditonton lebih dari 4.300 penonton. Semangat kepedulian pada masa depan sepak bola Indonesia itu pun terus bergulir ke jejaring sosial lainnya. Di Twitter misalnya, tagar #GarudaBersatu mulai ramai digunakan oleh para penggemar sepak bola. Pengguna Facebook pun menyambut dengan laman "Toh suatu hari Garuda pasti bersatu" yang menjadi viral dalam waktu kurang dari 48 jam.

Terus Bergerak Lewat Kreativitas


Gerakan kreatif ini pun terus bergulir, dengan satu tujuan: Menyatukan sepak bola nasional. Agate Studio berkomitmen akan terus menggaungkan semangat tersebut lewat berbagai saluran, salah satunya melalui game simulasi pemain sepak bola yang mereka kembangkan, Football Saga 2.

Antusiasme yang sama terlihat dari para pemain Football Saga 2, yang turut mendukung kampanye positif ini, seperti yang terlihat lewat komentar-komentar di Fans Page (http://www.facebook.com/FootballSaga/posts/337965879623961). "Tidak ada perbedaan dalam sepak bola. Tidak ada ISL dan IPL. Yang ada hanya MERAH dan PUTIH," bunyi salah satu komentar dukungan yang disampaikan.

"Kami bukan berniat menyalahkan siapa pun. Mencari-cari siapa benar siapa salah hanyalah reaksi kontraproduktif. Kami cinta sepak bola. Kami cinta timnas Garuda. Dan kami hanya ingin bisa menyaksikan timnas Garuda membawa pulang Piala Asia, atau bahkan Piala Dunia!" beber Dave Fabrian, salah satu tim Agate Studio sekaligus promotor Garuda Bersatu.

"Kami ingin ada solusi, tapi sayangnya kami tak punya otoritas. Yang kami miliki adalah kreativitas. Video ini, juga Football Saga 2, adalah sumbangsih kami untuk sepak bola Indonesia," tambah Dave.

Gerakan kreatif dan positif ini diharapkan dapat terus bergulir dan menginspirasi berbagai kalangan, terutama anak-anak muda kreatif, untuk ikut mendorong bersatunya sepak bola nasional. "Dari karya-karya kreatif anak bangsa, semoga mereka yang memiliki otoritas tergerak untuk benar-benar memajukan sepak bola Indonesia. Tentunya diawali dengan Garuda yang bersatu," pungkas Dave.

Yahoo Fokus Memperbaiki Search dan E-mail

Posted:


CHIP.co.id - CEO baru Yahoo, Marrisa Mayer, belum siap mengungkapkan rencana strateginya untuk masa depan perusahaannya, tetapi menurut laporan terbaru, dia sudah menyiapkan beberapa gerakan.
Menurut Wall Street Journal (WSJ), permintaan pertama Mayer adalah agar ada perbaikan dalam mesin pencarian dan e-mail Yahoo.

Dia dilaporkan telah mengadakan pertemuan dengan para pemimpin produk Yahoo untuk mencari tahu mengapa perusahaan kehilangan pangsa pasar dalam produk mesin pencari, dilaporkan ComScore bahwa pangsa pasar mereka turun ke angka 13 persen di bulan Juni, dari sebelumnya 15,9 persen tahun lalu, dan bagaimana cara untuk meningkatkan Yahoo Mail untuk mempertahankan basis pengguna mereka.

Ini bukan kali pertamanya Mayer terdengar ingin meningkatkan produk utama Yahoo. Bulan lalu, ada sumber yang mengatakan kepada Kara Swisher dari All Things Digital bahwa di bawah Mayer, Yahoo akan kembali “menjadi sebuah perusahaan teknologi lagi,” ditambahkan bahwa fokus Mayer adalah dalam hal “produk dan platform.”

Mayer cemas mengenai semangat kerja para karyawan Yahoo. Karena itu pada bulan lalu, dia meminta Yahoo’s URLs Cafe, di markas mereka di Sunnyvale, memberikan semua makanan secara gratis, dan meminta agar ada perubahan dalam area kerja para karyawan supaya dapat membuat mereka menjadi lebih “kolaboratif dan nyaman.” Masih menurut WSJ, dia juga telah meniadakan tanda saham dari halaman media internal Yahoo dengan harapan dapat menjaga karyawan dari gangguan oleh fluktuasi saham.

Mayer menggantikan kedudukan CEO interim Ross Levinsohn, yang telah meninggalkan Yahoo. Sebelumnya, Yahoo mempekerjakan Scott Thompson, yang telah pergi setelah diketahui bahwa resumenya mengenai klaim bahwa dia telah mendapatkan gelar ilmu komputer tidaklah akurat.

Tahun lalu, Carol Bartz dipecat dari jabatan CEO setelah dewan Yahoo menemukan masalah dalam kinerja pekerjaannya.

Seorang Sumber mengatakan kepada WSJ bahwa dewan Yahoo menjajikan beberapa tahun kepada Mayer untuk memperbaiki keadaan di dalam Yahoo, termasuk dalam hal pemasaran yang sedang tidak sehat.
Mayer, yang merupakan salah satu karyawan pertama Google, juga telah melakukan diskusi dengan para eksekutif dari Google yang dahulu dan sekarang. Dia juga mengawasi akuisisi dari perusahaan yang saat ini beroperasi di segmen pasar yang sedang berkembang pesat, termasuk dalam pasar mobile dan jejaring sosial.

Apa pun yang akan Mayer lakukan, dia harus menemukan sesuatu secepatnya. Tahun lalu, Yahoo menghasilkan pendapatan USD5 milar, turun secara signifikan dari pendapatan sebesar USD6,3 miliar yang dicatat perusahaan pada tahun 2010. Dan meskipun Yahoo masih dapat mengamankan keuntungan sebesar USD1 miliar, angka ini turun dari USD1,2 miliar yang telah dicatat pada tahun sebelumnya.

(Ric)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar