Jumat, 26 Agustus 2011

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


RIM Hadirkan BlackBerry Management Center untuk Usaha Kecil

Posted:


Canada, CHIP.co.id - Research In Motion (RIM) mengumumkan bahwa mereka baru saja menghadirkan BlackBerry Management Center, sebuha layanan online gratis bagi usaha kecil untuk memusatkan pengaturan perusahaan atau karyawan pemilik smartphone BlackBerry pada sistem cloud dan melindungi konte bisnis yang tersimpan di perangkat.

Layanan ini didesain untuk bisnis yang mempunyai smartphone BlackBerry hingga 100 unit yang mengakses layanan email dari sebuah penyedia layanan internet atau layanan email berbasis web seperti Gmail, Hotmail dan Yahoo!.

"Kami senang dapat memperkenalkan layananan cloud terbaru dari RIM yang didesain khusus bagi usaha kecil. BlackBerry Management Center adalah sebuah layanan gratis dan sebuah cara efektif untuk mengatur dan mendukung smartphone BlackBerry, milik karyawan pada sistem cloud," jelas Alan Panezic, Vice President Enterprise Product Management Research In Motion.

BlackBerry Managemt Center mempermudah pengaturan perusahaan atau karyawan pemilik smartphone pada sistem cloud, dan membantu mengurangi risiko hilang atau dicurinya perangkat sehingga menjaga keberlangsungan bisnis ke depannya. Usaha kecil bisa memanfaatkan layanan ini untuk:

  • Backup smartphone BlackBerry secara otomatis tanpa kabel baik secara harian, mingguan atau bulanan untuk membantu pemulihan hilangnya konten bisnis terkait yang disimpan di perangkat.
  • Melindungi konten pada smartphone BlackBerry karyawan yang hilang atau icuri dengan mengunci jarak jauh dan jika perlu menghapus konten yang ada termasuk pada kartu penyimpanan data microSD.
  • Melacak smartphone BlackBerry yang hilang dengan menguncinya secara jarak jauh, mengatur nada dering keras dan menampilkan sebuah pesan pada layar utama.
  • Secara mudah mengembalikan pengaturan dan konten pada perangkat baru atau pegganti.
  • Mengatur ulang sebuah kata kunci.

BlackBerry Management Center tersedia di www.blackberry.com/managementcenter.

Bakrie Telecom Mengajak Masyarakat untuk BacaBercerita

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - PT Bakrie Telecom Tbk sebagai penyedia layanan komunikasi ESIA, baru saja meluncurkan program Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk BacaBercerita, merupakan program yang bertujuan menumbuhkan dan menggairahkan minat baca bagi anak-anak.

"Membaca, bagi kami adalah kunci utama dari pendidikan. Melalui sebuah kampanye BacaBercerita ini, kami berharap dapat menjadi sumbangsih kecil bagi masyarakat agar tumbuh minat membaca dan meluasnya pengetahuan anak Indonesia," ungkap Rakhmat Junaidi, Direktur Corporate Service PT Bakrie Telecom Tbk.

Salah satu inisiatif dalam kampanye BacaBercerita, ESIA mengajak 500 guru TK-SD dan orangtua menggalakan kesadaran mendongeng, melalui sebuah workshop Read Aloud (aktivitas mendongeng untuk anak-anak). Workshop hasil kerjasama dengan Komunitas Reading Bugs berhasil menularkan ilmu Read Aloud di beberapa kota besar di Indonesia, seperti Semarang, Jogja, Surabaya, Malang dan Bandung.

Dari hasil kampanye Read Aloud tersebut, Bakrie Telecom berhasil menerbitkan buku berjudul "Read Alound Magic" karya Susan Frankenberg versi Bahasa Indonesia.

"Sejauh ini sudah hampir 3000 eksemplar buku telah dibagikan gratis kepada para guru dan orang tua," tutur Junaidi mengakhiri penjelasannya.

Krakatau Steel Mengadopsi Layanan Manajemen Energi dari Honeywell

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Honeywell mengumumkan bahwa PT Krakatau Daya Listrik (KDL), anak perusahaan dari PT Krakatau Steel Group (PTKS Group), telah memilih Honeywell Process Solutions (HPS) untuk mengimplementasikan solusi manajemen daya dan pemantauan yang akan membantu perusahaan ini melakukan penghematan biaya melalui efisiensi daya yang lebih besar. KDL akan mengimplementasikan solusi-solusi HPS terseleksi di fasilitas-fasilitas PTKS Group.

“Kami memilih Honeywell Process Solutions karena pengalaman merek sebelumnya dalam menangani proyek-proyek manajemen energi dan pengetahuan mereka yang mendalam mengenai industri pabrikasi baja," ungkap Wisnu Kuncoro, President Director, KDL.

KDL sendiri adalah pemasok utama daya listrik untuk PTKS Group yang merupakan badan usaha milik pemerintah yang juga merupakan produsen baja terbesar di Indonesia dengan kapasitas baja maksimal 2,45 juta ton per tahun dan produsen baja terintegrasi terbesar di Asia Tenggara.

PTKS mengkonsumsi jumlah energi yang signifikan (termasuk tenaga listrik, gas alam dan gas industri) karena besarnya kapasitas produksi. Mengimplementasikan Layanan Manajemen Energi dari HPS memungkinkan KDL untuk secara efektif memonitor, mengelola dan mengontrol konsumsi daya tanpa mempengaruhi tingkat produktivitas dari fasilitas-fasilitas PTKS. Pemantauan yang sangat rinci ini membantu KDL mewujudkan pemanfaatan energi terbaik, sehingga bisa mengurangi belanja operasional secara keseluruhan. 

“Melalui layanan manajemen energi kami, KDL kini dapat meraih keunggulan kompetitif di bidangnya. Karena mereka bisa mengontrol penuh rantai pasokan dan penghematan daya,” tutur Tony Cosgrove, VP Sales Asia Pacific Honeywell Process Solutions.

Alcatel-Lucent Tingkatkan Backhaul IP Besar-besaran di Kerajaan Saudi Arabia

Posted:


Paris, CHIP.co.id - Alcatel-Lucent engumumkan bahwa Zain Saudi Arabia (Zain KSA), sebuah operator selular terkenal di Kerajaan Saudi Arabia, telah memilih solusi backhaul selular berbasis IP/MPLS milik Alcatel-Lucent, untuk merespon peningkatan yang tajam dalam permintaan bandwidth dan memenuhi permintaan para pelanggannya.

Solusi Alcatel-Lucent menawarkan sebuah jaringan all-IP, multi akses, terukur dan konverjen yang memungkinkan terciptanya layanan dinamis dan penyampaian dengan biaya murah per bitnya.

“Zain KSA berharap dapat bekerjasama dengan Alcatel-Lucent dalam proyek evolusi jaringan yang penting ini, yang dirancang tidak hanya untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dengan sebuah jaringan yang stabil dan handal, tetapi juga membawa para pelanggan kami ke tingkat mobilitas berikutnya dan bahkan lebih lagi,” kata Dr. Saad Al Barrak, CEO & Managing Director KSA.

“Setelah melalui proses seleksi vendor yang kompetitif, Alcatel-Lucent dapat menunjukkan bahwa perusahaan ini siap untuk menyampaikan teknologi canggih, hemat biaya dan inovatif dan memberikan nilai finansial bagi Zain KSA," jelas Saad.

Lebih jauh lagi, Zain KSA telah menunjuk Alcatel-Lucent untuk memberikan layanan-layanan yang berhubungan dengan jaringan yang komprehensif, termasuk konsultansi, desain, integrasi software, instalasi dan komisi, di dalam kerangka kontrak ini. Beberapa diantaranya adalah Service Router (SR) 7750 dan Servoce Aggregation Router (SAR) 7705-nya bersama dengan Service Aware Manager (SAM) 5620 dan Control Panel Assurance Manager (CPAM) 5650.

"Solusi backhaul selular kami  yang sudah terkenal di industry, yang telah membantu banyak penyedia layanan di seluruh dunia mentranformasi jaringan-jaringan mereka menjadi all-IP, akan memungkinkan Zain KSA untuk meningkatkan infrastrukturnya secara efisien dan ekonomis," ungkap Amr El Leithy, pimpinan kegiatan Alcatel-Lucent di Timur Tengah dan Afrika.

Poulson, Generasi Baru Prosesor Intel Itanium

Posted:

CHIP.co.id - Intel saat konferensi Hot Chips di Universitas Stanford menyingkap Poulson, arsitektur baru, generasi prosesor Itanium. Fitur terbaru Poulson diantaranya,  Intel Instruction Replay Technology, pengembangan Intel Hyper-Threading Technology dan Itanium New Instructions.

Fitur baru ini bertujuan untuk memanfaatkan secara maksimal the next generation, 12-wide issue architecture. "Poulson" nama kode prosesor Intel Itanium memiliki delapan inti (eight cores), 3.1 miliar transistor dan 32nm process. Itanium Poulson memiliki total 54MB on-die memory (50MB SRAM) dan 33 persen mengalami peningkatan higher system bandwidth dengan higher bus speeds (QPI and SMI). Prosesor ini akan menjadi yang paling canggih yang dimiliki Intel saat ini.

Prosesor Intel, Poulson, direncanakan akan diluncurkan pada tahun 2012, dan akan diikuti oleh prosesor "Kittson" yang saat ini sedang dalam tahap pengembangan.

Informasi lebih lengkap bisa baca di sini: Intel Itanium Hotchips 2011 Overview

Melihat Teknologi Masa Depan di Intel Developer Forum

Posted:

CHIP.co.id - Intel Developer Forum 2011 (IDF2011) akan segera berlangsung pada 13 hingga 15 September di Moscone Center West, San Fransisco, Amerika Serikat. Inilah saat yang tepat untuk melihat teknologi masa depan yang dimiliki Intel. IDF yang akan berlangsung selama tiga hari ini merupakan sarana bertemu antara Intel dan ekosistem komunitas teknologi komputasi di dunia.

Intel Developer Forum 2011 akan diisi dengan rangkaian acara sesi-sesi teknis, technology showcase, presentasi dari para keynote speaker yang akan menyampaikan gagasan dan wawasan tentang evolusi dalam komputasi dan apa yang akan terjadi di masa depan. Beberapa keynote speaker dan topik yang akan dibawakan adalah:

13 September - Paul Otellini, Presiden dan CEO Intel Corporation, akan memulai IDF dengan melihat ke masa depan dan visinya tentang evolusi komputasi.

14 September - Mooly Eden, Wakil Presiden Korporasi dan Manajer Umum dari Grup PC Client, akan menyelam lebih dalam di dekat-produk Intel masa depan dan teknologi, termasuk kategori Ultrabook baru.

15 September - Justin Rattner, Wakil Presiden dan Kepala Kantor Teknologi Intel, akan mengungkapkan kemajuan terbaru dalam chip komputer multi-core dan many-core. Rattner juga akan mengungkap up-to-date riset dan terobosan teknologi seperti komputasi skala ekstrim, kesadaran kontekstual, dan dekat-ambang sirkuit topologi yang secara dramatis mengurangi konsumsi energi.

Suasana pameran di sela-sela acara IDF di Beijing, 2011. Sumber foto: Intel

Selain sesi presentasi juga akan ada pameran selama IDF2011, IDF Technology Showcase, yang didukung oleh 180 perusahaan. Mereka akan memamerkan dan memberikan kesempatan pada para peserta untuk menyentuh, mencoba produk inovasi terbaru yang menggunakan teknologi masa depan.

Informasi lebih lanjut tentang IDF2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar