Kamis, 02 Agustus 2012

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


IBM Pererat Kemitraan dengan Bank ICB Bumiputera

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - IBM dan Bank ICB Bumiputera mempererat kemitraan mereka. Bertempat di Hotel Mandarin Oriental, keduanya menandatangani perjanjian kerja sama untuk mempererat hubungan kerjanya (1/8).

Kerja sama ini ditunjukkan IBM dengan memberikan layanan Pengelolaan Pusat Data (DC) dan Pemulihan Bencana (DRC) kepada Bank ICB Bumiputera. Kedua layanan ini dapat digunakan untuk memastikan kelangsungan operasional bisnis bank, serta menawarkan fasilitas, peralatan, dan solusi pendukung operasional untuk aplikasi core banking yang dimiliki Bank ICB Bumiputera.

IBM secara konsisten telah mendukung Bank ICB Bumiputera dalam penyediaan sistem perbankan inti. Hal ini ditujukan untuk merampingkan infrastruktur TI, meningkatkan efisiensi dalam biaya operasional, dan modal. Dan juga dapat membantu mengurangi kompleksitas infrastruktur teknologi yang ada melalui model IBM Scalable Modular Data Centre.

"Bank ICB Bumiputera senantiasa berupaya untuk menggunakan solusi-solusi teknologi terdepan agar dapat mempertahankan kepuasan pelanggan. Kami percaya dengan mengedepankan kemampuan TI, kami dapat memberikan layanan terbaik bagi nasabah kami," ujar Rajuendran, Plt. Presiden Direktur, Bank ICB Bumiputera.

Alasan terpenting mengapa Bank ICB Bumiputera memilih IBM sebagai mitra usahanya antara lain karena kecanggihan teknologi yang dimiliki IBM, terutama model Scalable Modular Data Centre. Selain itu, IBM juga menerapkan sebuah pendekatan pengelolaan pintar yang menghubungkan perlengkapan, sistem-sistem bangunan, dan operasional pusat data, serta dilengkapi dengan teknologi pendinginan komputer dan server terbarunya yang diklaim lebih hemat energi.

"Kami sangat antusias dapat menjalin kemitraan dengan Bank ICB Bumiputera, dan kami yakin bahwa pengalaman kami di bidang TI akan bermanfaat bagi bisnis dan nasabah Bank ICB Bumiputera," ujar Suryo Suwignjo, Presiden Direktur, IBM Indonesia.

Muak Lihat Foto Bayi di Facebook? Cobain Ini Deh

Posted:


CHIP.co.id – Pernahkah Anda masuk ke Facebook dan menemukan News Feed Anda dibanjiri dengan foto-foto bayi teman Anda? Jika tak suka, mungkin Anda perlu memasang ekstensi baru Google Chrome ciptaan Chris Baker yang disebut Unbaby.me.

Disebutkan Unbaby.me adalah “Ekstensi Chrome yang menghapus bayi dari News Feed Anda secara permanen –dengan menggantinya dengan hal-hal keren.” Dengan ekstensi ini, foto-foto bayi secara otomatis akan diganti dengan foto kucing, anjing dan binatang lucu lainnya. Namun, pengguna juga bisa menyesuaikan dengan foto selera mereka dari image-based RSS feed.



Jika Anda pengguna Google Chrome, segera saja kunjungi Chrome Web Store. Berikut langkah-langkahnya:

1.    Install: Kunjungi Chrome Web Store dan klik ikon biru bertuliskan “Tambahkan ke Chrome” di pojok kanan.
2.    Browse: Refresh News Feed Facebook Anda dan perhatikan bagaimana semua gambar bayi sekarang otomatis digantikan dengan “hal-hal keren.”
3.    Gembira: Dalam istilah Baker, "Sekarang Anda sama sekali tak perlu melihat anak teman Anda yang menjengkelkan.

 

Warna-Warni Segar Tablet Axioo Picopad 7 GGC

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Axioo yang baru meluncurkan tablet Picopad 7 BGT di bulan April 2012 lalu, telah menarik minat banyak penikmat tablet Tanah Air karena tampilan warna putih glossy yang beda dari tablet lainnya. Kini, mencoba mengulang kesuksesan tablet Picopad 7 BGT, Axioo meluncurkan varian tablet teranyarnya yang dikemas dalam warna-warni segar, Axioo Picopad 7 GGC.

Picopad 7 GGC sudah mengadopsi teknologi OS Android 4.0.3 (Ice Cream Sandwich). Dukungan prosesor Allwinner A10 ARM Cortex A8 memberikan performa yang baik pada perangkat ini dalam hal lebih responsif pada saat digunakan. Picopad 7 GGC sama dengan pendahulunya, memiliki ukuran layar sebesar 7”. Jika sebelumnya Picopad 7 BGT masih menyediakan tombol pada bagian layarnya, Picopad 7 GGC tidak lagi menyediakan fitur itu, semua fungsinya terdapat dalam layar sentuh.

Tablet yang dibanderol harga Rp1.299.000,- ini ditujukan bagi pengguna pemula sebuah tablet, pembaca buku elektronik yang aktif, pengguna yang menginginkan sebuah gadget yang “eye catching”. Dengan harga terjangkau, pengguna disuguhkan fitur-fitur yang lebih menarik dari OS Android versi terbaru. Ribuan aplikasi gratis dan berbayar dapat dengan mudah anda download di Google Play yang tersedia di dalamnya.

Fitur-fitur lainnya yang tersedia dalam perangkat ini adalah hard disk internalnya sebesar 4 GB, bisa juga Anda tambahkan micro SD sampai 32 GB untuk menyimpan file-file penting. Memory yang tersedia sebesar 512 MB. Kemara 0.3 MP tersedia di bagian depan. Speaker terletak di bagian belakang.

Tersedia juga port mini HDMI yang dapat Anda sambungkan dengan konektor pada televisi HD, sehingga Anda bisa menikmati sajian video atau film dengan kualitas HD. Koneksi internet bisa juga Anda dapatkan dengan menggunakan fasilitas wifi yang tersedia di dalamnya.

RIM Hadirkan BlackBerry Terjangkau untuk Semua

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - RIM Indonesia menghadirkan BlackBerry Terjangkau untuk Semua. Melalui program tersebut, konsumen dapat membeli semua tipe dan seri terbaru dari BlackBerry dengan cara kredit.

"Banyak masyarakat Indonesia yang ingin memiliki BlackBerry, tetapi masih sayang mengeluarkan langsung sejumlah uang untuk memilikinya. Maka dari itu, RIM Indonesia memberikan solusi terhadap mereka dengan menawarkan "BlackBerry Terjangkau" sebagai alternatif pembiyaan yang lebih fleksibel menggunakan sistem kredit," ungkap Eka Anwar, Director of Marketing RIM Indonesia.

RIM merilis "BlackBerry Terjangkau" sebagai inisiatif yang bersifat non-promosi yang mudah dan berjangka panjang bersama lembaga keuangan menengah di bawah payung BlackBerry Terjangkau. Program ini akan mulai ditawarkan di 300 toko ritel di 35 mal di seluruh Indonesia pada bulan Agustus dan akan berkembang lebih banyak toko pada bulan-bulan mendatang.

Solusi menarik lain dari inisiatif BlackBerry Terjangkau yang dapat dimanfaatkan oleh kalangan lebih luas adalah layanan kredit non-kartu kredit dari Adira Kredit. Informasi lebih lanjut terkait inisiatif ini dapat diperoleh di toko ritel BlackBerry terdekat atau cabang Adira di seluruh Indonesia. Pelanggan yang telah mendapatkan persetujuan kredit dari Adira Kredit akan mendapatkan produk yang diinginkannya melalui mitra resmi BlackBerry, seperti Erafone, Okeshop, dan Selular Shop.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program "BlackBerry Terjangkau" ini, silahkan kunjungi http://id.blackberry.com/terjangkau.

Dukungan RIM untuk Konsumen Indonesia

Menurut Trading Myths Report, sebuah riset independen yang menggunakan basis metodologi McKinsey Global Institute, menunjukkan bahwa RIM telah berkontribusi sebesar US$2 Miliar bagi Produk Domestik Bruto (GDP) Indonesia dan telah menciptkana 12.000 lapangan pekerjaan baru, baik aktivitas secara langsung maupun tidak langsung.

Melanjutkan dukungannya, RIM saat ini juga tengah melakukan pembicaraan dengan lembaga keuangan lain untuk bisa menawarkan alternatif pembiayaan yang lebih fleksibel. Inisiatif ini diharapkan agar BlackBerry semakin terjangkau bagi konsumen di seluruh Indonesia.

Pengguna Opera Browser di Afrika Meningkat

Posted:

Oslo, CHIP.co.id - Afrika sedang berada di tengah-tengah transformasi browsing lewat web ponsel. Dengan kurangnya infrastruktur fixed-line, tidak hanya lebih banyak orang memiliki ponsel, tetapi ponsel merupakan perangkat yang populer di Afrika untuk mengakses web.

“Terdapat dua ratus juta orang menggunakan Opera Mini dan Opera Mobile untuk menghubungkan dunia di Afrika,” ujar Lars Boilesen, CEO Opera.

Pada bulan ini, laporan State of the Mobile Web dari Opera menyoroti Afrika. Dalam peta dijelaskan panduan pada lebih dari 1.000 poin data, termasuk situs top, perangkat, penetrasi mobile dan matrik lainnya dari total 53 negara. Peta dan laporan lengkap tersedia di http://www.opera.com/smw/.

Analisa ini termasuk beberapa penemuan top-line, termasuk:

• 25 dari 53 negara (47%) memiliki situs berita internasional sebagai sumber berita yang paling populer. Negara termasuk Republik Kongo, Sierra Leone, Mesir, Libya dan Côte d’Ivoire. 18 dari 25 negara memilih BBC sebagai sumber berita yang terpercaya.

• 36 negara memiliki pengguna Opera Mini lebih dari 2x lipat dalam satu tahun • Web ponsel telah kembali di Libya. Setahun sejak revolusi, Libya telah tumbuh di hampir setiap kategori pemakaian Opera Mini, termasuk pemakai, page view dan konsumsi data.

• Côte d’Ivoire atau Pantai Gading juga menunjukkan pertumbuhan yang spektakuler. Jumlah pengguna Opera Mini tumbuh 600% dalam satu tahun. Page view tumbuh 744%, yang berarti orang membrowsing lebih banyak halaman dibandingkan tahun lalu. Pemakaian data tumbuh 760%, melampaui pertumbuhan pada page views.

• Di seluruh Afrika, pertumbuhan data terlihat melebihi pertumbuhan page view. Fakta ini menunjukkan bahwa orang-orang di Afrika mem-browsing halaman yang besar, dan kebanyakan, menggunakan situs yang lebih kaya dan lengkap.

Pertumbuhan Global

Di bulan Juni 2012, lebih dari 200 juta orang menggunakan browser Opera Mini dan Opera Mobile. Dari angka ini, lebih dari 17 juta adalah pengguna Opera Mobile dan sisanya merupakan pengguna Opera Mini. Dibandingkan dengan Juni 2011, Opera Mini dan Opera Mobile tumbuh lebih dari 47% tahun ke tahun.

Pengguna Opera Mini membuka lebih dari 115 miliar halaman di Juni 2012. Sejak Juni 2011, page view telah naik lebih dari 55% • Di Juni 2012, Opera Mini melayani 2,012 juta MB data. Data pada browser Opera Mini dikompres hingga 90%. Jika data tidak dikompres, pengguna Opera Mini dapat membuka lebih dari 20 petabytes data di bulan Juni. Sejak Juni 2011, trafik data tumbuh lebih dari 88%.

“Untuk mayoritas masyarakat Afrika, browser lebih dari sekedar alat untuk ‘membuka web'. Terkadang mereka membuka web di sekolah ketika mereka tidak mampu, terkadang ketika itu menjadi satu-satunya alat yang dapat menghubungkan dengan dunia luar dan diputus oleh regime yang menindas. Menyediakan layanan yang dapat diandalkan dan secara murah dapat memberikan informasi penting pada semua orang dengan hanya menggunakan ponsel merupakan alasan mengapa Opera membuat browser. Kami ingin membuat perubahan di dunia, dimulai dari maksimalisasi konten di web," tambah Lars Boilesen, CEO Opera.

CIMB Niaga Serahkan Penghargaan Pemenang Go Mobile Cosplay Photo Contest

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Bertempat di Blitzmegaplex, Pacific Place, Jakarta, PT Bank CIMB Niaga Tbk (“CIMB Niaga”) menyerahkan penghargaan kepada pemenang Go Mobile Cosplay Photo Contest. Kompetisi diselenggarakan oleh CIMB Niaga bekerjasama dengan Majalah Digicam, yang berlangsung di lima kampus di Indonesia, yaitu Universitas Indonesia, Universitas Padjajaran, Universitas Atmajaya Jakarta, Institut Teknologi Bandung, dan Universitas Pelita Harapan, sejak awal Juni 2012.

Go Mobile Cosplay Photo Contest merupakan kegiatan workshop dan kompetisi fotografi yang bertemakan cosplay (costume play) yang diadakan dalam rangka mensosialisasikan layanan mobile banking CIMB Niaga, Go Mobile, sekaligus mendukung  kegiatan fotografi dan komunitas cosplay yang tengah marak di Indonesia. Kompetisi diikuti 516 peserta, dengan jumlah foto yang di upload sebanyak 442 foto.

Yang unik, objek foto tidak hanya menampilkan tokoh super hero asing saja. CIMB Niaga dalam hal ini, bahkan juga menampilkan tokoh super hero lokal seperti Gatot Kaca, Srikandi, sampai Si Buta dari Gua Hantu, untuk memberikan penghargaan kepada ikon-ikon terkenal dari Indonesia.

Hasil keputusan Dewan Juri yang terdiri dari manajemen CIMB Niaga serta praktisi, keluar sebagai pemenang adalah Nicky Widjaya, menyusul di posisi kedua dan ketiga masing-masing adalah Alify Adnin dan Widarman. Hadiah diserahkan langsung oleh Melati Salim dari e-Channel Business Development Group Head CIMB Niaga. Pemenang pertama berhasil mendapatkan Macbook Pro dan Tabungan CIMB Niaga X-Tra  senilai Rp5 juta; pemenang kedua Canon Digital Camera SLR D-60 dan Tabungan CIMB Niaga X-Tra senilai Rp3 juta; pemenang ketiga Samsung Galaxy 7+ dan Tabungan CIMB Niaga X-Tra senilai Rp2 juta; serta BlackBerry Apollo 9360 untuk pemenang favorit.

Penyelenggaraan kompetisi ini menjadi wujud dukungan CIMB Niaga, terhadap kegiatan fotografi dan komunitas cosplay yang tengah marak di Indonesia, khususnya di kalangan anak muda dan mahasiswa. Melalui kompetisi ini, diharapkan bisa meningkatkan kreatifitas di kedua komunitas tersebut, sehingga bisa tercipta hasil karya yang dapat dibanggakan baik di Indonesia, maupun di dunia internasional.

Tips Mengatur E-mail di Outlook.com

Posted:

CHIP.co.id – Microsoft resmi meluncurkan preview layanan baru email berbasis browser, Outlook.com, kemarin. Dimaksudkan untuk menggantikan Hotmail yang semakin ketinggalan jaman, layanan gratis tersebut menghadirkan antarmuka minimalis, media sosial, integrasi Skydrive, dan banyak fitur. Tak mengherankan, hanya 4 jam setelah diluncurkan, pengguna Outlook.com telah mencapai 1 juta lebih.

Bagi pengguna baru, barangkali tips berikut ini perlu Anda pertimbangkan agar Outlook.com Anda tetap rapi.

1.    Instant Action
Ketika mouse Anda mengarah ke e-mail, tiga ikon abu-abu akan muncul di antara nama pengirim dan bidang subjek. Instant Action memungkinkan Anda menghapus pesan, menandainya sebagai belum dibaca, atau menandainya untuk direview dan ditempatkan di bagian atas. Anda juga bisa melakukan tindakan yang sama dengan Command bar di bagian atas layar, tetapi Instant Action menghemat beberapa klik. Terlebih lagi, dengan menyembunyikan ikon sampai Anda membutuhkannya, Microsoft membuat antarmuka tetap bersih dan bebas dari kesemrawutan. Jika mau, Anda bisa menambah lebih banyak ikon dari menu Settings termasuk memindahkan pesan dari folder dan menandainya sebagai junk. 

Ketika Anda menyorot pengirim dengan mouse, akan muncul pula pilihan untuk mengirim email kepada yang bersangkutan, memindahkannya, menghapus, atau menjadwalkan pembersihan.


2.    Folders and Quick View categories
Fitur Folder Outlook.com sama dengan layanan e-mail populer lainnya. Ketika Anda memindahkan sebuah file ke dalam folder, file akan terhapus dari inbox. Anda bisa menambahkan e-mail ke folder dengan drag and drop atau memilih e-mail menggunakan menu Move to dari Command bar. Folder standar termasuk Junk, Sent, dan Drafts, tapi Anda bisa membuat folder sebanyak yang Anda mau.



Anda juga bisa membuat kategori yang akan membagi pesan berdasarkan isinya. Jadi meskipun pesan dimasukkan dalam kategori tertentu, ia tetap akan ada di inbox, sementara kalau Anda mengklik kategori, pesan yang muncul hanya yang Anda masukkan ke dalam kategori tersebut.



3.    Rules and filter
Seperti Gmail, Anda bisa membuat aturan berdasarkan nama pengirim atau alamat, kolom “To” atau “CC”, atau apakah pesan memiliki lampiran. Lalu, Anda bisa memberitahu Outlook.com untuk secara otomatis memindahkan pesan-pesan tersebut ke dalam folder, menandainya di inbox, meneruskannya ke alamat e-mail baru, menambahkan atau menghapus kateogri, atau menghapus semuanya. Untuk mengakses menu Rules, klik menu Sweep di kolom Command dan pilih Manage rules. Biasanya menu ini cocok digunakan untuk menyaring pesan-pesan dari mailing list agar tidak bercampur dengan pesan penting dari kenalan Anda di inbox.



4.    Junk e-mails
Tak lama setelah membuat akun, biasanya e-mail akan dipenuhi pesan-pesan sampah. Seperti pada Yahoo! dan Gmail, Outlook.com juga menawarkan tools peralatan untuk mengatur pesan sampah tersebut di kolom Command. Anda bisa menandai pesan tertenu sebagai junk, pishing scam, atau memperingatkan Microsoft jika Anda menduga bahwa akun teman Anda telah di-hack. Jika Anda tak sengaja menandai pesan dari teman sebagai Junk, Anda bisa memulihkannya segera, seperti fitur yang terdapat juga di Gmail. Anda juga bisa memblok e-mail dari pengguna yang tidak dikenal.



5.    Sweep and schedule cleanup
Anda bisa menyapu dan membersihkan inbox menggunakan menu di kolom Command. Di sini Anda bisa memindahkan semua pesan dari seseorang atau menghapusnya secara bersamaan. Di bawah menu yang sama, Anda juga bisa menjadwalkan pembersihan dengan berbagai pilihan, misalnya menghapus pesan yang diterima lebih 3,10,30, atau 60 hari. Atau Anda bisa juga memindahkan pesan-pesan lama ke folder khusus.

 

Unlocked Digital Power pada MSI GTX680 Lightning

Posted:

 

Jakarta, CHIP.co.id – Akhirnya MSI menikahkan juga Graphic Card Kepler chip GK104 Nvidia, sang perkasa GeForce GTX 680 dengan teknologi pendinginan ciptaan mereka yang terkenal TwinFrozr IV, yang dirilis sebagai MSI N680GTX Lightning.

Kartu grafis custom baru MSI satu ini memanfaatkan teknologi Unlocked Digital Power untuk memberikan performa maksimal dari kemampuan GTX 680 tanpa memberikan lagi modifikasi tambahan.

PCB mempunyai desain VRM 8+3 phase yang menarik daya dari dua konektor power PCIe 8-pin, menggunakan CHiL-made VRM controller yang dibantu oleh software seperti Afterburner membantu OC lebih tinggi, dan tentu saja komponen Military Class III.

Sementara pada solusi pendinginan terbaru yaitu MSI Twin Frozr IV yang dilengkapi dengan dasar tembaga berlapis nikel dan dua kipas 100 mm, diklaim dapat membuat GTX 680 petir berjalan pada temperatur lebih dingin 16 derajat dan lebih silent 6.7 dB dibandingkan pendingin referensi.

Solusi pendinginan ini juga memiliki keunggulan teknologi Dust Removal. Kipas akan berputar terbalik selama 30 detik pada saat PC pertama kali dihidupkan untuk menghilangkan debu dari dalam sistem pendingin dan mempertahankan kinerja pendinginan optimal.

MSI membandrol graphics card andalannya ini di harga retail US$ 720 dan sudah tersedia di Indonesia.

 

Pusat Aplikasi Facebook Sudah Tersedia di Seluruh Dunia

Posted:


CHIP.co.id – Facebook App Center, platform mobile dan web yang memiliki fitur apps yang terintegrasi dengan Facebbok, sudah tersedia secara global sejak Rabu (1/8) kemarin, tak terkecuali di Indonesia. Pengguna bisa menikmati ratusan ribu apps mulai dari permainan, gaya hidup, musik, berita, foto dan video sampai olahraga.

Berdasarkan keterangan Facebook, fitur tersebut kini tersedia untuk 100 persen pengguna di seluruh dunia. Pada awalnya, layanan ini diluncurkan di Amerika Serikat awal Juni lalu dan di Inggris sebulan kemudian. Melalui halaman pusat aplikasi, Facebook menawarkan kepada pengguna aplikasi yang sedang tren, bernilai tinggi, atau penjualan terbanyak. Pusat aplikasi tersebut bisa dilihat di tautan “Pusat Aplikasi” di sidebar kiri halaman Facebook Anda.

Windows 8 RTM Bisa Diunduh Mulai 15 Agustus

Posted:


CHIP.co.id – Microsoft baru saja mengumumkan bahwa pengembangan Windows 8 selama 2 tahun belakangan telah selesai. Rencananya sistem operasi baru untuk PC dan tablet tersebut akan tersedia untuk umum pada 26 Oktober mendatang. Kode final Release to Manufacturing (RTM) akan segera dikirim Microsoft ke perusahaan perangkat keras yang menjadi mitra mereka dalam beberapa hari ke depan.

Final build Windows 8 RTM adalah 9200.16384.win8_rtm.120725-1247 dan Microsoft mengatakan kepada MSDN dan TechNet, pelanggan sudah bisa mengunduhnya mulai 15 Agustus. Pelanggan Microsoft Software Assurance dapat membeli Windows 8 melalui Microsoft Volume License Resellers pada 1 September mendatang.

Steven Sinofsky, Microsoft's head of Windows, mengatakan pihaknya "akan terus memantau dan bertindak berdasarkan pengalaman nyata Anda dengan Windows 8.”

Finalisasi WIndows 8 juga berarti bahwa Windows Store akan ditayangkan pada 15 Agustus. Para pengembang bisa mengakses final tools dan proses pengajuan aplikasi bergaya Metro di Windows Dev Center akhir bulan ini. PC dan tablet, termasuk Microsoft Surface, akan mulai dikirim bersama Windows 8 pada 26 Oktober.

IRIScan, Scan Dokumen Anda di Mana Saja

Posted:


CHIP.co.id - Gaya hidup mobile Anda terasa lebih lengkap sekarang. IRIS, inovator software terkemuka mengumumkan peluncuran IRIScan Anywhere 3, scanner portabel dengan baterai bertenaga yang memungkinkan pengguna mobile untuk scanning kertas dokumen, kuitansi, foto dan banyak lagi tanpa menggunakan komputer.

Setelah lembar kertas di-scan, file yang dipindai (scan) kemudian disimpan di built-in memori, sebuah SD Card atau USB key standar.
Selain dapat scan tanpa terhubung komputer, beberapa keuntungan lain yang terdapat dalam IRIScan Anywhere 3, di antaranya memiliki Ultra-portabel, yaitu fitur baterai isi ulang yang terintegrasi, juga didesain ringan dan mudah disimpan ke dalam tas laptop, ransel, tas kerja, dan dompet.

“Untuk scanning di mana saja, IRIScan Anywhere 3 adalah solusi sempurna,” kata Jean-Marc Fontaine, Director of Sales and Operations, Americas at I.R.I.S. "Scanner ultra-portable ini adalah teman yang hebat di tempat kerja, di perjalanan bahkan di rumah.”

Selain itu, alat ini juga efisien karena mampu memindai (scan) enam halaman per menit dengan resolusi scanning 600 dan 300 dpi dan dapat menyimpan hingga 100 dokumen surat pada mode baterai. Anda juga tidak perlu menginstal driver, cukup menghubungkan scanner dengan kabel USB yang disertakan kartu SD untuk ke komputer. IRIScan 3 juga kompatibel dengan Mac dan PC.

Scanner portabel canggih ini dibandrol dengan harga USD199.  Klik www.irislink.com /usa untuk info lebih lanjut.

Giga Slave Siap Ramaikan Pasar Game Online Indonesia

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Bulan Agustus 2012 ini, dunia game online Indonesia kedatangan lagi satu permainan interaktif di dunia maya yang bernama Giga Slave. Game keluaran Digital Eight ini menjanjikan suguhan permainan yang menjanjikan pengalaman baru dalam bermain game. 

Giga Slave mengusung tema Side Scrolling Military Shooting. Dan menampilkan game play yang mirip dengan game Metal Slug yang cukup populer di konsol PS dan PS 2. Game ini memiliki empat karakter yang dapat dimainkan, yaitu Carl, Burton, Marie, dan Ai yang bergabung dalam sebuah tim elit. Mereka bertugas melawan musuh bersama, yang telah membuat keonaran di daerah mereka.

Dalam game ini, gamer bisa menggunakan senjata dan berbagai vehicle militer seperti UH-70 Black Hawk, AH-65 Apache, DV-56 Humbee, juga Tank HMK-29 dalam peperangan. Setiap gamer bisa membawa senjata dalam jumlah cukup banyak dalam setiap peperangan, untuk memperebutkan supremasi dalam setiap ronde. Selain soal persenjataan, para gamer juga dapat meng-customized karakter yang mereka mainkan. Mulai dari kepala, badan, tangan, kaki hingga sepatu.

Giga Slave juga memiliki bermacam mode pertempuran. Mulai dari yang sederhana seperti Death Match, sampai Team Free Battle, Occupation of Position, Cooperation, Zombie Mode dan Item PvP. Dengan balutan grafis kartun serta tokoh-tokoh yang mudah diingat, game yang dikembangkan oleh game publisher Sesisoft yang bermarkas di Korea Selatan ini diharapkan dapat menjadi pilihan bagi para gamer.

Tertarik mencoba? Klik laman: gigaslave.co.id.

Agoda.com Berikan Paket Liburan Hemat di Indonesia

Posted:


Singapura, CHIP.co.id - Salah satu destinasi yang paling populer di Indonesia untuk wisatawan domestik dan internasional tentunya Bali, dengan garis pantai yang indah untuk para peselancar, tebing terjal, pasir vulkanik, dan pantai tropis klasik dengan pasir putih, Bali bukan hanya surga untuk pencari-matahari, pulau dewata ini juga memiliki hutan hujan tropis dan persawahan hijau untuk mereka yang mendambakan liburan eko-tropis yang tenang.

Untuk para petualang perkotaan yang ingin memanjakan diri dengan berbelanja, wisata kuliner dan pemandangan malam kosmopolitan, Jakarta adalah tempatnya. Dengan butik-butik mewah, hotel bintang lima, dan makanan lokal dan internasional yang fantastis, ini tujuan yang sempurna untuk menghabiskan akhir pekan di kota yang menarik. Para wisatawan mengatakan suasana liburan ini adalah waktu yang paling tepat untuk mengunjungi Jakarta.

Kota – kota destinasi Indonesia yang belum terlalu terkenal seperti Pulau Batam, Semarang dan Solo juga cukup asyik untuk di telusuri di akhir pekan panjang ini. Teluk yang tenang dan perairan Pulau Batam yang besar untuk wisatawan pencari liburan yang menenangkan, sementara Surakarta menawarkan budaya Jawa dan kesenian yang terus berkembang yang bisa Anda telusuri sepanjang akhir pekan.

Ingin segera menikmati keindahan Indonesia di Bali, Jakarta, atau Batam, agoda.com, situs pemesanan hotel di Asia, mengumumkan penawaran fantastis untuk merayakan liburan Hari Raya Kemerdekaan Indonesia dan Lebaran 1433.

Hari Kemerdekaan Indonesia yang tahun ini jatuh pada hari Jumat, tepatnya dua hari sebelum Hari Raya Idul Fitri memberikan masyarakat Indonesia memiliki libur panjang ekstra, untuk beristirahat atau berkumpul dengan keluarga. Memeriahkan liburan panjang tersebut, agoda.com memberikan penawaran paket hemat untuk memesan hotel dan resort di Indonesia. Seperti, penawaran harga mulai dari Rp170.730 untuk menginap di hotel Dafam Semarang yang standar bintang tiga.

Untuk memesan tarif khusus di akhir pekan yang panjang ini, apakah itu perjalanan ke kota - kota besar dengan pasangan atau keluarga dan sahabat Anda atau hanya bersantai di pantai, agoda.com telah mempersiapkan sebagian besar SALE khusus untuk Hari  liburan Nasional Indonesia! Untuk informasi lebih lengkap, dapat mengunjungi www.agoda.web.id/IndoIndependenceDay2012.

Avaya Tambah Portofolio Customer Experience Interaction Management

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Avaya mengumumkan langkah selanjutnya dalam evolusi teknologi layanan pelanggan dengan produk-produk baru dari portofolio Customer Experience Interaction Management.

Solusi -solusi Avaya Customer Experience Interaction Management memungkinkan perusahaan-perusahaan untuk melayani lebih banyak pelanggan melalui lebih banyak channel serta menyediakan pengalaman pelanggan yang lebih sederhana dan telah diatur untuk para pelanggan, agen dan manager.

Customer Experience Interaction Management  menjadi inti dari strategi contact center generasi berikut, yang lebih luas dari contact center tradisional dengan menyertakan karyawan-karyawan di kantor cabang, ritel dan di lokasi yang jauh, dan lingkungan back-office, sehingga memberikan pendekatan komprehensif untuk menciptakan pengalaman pelanggan yang berbeda dan berkualitas.

Portofolio ini membantu perusahaan-perusahaan untuk secara hati-hati menyeimbangkan tujuan untuk pendapatan dan pengurangan biaya yang terbaik dengan meningkatkan pengalaman pelanggan di setiap interaksi dan titik sentuh – termasuk metode dan perangkat yang semakin banyak tersedia untuk interaksi pelanggan, dan toleransi konsumer yang makin menurun terhadap layanan yang tidak memuaskan.

“Para konsumer di APAC semakin banyak yang berpindah ke multimedia untuk mengontak perusahaan-perusahaan terutama melalui smartphone. Dengan portofolio Customer Experience Interaction Management yang ditingkatkan ini, Avaya dalam posisi yang baik untuk membantu contact center APAC untuk mengembangkan channel mereka dengan mudah dan efisien dengan menyertakan multimedia," ujar Chong-Win Lee, Director Contact Center Solutions Asia Pacific, Avaya.

Avaya menambahkan peningkatan-peningkatan berikut ini ke dalam portofolio Customer Experience Interaction Management:

  • Mobile:  Avaya Customer Connections Mobile memungkinkan pelanggan menavigasi menu smartphone dinamis yang akan menuntun mereka melalui berbagai pertanyaan dan tugas yang muncul sendiri. Jika bantuan lebih jauh dibutuhkan, pelanggan bisa meminta untuk dihubungkan dengan pakar yang ada. Perkiraan waktu tunggu diinformasikan jika tidak ada agen yang menangani dengan segera; pelanggan bisa memilih untuk menunggu, minta dihubungi kembali dengan segera atau menjadwalkan untuk menghubungi lagi di waktu yang telah ditentukan.
  • Social Media: Avaya terus fokus mendukung perusahaan-perusahaan untuk secara efisien meyertakan social media dalam contact center.  Avaya Social Media Manager juga menambahkan dukungan tambahan untuk bahasa dan integrasi dengan lebih banyak situs social media, termasuk Google Alerts, RSS dan YouTube selain FB dan Twitter. 
  • Web Video: Avaya One Touch Video membantu kolaborasi pelanggan yang lebih cepat dan kaya, dan tekad untuk membangun hubungan yang lebih baik. Hyperlink sederhana yang dicantumkan di web page atau dikirimkan melalui email memungkinkan kolaborasi suara dan video antara agen, pakar dan karyawan-karyawan perusahaan lainnya, dan pengguna di luar perusahaan yang memiliki akses ke perangkat yang terkoneksi ke Internet dengan browser.
  • Routing Optimization: Avaya Aura Call Center Elite – standar terbaik dalam call routing dan distribusi contact center – memberikan peningkatan yang signifikan dalam kinerja, menggabungkan dan menyederhanakan administrasi, serta mengurangi biaya hardware, upgrade and pemeliharaan. Call Center Elite 6.2 kini bisa membantu pelanggan menangani panggilan hingga dua kali lipat pada satu waktu dibandingkan versi sebelumnya. 

Solusi-solusi Avaya Customer Experience Management didukung oleh Avaya Aura, arsitektur terpusat dan fleksibel yang dari arsitektur ini perusahaan-perusahaan dapat mendukung beberapa lokasi kantor dan layanan dengan biaya yang hemat – termasuk agen lokal, jarak jauh dan yang bekerja di rumah – dengan manajemen yang efisien dan disederhanakan. Solusi-solusi Avaya Customer Experience Interaction Management juga di dukung oleh Avaya CS1000 dalam lingkungan mandiri atau terintegrasi dengan AvayaAura.

Adik Bungsu Mark Zuckerberg Bekerja di Google

Posted:


CHIP.co.id – Adik bungsu Mark Zuckerberg, Arielle Zuckerberg baru-baru ini mulai bekerja di perusahaan marketing sosial, Wildfire yang baru-baru ini kabarnya diakuisisi Google. Perusahaan berbasis di Redwood City, California itu membantu pemasar mencapai sasaran mereka menggunakan media sosial.

Karena diakuisisi Google, mau tidak mau Airelle kini bekerja di perusahaan yang akan bersaing dengan Facebook, yang notabene didirikan dan dipimpin oleh saudaranya sendiri. Saudara Mark, Randi Zuckerberg yang pernah bekerja di Facebook juga menyadari hal ini dan menganggapnya aneh.

“Selamat Wildfire! Ada lagi anggota keluarga Zuckerberg yang secara resmi bekerja di Google daripada Facebook,” tulis Randi diikuti hashtag #awkward.

Sebelum mendirikan perusahaan media sendiri, Randi bekerja sebagai direktur marketing Facebook selama enam tahun. Sementara Arielle, yang lulus dari Claremont McKenna College tahun 2011, saat ini bekerja sebagai junior product manager di Wildfire. Berdasarkan profil Linkedln-nya, Arielle sudah bekerja di Wildfire sejak lulus kuliah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar