Minggu, 05 Agustus 2012

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Logitech Luncurkan Ultrathin Keyboard Cover untuk iPad

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Logitech menghadirkan perangkat pendukung iPad berupa aksesoris keyboard terbaru, Jumat (3/8). Bertempat di Bunga Rampai Resto, Logitech perkenalkan Ultrathin Keyboard Cover.

Ultrathin Keyboard Cover hadir untuk melengkapi fungsi iPad 2 dan iPad generasi ketiga. Aksesoris pendukung iPad ini memiliki beragam keunggulan dan kualitas tinggi, keandalan dan desain khas Logitech. Produk ini diklaim akan menjadi solusi all-in-one yang dapat berfungsi sebagai keyboard yang memudahkan Anda saat mengetik di iPad. Selain itu, produk ini juga dapat melindungi layar iPad saat dibawa bepergian, dan juga dapat membuat Anda tampil bergaya dengan desainnya yang elegan.

"Produk terbaru Logitech, Ultrathin Keyboard Cover, ini memiliki desain yang tipis, dan didukung dengan daya tahan baterai yang lebih lama. Sehingga menjadikan pengalaman menggunakan iPad dapat semakin nyaman," ujar Kurniadih Sutanto. Country Manager Logitech Indonesia.

Serupa dengan Smart Cover milik iPad, Ultrathin Keyboard Cover ini dapat tersambung secara cepat dan "mengamankan" iPad dengan klip magnetis yang dimilikinya. Tersedia pula fitur On/Off instan yang menjadikan iPad otomatis menyala ketika cover dibuka dan begitu pula sebaliknya saat Anda menutup cover-nya kembali.

Ultrathin Keyboard Cover mulai tersedia di Indonesia mulai pertengahan Agustus 2012.

Dirilis 15 Agustus, Spesifikasi Galaxy Note 10.1 Bocor

Posted:


CHIP.co.id – Samsung Galaxy Note 10.1 memecah keheningan dengan menyebarnya kebocoran ganda tentang spesifikasi dan kemungkinan tanggal dirilisnya perangkat tersebut.

Bocoran pertama datang dari sebuah dugaan layanan manual untuk tablet dari seorang sumber anonim yang diterbitkan di SamMobile. Selain itu, juga ada perubahan sedikit fitur dari yang sebelumnya diumumkan. 

Upgrade paling menonjol muncul dari prosesor quad-core 1,4 GHz. Selain itu, kamera juga ditingkatkan hingga 5 mega pixel dengan kemampuan auto focus dan dilengkapi flash LED.

Namun, layanan manual yang bocor tersebut masih dipertanyakan kebenarannya karena spesifikasi yang diharapkan ada di dalamnya, seperti sistem RAM dan prosesor, ternyata tidak ada.

Bocoran kedua yang lebih menjanjikan datang dari Negri Electronics, yang men-tweet sebuah kotak Galaxy Note 10.1 yang terbuka. Tweet tersebut disertai dengan daftar pre-order baru dan daftar peritel, iklan harga USD749,5 dan jadwal pengiriman ke peritel tanggal 4 Agustus.

Halaman pre-order juga mengkonfirmasi spesifikasi update, menyebutkan bahwa prosesornya akan menggunakan Exynos 4412, prosesor quad-core yang juga dipakai spartphone Galaxy S3.

Galaxy Note 10.1 akan dijalankan dengan Android Ice Cream Sandwich dan resolusi layar 1280x800 pixel, 2GB RAM, 16GB memory yang bisa ditingkatkan melalui slot SD card. Perangkat ini juga dilengkapi kamera 5MP di bagian belakang dengan kamampuan merekam video 720p, dan kamera depan 2MP.

Tentu saja, fitur utama tablet tersebut adalah stylus S-Pen, yang digunakan untuk menggambar dan menlis dengan perangkat tersebut. Fitur lainnya adalah aplikasi pre-loaded Photosop Touch.
Of course, the tablet's biggest feature is the included S-Pen stylus, which is used to draw and write with the device and its pre-loaded Photoshop Touch app.

Cnet, Sabtu (3/8) melaporkan, Galaxy Note 10.1 akan diluncurkan secara resmi 15 Agustus mendatang di New York.

RIM Merilis PlayBook 4G LTE

Posted:


CHIP.co.id - Research In Motion (RIM, Jumat (2/8) baru saja meluncurkan BlackBerry PlayBook 4G LTE atau terkoneksi dengan jaringan Long Term Evolution (LTE). Jika jaringan LTE tidak tersedia, tablet berukuran 7 inci itu akan secara otomatis menyesuaikan dengan jaringan HSPA.

BlackBerry Playbook 4G LTE yang dilengkapi kamera di bagian depan dan belakang dengan kemampuan mengambil video berkualitas HD, HDMI out, dan speaker stereo. Ia akan tersedia pertama kali untuk pelanggan di Kanada pada 9 Agustus mendatang, menyusul kemudian Amerika Serikat dan Eropa.

Sementara pelanggan di negara lainnya harus sabar menunggu karena belum ada kepastian dari RIM.
Sayangnya, RIM tidak menyebutkan harga PlayBook 4G LTE tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar