Selasa, 21 Agustus 2012

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Hadirkan Game Seru di Smartphone, Nokia Gandeng Zynga

Posted:


CHIP.co.id - Nokia mencoba mencari cara menangkis persaingan dengan perangkat Android di dalam pasar yang tengah berkembang seperti Asia. Dikabarkan bahwa Nokia akan menawarkan dua Game dari Zynga Inc dalam smartphone mereka yang dibadnerol lebih lebih murah.

“Draw Something” dan Zynga Poker” akan secepatnya tersedia untuk diunduh secara gratis untuk ponsel touch-screen Nokia Asha di kuartal ini, menurut pernyataan Espoo, pembuat smartphone yang berbasis di Finlandia (17/8).

Nokia menambahkan fitur-fitur ke dalam perangkat golongan murah mereka, dengan maksud menyaingi strategi ZTE Corp., Huawei Technologies Co., dan pabrikan telepon genggam lainnya yang menggunakan OS Android dari Google untuk memikat pengguna-pengguna di pasar negara berkembang seperti India. Nokia, yang juga telah menyerahkan pangsa pasar untuk smartphone dengan harga-harga tinggi, telah kehilangan keperkasaan mereka sebagai pembuat jumlah ponsel terbesar tahun ini.

Untuk Zynga, kerja sama dengan Nokia memberikan lebih dari 100 juta pengguna yang potensial. Zynga, pembuat game terbesar yang dimainkan di Facebook, sedang mengusahakan pertumbuhan di perangkat mobile seiring dengan bertambahnya pengguna yang mengakses Web melalui Smartphone dan tablet.

(Ric)

Buruan Beralih ke Windows 8 Hanya dengan USD14,99

Posted:


CHIP.co.id – Kabar gembira bagi Anda yang sudah tak sabar mencicipi Windows 8, sistem operasi baru untuk PC dan tablet yang intuitif dari Microsoft. Sejak Minggu (20/8) kemarin, Microsoft secara resmi mengumumkan pendaftaran bagi pengguna Windows 7 yang ingin upgrade ke Windows 8.

Melalui tweet resmi, Windows menulis, "The @Windows upgrade offer is now available in 140 countries. Register now! http://windowsupgradeoffer.com."

Raksasa pembuar software tersebut berjanji pada mei lalu bahwa siapa pun yang telah membeli PC Windows 7 setelah 2 Juni akan bisa beralih ke Windows 8 Pro hanya dengan membayar USD14,99.

Pendaftaran akan dibuka sampai 31 Januari 2013. Jika Anda melewatkan masa pendaftaran, Anda harus membayar software tersebut dengan harga penuh.

Windows 8 sangat berbeda dengan versi Windows sebelumnya. Hal ini merupakan jawaban Microsoft atas pertanyaan bagaimana mengintegrasikan komputasi mobile dan desktop dan memiliki fitur seperti kemampuan layar sentuh, icon yang lebih sedikit dan kemampuan untuk menyatukan semua perangkat.

Cara Cepat Mengunggah Gambar ke Facebook

Posted:


CHIP.co.id - Seberapa sering kah Anda mengunduh sebuah gambar dari Web, hanya untuk mengunggahnya kembali ke Facebook? Dengan banyaknya gambar-gambar menarik, yang muncul di News Feed akhir-akhir ini, pekerjaan yang memakan waktu ini mungkin lebih sering terjadi dibanding sebelumnya.

Dengan sedikit tips ini, Anda akan dapat menghemat waktu untuk mengunggah kembali gambar yang Anda kehendaki ke Facebook.

Tips ini ditemukan oleh seorang pengguna jejaring berita, Reddit, yang bernama Markesh, bahwa Anda gambar yang Anda temukan di Web bisa diunggah ke Facebook secepatnya dengan menyalin dan menempelkan (Copy-paste) URL gambar tersebut ke dalam dialog box yang akan muncul saat anda meng-klik option upload foto di Facebook.

Ini adalah langkah jelasnya:

  1. Klik kanan gambar di browser yang hendak Anda unggah ke Facebook, lalu pilih opsi “copy image URL” (kata-kata ini berbeda dalam setiap browser.)
  2. Masuk ke Facebook, klik “add photo/video” lalu klik “upload photo/video”
  3. Klik “choose file,” dan dalam dialog box yang muncul tersebut tempelkan alamat URL gambar yang tadi ke dalam kotak “file name.” Klik open, dan Anda berhasil mengunggah ulang gambar tersebut ke Facebook. Dan hal terakhir yang harus Anda lakukan adalah menuliskan caption menarik mengenai gambar tersebut.

Tips ini baru dapat berjalan di Windows, dan nampaknya akan muncul untuk versi Mac.

(Ric)

Dituduh Melanggar Paten, Motorola Gugat Apple

Posted:


CHIP.co.id - Motorola Mobility, Jumat (17/8) lalu mengajukan gugatan pelanggaran paten yang baru terhadap Apple dan berusaha untuk memblokir impor barang-barang buatan luar seperti iPad, iPhone, iPod Touch, dan beberapa Mac.

Menurut Bloomberg, Motorola, yang dimiliki oleh Google, mengajukan gugatan dengan harapan bahwa mereka bahwa hal itu bisa mencapai kesepakatan dengan Apple pada banyak perselisihan paten di antara mereka. Dalam sebuah pernyataan kepada CNET, Motorola Mobility mengatakan, “Kami ingin menyelesaikan masalah paten ini, tetapi keengganan Apple untuk bekerja sama mengenai paten ini membuat kami tidak memiliki banyak pilihan kecuali mempertahankan diri kami dan inovasi insinyur-insinyur kami.”

Permintaan untuk memblokir impor produk-produk sukses Apple ke Amerika Serikat merupakan posisi tawar-menawar yang kejam, dan sulit membayangkan ada pengadilan yang akan mengabulkan permintaan Motorola.

“Ini berarti strategi Google untuk mengatasi masalah serius terhadap isu kekayaan intelektual Android adalah perkembangan lebih lanjut dengan harapan perkembangan itu akan memaksa terbentuknya kesepakatan lintas lisensi atau perjanjian bersama untuk tak saling menuntut,” tulis blog Foss Patents.
Sejauh ini perangkat berbasis Android telah disidangkan oleh pengadilan di berbagai yurisdiksi berbeda karena dituduh melanggar paten, antara lain, sembilan hak paten sah Apple.

Langkah Motorola ini hanyalah sebuah langkah baru dalam gugat menggugat hak paten selama bertahun-tahun antara mereka dan Apple.

“Pengumuman atas pengaduan baru ini mungkin didorong oleh keinginan untuk menunjukkan bahwa motorola belum habis meskipun pengaduan pertama mereka terhadap Apple gagal,” tulis Foss Patent.

“Kemungkinan lainnya adalah bahwa akuisisi Google terhadap Motorolla Mobillity belum menjadi sebuah penghamburan uang yang baik. Dan yang ketiga bisa jadi bahwa Apple tengah berada di atas angin atas Samsung, dan kemungkinan mendapatkan putusan yang menguntungkan... yang akan menghadirkan pertanyaan terkait perdamaian paten yang dijanjikan oleh Google setahun lalu ketika mereka mengumumkan kesepakatan dengan Motorola.”
(Ric)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar