Jumat, 24 Agustus 2012

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


ASUS Republic of Gamers Raih Penghargaan AnandTech Editor's Choice Gold Award

Posted:


CHIP.co.id - ASUS Republic of Gamers (ROG)berhasil meraih penghargaan AnandTech Editors’ Choice Gold Award, dengan berbagai pujian dari salah satu media online yang membahas teknologi terpopuler dan salah satu yang terpercaya di dunia. Editor AnandTech memuji kegigihan ROG dalam menghadirkan teknologi yang baru dan inovatif, dukungan untuk komunitas, dan menawarkan fitur overclocking dan tuning terbaik.

Penghargaan terbaik ini sekaligus menegaskan kegigihan ROG team dalam menghadirkan fitur terbaik untuk para enthusiast yang menginginkan kinerja terbaik untuk mendapatkan pengalaman paling mengesankan, dan memperlihatkan bahwa pendekatan yang dilakukan ROG telah berhasil menghadirkan fitur inovatif yang menarik pada penggemar PC di seluruh dunia.

Seperti komentar dari AnandTech, sejak diperkenalkannya ROG tahun 2005, ROG selalu menghadirkan produk terbaik dan melakukan brand building. AnandTech juga mencatat bahwa ASUS berhasil membawa merk ROG sebagai ajang dalam mempelopori berbagai ide dan inovasi, bukan sekedar penghasil uang. Dengan anggota team yang terdiri dari para hardcore gamer dan overclocker, sangat memudahkan untuk dapat mendalami komitmen ROG yang mengutamakan kinerja PC, suatu hal yang juga dikomentari dan dipuji AnandTech.

“Menurut kami, para enthusiast, overclocker dan gamer adalah bagian penting dalam industri PC. Antusiasme mereka pada hardware PC juga menentukan pergerakan kemajuan industri PC, dan mereka tidak sungkan untuk memberikan opini mengenai PC DIY atau system integrator,” kata Kris Huang, Director of the ROG Motherboard Product Marketing Division.

AnandTech juga memberikan catatan khusus pada keseriusan ROG untuk overclocker, baik pemula hingga overclocker ekstrim. Dengan kesuksesan pada motherboard chipset Intel X79 dan Z77, BIOS ROG menghadirkan kemampuan tuning istimewa yang dibutuhkan overclocker. BIOS tersebut memungkinkan kemampuan terbaik, seperti pengaturan memory timing yang lebih lengkap, pilihan beberapa overclocking profile, juga fitur CPU Level Up yang secara otomatis memaksimalkan potensi prosesor yang digunakan.

Motherboard ROG juga telah dikenal akan dukungan konfigurasi multi-GPU terbaik untuk NVIDIA SLI dan AMD CrossFireX. Hasilnya, motherboard ROG dapat memberikan hasil benchmark yang mengesankan untuk benchmark pure CPU, pure GPU, juga kombinasi keduanya

"Dalam hal pengembangan dan inovasi motherboard, merk ASUS ROG berhak mendapatkan AnandTech Editors' Choice Gold Award. Komunitas yang selama ini telah berpartisipasi dalam Republic of Gamers telah mendapatkan layanan terbaik, dan mendapatkan bantuan, informasi, preview, dan pengalaman terbaik yang selama ini ditawarkan oleh ASUS. Meski ASUS brand ROG sejak diperkenalkan terus membutuhkan biaya, ASUS agaknya senang melakukan hal tersebut, untuk menjaga penggunanya senang, dan menjaga posisi produk tetap teratas. Dan bagi kami itu adalah hal yang bagus," Dr. Ian Cutress, Editor AnandTech.

Jelang Peluncuran iPhone 5, LG Produksi Layar yang Lebih Tipis

Posted:


CHIP.co.id – Hanya beberapa pekan jelang peluncuran iPhone 5 yang diperkirakan pada 21 September mendatang, LG mengumumkan peluncuran layar yang lebih tipis dan ringan dibanding yang ada saat ini. Layar tersebut diperkirakan akan digunakan untuk iPhone 5 karena sebelumnya LG juga memproduksi retina display untuk iPhone 4S.

Menurut CEO LG Han Sang-beom, LG baru saja memulai produksi massal dan berharap tak ada gangguan pasokan. Dia tak secara tegas menyatakan bahwa produk ini akan digunakan oleh iPhone 5, tapi semua orang tahu bagaimana tertutupnya para pemasok perangkat untuk Apple.

Han hanya membenarkan bahwa layar tersebut akan digunakan untuk smartphone. Sementara itu, The Christian Science Monitor melaporkan, jelang peluncuran iPhone 5, Verizon melarang seluruh pegawainya libur sejak tanggal 21 sampai 30 September. Berkaca dari pengalaman-pengalaman sebelumnya, peluncuran iPhone 5 adalah acara besar, mewah dan penuh kejutan, sehingga karyawan Verizon harus siaga di tempat.

Sejauh ini Apple sama sekali tak pernah menanggapi langsung rumor iPhone 5. Bahkan, nama iPhone 5 pun baru sekadar isu karena bisa saja Apple menamaninya dengan sebutan lain. Para analis berharap Apple memperkenalkan iPhone 5 pada 12 September mendatang, membuka pre-order tak lama sesudahnya, lalu benar-benar menjual secara umum pada 21 September.

Nokia Windows Phone 8 'Phi' dan 'Arrow' Diluncurkan Bulan Depan

Posted:


CHIP.co.id – Nokia berencana memperkenalkan dua perangkat Windows Phone 8 baru pada acara bersama Microsoft 5 September mendatang. The Verge, Kamis (23/8) melaporkan, dari rencana Nokia dan Microsoft terungkap bahwa Nokia sedang mengerjakan perangkat Windows Phone 8 “Arrow” yang akan diumumkan bersama handset “Phi”.

Kedua perangkat itu merupakan bagian dari rangkaian Nokia Lumia, dengan kode nama Arrow dan Phi berfungsi sebagai sebutan sementara. AT&tT akan menyediakan handset Nokia Phi sebagai perangkat eksklusif yang diharapkan memiliki fitur layar melengkung yang besar sebagai pengganti Lumia 800 dan 900, lengkap dengan body polikarbonat yang khas.

Handset Windows Phone Arrow termasuk dalam kelas menengah yang akan tersedia di AT&T dan T-Mobile di Amerika Serikat. Varian lainnya yang nyaris sama, dengan kode nama Atlas, juga akan tersedia di jaringan Verizon, tetapi pengumumannya kemungkinan menyusul kemudian.

Purwarupa dan bagian perangkat Nokia Windows Phone 8 telah bocor ke internet beberapa minggu lalu, tapi Microsoft dan Nokia akan mengungkap desain akhir kedua handset tersebut bulan depan.

Foxconn Segera Beroperasi di Indonesia

Posted:


CHIP.co.id - Foxconn Technology Group, atau lebih beken dengan sebutan Foxconn, segera beroperasi di Indonesia, tepatnya di Modern Cikande Industrial Estate, Banten.

Menteri Perdagangan Gita Wirjawan mengatakan bahwa saat ini bangunan pabrik tersebut sudah ada, dan tinggal menunggu mesin-mesin datang untuk mulai ditempatkan. Diharapkan proses persiapan ini akan selesai pada Oktober mendatang.

Rencananya, Foxconn akan memproduksi 3 juta unit ponsel dalam fase pertama di Cikande tersebut. Fase pertama ini akan mulai produksi pada 25 Desember 2012 mendatang. Sedangkan fase kedua dilaksanakan pada Juli 2013.

"Untuk tahap awal pada Desember (2012) akan merakit 3 juta HP sebagai tahap awal. Grounbreaking selanjutnya bulan Juli tahun 2013, setelah itu produk mereka mendiversifikasi selain HP ada iPad, smartphone, smart tv, dan lain-lain," ujar Menteri Perindustrian, M.S Hidayat.

Foxconn merupakan sebuah perusahaan perakit barang elektronik yang berbasis di Taiwan. Selama ini, Foxconn lebih beken sebagai perakit barang produksi Apple sepert iPad, iPhone, dan lain-lain.

Rovio Luncurkan Angry Birds Space: Red Planet

Posted:


CHIP.co.id – Rovio kembali merilis versi baru permainan Angry Birds Space: Red Planet di app store seluruh dunia sejak Kamis (23/8) kemarin. Rovio tampaknya memanfaatkan euforia masyarakat Amerika Serikat atas keberhasilan wahana antariksa NASA, Curiousity mendarat di Planet Mars beberapa waktu lalu.

Dalam video teaser trailer yang dirilis Rovio menunjukkan robot Curiousity tengah menjelajahi permukaan Mars tak lama setelah mendarat. Dalam penjelajahannya, Curiousity menemukan sisa-sisa tumpukan kayu dan Angry Birds melukai babi berwarna hijau. Di pojok kiri kamera Curiousity tiba-tiba muncul seekor Angry Bird.

Angry Birds Space menambahkan 20 level baru ketika diluncurkan bulan lalu dan episode baru saja Green Day-themed diumumkan awal pekan ini. Angry Birds Space: Red Planet akan tersedia di app stores serentak di selluruh dunia pada 23 Agustus.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Microsoft Iklankan Surface Bergaya Street Art

Posted:


CHIP.co.id - Ada-ada saja cara Microsoft mengiklankan tablet jagoannya, Surface. Meskipun baru akan diluncurkan pada 26 Oktober mendatang, Surface telah muncul melalui iklan yang bergaya street art.

Iklan ini dibuat dengan melukis ilustrasi Surface pada tembok di sebuah bangunan di New York, Amerika Serikat. Ada tiga buah Surface yang diilustrasikan, yaitu yang berwarna biru, pink, dan merah.

Sebelumnya, saat meluncurkan MSN di tahun 2002 dan Windows Phone 7 di tahun 2010 silam, Microsoft juga melakukan langkah serupa (menampilkan iklan bergaya street art).

Microsoft Ubah Logo Pertama Kali dalam 25 Tahun

Posted:


CHIP.co.id – Microsoft mengubah logonya untuk pertama kalinya dalam dua puluh lima tahun terakhir pada Kamis (23/8).

Logo yang diperkenalkan saat pembukaan Microsoft Store ke-23 di Boston tersebut masih mempertahankan warna yang sama dengan pendahulunya, tetapi menggganti bagian tepi yang dulunya bergelombang dengan garis lurus jendela empat panel sederhana berwarna merah, hijau, biru dan kuning, mengingatkan pada tampilan ubin pada Windows Phone dan sistem operasi Windows 8.

“Dari Windows ke Windows 8 ke layanan Xbox ke Office versi berikutnya, Anda akan melihat tampilan dan nuansa umum di produk-produk ini memberikan pengalaman yang akrab dan tanpa batas pada PC, telepon, tablet dan TV,” kata eksekutif Microsoft Jeffrey Meisner dalam blog resmi Microsoft.

“Gelombang rilis baru ini bukan hanya konsep baru dari produk terpopuler kami, tapi juga mewakili era baru bagi Microsoft, jadi logo kami harus berubah untuk menonjolkan awal yang baru ini secara visual.”

Facebook Menghapus Akun yang Menggunakan Kata Cosplay

Posted:


CHIP.co.id - Facebook dilaporkan mulai menghapus akun yang menggunakan nama "cosplay" di dalamnya. Ini adalah istilah dari "costume" dan "play"  yang berarti melakukan kegiatan berpakaian seperti karakter dari film manga, anime, atau karakter game.

Facebook tampaknya menganggap penggunaan istilah dalam nama akun orang sebagai pelanggaran layanan. Cosplayer Tisera Iggy kepada Daily Dot mengatakan, dia tetap menggunakan akun kedua bernama Iggy Cosplay yang didedikasikan untuk hobinya sebagai Cosplayer, tetapi, baru-baru ini akunnya dihapus tanpa peringatan bersama dengan banyak orang lainnya.

Facebook mengatakan bahwa mereka percaya sekitar 4,8 persen dari akun yang aktif adalah duplikat, Facebook memiliki kebijakan bahwa orang harus menggunakan nama asli mereka. Cosplayers bebas untuk membuat halaman fan dengan nama yang mereka sukai, tetapi Iggy mengatakan bahwa dia merasa menggunakan akun reguler yang "jauh lebih menunjukkan kepribadiannya”.

Co-founder Facebook, Eduardo Saverin mengatakan penggunaan nama asli adalah kekuatan terbesar Facebook, tetapi tampaknya tidak kompatibel dalam menjaga kehidupan pribadi dengan kehidupan profesional secara terpisah.

(Au)

Marissa Mayer dan "Anak-Anak" Startup-nya

Posted:


CHIP.co.id – Musim panas yang mengesankan untuk Marissa Mayer. Selain mengambil alih perusahaan raksasa Yahoo setelah 13 tahun bekerja di Google sebagai insinyur, desainer, dan eksekutif, dia saat ini tengah hamil anak pertama (seorang laki-laki) yang diharapkan lahir pada awal oktober.

Selain itu, ada juga “anak-anak” lain yang juga terus dipantaunya. Selama beberapa tahun terakhir Mayer telah berinvestasi di startup yang menjanjikan. Mereka menggambarkan ketertarikannya yang luas (dari e-commerce sampai listrik nirkabel), serta petualangannya di Silicon Valley. Ini merupakan beban yang dahsyat yang harus dipikul, dan akan tiba saat dimana semua “anak-anak” Marissa ini minta untuk diperhatikan.
 
Berikut startup yang perkembangannya terus diikuti perempuan 37 tahun lulusan Stanford University itu, seperti dikutip dari Forbes, Rabu (22/8).

Natera
Pendiri: Matthew Rabinowitz, 2007

Natera menyediakan sebuah tes diagnostik sebelum masa kehamilan dalam uji klinis untuk mendeteksi beberapa kelainan, termasuk Down Syndrome dan kelainan pada kromosom seks. Mayer berpartisipasi dalam Seri A (Seri A adalah istilah yang diberikan kepada pendanaan patungan tahap pertama yang jumlahnya signifikan dalam pembentukan perusahaan startup di Silicon Valley) yang tidak diungkapkan dan Seri D senilai USD20 juta bersama dengan Lightspeed Venture Partners, Claremont Creek Ventures dan Sequoia Capital.
 
uBeam
Pendiri: Meredith Perry, 2012
uBeam menembakkan listrik melalui udara untuk mengisi daya perangkat elektronik portabel secara nirkabel. Perry, 22 tahun lulusan University of Pennsylvania, mengirimkan e-mail kepada Mayer Juni, dan setelah bertemu 15 menit pada pertama mereka, dia memutuskan untuk berinvestasi, menaruh sekitar USD750 ribu untuk sumber pendanaan bersama Andreessen horowitz. Perry masih menutup erat bibirnya mengenai waktu peluncuran produknya tersebut.
 
Square
Pendiri: Jim McKelvey, Jack Dorsey, 2009

Starbucks merupakan tempat terbaru untuk perangkat berbentuk kotak sebesar 1 inchi per segi yang mengubah smartphones dan iPad menjad mesin kasir (dengan komisi USD275 per bulan, atau 2,75% untuk setiap transaksi menggunakan kartu kredit). Tahun 2009 Mayer merupakan salah satu partisipan dalam putaran Seri A senilai USD10 juta. Saat ini perusahaan itu memiliki nilai pokok sebesar USD3,2 miliar dan baru-baru ini menanda tangani kesepakatan dengan Starbucks.
 
Airtime
Pendiri: Shawn Fanning, Sean Parker, dan Joey Liaw, 2011

Airtime adalah platform video di Facebook yang memasangkan pengguna berdasarkan preferensi, informasi, dan “like” dalam profil Facebook mereka. Tahun lalu Mayer menyokong dana dalam Series A USD8,3 juta yang dipimpin oleh Founders Fund. Sejak peluncuran nya di bulan Juni, penerimaan dari yang ditunjukkan Shawn / Sean hanya biasa saja.
 
Minted
Pendiri: mariam Naficy, 2007
 
Menggunakan desain grafis dan konten crowdsourced untuk menciptakan alat tulis, undangan dan kartu ucapan, Minted memiliki tantangan dalam bidang desain setiap bulannya. Para pengunjung situs tersebut akan memilih dessain yang mereka sukai, dan pemenangnya dapat menjual hasil desain mereka di situs tersebut. November lalu, mayer bergabung dalam putaran Seri B USD5,5 juta yang dipimpin oleh Benchmark Capital.
 
Getaround
Pendiri: Elliot kroo, Jessica Scorpio dan Sam Zaid, 2009
Getaround memungkinkan pemilik mobil dapat menyewakan kendaraan mereka kepada komunitas pengunjung situs tersebut baik untuk hitungan jam, hari, maupun minggu lewat smartphone mereka. Pemilik mobil mendaftarkan kendaraan mereka ke situs tersebut dan meng-install sebuah gadget yang dapat dipakai oleh penyewa untuk membuka mobil tersebut menggunakan aplikasi Getaround. Mayer bergabung dalam putaran Seri A sebesar USD13,9 juta di bulan Agustus.
 
Brit & Co.
Pendiri: Brit Morin, 2011
 
Penawaran pertama dari situs “hidup kreatif” ini adalah weduary.com, membantu calon pengantin menciptakan website pernikahan– mulai dari mengundang hingga ucapan terima kasih. Mereka menghasilkan uang dari menawarkan fitur tambahan seperti custom URL (USD15) dan tema premium (USD20). Mayer memimpin dalam sokongan dana USD1,25 juta, dan bertindak sebagai penasihat perusahaan.
 
One Kings Lane
Pendiri: Susan Feldman dan Ali Pincus, 2009
 
Situs penjualan untuk perabotan rumah ini menawarkan potongan harga hingga 70 persen untuk dekorasi rumah, perabotan, aksesoris dan oleh-oleh. Mayer mengambil bagian di dalam pendanaan Seri B senilai USD23 juta tahun 2011.

(Ric)

DealGoing.com Jadi Finalis Red Herring's Top 100 Asia 2012 Awards

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - DealGoing mengumumkan telah terpilih menjadi finalis Red Herring's Top 100 Asia Award. Red Herring's Top 100 Asia Award merupakan sebuah penghargaan bergengsi untuk menghormati bisnis swasta berbasis teknologi paling menjanjikan di kawasan Asia.

"Saya amat bangga dengan pertumbuhan perusahaan start up di Indonesia, khususnya yang berjalan di bidang e-commerce. Dalam 2-3 tahun mendatang, bisnis akan terus berkembang dan makinmenjanjikan," ujar Edward Kim, Founder DealGoing.com.

Tim editorial Red Herring memilih 100 start up di Asia berdasarkan inovasi yang dilakukan. Selain itu, untuk seluruh nominator, dinilai pula berdasarkan kriteria kualitatif dan kuantitatif, seperti kinerja keuangan, inovasi teknologi, kualitas manajemen, pelaksanaan strategi, dan integrasi ke industri masing-masing.

"DealGoing menunjukkan potensi yang baik sehingga layak untuk kami pilih menjadi salah satu finalis," ujar Alex Vieux, CEO Red Herring. "Kini kami dihadapkan dengan tugas yang sulit untuk memilih pemenang dari penghargaan ini," tambahnya.

Untuk pengumuman pemenangnya, Red Herring akan mengundang semua finalis untuk menyajikan strategi sukses mereka saat acara Red Herring Asia Forum. Acara ini sedianya akan dilaksanakan pada 10-12 September mendatang di Hong Kong.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar