Kamis, 25 Agustus 2011

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Steve Jobs Mundur sebagai CEO Apple

Posted:



CHIP.co.id - Dewan pemimpin Apple hari ini mengumumkan bahwa Steve Jobs mundur sebagai CEO Apple. Steve Jobs akan digantikan oleh Tim Cook, yang sebelumnya menjabat sebagai Chief Operating Officer.

Visi Steve yang luar biasa dan kepemimpinannya menyelamatkan Apple dan memandu Apple pada posisi sebagai perusahaan teknologi yang sangat bernilai dan paling inovatif di dunia, kata Arthur D. Levinson, Pemimpin Genentech, mewakili para pemimpin Apple.

"Steve telah memberikan kontribusi yang tidak terhitung pada kesuksesan Apple dan ia telah menarik dan menginspirasi para pekerja kreatif di Apple dan tim eksekutif berperingkat dunia. Pada peran barunya sebagai ketua dewan, Steve akan terus melayani Apple dengan wawasan, kreatifitas dan inspirasinya yang unik," kata Art melengkapi penjelasannya.

"Dewan pemimpin Apple yakin menunjuk Tim sebagai CEO yang baru. Tim telah berkarya di Apple selama 13 tahun dan telah menunjukkan kinerja yang luar biasa, " kata Arthur menambahkan penjelasannya tentang pengganti Steve Jobs.

Jobs menyerahkan surat pengunduran dirinya hari ini (24/08/11, waktu Amerika Serikat) dan sangat merekomendasi pada dewan untuk menunjuk Tim Cook sebagai CEO agar mengimplementasi dan meneruskan rencana suksesi Apple.

Google Street View Melaju Hingga Sungai Amazon

Posted:

CHIP.co.id - Google memperluas wilayah layanan Maps with Street View miliknya hingga sungai Amazon di Amerika Selatan. Google juga mengajak organisasi non-profit Foundation for a Sustainable Amazon (FAS) dalam proyek ini. Selain menggunakan kapal kecil yang dilengkapi dengan camera, Google juga akan memberikan perlengkapan fotografi dan melatih penduduk lokal dalam mengambil foto di sepanjang sungai Amazon.

Kerjasama Google dan FAS akan berjalan selama dua tahun. Diharapkan melalui proyek ini, seluruh warga dunia dapat melihat kondisi geografis sungai Amazon yang dikabarkan semakin buruk akibat penebangan liar dan kurangnya pelestarian alam di sana.

Google Maps with Street View diluncurkan pertama kali pada tahun 2007 dengan tampilan lima kota awal yaitu di Australia, Inggris, Amerika, Italia, dan Selandia Baru.

Notebook ASUS N Series Manjakan Telinga Pengguna

Posted:

Taipei, Taiwan, CHIP.co.id - Dengan mengutamakan kenyamanan untuk para pengguna notebook pada sisi audio, ASUS pada kesempatan kali ini menghadirkan rancangan terbaru notebook N Series. Notebook ini merupakan rancangan David Leweis yang hadir dengan desain yang sederhana namun elegan, dipadukan dengan teknologi SonicMaster yang merupakan hasil pengembangan Bang & Olufsen ICEpower juga dilengkapi dengan sebuah subwoofer.

Fitur Instant On pada notebook yang mampu menghadirkan notebook dalam resume hanya 2 detik, dengan waktu standby 15 hari, USB Charger+ untuk penggunaan pengisian baterai kepada perangkat, serta prosesor terbaru Intel Core generasi kedua, semakin memberikan dukungan maksimal untuk notebook N Series. Pada sisi grafis, hadir pula NVIDIA GeForce, serta dukungan USB 3.0 yang super cepat, sehingga fitur-fitur terkini semakin memberikan kenyamanan maksimal untuk penggunanya.

Kolaborasi Rancangan David Lewis

ASUS telah menjalin kerjasama dengan pakar desainer, David Lewis. Konsep pada N Series yang memiliki disain yang modern dan ramping, memberikan bentuk yang sederhana dan elegan. Kelebihan utama dengan bingkai berlapis logam, permukaan notebook yang mengkilap, serta pola penutup speaker yang terinspirasi gelombang suara.

Teknologi SonicMaster

Kehadiran audio SonicMaster yang memberikan rentang suara lebih lengkap, lebih jernih, serta suara bass yang lebih dalam bersama vokal yang lebih jelas. Ini merupakan standar baru pada sisi audio untuk PC notebook, juga berkat dukungan audio dari Bang & Olufsen ICEpower. ASUS juga menghadirkan eksternal subwoofer untuk meningkatkan output bass.

Kecepatan dan Kinerja

 

Terdapat berbagai fitur menarik pada N Series, seperti hadirnya perangkat lunak Music Now untuk memainkan file musik, juga dukungan fungsi eksklusif Instant On yang mampu membantu resume notebook dalam waktu 2 detik saja. Daya tahan baterai yang sangat lama dalam mude standby hingga 15 hari. Untuk penggunaan charging pada perangkat lain, menjadi lebih mudah dengan dukungan port USB Charger+. Kenyamanan pada sisi tampilan menjadi semakin menakjubkan dengan teknologi NVIDIA Optimus.

Notebook ASUS N Series mencakup 3 jenis, yaitu N45SF, N55SF dan N75SF.

Selamat Tinggal Tag Foto Jualan Mengganggu di Facebook!

Posted:

CHIP.co.id - Chris Cox dari VP Product, Facebook melalui blog resmi Facebook mengumumkan beberapa perubahan kebijakan privacy control dari website social network ini. Diantara beberapa kebijakan tersebut adalah terdapat perubahan pada update status dan tag foto. Bagi pengguna Facebook yang tidak menyukai di-tag pada foto jualan bisa tersenyum senang karena perubahan ini.

Facebook dengan 750 juta user-nya menjadi tempat yang menarik bagi para pengusaha dan marketer dalam memasarkan produknya. Di Indonesia, ada sebuah tren dimana toko online memasarkan produknya dengan cara men-tag user pada foto produknya. Hal ini dirasa mengganggu karena foto-foto tersebut langsung tampil di wall user yang di-tag, dan seluruh teman dalam jaringan pertemanan yang ada langsung melihatnya. Namun, sekarang tidak lagi.

Kini, setiap tag foto harus mendapatkan persetujuan dari user yang di-tag untuk tampil di wall. Anda bisa memilih untuk menyetujui atau menolak tag, sebelum foto tersebut tampil di wall Anda. Berikut adalah beberapa perubahan kebijakan pada privacy control Facebook.

  • Update status kini bisa disunting (edit)
  • Anda bisa memilih target user yang bisa melihat update status tersebut (everyone, friends of friends, atau bahkan per user).
  • Anda bisa memilih siapa yang bisa mengakses konten pribadi Anda, seperti foto dan informasi personal.
  • Anda bisa men-tag user Facebook lain, tanpa harus menjadi teman di Facebook terlebih dahulu.
  • Terdapat beberapa pilihan untuk un-tag foto, seperti menghapus tag, meminta foto untuk dihapus, dan memblok user yang men-tag foto.
  • Fitur check-in kini bisa dilakukan menggunakan berbagai peranti (sebelumnya hanya bisa dilakukan melalui smartphone).

Pembaca bisa mengunjungi akun CHIP Indonesia di Facebook di alamat ini: Facebook CHIP Indonesia

 

Lima Pencarian Teratas Yahoo! Selama Bulan Suci Ramadhan

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Ketika umat Islam di seluruh dunia menjalankan bulan suci Ramadan dengan refleksi spiritual, berdoa dan berpuasa, Yahoo! menginformasi lima pencarian teratas tentang apa saja yang paling diminati di dunia maya oleh masyarakat Indonesia (23/8).

Pencarian Teratas Yahoo! Search Trends selama Ramadan adalah:

1. Berita Mudik

Dengan banyaknya masyarakat Indonesia bekerja jauh dari asalnya, mudik merupakan bagian penting dari budaya religious masyarakat Indonesia dimana orang mencari kesempatan untuk bersilaturahmi dengan keluarga tercinta. Pencarian untuk kata kunci “mudik lebaran”, “persiapan mudik”, “mudik gratis 2011” menjadi yang paling terlihat pada pencarian Yahoo! di musim ini. Pencarian untuk “persiapan mudik” menjadi yang tertinggi sebanyak 25,3%.

2. Makanan

Bagian besar selama Ramadan adalah puasa dan juga yang sama-sama penting adalah berbuka puasa. Masyarakat Indonesia mencari menu makanan, resep masakan/puding dan juga kue tradisional. Peningkatan tertinggi adalah untuk menu buka puasa dan sahur sebanyak 48,6%. Nyatanya, Yahoo! juga telah meluncurkan Ramadan Mubarak melalui situs http://id.custom.yahoo.com/ramadan, sebuah microsite yang didedikasikan untuk menyediakan informasi relevan bagi umat muslim di Indonesia selama bulan suci. Lokasi satu pintu ini menampilkan blog post dari blogger kreatif Dina Ina, resep special dari blogger nutrisi dan kuliner Budi Sutomo termasuk juga peta perjalanan dan jadwal puasa.

3. Ritual selama Ramadan

Lonjakan tertinggi terlihat pada pencarian seputar masjid tua. Sebagai sebuah langkah untuk menjadi bagian dari tradisi masyarakat Indonesia, Yahoo! meluncurkan sebuah situs mobile http://m.koprol.com/ramadan yang menjadikan pengguna dapat mencari masjid terdekat menggunakan database lokasi Koprol serta dapat juga mengakses berita terpilih dan artikel hiburan pada ponsel mereka. Pencarian seputar buka puasa seperti jadwal berbuka, jadwal shalat dan manfaat puasa adalah informasi yang juga aktif dicari. Pencarian lain yang menarik adalah tentang “buka puasa bersama” dan kalendar Ramadan.

4. Pakaian dan Musik

Sisi penuh gaya dari masyarakat Indonesia juga tercermin pada pencarian di Yahoo! dengan kata kunci seperti “jilbab modis” dan “model baju lebaran”  yang menarik banyak perhatian. Lonjakan besar terlihat pula pada tayangan televisi “ovj sahur” sebanyak 96,2%.

5. Berita

Pencarian tentang pemuka agama terkenal, isu mengenai tayangan adzan di sebuah televisi yang menampilkan iklan serta keluhan THR menjadi hal yang paling diingat masyarakat Indonesia selama Ramadan.

Yahoo! Search Trends mengumpulkan jutaan pencarian yang dilakukan setiap hari pada properti-properti Yahoo!  untuk memberikan informasti akan hal-hal yang dipikirkan dan dibicarakan orang. Pencarian mewakili orang dan apa yang menurut mereka paling penting; mulai dari kilasan suasana hati sampai dengan sikap yang ditunjukkan pengguna internet di seluruh dunia. Yahoo! Indonesia mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1432 H kepada seluruh masyarakat Indonesia.

ASUS K43TA, dengan Prosesor Quad-Core AMD Llano

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Untuk pertama kalinya, CHIP kedatangan notebook terbaru AMD dengan prosesor APU terbaru, AMD Llano. Di dalamnya terdapat on-die graphics HD 6000 series. Mari kita simak penampilan notebook Llano dari ASUS dengan tipe K43TA berikut ini.

ASUS K43TA memiliki desain yang minimalis dengan warna hitam di bagian luarnya. Sedangkan pada bagian dalamnya didominasi oleh warna coklat yang membuat terlihat elegan. Notebook ini memiliki dimensi layar 14-inci dengan resolusi maksimal 1366x768. Senjata utamanya yaitu prosesor quad-core AMD A6-3400M dengan speed 1.4 GHz. Jika beban kerja tinggi, kecepatannya akan otomatis meningkat menjadi 2.3 GHz.

Dalam paket penjualannya, ASUS melengkapinya dengan sistem operasi Windows 7 Home Premium 64-bit. Hal ini berjalan selaras dengan kapasitas memori sebesar 4 GB DDR3 yang mampu terbaca seluruhnya pada OS 64-bit. RAM sebesar 4 GB tersebut terasa optimal dipadukan dengan on-die (integrated) GPU AMD Radeon HD 6650M. Saat diuji dengan 3DMark 11, skor GPU yang didapat adalah 1462.

Dari sisi interface, notebook ini telah dilengkapi dengan HDMI dan USB 3.0 masing-masing sebanyak satu buah. Selain HDMI dan USB 3.0 juga terdapat dua buah slot USB 2.0. Satu hal yang menjadi daya tarik dari ASUS K43TA yaitu penggunaan speaker dari Altec Lansing. Bagi Anda yang ingin mencoba kemampuannya, ASUS "membandrol" notebook yang satu ini dengan harga USD 589.

Spesifikasi:

  • Windows 7 Home Premium 64-bit
  • AMD APU A6-3400M 1.4 GHz
  • AMD Radeon HD 6650M
  • 4 GB RAM DDR3
  • LED 14-inci 1366x768
  • HDD 500 GB
  • DVD-RW
  • W-Lan
  • Interface 2x USB 2.0, 1x USB 3.0, HDMI, D-Sub, RJ45, audio-in 3.5 mm

 

Sennheiser PC 333D, Gaming Headset dengan Sound Card 3D G4ME

Posted:


Jakarta, CHIP.co.idGaming Headset Sennheiser PC 333D G4ME yang kini masuk ke dalam CHIP ini menggunakan sound card G4ME yang dapat menghasilkan suara 7.1 channel surround sound yang didukung oleh Dolby Headphone untuk dapat menentukan suara-suara dari segala arah.

Sound card yang disediakan oleh gaming headset Sennheiser PC 333D ini mudah digunakan, hanya dengan menggeser slider untuk dapat mengaktifkan Dolgy teknologi Headphone. Headset cukup disambungkan langsung ke sound card dengan pencahayaan indikator berwarna biru terang ketika Dolby diaktifkan.



Interface yang digunakan oleh Sennheiser PC 333D ini menggunakan USB yang dihubungkan pada sound card dengan output 3.5 mm yang berlapis emas.

Kabel untuk sound card PC 333D ini tergolong sangat pendek, maka dari itu Sennheiser menambahkan kabel ekstensi sepanjang satu meter ke dalam paket penjualan Sennheiser PC 333D ini.

Earcup pada Sennheiser PC 333D ini memakai bahan sejenis kulit empuk agar terasa cocok dan nyaman pada saat dipakai pada telinga. Pada bagian headband dapat diperpanjang ukurannya dengan menarik secara perlahan pada saat tidak dipakai.

Headset Sennheiser PC 333D G4ME ini menggunakan tipe stereo tertutup yang dapat meredam suara dari luar headset agar suara headset terdengar lebih jernih. Dengan volume control slider memutar yang terdapat pada bagian kanan earcup, Anda dapat dengan mudah mengatur volume suara.
Pada bagian kiri earcup terdapat microphone yang menggunakan Noise Cancelling untuk mengurangi suara kebisingan dengan berbentuk engsel yang dapat dinaik-turunkan. Pada saat microphone tidak digunakan, cukup menaikkan microphone tersebut, maka secara otomatis microphone akan di nonaktifkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar