Senin, 27 Agustus 2012

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


ViewSonic Perkenalkan LED Layar Lebar 22 inch Ultra Slim Full HD

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - ViewSonic hari ini (27/8) memeperkenalkan LED layar lebar 22 inch Ultra Slim Full HD dengan teknologi terkini SuperClear IPS wide viewing angle. Menampilkan profil super slim 6,8mm, layar LED VX2260S diklaim dapat memberikan sudut pandang menakjubkan 178 derajat dalam resolusi Full HD 1920x 1080.

Layar LED VX2260S dilengkapi dengan teknologi SuperClear IPS yang menawarkan sudut pandang 178 derajat baik dalam angle vertikal dan horizontal. Untuk menyajikan kinerja warna yang cemerlang, teknologi SuperClear IPS dilengkapi dengan resolusi Full HD dan Mega Dynamic Contract Ratio yang diklaim mampu meningkatkan tingkat warna abu-abu dari gambar yang gelap sehingga menghasilkan contrast ratio tinggi.

Hasilnya, teknologi ini mampu menampilkan warna yang berbeda dengan kedalaman yang berbeda. Penggunanya diklaim dapat merasakan keakuratan, tingkat kecerahan warna yang konsisten baik jika melihat dari sisi atas, bawah, depan atau samping layar.

Layar ini berfiturkan desain bingkai ultra slim dengan leher tinggi dan ramping yang dapat melengkapi berbagai desain interior ruangan Anda sementara tetap memiliki keunggulan dalam visual. Unit ini juga dilengkapi dengan kontrol sistem sentuh yang sensitif untk memberikan kenyamaan saat menggunakan. Dengan ketebalan hanya 6,8mm, memastikan desain lebih modis dan menghadirkan tampilan yang menawan saat menonton film atau bermain game.

LED VX2260S dilengkapi dengan standard teknologi sRGB dan Color Adjustment sehingga menjamin kinerja visual yang menakjubkan tanpa mengurangi atau mengorbankan kualitas warna. Dan dengan fungsi Mode ECO yang ramah lingkungan, tersedia tiga pilihan mode hemat daya yaitu Standard (100%), Optimize (75%) dan Conserve (50%), membantu mendukung penyesuaian kecerahan dalam berbagai skenario.

Untuk konektivitas, unit ini memiliki input DVI-D dan VGA untuk memenuhi sambungan antara perangkat periferal lainnya. LED VX2260S dilengkapi dengan fitur yang memungkinkan pengguna untuk menikmati visual yang hidup, dan memaksimalkan hiburan serta produktivitas mereka.

Samsung Luncurkan Tablet Windows 8 Pekan Depan

Posted:


CHIP.co.id – Samasung akan meluncurkan tablet dengan sistem operasi Windows 8 pada pameran elektronik (IFA) di Berlin, Jerman, 31 Agustus – 5 September mendatang. Hal tersebut terungkap melalui halaman Facebook resmi Samsung, Senin (27/8) ini.

Sebelumnya juga sempat beredar foto-foto tablet Samsung berukuran 11 inci yang diperkirakan menggunakan Windows 8. Sayangnya belum ada spesifikasi apa-apa mengenai perangkat tersebut.

Respons Google Atas Kasus Apple vs Samsung

Posted:


CHIP.co.id – Google tidak mau dikaitkan dengan sengketa paten antara Apple dan Samsung. Meskipun, sebagian analis menyebut saling gugat kedua perusahaan itu hanyalah proxy war Apple melawan Google.

Tak lama stelah juri Pengadilan San Jose, California menghukum denda Samsung sebesar Rp9 triliun, Google menahan diri untuk tidak berkomentar. Namun, akhirnya perusahaan pimpinan Larry Page tersebut turut angkat bicara.

“Pengadilan banding akan meninjau baik pelanggaran maupun validitas klaim paten. Sebagian besar dari kasus ini tidak terkait dengan inti sistem operasi Android.”

“Industri mobile bergerak cepat dan semua pemain –termasuk pendatang baru-  membangun atas ide-ide yang telah ada beberapa dekade. Kami bekerja sama dengan mitra kami untuk memberikan produk inovatif dan terjangkau untuk konsumen, dan kami tidak ingin ada yang membatasi itu.”

(Ric)

Twitter Putuskan Gabung dengan Linux Foundation

Posted:


CHIP.co.id - Twitter baru-baru ini memutuskan untuk bergabung dengan Linux Foundation. Langkah ini menyusul Broadcom, Nvidia, dan Samsung yang telah lebih dulu bergabung. Linux Foundation sendiri merupakan sebuah organisasi nirlaba yang bergerak untuk memajukan pengembangan Linux dan open source.

"Dengan bergabung di Linux Foundation, kami (Twitter) dapat membantu dan berkolaborasi dengan komunitas Linux. Dan harapan kami, hal ini dapat mempercepat untuk proses meningkatkan Twitter," ujar Chris Aniszczyk, Manager of Opern Source, Twitter.

Dengan bergabungnya Twitter dengan Linux Foundation, Chris Aniszczyk akan melakukan presetasi saat acara LinuxCon dengan presentasi yang berjudul "The Open Source Technology Behind a Tweet".

LinuxCon sendiri merupakan sebuah acara yang diprakarsai oleh Linux Foundation. Acara ini ditujukan untuk ajang sharing demi kemajuan Linux.

Avnet Datamation Solutions Perkuat Kerja Sama dengan Mitra Bisnisnya

Posted:

 

Jakarta, CHIP.co.id - Avnet Datamation Solutions, bagian dari Avnet Technology Solutions Asia Pacific, mengumumkan peluncuran program pemberdayaan komunitas mitra bisnis jaringan penjualan Avnet StoragePath University di Indonesia. Bersama dengan IBM, program ini bertujuan meningkatkan keahlian teknologi dan kemampuan pemasaran mitra bisnis dalam memberikan solusi storage terbaik kepada para pelanggan.

Gelombang pertama program Avnet StoragePath University ini telah digelar pada Mei lalu yang diikuti oleh lebih dari 120 peserta dari ekosistem mitra bisnis jaringan penjualan (channel partner). Kepada para channel partner tersebut, program ini menawarkan benefit berupa pemahaman tren pasar storage, peningkatan kemampuan teknis dan memperluas peluang bisnis. 

“Program Avnet StoragePath University ini sejalan dengan komitmen kami untuk terus mendukung bisnis mitra di Indonesia khususnya di bidang solusi storage dengan cara meningkatkan kemampuan dalam hal teknis maupun penjualan,” kata Edwin Lim, Regional Director, ASEAN, Avnet Datamation Solutions.

“Materi-materi dalam program ini kami susun sedemikian rupa sehingga benar-benar menjawab berbagai permasalahan nyata yang dihadapi mitra bisnis dalam memasarkan, merancang dan menghantarkan solusi storage kepada pelanggannya.”

The Avnet StoragePath University adalah bagian dari program pengembangan kemitraan Avnet SolutionPat yang dirancang untuk membantu mitra bisnis mengembangkan strategi storage yang solid, beserta dengan rencana pemasaran strategis yang mampu meningkatkan profitabilitas, pangsa pasar dan pertumbuhan bisnis bersama dengan Avnet.

Melalui program kemitraan ini, Avnet meningkatkan pengalaman mitra bisnis melalui pendekatan bertahap dengan mengkaji berbagai peluang pertumbuhan terbaik di pasar, untuk kemudian bersama-sama menerapkan rencana pelatihan, pemberdayaan dan penciptaan permintaan.

 

Pangeran Harry Menutup Akun Facebooknya

Posted:


CHIP.co.id - Pangeran Harry kembali bermasalah dengan teknologi minggu ini. Pertama, dia pergi ke Las Vegas, mengundang beberapa gadis ke kamarnya untuk melakukan beberapa permainan di kolam renang, dan salah satu dari gadis-gadis itu mengeluarkan ponselnya dan menjadi fotografer dadakan di tengah permainan itu.

Foto Pangeran Harry bertelanjang dada pun akhirnya tersebar di internet yang kemudian memicu kehebohan. Akibat peristiwa itu, The Sun, hari ini melaporkan Pangeran Harry menutup akun Facebooknya.

Di halaman Facebook aslinya, Pangeran Harry menggunakan nama samaran “Spike Wells.” Namun, sekretaris pribadinya, Jamie Lowther-Pinkerton mengatakan, Pangeran Harry telah menghapus akun itu, dan sekarang benar-benar telah hilang.

Foto telanjang tersebut awalnya diunggah di halaman Facebook salah satu teman Harry yang bisa diakses ratusan orang. Dua orang teman baik Harry, Tom Skippy’ Inskip, 25, yang menemaninya di Vegas, dan Arthur Landon, 30, juga menutup akun Facebook mereka. Salah satu dari merekalah yang mengunggah foto-foto dirinya bersama Harry.

Harry memiliki hampir 400 teman di Facebook dan membuat akunnya dengan pengaturan pengamanan maksimum.  Pangeran Harry bukanlah orang pertama yang memiliki Facebook dengan memakai nama samaran. Bayak orang terkenal, misalnya CEO Google Larry Page, yang telah menarik diri dari facebook atas nama yang hanya diketahui oleh orang-orang terdekat dan tersayangnya.

(Ric)

Casio EXILIM EX-JE10, Digital Camera Khusus untuk Wanita

Posted:

 


Tokyo, CHIP.co.id - Casio Jepang baru saja meluncurkan kamera digital terbarunya yang memiliki desain manis, khusus untuk wanita, EXILIM EX-JE10.

Dilengkapi dengan 16.1 megapixel CCD dan 26mm wide-angle lens degan 5x optical zoom, EXILIM EX-JE10 sangat pas digunakan wanita yang gemar mengabadikan moment berharga mereka dalam sebuah kamera mungil dan mudah dibawa kemana-mana.

EXILIM EX-JE10 tidak hanya menawarkan tiga pilihan warna yang elegan; hitam, pink, dan putih, Casio juga menyediakan strap unik yang terlihat cantik apabila dipadu-padankan dengan kameranya.

Digital kamera yang dilengkapi dengan Casio AUTO Premium untuk memudahkan pengguna mengolah gambar di kamera, seperti; make-up function yang mampu membuat wajah terlihat mulus dan cantik, terdapat pula efek foto art style, fisheye dan toy kamera.

Casio juga menyematkan kontrol joystick yang ceper, sehingga memudahkan para wanita yang memiliki kuku panjang untuk mengoprasikannya.

 

D-Link Luncurkan Cloud Router Saku DIR-506L

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - D-Link hari ini meluncurkan anggota terbaru dari keluarga produk SharePort cloud, yaitu DIR-506L Pocket Cloud Router. Berukuran hanya 10.29 cm dan lebar 7.98 cm, perangkat ini memungkinkan pengguna untuk berbagi dokumen serta koneksi Internet dengan mudah di perjalanan.

“Kecil tapi berkemampuan tinggi, Pocket Cloud Router memberikan fungsi sebuah router atau Access point atau Repeater Nirkabel, Wi-Fi Hotspot dan drive penyimpanan jaringan, seluruhnya dari satu perangkat mungil yang muat di kantong Anda. Dengan adanya baterai yang bisa diisi ulang dan opsi untuk catu daya lewat mini-USB, pengguna bahkan tidak memerlukan catu daya listrik tambahan, cocok untuk digunakan di tengah perjalanan jauh," ujar Ms. Estella Tan, Sales Director, D-Link International Pte. Ltd.

Aplikasi SharePort Mobile untuk iOS dan Android memungkinkan Anda untuk mengakses video, musik dan dokumen dari hard drive atau flash drive yang terkoneksi ke portal USB yang ada di perangkat ini. Musik, video dan foto bisa dinikmati langsung atau ditransfer ke banyak pengguna sekaligus menggunakan aplikasi yang mudah digunakan, atau menggunakan fitur Web File Access dari SharePort Mobile.

  • Mode Router
    Pada mode Router, Pocket Cloud Router bekerja seperti sebuah router nirkabel mini untuk berbagi koneksi Internet broadband Anda secara nirkabel hingga kecepatan 150Mbps. Hal ini juga memungkinkan para pekerja yang sedang di hotel untuk menciptakan jaringan nirkabel mereka untuk dibagi dengan para rekan sekamar yang lain.
  • Mode Access Point
    Pada mode Access Point, Pocket Cloud Router memungkinkan Anda menciptakan jaringan nirkabel pribadi yang bisa menghubungkan perangkat nirkabel, tapi tidak memberi fasilitas router Internet. Mode ini memungkinkan perangkat dengan konektivitas kabel untuk terhubung dengan perangkat lain secara nirkabel.
  • Mode Wi-Fi Hotspot
    Dalam Wi-Fi Hotspot Mode, DIR-506L memungkinkan Anda berbagi koneksi Internet yang berasal dari hotspot nirkabel lain, baik di hotel, airport, maupun di kafe. Konfigurasi ini juga memberikan lapisan keamanan kedua ketika terkoneksi ke hotspot publik, dengan cara menyembunyikan perangkat Anda dari perangkat lain di luar sana yang terhubung ke jaringan publik.
  • Mode Repeater
    Dalam Repeater Mode, perangkat ini membantu Anda dalam memperluas jaringan nirkabel yang sudah ada sebelumnya. Hal ini berguna ketika di rumah atau di kantor Anda membutuhkan sinyal dari Access point utama untuk disebar ke seluruh bagian gedung.

Terlebih lagi, mode Repeater dan Wi-Fi Hotspot memungkinkan Anda terhubung ke perangkat mana pun melalui port Ethernet, memungkinkan Anda untuk terkoneksi ke jaringan secara nirkabel. Hubungkan sebuah konsol game atau smart TV ke perangkat DIR-506L supaya mereka bisa mengakses Internet secara nirkabel.

Pocket Cloud Router menawarkan serangkaian fitur di dalam perangkat ini, yaitu:

  • Beragam mode operasional:
    • Router: Berfungsi untuk berbagi koneksi Internet broadband Anda secara nirkabel
    • AP: Menciptakan jaringan nirkabel pribadi
    • Wi-Fi Hot Spot: Berfungsi sebagai hot spot nirkabel untuk berbagi akses Internet
    • Repeater Mode: Berfungsi sebagai perluasan jangkauan nirkabel yang sudah ada
    • 10/100 Ethernet port
  • USB Port untuk memantau dan mensinkronisasi video, musik, foto, dan banyak lainnya melalui perangkat USB yang terhubung dengan iOS manapun atau tablet Android, smartphone, atau komputer menggunakan fiturSharePort™ Mobile
  • Aplikasi gratis SharePort™ Mobileversi iOS dan Android untuk tablet dan smartphone
  • Baterai Li-Ion yang bisa diisi ulang
  • Mendukung fasilitas DLNa media server

D-Link DIR-506L Pocket Cloud Router ini akan tersedia mulai Agustus 2012 ini di mitra penjual dan distribusi terdekat.

Digital Wireless Headphone dari JVC Kenwood

Posted:

 

Tokyo, CHIP.co.id - JVC Kenwood baru saja meluncurkan headphone teranyar mereka, HA-WD50.

Headphone terbaru dari JVC Kenwood yang terdiri dari dua varian warna berbeda, hitam dan putih, memiliki keunggulan mampu mendengarkan musik tanpa kabel, karena telah dilengkapi dengan fitur Wireless Digital 2.4GHz.

Dengan kemampuan Wireless Digital, maka headphone JVC Kenwood HA-WD50 sangat nyaman apabila digunakan untuk menonton film di HDTV dari jarak hingga sejauh 30 meter.

Selain kelengkapan Wireless Digital 2.4GHz, JVC Kenwood juga menyediakan kelengkapan baterai pada headphone yang dapat bertahan hingga 10 jam.

Untuk mendapatkan headphone yang memiliki desain stylish dan berat hanya 125 gram ini dengan harga 8,000 Yen atau sekitar Rp965.121,-.


 

Kalah Lawan Apple, Saham Samsung Anjlok 7 Persen

Posted:


CHIP.co.id – Harga saham Samsung Electronics merosot 7,5 persen saat pembukaan perdagangan, Senin pagi ini setelah kalah dan dihukum denda Rp9 triliun oleh juri Pengadilan San Jose, California, Amerika Serikat, karena melanggar paten Apple, Jumat (24/8) lalu.

Penurunan ini merupakan penurunan harian terbesar dalam hampir empat tahun terakhir, ke level 1,183 juta won (USD1.000) per lembar saham. Akibatnya, market value Samsung berkurang sebanyak USD12 miliar.

“Penyesuaian dalam beberapa hari ke depan tak terhindarkan karena jumlah ganti rugi jauh lebih besar dari ekspektasi pasar, dan ada ketidakpastian seperti kemungkinan larangan penjualan,” kata John Park, analis di Daishin Securities.

Sejumlah analis memperkirakan pendapatan Samsung akan anjlok 4 persen tahun ini karena persoalan hak paten. Seperti diketahui, juri memutuskan Samsung melanggar enam dari tujuh paten Apple. Akibatnya, pengadilan bisa melarang penjualan 25 produk smartphone Samsung di Amerika Serikat karena melanggar paten Apple.

Apple berencana mengajukan gugatan larangan penjualan produk Samsung tersebut, dan hakim menjadwalkan persidangannya akan digelar pada 20 September mendatang.

Korea Selatan Larang Produk Apple dan Samsung Beredar

Posted:


CHIP.co.id - Perang paten antara Apple dan Samsung ternyata membawa buah simalakama bagi keduanya. Korea Selatan dikabarkan memutuskan untuk melarang beberapa produk Apple dan Samsung diedarkan di negaranya.

Hal ini terjadi setelah pengadilan Korea Selatan memutuskan bahwa Apple melanggar dua paten milik Samsung, yaitu transfer data dan transmisi. Sedangkan Samsung didakwa melanggar satu paten milik Apple, yaitu fitur visual "bounce back".

Produk yang dilarang beredar di Korea Selatan antara lain:

Apple

  • iPhone 3GS
  • iPhone 4
  • iPad
  • iPad 2

Samsung

  • Galaxy S
  • Galaxy S II
  • Galaxy Tab
  • Galaxy Tab 10.1

Jam Tangan G-SHOCK Edisi Spesial Akan Hadir di Indonesia

Posted:

 


Tokyo, CHIP.co.id - Merayakan ulang tahun ke-30, G-SHOCK, merek jam tangan terkemuka dari Casio, mengumumkan akan meluncurkan jam tangan edisi spesialnya ke Indonesia dalam waktu dekat.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, bahwa G-SHOCK akan mengeluarkan jam tangan merah menawan untuk memperingati ulang tahun ke-30, kali ini CHIP.co.id memperoleh kabar gembira dari Casio. Menurut sumber terpercaya, Casio akan meluncurkan jam tangan spesialnya tersebut di pasar Indonesia di awal bulan Oktober 2012.

Selain menawarkan desain khas G-SHOCK yang dibalut warna emas dan merah yang mencolok, ketiga jam tangan edisi ulang tahun ini memiliki fitur tersendiri, seperti FROGMAN GF-8230A yang dilengkapi dengan ISO 200-meter water resistance; MUDMAN G-9330A hadir dengan dust-resistant and dirt-resistant; kemudian ada DW-6390A yang memiliki desain popular G-SHOCK.

 

Juri: Samsung Jelas Melanggar Paten Apple

Posted:


CHIP.co.id - Salah satu juri Pengadilan San Jose, California, yang memutus kasus Apple vs Samsung, Manuel Ilagan mengatakan, sembilan orang juri yang mendengar kasus pelanggaran paten itu mengetahui setelah hari pertama perundingan bahwa mereka semua setuju Samsung bersalah atas Apple. Sebelum membacakan putusan pada Jumat (24/8) lalu, juri sempat berdebat panas.

“Kami memenangkan Apple karena alat bukti yang mereka tunjukkan,” kata Ilagan. “Jelas ada pelanggaran.”

Ilagan menjelaskan, beberapa alat bukti yang menjadi pertimbangan para juri, antara lain e-mail eksekutif Samsung mengenai fitur Apple bahwa mereka harus memasukkannya ke dalam perangkat Samsung.

“Dan juga pada hari terakhir, (Apple) menunjukkan foto ponsel Samsung yang dibuat sebelum iPhone muncul dan yang dibuat setelah iPhone. Beberapa eksekutif Samsung yang memberikan kesaksian video dari Korea, saya kira mereka menghindari pertanyaan. Mereka tidak menjawabnya. Mereka tidak membantu perjuangan mereka.”

Ilagan mengatakan, juri juga menolak klaim Samasung bahwa Apple melanggar dua paten mereka terkait teknologi 3G wireless. Salah satunya terdapat di dalam chip iPhone dan iPad 3G. Selama persidangan, Apple menunjukkan bahwa Samsung telah menandatangani perjanjian dengan Intel, yang membuat chip untuk Apple. Di bawah perjanjian itu, Samsung tidak boleh menuntut perusahaan yang memperoleh chip Intel yang dimaksud.

“Argumen Apple dapat dipercaya,” kata Ilagan.

Setelah bermusyawaran selama 21 jam, sembilan juri pengadilan distrik San Jose, California, Amerika Serikat, mengabulkan tuntuan Apple terhadap pelanggaran hak paten oleh Samsung Electronics. Para juri juga memberikan ganti rugi sebesar USD1 miliar kepada Apple.

Putusan ini lebih rendah dari permintaan ganti rugi Apple sebesar USD2,75 miliar, namun meskipun juri tidak sepakat dengan keseluruhan jumlah tersebut, tak bisa dipungkiri putusan ini sangat menguntungkan Apple. Samsung, yang meminta USD421 juta sebagai gugatan balik, tidak menerima sepeser pun.

Statistik Olimpiade London 2012 di Sosial Media

Posted:


CHIP.co.id - Gelaran Olimpiade London 2012 telah berakhir. Namun, pesta olahraga yang berlangsung dari 27 Juli hingga 12 Agustus 2012 lalu ini telah menyita perhatian jutaan pasang mata di seluruh dunia, tak terkecuali di dunia maya.

Untuk itu, NetApp melakukan analisis terhadap penggunaan media sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram saat pelaksanaan Olimpiade lalu. Berikut ini adalah hasil analisis terhadap Olimpiade London 2012 dan sosial media dalam angka.

  • 3.500 jam jumlah durasi live streaming perlombaan yang dibagikan via YouTube.
  • 80.000 tweet per menit saat Usain Bolt bertanding di cabang atletik.
  • 100.000 foto yang berhasil dibagikan melalui Instagram.
  • 9,66 juta jumlah tweet yang dikicaukan pengguna Twitter selama upacara pembukaan Olimpiade London 2012.
  • 140 juta pengguna yang menggunakan Twitter selama penyelenggaraan Olimpiade London 2012. Lebih besar dari saat penyelenggaraan Olimpiade Beijing 2008, yaitu hanya 6 juta pengguna.
  • 845 juta pengguna yang menggunakan Facebook saat gelaran Olimpiade London 2012 berlangsung. Saat Olimpiade Beijing 2008 hanya 100 juta pengguna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar